Fakta Ilmiah pengharaman mengkonsumsi BABI

Wah, ternyata, pertanyaanku di sini dilirik aja sama si Oom Djhony enggak, padahal sudah kusundul bbrp kali…
Sepertinya ga tau jawabannya, tp ga mau ngaku huhuhuhu… :’( :’(

Kesimpulanku klo gini: Oom Djhony tidak ngerti sama sekali fakta ilmiahnya daging babi…
Jangan salahkan saia klo kesimpulanku gini… :coolsmiley: :coolsmiley:

maafin yah bro kalau ada salah kata cuma kalau emosi ente jadi rada ngawur gitu yah… :smiley:
kalau urusan Rakus, Ngorok,Homo, gendut , cacingan & bau badan mah itu nga bisa jadi patokan buat makan babi atau tidaknya…
Pembantu Kakak saya Nga makan Babi Biar abis Mandipun tetap Bau Badannya, ngorok coba tanya dokter dari makan babi atau bukan ??& cacingan karena kurang menjaga kebersihan aja bro. :happy0025:

saya juga mempunyai teman seorang biksu dan dia Real Vegetarian Dari Kecil Tapi Gemuk Bro nga pernah makan babi, sapi atau mahkluk hidup lainnya Meskipun Berkeringat Banyak Nga pernah Bau Badan.

saya pun berteman banyak dengan muslim, bahkan sepupu2 saya dari bokap masih banyak muslim & dari almarhum nyokap masih banyak yg budha… nga pernak berdebat soal ginian tuh…

@tante pipik
Quote aja kata2nya…
Kemungkinan besar dia ga baca…
;D

mau ikut nimbrung yah!
Allah itu sempurna dan segala ciptaannya! dan Allah sudah memberikan amarannya kepada manusia mengenai makanan, silakan di baca di Imamat 11.
Karena Allah adalah Pencipta langit dan bumi peserta segala isinya oleh karena itu Dia tahu makanan mana yang baik dan tidak baik bagi ciptaan-Nya!

mau ikut nimbrung yah!
Allah itu sempurna dan segala ciptaannya! dan Allah sudah memberikan amarannya kepada manusia mengenai makanan, silakan di baca di Imamat 11.
Karena Allah adalah Pencipta langit dan bumi peserta segala isinya oleh karena itu Dia tahu makanan mana yang baik dan tidak baik bagi ciptaan-Nya!

Thanks, pak dokter… :afro: :afro:
Ini baru jawaban ilmiah…
Kesimpulannya: GEN TIDAK BISA DITULARKAN DAN DIBAURKAN, HANYA BISA DITURUNKAN.

Jadi yang suka makan daging BB silakan lanjutkan (coba klik link di page 1 ttg nutrisinya).
Hanya pesanku, tolong dimasak yg bener dan jangan makan lemaknya.

Salam :angel:

(sayang yang punya thread kurang bertanggung jawab… pertanyaanku yg diulang-ulang ga dijawab.
No offense… cuman kuciwa aja saia sama TS)

Hahaha…
Kuot sampe empat :tongue:

Kepada siapa amarannya itu? Sila jawap.

Lah, ini judulnya Fakta ilmiah, tapi kenapa yang disampaikan baru sebatas asumsi? Jika memang poin tersebut benar, seharusnya sudah ada penelitian berjudul “Korelasi Antara Konsumsi Kuliner Berbahan Babi dengan Kecenderungan Homoseksual”. Seharusnya ada hitungan berapa persen dari populasi pemakan babi yang homoseksual, dan berapa persen populasi homoseksual yang suka makan babi. Bisa juga dilakukan wawancara untuk memperkuat sisi kualitatifnya.

Untuk metode kuantitatif, bisa diajukan kuesioner untuk menghitung kecenderungan homoseksual, dan di dalamnya disertakan pertanyaan tentang frekuensi memakan kuliner berbahan babi.

Kalau hasilnya memang ada korelasi positif, baru bisa dikatakan fakta ilmiah.

Salam.

Coba aja liat klo komen Oom Kahlil direply sama si TS… paling2 juga dia kabur hehehe…

Ga punya dasar ilmiah, brani2nya post thread ttg fakta ilmiah.
:wink:

Kepada Saudara, saya dan untuk kita semua!

Mungkin kita bisa berdalih, amaran itu dulu diberikan melalui Bangsa Israel. Karena memang pada awalnya bahwa semua tatanan kehidupan manusia diberikan melalui Bangsa Israel, bangsa pilihan Tuhan yang Tuhan harapkan menjadi alatnya untuk menyatakannya kepada semua manusia. Tapi kenyataanya Bangsa Israel telah gagal meneruskan amanah tersebut, sehingga saat ini dikenal dengan Bangsa Israel rohani (siapapun bisa), ya kita2 inilah! oleh karena itu amaran itu diberikan dan berlaku untuk kita semua!

Demikain Bro CosmicBoy

Kepada Saudara, saya dan untuk kita semua!

Mungkin kita bisa berdalih, amaran itu dulu diberikan melalui Bangsa Israel. Karena memang pada awalnya bahwa semua tatanan kehidupan manusia diberikan melalui Bangsa Israel, bangsa pilihan Tuhan yang Tuhan harapkan menjadi alatnya untuk menyatakannya kepada semua manusia. Tapi kenyataanya Bangsa Israel telah gagal meneruskan amanah tersebut, sehingga saat ini dikenal dengan Bangsa Israel rohani (siapapun bisa), ya kita2 inilah! oleh karena itu amaran itu diberikan dan berlaku untuk kita semua!

Demikain Bro CosmicBoy
(sorry ngulang2, krn saya suda quote tp stelah disubmit yang di quote ga keluar2 jd ngulang2 lg deh, napa yah? help and thx)

Maaf, di topik ini kita tidak membicarakan dasar teologis pengharaman babi. Yang dibicarakan adalah dasar ilmiah kenapa babi diharamkan.

Topik yang Anda maksud sudah terjawab di MENGAPA ORANG NASRANI TETAP MAKAN DAGING BABI - Terjawab - ForumKristen.com

Salam

babi enak…apalagi pas makan nasi campur…haha…

gw heran juga sama TS… bilangnya gak ngelarang, gak bawa agama, tapi ngejelek2 org yang makan babi juga…di forum laen juga kaya gitu…wew…

waduh di banned tuh
paling bikin id baru lagi…
ane cuma mo kasih tau ya om jhony n the gankzz
pertanyaan om tuh semua adalah lagu lama… kita semua dah pengalaman menghadapi yg begituan
jujur aja om… ilmu om masih cetek dibanding ama si om kahlil, om cosmic boy, tante piepiq, bng lades, dan para ahli di FK ( kalo bisa dibilang ilmunya jauh) krn kita melakukan penelitian yang mendalam dari berbagai sumber/ bahkan banyak yang belajar theologia… gitu loh om…
untung debat disini gak boleh menyerang balik keyakinan om…
klo gak bisa kyk di FFI tuh

@freezt
ane ga belajar theologi loh…
Hahaha…
Peace

Mungkin cocok digunakan sebagai Judul Skripsi di Universitas Islam?
Ayoo ayoo siapa yang mau mencoba meneliti?

Best Regard,
Daniel FS

weeee emot nya lucu

Mana amarannya? Kitab apa? fasal dan ayat berapa? Sila jawap itu. Anda harus bertanggungjawab dengan postingan anda, jangan asal ngomong, silakan. Jangan2 cuma buang angin busuk!!! Saya nunggu.

tanda2 orang yang sudah mulai kehilangan nalar sehat…

to much religion is make your brain damage…

:slight_smile: