Calon Mertua yang sombong dan matrealistis

Kenapa ya orang kaya yang sombong selalu meremehkan orang miskin,.?
Buat apa rajin ke gereja kalo kelakuannya gak baik.??
Calon mertuaku ya begitulah kelakuannya, beliau begitu menjunjung tinggi harta.
sampe-sampe dia nglarang anaknya pacaran sama aku, padahal kami udah pacaran 3 tahun lebih…
Aku sendiri bingung kenapa dia begitu, padahal beliau rajin banget gerejanya…
Gimana ya cara ngatasinnya??
Apa orang kayak gitu bisa berubah??

singkat:
tunjukin kasih
kasih lebih besar dari iman dan pengharapan
ya berdoa aja biar bisa berubah

klo gitu pilih aja calon mertua yang lebih baik lg (brcd) ;D

Cara mengatasinya: harus didoakan dengan Kasih
Tunjukan dengan sikap anda sehari2 (dengan kasih). Jangan diinjili, karena orang tua memiliki “kesombongan” sendiri dari yg muda

Yakinlah org itu bisa berubah… Kapan? itu rencana Tuhan. :afro:

salam:D

Belajar mikir positip dong bro,…

Apa betul bahwa calon mertuamu melarang kamu pacaran hanya gara-gara harta ?

Bisa saja karena hal lainnya…

Bisa saja gara-gara kamu jarang ke gereja…

Bisa saja pendeta di gereja calon mertuamu memberitahu kepada calon mertuamu itu bahwa perpuluhan mu sedikit sekali…

banyak kemungkinan bro…

Makanya jangan negatip thinking.

Mikir aja gini : Ah… calon mertokaw ku itu melarang ku pacaran gara-gara mereka takut anak gadisnya dimadu, sebab tampangku ganteng bak Roy Marten (banyak gadis yg melirik)

Itu lebih baik.

:smiley:
Salam.

Cari penghasilan yang lebih banyak lagi aja…
Memang memikat calon mertua lebih sulit dari memikat calon pasangan hidup.
:smiley:

ingat ttg anak muda yg kaya dan yg uda jalankan hukum taurat sejak muda itu kecewa krn dia hrs menjual hartanya utk ikut Yesus, sedangkan zakheus yg kaya pula ketika Tuhan dpanggil turun ama Yesus trus cm di ajak ngomonk bentar ud langsung ini mengembalikan hartanya dan plus bonusnya “setiap org yg ku peras maka dganti dengan 4 kali lipatnya”

bahkan ahli taurat lah yg notabene mempelajari hukum taurat dan mengajarkannya pada org2 dan yg biasanya ada di rumah ibadah itu yg menyalibkan Yesus, bukan?

why can that be happened??

itu artinya kl sering ke gereja bukan berarti hebat
tp mengalami perjumpaan pribadi, bener2 kenal Tuhan scr pribadi itu lah yg mengubahkan itu yg baru MANTAPSSSSS…

dan jangan kaget pada zaman akhir, bnyk dari anak Tuhan lbh egois, lbh cinta diri sendiri dan cinta uang… so pastikan diri kita ttp melekat hanya Tuhan

gmn cara mengatasinya,ya hiduplah melekat ama Tuhan

dan bisa diubahkan kok… just pray for them…dan tunjukkan kl cinta Tuhan pun kita bs sukses

Jbu

bos2,ini kyknya cewe deh…wkwkwk

Wah…
Bro steavan pengen digolok neh…
Wkwkwk
peace

Teman saya dulu pacaran sama orang kaya, berlangsung agak lama lalu orang tua dari pacarnya melarangnya. Teman saya mengatakan karena dia miskin, tapi pihak ceweknya mengatakan dia dari keluarga broken. Teman saya bilang apa salahnya dari keluarga broken ? walaupun saya dari keluarga broken kalau kaya pasti tidak jadi masalah.

Jadi susah bro mana yang benar. Tapi memang hal semacam ini lazim dijumpai dimana2. Orang ingin anaknya jadi kaya oleh sebab itu ingin anaknya pacaran sama orang kaya.

TS nya ilang
TS no comment

mksd gw amiracle itu cewe deh bukan pria…

Wah…
Masa sih?
Dari hp ga keliatan oms…
Peace

iya nih…
masa saya dibilang bro…
female in here…
Calon ertua yang kayak gitu justru bikin sakit hati.
kitanya udah serius jalanin hubungan selama bertahun2, tapi ortunya ngelarang abis2an…
apa yang kayak gitu patut dipertahankan?

Wah… Wah…
Koq bisa sampai sakit hati?
Bisa gawat klo sama calon mertua saja sudah tidak akur…

Coba untuk mengampuni calon mertua mbak…
Mengampuni adalah bagian dari mengasihi loh…

Jadi menantu orang kaya enak, kalo sayang ama kita,
ttp kalo ngga … makan hati juga :’(

sampe-sampe dia nglarang anaknya pacaran sama aku, padahal kami udah pacaran 3 tahun lebih...

Sikap pacar ami, dengan adanya pelarangan tersebut bgm?
-bingung?
-menyerah pada nasib (larangan tersebut)
-melindungi Ami?

Aku sendiri bingung kenapa dia begitu, padahal beliau rajin banget gerejanya... Gimana ya cara ngatasinnya?? Apa orang kayak gitu bisa berubah??

Krn ada juga yang ke gereja sbg rutinitas :smiley:

cara mengatasinya cuma satu, doain supaya si calon mertua bisa berubah
tetep kasih perhatian ama dia, meskipun dia sombong atau angkuh
karna orang yg angkuh itu sebenernya org yg kesepian, maka dia membutuhkan perhatian atau kasih sayang yg tulus dr orang disekitarnya

good luck

iya yaa mba alice…
pacarku itu justru mempertahankan aku…
tapi aku sendiri jadi ga enak gitu ngejalanin hub tanpa restu…
gimna donk yaa??

Kalo pacar ami tetap mempertahankan … jalani dulu aja
toh menikahnya masih lama khan?
sembari jalan … tanya’in ke pacar ami…
andaikan …hubungan ini untuk kelanjutannya … tetap ditentang oleh ortu krn
ada gap status ekonomi …
bgm tanggapan dia??

ini …yang nantinya bisa jadi putusan mau dilanjut / ngga hubungan tsb…

tunjukkan kualitasmu, bahwa kamu juga bisa mencetak uang…

ngga setujunya bukan krn jimat…yah :mad0261: