Everything has a reason....

Everything has a reason…Semua itu pasti ada alasannya…Baik keberuntungan, kemalangan…semua pasti ada alasannya…Tuhan menciptakan kita pasti ada alasannya…Tuhan memberkati kita hingga pada saat ini juga punya alasan… Kita kehilangan orang yang paling kita sayangi Tuhan juga pasti punya alasannya.

Tapi terkadang kita menutup pintu hati kita untuk menerima atau tidak mau tahu alasan tersebut. Karena kita ga mau menerima kenyataan pahit yang harus kita alami. Hingga kita selalu menyalahkan dan menyalahkan apa yang terjadi pada kita.

Kita ga pernah mikir seberapa banyak berkat yang udah kita terima, tapi yang kita lakukan hanya mengapa kepahitan ini terjadi kepada kita…?? Mengapa harus aku?? Mengapa tidak yang lain?? Padahal tiap hari aku rajin berdoa, ke gereja tidak pernah tinggal…Tapi kenapa??? dan kenapa?? Pertanyaan ini selalu muncul dalam kehidupan kita.

Padahal kita kerap kali mendengar bahwa Tuhan ga akan memberi beban kepada kita melebihi kekuatan kita…So kita harus percaya, kalau kita memiliki masalah atau beban hidup, percayalah kalau kita past bisa menghadapi dan menyelesaikan itu semua…Kita hanya perlu menyerahkan semua beban kita padaNya dan tidak lupa untuk berusaha juga menghadapinya. Karena Tuhan pasti punya alasan mengapa dia memberi beban itu kepada kita… Dia mw agar kita semakin kuat dan semakin bertumbuh dalam kehidupan kita.

Dia mengambil orang yang paling kita sayangi, Dia juga pasti punya alasannya. Karena bukan orang yang kita sayangi, tapi diri kita ini juga bukan milik kita…Jangankan diri kita sehelai rambut kita saja kita ga berhak…Karena kita ada di dunia ini hanya dititipkan untuk sementara agar kita bener-bener menjadi orang yang kuat dan bertumbuh dalam iman.

Kita harus percaya dan tidak menolak kepercayaan bahwa segala sesuatu itu punya alasannya…Walaupun dalam kenyataannya kita bener-bener sulit untuk menerimanya. Tapi berusalah, dan terus berusaha karena segala sesuatu itu indah pada waktunya…. :slight_smile:

GBU :wink: