Debat dengan nonKristen

d skulah aq sering d tanyai ttg YESUS, bnyak hal yg d tanyain oleh mreka, awalnya aq coba untuk menjawabnya, tapi lma-kelamaan mreka bertanya sambil mngejek, hal tersebut membuat aq jga ingin sekali mengejek mreka, tapi mreka terlalu bnyak, lagian klo aq mau ngajak debat mereka ttg agama yg bnarr, mreka punya bnyak buku ttg kesalahan Kristen sbg senjata mreka untuk menjtuhkan qta, bhakan aq sdah untuk kesekian klinya d ajak msuk k agama mreka… dan jga mreka pernh blang ingin skali berperang dengan orang Kristen… dalam hati kecilQ aq berkata aq sdah tdak tahan lagi hidup sperti ini dengan mreka, memang hal sperti itu hnya terjadi jika mereka menyaiQ ttg YESUS, jika ku jwab mka munculah celaan2 mreka, jika tdak d jawab, maka mreka berkata " msa u gk tahu, percuma z u Kristen… msuk islam z, u udah, enak, nant dosa u lgsung bersih," jlass kta2 itu sangat menyakitkan, shga membuatQ mrasa srba salah, kasih saran donks, sbaiknya saya hrus lakuin apa…??
thankss
:huh: :afro: ;D :smiley: :wink: :mad0218: :tongue0022: :monkeys55:

@ Dery: jika anda membalas perbuatan mereka dengan mengejek, lalu apa bedanya anda dengan mereka?
Yang ada hanyalah ejek-mengejek… :azn:


soal di tanyain Yesus yach…
Jawab aja seperlunya :afro:

sebab agama bukan untuk diperdebatkan…
agama buatan manusia koq… :smiley: yang BENAR adalah ALLAH yg Esa

Jika mereka mengatakan “u ga tau kan…” karena anda tidak menjawab…
bilang aja Iya… :afro: (padahal mereka sendiri juga ga tau ;D)

Ingin menginjili teman… hmmm…
saya punya sedikit kesaksian : banyak org kristen mengatakan menginjili untuk jiwa2… :afro: benar
tetapi caranya banyak yang keliru…

Kesaksian saya: dulu waktu saya di sma, saya menginjili seorang teman (Budha)
saya injili dia seolah-olah saya guru… tetapi tidak membuahkan hasil (diejek jelas)
lalu saya berpikir, apakah saya ini… tidak lebih seorang manusia yg bnyk dosa, tidak pandai.

Saya hanya bisa mendoakan teman saya(3hr berturut2) dan mulai menutup mulut… jika dia bertanya, baru saya jawab seperlunya.
Sungguh ajaib… dia mengatakan kalau wajah saya seolah2 bersinar :smiley: dari hari ke hari, (emang muka gue lampu apa… ;D)
Tetapi karena itu dia ingin tahu apa “rahasia” saya, padahal yang kasih ya Tuhan :afro:
Lalu saya ajak PD, sampai ke gereja… karena cocok dia baptis kristen…

selanjutnya terserah saudara… :afro:

salam :smiley:

…0

kalo masalah bro di atas sih sangat membingungkan…

Mungkin kita perlu mengetahui awal cerita…

Dan mungkin pun mereka ga akan berani macem2 kalo bro ga macem2…

Satu hal lagi dalam pergaulan mu, jangan pernah menganggap mereka berbeda dgn kamu, melainkan sama…

Dan jangan takut terhadap mereka…
Tunjukkanlah melalui kejujuran dirimu sendiri…
Bahwa mereka juga Tuhan sayang…
Biar lah Tuhan berperang dalam perangnya akan tahtanya di dunia…
Yg mksdnya Pasrah sama kuasa Allah, dan cobalah tenang.

Tapi bro bekerja dan brusaha dlm kslamatanmu, bhwa jikapun skalipun mereka mengejekmu, memakimu…
Bro tetap sayang thdp mereka dan tetap brpikir bhwa Allah dlm Yesvs jg mengasihi mereka…

Gitu deh…

Tp yg paling sensitif jangan menganggap dirimu BERBEDA dgn mereka.

GOD BLEZ U

…0

kalo masalah bro di atas sih sangat membingungkan…

Mungkin kita perlu mengetahui awal cerita…

Dan mungkin pun mereka ga akan berani macem2 kalo bro ga macem2…

Satu hal lagi dalam pergaulan mu, jangan pernah menganggap mereka berbeda dgn kamu, melainkan sama…

Dan jangan takut terhadap mereka…
Tunjukkanlah melalui kejujuran dirimu sendiri…
Bahwa mereka juga Tuhan sayang…
Biar lah Tuhan berperang dalam perangnya akan tahtanya di dunia…
Yg mksdnya Pasrah sama kuasa Allah, dan cobalah tenang.

Tapi bro bekerja dan brusaha dlm kslamatanmu, bhwa jikapun skalipun mereka mengejekmu, memakimu…
Bro tetap sayang thdp mereka dan tetap brpikir bhwa Allah dlm Yesvs jg mengasihi mereka…

Gitu deh…

Tp yg paling sensitif jangan menganggap dirimu BERBEDA dgn mereka.

GOD BLEZ U

…0

kalo masalah bro di atas sih sangat membingungkan…

Mungkin kita perlu mengetahui awal cerita…

Dan mungkin pun mereka ga akan berani macem2 kalo bro ga macem2…

Satu hal lagi dalam pergaulan mu, jangan pernah menganggap mereka berbeda dgn kamu, melainkan sama…

Dan jangan takut terhadap mereka…
Tunjukkanlah melalui kejujuran dirimu sendiri…
Bahwa mereka juga Tuhan sayang…
Biar lah Tuhan berperang dalam perangnya akan tahtanya di dunia…
Yg mksdnya Pasrah sama kuasa Allah, dan cobalah tenang.

Tapi bro bekerja dan brusaha dlm kslamatanmu, bhwa jikapun skalipun mereka mengejekmu, memakimu…
Bro tetap sayang thdp mereka dan tetap brpikir bhwa Allah dlm Yesvs jg mengasihi mereka…

Gitu deh…

Tp yg paling sensitif jangan menganggap dirimu BERBEDA dgn mereka.

GOD BLEZ U

akan sya coba k’… slama ini sbenarx udah ad yg nasehati saya sperti itu, tpi saya trgoda untuk debat gila2an dgan mreka krna nggak than klo dri mlut mreka slalu mengeluarkan hinaan and pelecehan

hi hi…
Postingan gw bnyk bgt dgn jawaban yg sama…

Oh hapeku…
Engkau sering lag…
Jadi trus ku klik…
Takut belum terposting padahal udh capek ngetik.

akan sya coba k'... slama ini sbenarx udah ad yg nasehati saya sperti itu,, tpi saya trgoda untuk debat gila2an dgan mreka krna nggak than klo dri mlut mreka slalu mengeluarkan hinaan and pelecehan

Iya maka jangan berdebat… :afro:

Debat hanya mengungkapkan pendapat seseorang dilihat dari sudut pandang masing2, untuk mengalahkan atau menjatuhkan lawan dengan argumennya…

apakah menurut saudara Dery ini baik?
Tidak kan :slight_smile:

Lain dengan menegur… orang menegur tidak memaksa
“mau terima puji Tuhan, ga mau urusan sendiri ama Tuhan:smiley:

sedang debat… memaksa
"mau terima saya menang, ga mau terima saya balas"

Salam GBU Dery :afro:

sedikit tambahan

Kalau perasaan Dery Sakit di hina… Ingat Janji Tuhan Yesus

Mat. 5:3 “Berbahagialah orang yang miskin di hadapan Allah, karena merekalah yang empunya Kerajaan Sorga.
Mat. 5:4 Berbahagialah orang yang berdukacita, karena mereka akan dihibur.
Mat. 5:5 Berbahagialah orang yang lemah lembut, karena mereka akan memiliki bumi.
Mat. 5:6 Berbahagialah orang yang lapar dan haus akan kebenaran, karena mereka akan dipuaskan.
Mat. 5:7 Berbahagialah orang yang murah hatinya, karena mereka akan beroleh kemurahan.
Mat. 5:8 Berbahagialah orang yang suci hatinya, karena mereka akan melihat Allah.
Mat. 5:9 Berbahagialah orang yang membawa damai, karena mereka akan disebut anak-anak Allah.
Mat. 5:10 Berbahagialah orang yang dianiaya oleh sebab kebenaran, karena merekalah yang empunya Kerajaan Sorga.
Mat. 5:11 Berbahagialah kamu, jika karena Aku kamu dicela dan dianiaya dan kepadamu difitnahkan segala yang jahat.
Mat. 11:6 Dan berbahagialah orang yang tidak menjadi kecewa dan menolak Aku.”
Mat. 13:16 Tetapi berbahagialah matamu karena melihat dan telingamu karena mendengar.

