gimana caranya biar bisa ketemu Tuhan??

hufh…akhirnya buat thread yg aku gumulkan…sangatmembuat ku resahh… :’(
jujur,aku udh baptis,dari kecil udh kristen,tpi masi aja sring jatuh ke dlm dosa yg di sengaja…ak pngen ktmu Tuhan…biar aku tau apa yg Tuhan mau aku lakuin didunia ini…n aku jugag mau kyk org2 perjanjian lama,yg bsa di ingetin lsg ama Tuhan…ato jugag kyk murid2 yg di pilih Tuhan…ad yg bsa bantu kasi pencerahan??? :’(

Shaloomm

saya yakin setiap anak Tuhan pasti ingin ketemu DIA tapi bagaimana caranya?? ayat ini mungkin bisa membantu

Imamat 10:3
Berkatalah Musa kepada Harun: “Inilah yang difirmankan TUHAN: Kepada orang yang karib kepada-Ku Kunyatakan kekudusan-Ku, dan di muka seluruh bangsa itu akan Kuperlihatkan kemuliaan-Ku.” Dan Harun berdiam diri.

jadi kita harus bergaul karib dengan Tuhan dan hidup Kudus karena DIA kudus

God Bless

Sangat simple…

Berdoa saja dgn tekun tanpa henti2…isi doa… “Tuhan aku ingin bertemu Engkau, segeralah menjemputku ke tempatMu…” :afro: ;D ;D :cheesy: :cheesy: :angel:

Ayo… beranikan dirimu dgn doa ini… :afro: :afro: :afro: :afro: :afro:

Ya, terus menerus berdoa, suatu saat akan datang apa yang kita inginkan.

Imani saja. Pasti ada keajaiban deh.

he…he… kalo sengaja berbuat dosa dengan tujuan spy dijumpai Tuhan …itu namanya mencobai Tuhan dan diri sendiri :smiley:
ya’kalo Tuhan mau menjumpai secara kasat mata jasamani …kalo ngga ketiwasan sengaja berbuat dosa terus… dan tiba2 nyawa disedot apa ngga ruginya ngga ketulungan :smiley:

biar aku tau apa yg Tuhan mau aku lakuin didunia ini...

Kalo sodara mau tau… apa yang Tuhan inginkan ketika ada di dunia:

1Pe 1:16 sebab ada tertulis: Kuduslah kamu, sebab Aku kudus.

(2Pe 3:9) … karena Ia menghendaki supaya jangan ada yang binasa, melainkan supaya semua orang berbalik dan bertobat.

..n aku jugag mau kyk org2 perjanjian lama,,yg bsa di ingetin lsg ama Tuhan..ato jugag kyk murid2 yg di pilih Tuhan...ad yg bsa bantu kasi pencerahan??? :'(

Balik dan bertobat spy bisa bertemu Tuhan :coolsmiley:

sering2 baca Alkitab. Firman Tuhan adalah Allah sendiri.

Yohanes 1:1. Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah.

Lagian sebenarnya kamu seharusnya lebih bersyukur dapat hidup di perjanjian baru.

Mat. 11:11 Aku berkata kepadamu: Sesungguhnya di antara mereka yang dilahirkan oleh perempuan tidak pernah tampil seorang yang lebih besar dari pada Yohanes Pembaptis, namun yang terkecil dalam Kerajaan Sorga lebih besar dari padanya

orang yang hidup di perjanjian baru seharusnya lebih bersyukur setelah melihat mesias itu datang.

saran gw banyak2 berdoa minta Tuhan beri kekuatan untuk mendapat jawaban pergumulan.
dan jadikan Alkitab dan doa sebagai sumber kekuatan. GBU :slight_smile:

Mazmur
1:2
tetapi yang kesukaannya ialah Taurat TUHAN, dan yang merenungkan Taurat itu siang dan malam.

“buka hati” itu saja siy kuncinya

Gbu

…dan KERINDUAN …

PULANG
One Way

DI DALAM KEHAMPAAN MALAM
TERDENGAR RINTIHKU YANG DALAM
HIDUPKU YANG SEMAKIN KELAM
BAGAIKAN KAPAL KU TENGGELAM

KU BAGAI ANAK YANG TERHILANG
YANG TAK TAHU ARAH TUJUAN
SAMPAI SAAT MULAI KU DENGAR
SUARA BAPAKU BERKATA

REFF:
KEMBALILAH, ANAKKU SAYANG
AKU RINDU KAU PULANG
DI SINI AKU T’LAH MENUNGGU
KU HARAP ENGKAU MENDENGARKU

KEMBALILAH, ANAKKU SAYANG
AKU RINDU KAU PULANG
DI RUMAH TELAH KUSIAPKAN
PESTA UNTUKMU YANG 'KAN DATANG
PULANG…

JLU

ketemu Tuhan?? dengan doa, baca FirTu, kalo mo pencerahan spt org di PL yah mst bergaul intim dengan Tuhan… :happy0062: :afro:
Sering jatuh dalam dosa sih menurut aku krn kita hidup di dunia ini… Toh tiap org yg dipilih Tuhan semuanya juga pernah jatuh dalam dosa…
Daud, Musa, Salomo, Petrus, Paulus semua juga pernah berdosa…

Jadi berdoa, minta pengampunan Tuhan, bergaul intim dengan Tuhan lewat Firman-Nya en harus konsisten jgn suam-suam kuku… :happy0025:

Saya juga pernah berpikir betapa indahnya kalau saya bisa langsung ketemu dengan Tuhan dan berbicara dan mendengar suaranya.

Kalau bukan di bumi ini, pasti saat nanti, saat Dia datang kembali.

Tetapi “berbahagialah mereka yang tidak melihat tetapi percaya”.

Sebenarnya Tuhan itu sangat baik. Dia tidak meninggalkan anak-anakNya berjalan dalam kegelapan. Karna kasih-Nya, kita sekarang punya Alkitab yang adalah Firman Tuhan. Disitu banyak sekali yang kita bisa dapat untuk terus bertumbuh dalam pengenalan akan Dia. Juga, setelah Dia terangkat ke surga, Dia memberikan RohNya sendiri (Roh Kudus) sebagai penuntun dan penghibur.

Jadi, walaupun kita hidup seperti sendiri di dunia ini, sebenarnya tidak demikian. Kita memiliki Alkitab yang adalah Firman Tuhan dan juga RohNya sendiri yang berdiam di hati kita sebagai orang percaya.

Hal pertama yang aku tau setelah diselamatkan, yaitu:
Mencari dengan Markus 12:30 setelah semakin tau maka semakin merasa tidak layak di hadapan Tuhan, beranjak dari saat itu semakin butuh dilayakkan oleh Tuhan.
Dengan makin giat ( Matius 7:7-8 )Meminta, Mencari, Mengetok maka datanglah Jawaban.

Kasus memang lain namun pantas dan sangat layak untuk dilakukan.

salam