>> DUA GEREJA DI SEGEL <<

Dua bangunan Gereja di Kecamatan Marpoyan Damai disegel Satuan Polisi PP Pemko Pekanbaru. Selain keberadaannya meresahkan masyarakat, kedua tempat ibadah itu juga tak mengantongi izin dari walikota.

http://www.riauterkini.com/gambar/30mei08.JPG

foto by : www.riauterkini.com
Riauterkini-PEKANBARU- Dua bangunan Gereja yakni di Jalan Arengka Ujung, tepatnya Gang Torsina dan Gang Serirama Kelurahan Maharatu, Kecamatan Marpoyan Damai, Jumat (30/5) sekitar pukul 14.00 WIB disegel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pekanbaru. Penyegelan juga dibantu masyarakat dan Jamah Masjid Baitul Rahman, Al Amin, Muslimin, dan Miftahul Hidayah. Selain tak mengantongi Izin Mendirikan Bangunan (IMB), keberadaan dua tempat ibadah itu juga berpotensi meresahkan masyarakat.

Selain itu penyegelan juga dihadiri Kepala Kantor (Ka Kan) Satpol PP Kota Pekanbaru Alizar dan Kapolsekta Bukit Raya AKP Maryono. Untuk mengantisipasi kemungkinan terjadi gangguan keamanan, nampak seratusan anggota Samapta Poltabes Pekanbaru disigakan di lokasi.

Keterangan Kakan Satpol PP Kota Pekanbaru Alizar didampingi Kapolsekta Bukit Raya AKP Maryono menyebutkan, bahwa penyegelan dilakukan karena dua bangunan yang digunakan untuk rumah ibadat tersebut tidak mempunyai IMB dan masyarakat setempat juga tidak menginginkan adanya bangunan gereja tersebut.

“Penyegelan kita dilakukan sesuai perintah Walikota Pekanbaru, bahwa dua bangunan Gereja ini tidak mempunyai IMB dan tidak mendapatkan persetujuan dari masyarakat setempat,” terangkan Alizar.

Selain itu rumah ibadat tersebut dapat dibuka kembali setelah adanya persetujuan dan IMB dari Walikota sesuai dengan pasal 14 peraturan bersama mentri agama dan mentri dalam negeri nomor 8 dan 9 tahun 2006 yakni harus memenuhi syarat administrasi dan teknis bangunan, dan harus memenuhi syarat khusus.

Diantara syarat khusus tersebut yakni pengguna rumah ibadat paling sedikit 90 orang yang disahkan Lurah, rekomendasi Kepala Kantor Agama dan Rekomendasi Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB).***(vila)

SUMBER : www.riauterkini.com

Kita doakan saudara2 kita…
Aku selalu nangis mengingat saudara2 kita yg mengalami penderitaan dalam Kristus…
Merekalah yg paling berbahagia karena dalam penderitaan itu mereka semakin dekat dan dekat dengan Tuhan Yesus… :’(

Selain tak mengantongi Izin Mendirikan Bangunan (IMB), keberadaan dua tempat ibadah itu juga berpotensi meresahkan masyarakat.

Apanya meresahkan?

Kenapa diskotik ga pernah disegel?

Karena Diskotek bayar uang keamanan dlm jumlah besar dan rutin…!! IMB…? ya jelaslah akan dipersulit. jangankan di Riau, di ibukota Jakarta aja ngurus IMB gereja susah…!!

1Ptr. 3:14 Tetapi sekalipun kamu harus menderita juga karena kebenaran, kamu akan berbahagia. :rolleye0016: Sebab itu janganlah kamu takuti apa yang mereka takuti dan janganlah gentar. GBU

Adalah suatu sukacita yang amat besar jika kita menderita bagi Kristus :afro:

Gereja dimanapun berada terpanggil untuk menjadi berkat, termasuk… menjadi berkat bagi masyarakat (org yg belum mengenal Kristus) dimana gereja itu berada :happy0025:.

Nah… agar tidak terjadi lagi penyegelan seperti yang sudah2 sebaiknya dalam pendirian bangunan gereja mengikuti prosedur resmi yang berlaku spt mengantongi IMB dan surat2 lainnya… :azn: :azn:

Selain itu Gereja juga harus lebih aktif dalam melakukan 3 tugas panggilan gereja. Salah satunya Diakonia yang bisa langsung melibatkan dan berguna bagi masyarakat luas… :char14:

Jangan sampai deh Gereja hanya bersifat “inclusive” dan hanya peduli urusan dalam gereja itu saja tanpa pernah peduli dgn masyarakat sekitar . Bukannya mendatangkan berkat justru menjadi batu sandungan bagi orang lain… :sad:

Terkadang susah juga bagaimana gereja mau bersikap…
gereja melakukan pelayanan keluar atau ikut kerja bakti di kira ada motivasi menjaring jiwa…
maju terus dech dalam Pelayanan kita masing2… :afro: :afro:

Kalau baca berita sprt itu, rasanya hati kita tersayat-sayat ya :’( dan bercampur kesal…
Kekuatan kita hanya DOA supaya tubuh Kristus yg di aniaya itu tetap kuat, tumbuh dan berakar serta berbuah
Tapi seperti pepatah…Semakin dibabat kita akan semakin merambat…
:afro: :afro:
GBU

Gereja bukan gedungnya…
tapi bagaiman kita sebagai orang kristiani menyatakan kesaksian kita dalam kehidupan bermasyarakat… :wink:

