Gereja Inggris Kaji Ulang Pernikahan Sejenis

[font=verdana][size=small]Maraknya legalisasi pernikahan sejenis di beberapa bagian negara, tentunya membuat keresahan tersendiri untuk lingkungan gereja. Dukungan penghapusan diskriminasi terhadap kaum gay ternyata dipergunakan untuk melegalitasi kepentingan mereka untuk menikah. Untuk itulah Gereja Inggris akan mengkaji kebijakan terkait dengan hubungan sesama jenis.

Dilansir The Times, sejumlah media Inggris menyebut, kajian ini tampaknya akan mengancam perpecahan diantara komuni Anglikan dunia. Kajian ini akan selesai tahun depan dan kemudian diikuti dengan setahun konsultasi.

Diberitakan Guardian, Uskup Norwich di timur Inggris, Graham James mengatakan, kini keuskupan mempunyai tanggung jawab dan mengklarifikasi posisi mereka atas isu hubungan sesama jenis ini. "Keuskupan selama beberapa tahun terakhir hanya menghabiskan sedikit waktu untuk membicarakan homoseksualitas. Waktunya sekarang telah tiba untuk komisi ini melakukan pekerjaan baru,’’ kata James.

Gereja Inggris sendiri akan mengkaji pendekatan terhadap hubungan sesama jenis dan apakah pendeta gay di persekutuan sipil bisa diijinkan untuk menjadi uskup. Komisi pengkaji ini terdiri dari seluruh anggota keuskupan gereja.

Uskup Agung Canterbury Rowan Williams, pemimpin Gereja Inggris dan kepala gereja Anglikan sedunia selama ini berjuang untuk menjaga persatuan di komuni ditengah-tengah ketidaksetujuan atas pentahbisan uskup perempuan di Inggris dan uskup gay di Amerika Serikat.

Ketidakpedulian terhadap pernikahan sejenis akan membuat kita sendiri turut andil dalam menyetujui hal tercela tersebut. Kebebasan manusia dalam menjalani kehidupan bukan berarti bebas menabrak morma dan nilai yang ada, namun kebebasan yang harus seturut dengan kehendak Firman Tuhan.
[size=1.1em]Source : berbagai sumber - dp
t
[/font]

duh inggris jangan ikut2an deh…

mudah2an masih ada yang tercelik akan hal ini …

bukannya membantu mereka sembuh, malah melegalkan nya ck ck ck