cinta segitiga yang membinggungkan

hmm…

alo teman2,
aku maw cerita nih ttf kehidupan ku ttg cinta…

ada 2 cowok yang mendekati ku, sebuat aja “J” dan “H”
“J” beda agama dengan ki, sedangkan “H” beragama sama dengan ku…

gini ceritanya…
aku pertama dekat dgan “H”, kami dekat karena dy naksir sma saudaraku… namaun lama kelamaan dia sering sms2n sma aku… sebenarnya buat tnya2 ttg saudara ku…
sedangkan “J”, kami pertama ga terlalu dekat, namun karena ada acara di kelas, sehingga membuat kami menjadi dekat, dan akhirnya dia suka dengan ku,
nmaun, pertamanya aku ga suka sama dia, dia sempat nembak aku, namun aku tolak, tapi lama-kelamaan tiba2 aku ada rasa sama dia, namun dianya udah rada cuek sama aku… jadi aku melupakan rasa ku sma dia…

tiba2 “H” bilang kalo dia suka sama ku juga. aku semakin bingging…
tapi emang aku lebih dekat sama dia, kami sering curhat dsb…

suatu saat kami karya wisata bersama di Bali, kami bertiga sekelas,
tiba2 saat di bus, “J” nembak aku…
aku jadi binggung, karena aku kira “J” udah ga suka sama aku, aku uda terlanjur terus terang klo aku dan “H” sudah saling suka, dan akhirnya aku menolak “J”…
aku saat itu sudah minta maaf dan dia memaafkannya…

setelah beberapa hari kemudian (kira2 10 hari) aku di tembak “H”, ga taw kenpa aku langsung menerimanya…
mula2 “J” bisa menerimanya, namun setelah jalan selama 1 bulan, dia mulai aneh sama kami berdua…
di kelas dia kelihatan berubah menjadi lebih kasr…
aku tau perasaan dia ( aku bisa memahami bagaimana, tapi aku ga bisa berbuat apa2 lagi). aku hanya bisa minta maaf berkali2…
aku takut kalo dia semakin sakit hati karena aku…

sampai sekarang (10 bulan) kami tidak pernah bicara2 lagi di sekolah,
padahal status ku dengan “H” sudah putus, tapi tetap aja dia belum mau memaafkanku…
dan aku menjadi semakin takut kalo aku menjadi mencintainya lagi…

karena jujur, sekarang aku sering perhatiin dia,
teman2 juga bilang dia masih mencintai ku…
tapi aku ga berani berharap, aku takut menyakiti perasaan “J” dan “H” lagi…

aku ingin sekali bisa baikan sma dia, bisa bercnda lagi…
tapi apa yang harus aku lakukan?

bisakah kalian beri masukan untukku?

thx

Sebenernya cara palin aman sih mengorbankan perasaan daripada harus seperti ini.
Kalau aku akan memilih jalan itu.
Jadi daripada orang lain yang tersakiti, lebih baik diri sendiri kan?

Sayangnya sekarang udah terjadi.
Nggak mungkin pinjem mesin waktu Doraemon juga kan? :ashamed0004:

Ya sekarang sekadar masukan aja ya, boleh terima boleh nggak.

Cobalah kamu ajak dia buat ngobrol duluan.
Yang simpel simpel aja dulu.
Ex. kaya nanya pelajaran, nanya ada ulangan apa nggak, nanyain tugas.
Itu cuma sebagai awal.

Kalau dia menanggapi positif ya teruskan.

Cuma kamu harus batasi.
Kalau kamu memilih hanya teman, batasilah hubungan kamu sama dia sebagai “teman”.
Jawablah seperlunya kalau dia sms.
Kamu jangan terlalu memberi dia harapan, karena nanti dia akan merasa disakiti lagi.

Minta maaflah saat ada kesempatan.

Gud luck :afro:

thx ya buat Gabz…

iya nie…
sekarang hub kami udah baikan…
tapi gantian, skg “H” malah menjauhi ku…
karena dia udah suka sama cwe lain…
ya emang aku bisa terima, tapi aku rada aneh skg nek maw ngmg sma “H”…

kayanya ceritanya muter2 ya…
hehhee~

aku ganti ID ne…
yang kemarin lupa pass…

Selamat ya :slight_smile:

Ya tapi kamu pun juga jangan menjauhi dia.
Kalahkan egomu da mencoba hubungan pertemanan.

Tapi kalau mau sih.
Selain itu juga jangan terlalu gimanaaaa gitu, biar ndak keliatan agresif.
Yang penting jagan ada permusuhan diatara kalian. :afro:

klo menurut Easter apa yg dirasain mon_angelic bukan cinta segitiga…
mgkin lbh tepatnya Easter menilai klo mon_angelic belum bisa mayakinkan dirinya kepada siapa hatinya berlabuh…
karna keduanya punya kelebihannya masih2…
sedangkan kelebihan masing2 itu yg malah melengkapi apa yg jadi kekurangan mon_angelic…
makanya jd binun… hehehhee…

btw, mon_angelic kelas berapa??
SMA??
sangat wajar dan bisa dimaklumi klo mon_angelic blm bisa menentukan pilihan, karna usia2 sekolah biasanya cenderung cinta monyet ato hanya rasa suka/ketertarikan secara fisik, bisa dibilang baru kasih eros, belum sampe pada tahap kasih filia ataupun agape… :smiley:
hehehhee… :smiley:

ya semoga semakin bertambah usia mon_angelic semakin bisa memantapkan hati akan satu pilihan… ^^
Tuhan berkati…

@Easter
Yang pasti masih sekolah, Ter

@ gabz : iya… thx tah… atas masukan masukannya…

@ ester :
hmmm…
mungkin juga bisa gitu…
iya ci…
aku ngerasa sayang sama ke 2 2 nya…
karena mereka bisa saling melengkapi aku…

hmm…
tapi sekarang aku jadi binggung lagi… kenapa sekarang rasanya aku jadi ada rasa lagi sama “J”…
aku binggung, tapi aku takut kalo maw mengatakannya, aku takut menyakitinya lagi.
tapi aku sangat kagum sama dia. dia sumber motivasi ku.
dia sumber semangat ku.

aku kelas 3 sma nie. hehehe

kasih apa tuh? eros? agape?

aku ga paham. hehe

salam kenal ya angelic…
baru kelas 3 SMA too…

@ gabz lebih tua dr kmu ya gabz?? :stuck_out_tongue:

wekss…
jd sebenarnya suka ma siapa?? jatuh cintanya ke siapa kalo gini??
hehehheeh… semua sukaa… :stuck_out_tongue:

Kasih itu ada 3 Tahapannya…

  1. Kasih Eros : cenderung hanya tertarik secara fisik, suka karna menarik, karna ganteng, karna tinggi, blaa blaa blaaa… biasanya suka model kyk gini cm sementara n cenderung berpindah2… bisa dibilang ini cm sekedar rasa kagumm…

  2. Kasih Filia : tahap ini sudah lebih dari suka, mungkin bisa dibilang mulai belajar mencintai, ato klo org2 bilang ini cinta… mencintai lebih dr sekedar karna fisiknya. Cinta yang tumbuh karna kebersamaan, karna persahabatan…
    bisa dibilang mulai mencintai karakternya, klo menurut Easter

  3. Kasih Agape : ini kasih yg paling mulia… yg dipunyai papa JC buat semua anak2nya… mencintai tanpa balasan, menerima semua kekurangan dan kelebihan dirinya apa adanya…
    gitooo…

hehehhee…
masa angelic blm pernah denger??

Iyow…
Lebih tua dariku… ;D

Mungkin lebih tepat kalau dibilang kagum.
Sebentar datang sebentar pergi.
Yakinkan aja dulu perasaan itu. :afro:

huuuuaaaaaaa~

aku jadi binggung sendiri >,<

aku ga taw gimana perasaan ku…

emang, aku sangat kagum sekali sama dia…
dia orang yang punya semangat paling tinggi di kelas ku…
dia orang yang bener2 berjiwa besar…
tapi kalau dia udah marah dia bisa kasar, tapi ga ke cwek…

aku takut kalau salah mengartikan perasaan ini lagi…
aku takut kalau aku melukai dia lagi…
aku tau dia masih mencintai ku, tapi dia udah gengsi…
dia udah ga deketin aku lagi…

aku takut kalau aku jadi berharap sama dia lagi…

gimana ini?

belom taw tuh aku cinta gituan… hahaha~

emg Gabz kelas brapa?

Aku masih kelas 1 SMA :ashamed0004:

Kalau sekadar kagum, cepat atau lambat juga bakalan pudar…
Lebih baik yakinkan dulu.

Sebenernya kalian juga nggak perlu bermusuhan kaya gini.
Kalian malah lebih mirip perang dingin menurutku. :ashamed0004:

Jalinlah pertemanan kalian lagi

yup… rasa kagum gampang banget ilang aplg jika kita masuk dalam kondisi saat dy bikin kita ilfeel…