JBU :smiley:

sekedar share ngga pa2…ttp kalo udah bebat kusir apalagi debat kursi (saling melempar kursi dan makian) mending berhenti, mengalah…
mengalah belum tentu kalah koq :smiley:

krn tujuan share dengan mereka… tentu membagikan Kristus …spy mereka boleh percaya dan diselamatkan… makin kita maki2 /kasar2 an dengan mereka … tentu mereka akan menancapkan akan iman mereka semakin kuat …

berhentilah sebulum makian …keluar
Tuhan Yesus memberkati :afro:

ka Liberti: ia ka’, sbenernya saya jga gk mw debaat, :coolsmiley:, tpi mreka selalu ngumpan2 saya… mau negur jga, gk usa d byangkan, pasti gk bkal d terimaa, debamgkin sbaiknya saya ikutin saran ka2 z, mendoakan, :angel: :slight_smile:

ka’ Alice : debaatnya itu awalnya shareing z ktanya, mrekakan nanya2, tpi lma klamaan mreka nanya yg klo a jwab, bkin mreka tersingung, :rolleye0014: :happy0062:

Ka’ Taomboens : gpplh, smua orang prnah slah, btw, thanks kritikanya,
hehehe :slight_smile: ;D

GBU ALL

Berbahagialah orang yang membawa damai, karena mereka akan disebut anak-anak Allah.
Berbahagialah orang yang dianiaya oleh sebab kebenaran, karena merekalah yang empunya Kerajaan Sorga.
Berbahagialah kamu, jika karena Aku kamu dicela dan dianiaya dan kepadamu difitnahkan segala yang jahat.
Bersukacita dan bergembiralah, karena upahmu besar di sorga, sebab demikian juga telah dianiaya nabi-nabi yang sebelum kamu."

bro… klo tmn2 lo tanya lg sm lo…
lo coba deh tanya balik…
lo tantang tmn2 lo suruh cari ayat yg menyatakan pasti masuk surga…
suruh kasih unjuk ayatnya sm lo…
paling mentok2 tmn2 lo klo tau ngasih ayat2 tentang jihat sama berbuat kebaikan…
tapi itu semua masih mudah2an aja blm pasti…
nah klo tmn2 lo nunjukin tentang jihat cara yg pasti untuk masuk surga…
lo tanya lagi sm dia… nabi lo Muhammad aja yg amalnya udah segudang dan pastilah bnyk bgd berbuat jihat aja dia ga tau nasibnya gmn nnti disurga…
dia aja blm yakin dia sendiri bakal masuk surga…

nie lo kasih ayatnya dan tmn lo suruh buka tu ayat al-quran:
*QS.46.9(lo perhatiin katanya)

  • HADIS SHAHIH BUKHORI II NO 650.
    “Demi Alloh, aku hanya mengharapkan kebaikan, demi Alloh BIARPUN AKU SEORANG RASUL ALLOH, NAMUN AKU TIDAK TAU APA YANG AKAN DIPERBUAT TERHADAPKU”

Muhammad juga ga bisa menolong Ayah dan Ibunya dari siksa neraka… Anaknya pun tidak… nih ayat ada di hadist.

*HADITS SHAHIH BHUKHORI III/1261

*HADITS SHAHIH MUSLIM I/163

*HADIST SHAHIH MUSLIMIN I/162.

*HADIST SHAHIH MUSLIM II/924.

(Ingatlah), ketika Allah berfirman: “Hai Isa, sesungguhnya Aku akan menyampaikan kamu kepada akhir ajalmu dan mengangkat kamu kepada-Ku serta membersihkan kamu dari orang-orang yang kafir, dan menjadikan orang-orang yang mengikuti kamu di atas orang-orang yang kafir hingga hari kiamat. Kemudian hanya kepada Akulah kembalimu, lalu Aku memutuskan diantaramu tentang hal-hal yang selalu kamu berselisih padanya.”(QS3:55)

lo kasih tau nie ayat sm tmn2 lo bahwa pengikut Isa(Yesus) bukan org kafir… kita juga akan diselamatkan dari api neraka…

Kalo kita jawab dan mereka tersinggung …kemudian mereka melempar makian ,ato cemo’oh an
kita jangan balas… makian … ttp lemparkan berkat buat mereka .
Krn jika mereka menolak berkat tersbut … berkat itu akan kembali kepada kita . :afro:

Jawab apa yang bisa kita jawab…kalau mereka marah jangan balas dengan kemarahan juga…kemarahan dibalas dengan kemarahan tidak ada gunanya…

Bukahkah Tuhan YESUS berkata
Matius 5:39
Tetapi Aku berkata kepadamu: Janganlah kamu melawan orang yang berbuat jahat kepadamu, melainkan siapapun yang menampar pipi kananmu, berilah juga kepadanya pipi kirimu.

k’ denris : dpet dri mna itu ayat2nya…?? oia, klo aq nay\nya blik kya gtu, pasti skelas bkal nyerang aq, coz, prnah tu kjadian, aq ngomong kya gtu, tpi gk pke ayat aq lgsung d srang skelass,
k’ Alice : itu prnah aq lakuin k’… wktu debat d fb sma tmenQ, akhirnya saya kasih kta2 doa berkat klo abis ibdah hari minggu, coz aq hfal mti itu klimat, jdi skalian ksih kta2 itu, biar dia diam
k’ lomeru : ya… klo mlawan mreka schi, sbnernya nyariss gk prnah krna mreka trlalu bnyak, jdi gk brani, pling aq hanya bsa berdiam klo mreka nyerang aq,

bismillah

bro feymux
mohon baca dulu peraturan forum ini sebelum anda melangkah untuk membuat topik atau komentar.

Dari semua member yang diban, paling banyak adalah yang berdiskusi di board ini. Kami sebenarnya tidak mau BAN member-member begitu saja, tetapi di lain pihak, kita juga harus menjaga keamanan forum. Berikut adalah tipis bagi member non-Kristen maupun Kristen untuk tidak diban:

-. Baca, cermati, sampai betul-betul mengerti peraturan forum yang ada disini: https://forumkristen.com/index.php?topic=6.0
-. Banyak member diban karena copas lalu menghilang. Mereka copy dan paste artikel-artikel sanggahan agama Kristen dari berbagai sumber lalu menghilang begitu saja. Ini adalah forum diskusi, lebih spesifik, “Pertanyaan Dari Member Non-Kristen”. Jika ajukan pertanyaan, monitor terus topik bersangkutan dan komentar / respon juga kepada setiap reply yang ada. Misalnya, anda setuju atau kurang setuju mengenai sebuah reply. Dengan begitu, member yang memberikan jawaban juga merasa dihargai.
-. Disini bukan tempat belajar agama lain, selain Kristen. Jika punya pertanyaan mengenai agama lain, silahkan ke forum lain. Google atau cari sendiri. Disini tempat belajar mengenai Kekristenan. Dan board ini khususnya, dibuat bagi para member non-Kristen yang punya pertanyaan atau ingin belajar lebih jauh mengenai iman Kristen. Jadi, topik-topik seperti Muhammad, Quran, yang tidak ada kaitan sama sekali dengan Kekristenan akan ditindak keras.
-. Member non-Kristen hanya boleh berdiskusi di board ini, dan board Technical Support. Jika kedapatan ada member non-Kristen yang post di board lain, member tersebut akan segera ban, walaupun tanpa peringatan terlebih dahulu. No need to hide. We can easily tell if someone is not a Christian.

*akan diupdate terus.

Dan juga…
https://forumkristen.com/index.php?topic=6.0

Seperti namanya, ForumKristen.com adalah Forum Kristen. Namun forum ini juga terbuka bagi non-Kristen yang mempunyai hati dan niat untuk berdiskusi dan belajar disini. Member non-Kristen hanya diperbolehkan untuk diskusi di board-board berikut:

* Forum Terbuka dan,
* Technical Support

Member non-Kristen yang kedapatan posting di board-board selain diatas akan langsung diban. Untuk hal ini, kami sangat serius dan tidak ada toleransi.

Bagi member Kristen lainnya, jika mendapatkan member lain melanggar peraturan forum, harap segera dilaporkan.

Cara melapor: Cara melaporkan member yang melanggar etika / peraturan berposting. - Informasi - ForumKristen.com

Thanks.

FK TEAM

buat ts,
sampaikanlah apa yg patut untuk disampaikan menurut kadar imanmu dan menurut pengetahuanmu akan Dia, namun sebelum itu semua kamu lakukan berdoalah terlebih dahulu dalam hatimu biar bukan hikmatmu yg berkata-kata, tapi Roh Tuhan menaruh perkataanNya dalam bibirMu.

sampaikanlah dengan sopan dan lemah lembut, jangan dengan pemaksaan supaya mereka mengamini perkataanmu, lakukanlah dengan kasih dan tetap tersenyum.

kalau memang ujian yg mereka lontarkan menjadi membal dan akhirnya terjadi perdebatan, yg perlu kamu lakukan hanyalah berdiam diri dan tetap tersenyum, ampuni mereka jika kamu merasa telah dilecehkan (dalam hati).

tidak perlu diperpanjang, cukup berdiam diri dan biarkan Tuhan yg bekerja.
sebagai seorang kristen, kamu adalah surat yg terbuka, melalui kesaksian hidupmu sehari-harilah kiranya mereka dapat mengenal imanmu.
sebab itu, usahakanlah supaya kamu jgn marah, jangan mengutuki mereka, kejarlah karunia kasih dan tetaplah berdamai dengan mereka.