Yup, setuju ma gregory…

Aku juga punya temen yang bangunan gerejanya disegel, karna ga ada IMBnya…
Tapi itu semua ga mengurangi kerinduan mereka untuk datang beribadah…
Walopun gereja mereka di segel, mereka tetep ngadain ibadah minggu…
Ya bukan tetap di suatu bangunan/gedung, tapi dengan pindah dari rumah ke rumah tiap2 jemaatnya…
(maklum, gereja kecil, jadi pasti rumah jemaat cukup untuk digunakan beribadah)

Dan sekarang majelisnya lagi berusaha mengurus untuk mengurus IMBnya…
Kita sebagai anak TUHAN, juga harus taat sama peraturan pemerintah…
Ya, mungkin Tuhan pake jalan ini (dengan menyegel gedung gereja) supaya majelisnya juga bertanggungjawab untuk cepet2 ngurus IMBnya kalee yah??
Hehehe…

Kalo kita taat ma pemerintah…
Dan kita terus maju, walopun ada halangan…
Dengan itu semua kita juga udah menjadi saksi bagi orang2 di sekitar kita kok…
:afro:

amin…amin…amin

berikan Pada pemerintah apa yg pemerintah punya
berikan pada Tuhan Yesus apa yg Tuhan Yesus punya.

wew… kan ketauan sapa yang “takut” sekarang? 8) bener kata temen2 di atas, gereja bukan fisik gedung, tapi jika jemaat2nya benar2 bersatu hati, kapanpun, dimanapun kita bisa beribadah kepada Tuhan kita yang hidup!!!.. selalu ingat apa yang dilakukan Daniel, walau banyak yang sirik dan sebelin dia tapi dia tetap jaga kekudusan hidupnya bagi Allah dan akhirnya… Allah melepaskan dia dari mulut singa yang lapar begitu juga teman2nya yang dilepaskan dari dapu api… wew… :happy0062:

wew... kan ketauan sapa yang "takut" sekarang? cool bener kata temen2 di atas, gereja bukan fisik gedung, tapi jika jemaat2nya benar2 bersatu hati, kapanpun, dimanapun kita bisa beribadah kepada Tuhan kita yang hidup!!!... selalu ingat apa yang dilakukan Daniel, walau banyak yang sirik dan sebelin dia tapi dia tetap jaga kekudusan hidupnya bagi Allah dan akhirnya... Allah melepaskan dia dari mulut singa yang lapar begitu juga teman2nya yang dilepaskan dari dapu api... wew... happy0062

setuju Zet, mungkin bukan kita yang mengalami, tapi mari kita sama-sama berdoa supaya Kegerakan Allah itu terus bekerja di muka bumi ini. Sekalipun di segel,
“rawe-rawe rantas, malang-malang putung
maju terus pantang mundur”
karena kita tahu Tuhan Yesus beserta kita & gak ada yang dapat melawan kita kalo Tuhan Yesus ada di pihak kita. :afro:

Mau baca list gereja yg dirusak dan dibakar sejak tahun 1996-2005?
Read Silahkan Bakar Gereja, Anda Mungkin Masuk Surga :’(

itu merupakan Good News bagi kita anak Tuhan…

karena mereka sedang kewalahan utk bersaing sehat dlm menyebarkan berita baik…
akhirnya kekerasanlah yang mereka gunakan…

padahal, sifat alami manusia hanya bisa disentuh oleh kelemah lembutan…
bukankah kita ingin menjaring hati mereka…
kita sudah hampir mencapai tujuan kita…
tinggal kita yg harus menyempurnakan langkah kita dengan menebarkan senyum rela dan membalasnya dengan kasih…

keep on FIRE…

David

hikz…2x :’(

gw sedih bgt deh kalo ngeliat yang kaya gini.
kenapa cuma gereja aja yang dikerjar-kejar IMB untuk rumah ibadah??
apakah yang laennya juga udah ada IMB’a??

gw sedikit skeptic untuk yang satu itu…

tapi pasti Tuhan nyatakan kuasa-Nya kq buat gereja2 yang disegel!!!

GBUs

disinilah iman kita di uji… :happy0025:

bersyukurlah yg msh bisa punya tpt ibadah…

dan saatnya kita belajar utk tdk bergantung pada ibadah di gedung gereja :char17:

berarti inilah saatnya kita menggunakan fasilitas kita sebagai anak2 KERAJAAN Allah!
ayo berdoa kenceng2… supaya RAJA kita bela kita… anak-anak Raja…

BERJUANG terus… temen2 di Pekan baru… we pray for you …

Ya, kalau IMB nya ga diurus ya mau bagaimana lagi. Tapi percayalah itu bukan halangan bagi umat2 Tuhan untuk beribadah, Tuhan punya jalan sendiri yang kadang tidak kita pahami.

sebel deh kalo denger berita kayak gitu…
tapi kita sbg anak Tuhan mesti sabar, gak boleh bales dendam ato maki2 tuh orang yg bikin susah gereja buat dapat IMB, dll.
doa aja deh.
lagian kalo umatNya benar2 niat mau beribadah, pasti ada cara alternatif lain buat jalanin misa.
misal di rumah umat yang besar tempatnya, di aula sekolah Kristen, dll.

Anggapan mereka Gereja mencetak penjahat kali yaaa…kok di bilang meresahkan. :mad0261: