gimna caranya supya psangan kita sanggup melewati cobaan hubungan???

aq bngung udh sring aq ngeyakikin pcar qu,bkin dy semangat spya dy gk mdah menyerah bwt ngadepin masalah dlam hub kmi 2…
ttpi dy mw nyerah gtu ajj,
gmna cra’y bro spya dy gk mdah menyerah,
ap lgi yg msti gw lkuin,
:rolleye0014: :rolleye0014: :rolleye0014: :rolleye0014: :rolleye0014:
:’( :’( :’( :’( :’( :’( :’( :’(

Masalahnya apa Bro? Berat nggak?

kdang" dy ingin mnyerah dngan smua msalah yg dhapin dy,
kluarga gw udh stuju ma dy,tpi disisi lain kaka gw kya gk stuju ama dy…
pdahal dlu y mreka 2 akrab bgt,
pas dy jdian ma gw entah ap yg kbkin mreka brdua jdi musuhan gw jga gk tw,???
kk gw tu pling ska nyindir dy,smpe prnh pcar gw mw bnuh diri gra" gk kuat dngar sindiran dy,
gmna crya spya dy tu gk mdah menyerah ngadepin mslh ini,???
gw udh cba bwt damai kkan mreka brdua,tpi hasil y nihil,.,

bicaralah heart to heart dengan cewe u…semangatin, beri dia perhatian lbh…itu lbh dari cukup…

sedangkan coba dari pihak kk u, tanyakan napa jadi musuhan dengan cewe u…cari tau penyebabnya dan bereskan…

hmmm… gmn ya menggambarkannyaa… gini aja… hubungan itu seperti menggosok batu semakin lama dan semakin sulit anda menggosok batu itu semakin bersinar serta berkilau batu tersebut dan menjadi berlian. Maka hubungan adalah sesuatu yang harus diperjuangkan, semakin besar halangannya dan semakin kuat anda berdua berjuang berarti akan semakin kuat hubungan anda dengan si dia dan mendapatkan sesuatu yang sangat berharga nantinya. Yang penting disini adalah keyakinan dan perjuangan… nah segitu dulu semoga bermanfaat… TUHAN YESUS memberkati…

Kalo tetep jadi orang yang gampang nyerah gimana, Bro?
Bro, ini masalah kepribadian. Kepribadian seseorang itu sulit sekali untuk dirubah, kecuali ada suatu kejadian besar yang bisa merubah orang itu. Ini saya alami sendiri. Ada baiknya Alvin “menuntun” ceweknya supaya jadi manusia yg tangguh, meskipun (sekali lagi) itu tidak gampang. Apalagi kalo cewek you asalnya dari keluarga berkecukupan dan semua fasilitas dalam hidupnya tersedia begitu saja tanpa melalui perjuangan bearat. Istilahnya, cewek u terbiasa “dimanja” dalam hidupnya.
Kalao you bener2 cinta sama dia, you harus telaten, sabar dan pelan2 agar dia bisa berubah.
Bagaimana cara terbaik merubah orang yg manja jadi orang yg tangguh dan militan? Gampang, ikutin aja pendidikan militer! Pasti jadi manusia tangguh. Itu cara ekstrem, Bro… Kalao mau pelan2, ya selalu dihadapin pada persoalan hidup. Kalo kamu masih kuliah, kamu bisa dorong cewekmu ikut kegiatan kemahasiswaan, ikut organisasi. Kalo lebih tertarik ke gereja ya ikut kegiatan pelayanan. Tapi usahakan ikut pelayanan yg melibatkan banyak orang, sehingga dari situ cewek u bisa berinteraksi dengan buanyak orang.

kembali fokus ke tujuan awal kalian membina hubungan ini…

gw udh cba lbmagi nd wenaz
tpi gmna stiap kmi brdua ad msalah dy slalu ingin mnyerah,w udh cba bwt slalu ngeyakinin dy,nyemangatin dy,
msa mw mnyerah gtu ajj,
w bngung mw bkin dy ykin kya gmna lgi,
mlah" gw prnh bwa dy brdoa sma" ke greja,spya kta brdua" sma" dkuatkan…
kmi pnya komitmen,gk pngen pcrn cma smpe dsni ajj,kmi brdua ini slmanya,tpi yg bkin dy ragu ya it kk gw,
dy ngrasa gk enk ngjalanin suatu hub lo dantra kluarga w ad yg gk stuju,it gmna,???
GBU, :azn:

Loe bawa dalam doa aja, bro. Kali ini loe minta tanda dari Tuhan. Terserah loe, mau tanda kayak apa, bilang sama Tuhan. Ada baiknya doa minta tanda ini didoakan bersama. Tapi kalo doa sama2 nanti bisa bias jawabannya. Mending doa sendiri2 saja. Tandanya ya mesti dirahasiakan satu sama lain. Lalu tunggu jawaban Tuhan. Yg namanya tunggu ya bisa seketika, sebentar, bisa juga agak lama. Loe mesti sabar.

ok broo tkss sarannya…
tu membantu bgt broo bwt gw,
skali lgi tks Tuhan yesus memberkati…

spy ngga mudah menyerah : belajar …
lewati tantangan berikutnya…

pertanyaan awal gw…;
kakak lu cew ato cow?? :coolsmiley:

nah klo gw dah tau mungkin gw bisa terawang lagi nih :smiley:
(sersan; serius santai :azn:)

udh gw cba ngeyakinin dy bwt kuat lwat tantangan brikut’y,tpi dy kdang" ingin slalu mnyerah,

kk gw cwe broo…

udah tanya ke kk lu pendapat dia tentang pacar lu?
coba aja tanya sambil ngobrol biasa atau sambil bercanda biar jawaban kk lu spontan

udh broo,
mreka dlu tu kan akrab bgt,tpi gw gk tw ap yg bkin mrka jdi gk akur gtu,
smpe" kk gw kya gk suka bgt ma dy,pdahal dlu sblum dy pcran ma gw,mreka baik" ajj gk ad yg smpe kya gni,

berarti lu dah tau pokok permasalahannya bro
cari solusinya biar mereka akur lagi…

lu jgn fokus ke cewe lu terus…lama2 dia jg BT
coba deh klo yg alami itu kebalikannya…lu sama kk pacara lu ada masalah
lu pasti BT kan klo pacar lu ngajakin lu terus supaya tabah menghadapi cobaan?
itu gak menyelesaikan masalah…tp lu harus ambil tindakan
supaya kk lu sama pacar lu bisa rujuk lagi…

bayangkan klo dia dah jd istri lu & msh bermasalah dgn kk lu…trus ada pertemuan kluarga apa gak berabe tuh?

berarti bro hrs cari solusi di kk bro dan di pcr bro… tanya ke duanya ada masalah apa… yg namanya masalah hrs segera diselesaikan jgn berlarut2… sebab masalah lain sedang nunggu di depan jgn ampe numpuk ntar jadi ribet heheheh…

gmna yah,gw udh cba damain kan mreka brdua,tpi ttp kk gw ssh bgt bwt mfn ksalahan dy,
dy stuju" aj ma hub kmi brdua,tpi gw heran knpa dy msh suka ajj mojikin cwe gw,

Selalu andalkan Tuhan and Saling percaya aja sob (y)

wah kalau dah gitu bro agak ribet juga sih…kasih karunia TUHAN yg bisa beresin ini
klo lu benar2 serius lu ajak aja ngbrol ber tiga…
ajak kk pembimbing rohani atau pendeta sebagai penengahnya