butuh saran,masukan,dan...(paling dibutuhkan) bantuan doa ;D

hai all,gue sampe saat ini (29 taon) belumpernah pacaran. :ashamed0002:
nah,gue berfikir,gue ga akan cari cewe klo gue belum mapan,coz klo gue blm punya bekal yg gue rasa cukup,dan gue pacaran,pas cwnya minta dikawinin,duit dari mana? ;D
alasan kedua,(balik lagi ke alasan1) pacaran butuh biaya,makan,nonton,even ke toilet pun butuh duit,tul?sedangkan gue sendiri kebutuhan pribadi gue sering kurang. :cheesy:
nah,ada tapinya neh,gue jg butuh seseorang,sampe2 temen gue bilang ‘wah,lo ga ada temen ngomong tuh’ dia bisa ngeliat cuma dari omongan gue
maka dari itu gue minta saran & masukan gimana bagusnya,makasih ya…GBU 'ol

Wah salut blm pernah pacaran

Astaga :smiley:
Iya saya doain ya supaya kamu diberkati dan cepat punya pasangan hidup.

Saya percaya Tuhan Yesus tau dilema oom diatas, cewe kan ga semuanya matre om n jaman skrg banyak cewe yg udah kerja.

Saran saya oom banyak berteman dan mulai cari pasangan hidup yg punya kerjaan. Diluar sana pasti ada cewe yg bisa ngertiin dilema om diatas. Dan terlebih lagi Tuhan Yesus pasti tahu.

Kalau punya pcr yg udah kerja apa2 pengeluaran kan ga perlu om melulu yg bayar. Skrg kan jaman emansisapi eh emansipasi wanita, jd jangan khawatir sama hal2 yg om sebut diatas.

Saya rasa yg cocok sama om itu adalah cewe yg mandiri, anak terakhir dan dewasa ^^

Selamat mencari ya om, jgn lupa yg dicari itu anak Tuhan dan jgn lupa andalin Tuhan waktu mencari ^^

bagus juga sih punya prinsip demikian bro, tapi tidak juga harus mutlak begitu

tidak ush dulu melangkah ke pacaran, memang perlu bagi seseorang untuk berinteraksi baik sesama jenis atau lawan jenis
karena hal tersebut akan merupakan cermin bagi kita dan akan membuat kita semakin dewasa

saran saya : mulailah lirik kpd lawan jenis
dan usahakan untuk berteman saja dulu

masalah pacaran, jodoh juga harus didoakan terlebih dahulu dimana setelah kita mulai memiliki banyak teman, pasti ada seseorang yang menarik hati kita

so selanjutnya terserah anda :afro:

Tuhan Yesus memberkati… :slight_smile:

ikut2 persekutuan kristen aja kalo ga aktif di gereja nya. Biasanya ce persekutuan relatif ga matre. Hhe

se bnrnya pernah,2 kali,tp ga ada rasa gitu,ga serius,dan waktu itu gw jd junkie

saran saya : mulailah lirik kpd lawan jenis
melirik lawan jenis mah tiap hari,gw bukan maho,oom

eh ternyata sdh pernah pacaran 2 kali malah walau jadi junkie

jadi artinya kamu masih mau bermain2 donk, coz dari pengakuan pertama kamu mengatakan belum pernah pacaran

maka awal postingan aku bilang lirik lawan jenis, karena tak kirain kamu itu ngak pernah berani karena alasan kamu belum mapan
bukan maksud aku menuduh kamu maho :slight_smile:

jadi masalah kamu sebenarnya apa bro, jadi kami bisa lebih jelas memberi masukan atau saran yang lebih fokus :slight_smile:

Tuhan Yesus memberkati… :slight_smile:

berhubungan dengan lawan jenis bukanlah perkara yang sepele bro :char12:

jadi jangan ingin mencari pasangan hanya untuk agar dibilang tidak jomblo :char12:

berhubungan dengan lawan jenis adalah perkara yang begitu penting. kalau berhubungan dengan seseorang adalah tidak untuk masuk dalam perkawinan, maka janganlah memulai hubungan itu. hubungan dengan lawan jenis adalah hala yang ditetapkan Allah dan kudus sifatnya. jadi jangan bermain dengan api.

Puji Tuhan :afro: