FK itu forum kristen atau katolik?

Kalau dari namanya sih sepertinya FK ini forum kristen (protestan), tapi apakah benar forum FK ini tujuan utamanya didirikan untuk penyebaran paham kristen protestan?

Mohon penjelasan.

Terima kasih

Salam

Hmm gak tau deh kalo tujuan mula2-nya :slight_smile: mungkin Admin / Momod bisa jawab ?

Tapi kalau saya lihat dari perkembangannya bukan cuma Kristen Protestan saja … tapi lebih tepat forum yang membahas Kekristenan (Christianity)

Seperti anda lihat banyak aliran : Katolik, Orthodox, Protestant, Kharismatik, dll

My question too

mungkin jadi ForumKristus aja kali yah :smiley:

Belum ada penjelasan sih… Tapi sekalian saja mau curhat.
Sepertinya sih memang iya ini forum exclusive utk kristen protestan, terutama kalo melihat pergerakan dalam forum ini, juga melihat argumen2 moderator2nya seperti berikut ini

Dengan mengatakan bahwa ajaran katolik itu benar/buruk, dengan sendirinya sudah jelas bahwa (mayoritas) forum ini tidak mendefinisikan katolik sebagai ajaran kristen. Mana ada sih ajaran kristen yg buruk? :ashamed0004:

Sebagai seorang GKR yg cukup kenyang menghadapi serangan2 seperti ini, aku dengan senang hati akan undur diri dari forum ini jika ada kejelasan bahwa forum ini eksklusif diperuntukkan utk non katolik.

Tapi berhubung ini forum beratribut “kristen” yg adalah atribut katolik juga, maka aku jadi merasa memiliki kewajiban utk memberikan klarifikasi thd pemahaman2 yg salah akan iman katolik.

Btw, hanya sekedar curhat saja…
Semoga ada yg berbaik hati mendengarkan. :slight_smile:

iNi yAnG BuAt peRtaNyAan apa Gak baca tulisan diatas ya forumkristen.com

Kenyataannya ada board khusus member non Kristen kan?
;D
Kenapa diambil pusing?
Hehehe
:happy0025:

Gereja Katolik Roma, Gereja Orthodox Timur, Gereja Anglican, dan gereja2 lain yg tidak termasuk dalam protestantisme termasuk dalam definisi "kristen"nya forum ini ga ya?
Sepertinya itu pertanyaan sang TS deh. :slight_smile:

Pada awalnya saya bingung, (sampai sekarang masih juga, tapi sudah mulai sedikit sedikit ngerti). Misalnya saya tanya korelasi iman dan perbuatan, eh ternyata jawabannya versinya banyak. Saya jadi bertanya tanya, mengapa ada beberapa pemahaman, dan semuanya menyajikan ayat alkitab. Setelah saya baca baca beberapa yang di dsikusikan di ruangan khusus kristen, ternyata memang ada beberapa pemahaman yang tumbuh di lingkungan kristen. Dan, karena semua orang boleh bicara, walaupun mungkin baru lulus sekolah minggu, pemahaman yang saya dapat amat beragama. Tapi itu ada bagusnya juga, sih. Saya jadi tahu bahwa kristen itu banyak jalurnya.

Tapi mungkin ada bagusnya setiap pemahaman punya komandannya di sini. Dalam artian yang telah benar benar matang pemahamannya, kalau perlu yang telah mengenyam sarjana teologi.

Ya, ini cuma sekedar saran. Supaya jawaban jawabannya berbobot dan berkualitas. May be…

Salam

hehe… kayanya ada upaya mau mengadu domba atau memecah ni ?

Mungkin TSnya bisa baca-baca…Tentang ForumKristen.com - Informasi - ForumKristen.com
supaya lebih jelas. Saya hanya prihatin kalau thread ini nantinya dijadikan sebagai ajang adu domba antara sesama umat Tuhan baik itu Katolik, Protestan, dst

Salam

Ada yang merasa diadu domba? Saya rasa anggota fk cerdas cerdas dan tidak mau dijadiin domba untuk diadu. Kalau pertanyaan saya dianggap mengadu domba, gampang kok, tinggal dilock saja topik ini. Biar tidak ada tuduhan yang macam macam. Bagaimana bung kahlil, silakan dilock.

Salam

Apakah ada yang melarang member Katolik berdiskusi disini?

Apakah kalau karena member katolik tahu ternyata anggota-anggota FK Team adalah protestan, member Katolik tidak mau lagi berdiskusi disini?

Apakah kalau ternyata majoritas member disini adalah protestan, member Katolik tidak mau lagi berdiskusi disini?

Apakah ada member Katolik yang postingan-postingannya dihapus moderator karena dia “Katolik”? Atau ada yang kena ban karena dia “Katolik”?

Kalau ada member / moderator yang post sesuatu yang tidak anda setujui, apakah yang patut disalahkan adalah “Forum” nya?

PLEASE.