Buat rekan2 SSY mari berdiskusi disini saja

ini suatu invitasi buat rekan2 SSY untuk berdiskusi di forum terbuka saja, dan mari dimulai dengan ayat ini

Rev 20:14 Lalu maut dan kerajaan maut itu dilemparkanlah ke dalam lautan api. Itulah kematian yang kedua: lautan api.

Rev 20:15 Dan setiap orang yang tidak ditemukan namanya tertulis di dalam kitab kehidupan itu, ia dilemparkan ke dalam lautan api itu.

Rev 21:1 Lalu aku melihat langit yang baru dan bumi yang baru, sebab langit yang pertama dan bumi yang pertama telah berlalu, dan lautpun tidak ada lagi.

apa masih tetap yakin neraka itu tidak ada?

:slight_smile:
salam

PAY ATTENTION

HIMBAUAN KEPADA REKAN-REKAN: SAKSI-SAKSI YAHUWAH DAN MEREKA YANG SERIUS MEMPELAJARI KEBENARAN ALKITAB, AGAR TIDAK MELIBATKAN DIRI DALAM “PEMBAHASAN” ALKITAB DI FORUM-FORUM MAILINGLIST YANG DIBUAT OLEH ORANG MURTAD DAN KELOMPOK SUSUNAN AGAMA YANG MENGAKU K’RISTEN. KARENA DALAM SEJUMLAH PENGALAMAN KAMI, PEMBAHASAN ALKITAB SEMACAM ITU SERING KALI BERUJUNG PADA PERDEBATAN YANG HANYA AKAN MEMBUANG-BUANG WAKTU DAN ENERGI DAN TAK JARANG LUKA EMOSI KARENA KITA MERASA GERAM KEPADA KEPALSUAN DAN ORANG-ORANG YANG MEMPROMOSIKANNYA. KITA TENTU TIDAK INGIN “MELEMPARKAN MUTIARA KEPADA BABI” DENGAN MELAYANI PEMBAHASAN BERSAMA ORANG-ORANG SEPERTI ITU (MATIUS 7:6). ADA BANYAK METODE YANG MEMUNGKINKAN KITA MENCARI, BERTEMU DAN BERTATAP MUKA LANGSUNG DENGAN PARA PENCARI KEBENARAN YANG BERHATI JUJUR, YANG DAPAT DIBANTU UNTUK MENEMUKAN JALAN MENUJU KEHIDUPAN ABADI DAN TERLINDUNG DARI KESENGSARAAN BESAR YANG TIDAK LAMA LAGI AKAN DIDATANGKAN OLEH ALLAH YANG MAHAKUASA, YAHUWAH, MELALUI PUTERANYA YESUS KRISTUS DI ARMAGEDON!

TTD,

AHOHI bpk Judith Dimona
dari Bumi Segantang Lada

HIMBAUAN BUAT REKAN-REKAN YANG MENGASIHI TUHAN YESUS, BILA BERTEMU SSY YANG DATANG KE RUMAH-RUMAH, LEBIH BAIK TIDAK USAH DILAYANI ATAU DILADENI, BILANG SAJA KEPADA MEREKA BERTOBATLAH KERAJAAN ALLAH SUDAH DEKAT YESUS KRISTUS TELAH MATI BAGI MANUSIA KARENA IA ADALAH TUHAN, JANGAN MENJUAL TUHAN YESUS DEMI UNTUK MENDENGARKAN SSY

:slight_smile:
GBU

Sangat setuju.

Korban SSY ialah org kristen yg nominal, KTP, yg kecewa karena putus cinta, kematian keluarga terdekat dll. Di sini mereka tidak bisa karena Kristen disini memakai seluruh kelengkapan senjata Allah. Haleluyah.

Saya ek-SSY, saya belajar dengan mereka selama 5 tahun bahkan pernah menjadi perintis (istilah mrk untuk penginjil dari rumah ke rumah). Mereka ini org baik2 tapi sayang penguasaan & pengetahuan mereka akan Firman Tuhan dengan baik membuat mereka sombong dan angkuh sehingga tidak perlu mendengar dari org lain. Saya seperti itu sehingga saya meneliti sendiri FT dan dengan dibantu ahli2 theologi, saya dapat menemukan begitu banyak kepalsuan dan kekhilafan dalam ajaran mereka. Mereka memakai metode indoktrinisasi (semacam metode komunisme dan Islam) dan salah satu caranya ialah menghalang-halangin siswa-siswi alkitab (Bible students) daripada meneliti sendiri doktrin2 alkitab tanpa bantuan buku2 doktrinal agama/keyakinan mereka. Mereka juga dinasihatkan agar jangan berdiskusi secara pribadi dengan para pendeta mahupun ahli2 theologia atau org Kristen awam, juga disarankan jangan membaca milis2 yg membongkar kepalsuan ajaran SSY atau minimal berdiskusi lewat forum2 seperti FK ini. Kalau ada dari kalangan anggota tidak mematuhi nasihat itu, mereka bisa dikeluarkan keanggotaannya karena menurut mereka bisa merusakkan keyakinan anggota2 yg lain.

terima kasih bro buat kesaksiannya, memang saya amati juga demikian doktrin yang disebarkan oleh SSY itu seragam dan satu sumber (biasanya dimulai satu ayat di perjanjian lama, saya lupa ayatnya apa), terus secara tidak sistematis mengkaitkan dengan ayat2 yang lain yang tidak ada relevannya, dan tidak dengan tegas menyatakan Yesus adalah Tuhan, mereka gunakan istilah putera Allah, Guru dsb, gelar2 terhormat lainnya

baru ketika "jebakan"nya sudah berhasil, mereka menginjeksikan nilai-nilai moral, kesehatan, dan doktrin yang tidak lebih baik dari doktrin new age atau mormon, yang mencoba melakukan rasionalisasi terhadap kebenaran Firman Tuhan, kemudian mereka mempromosikan buletin yang biasanya mengumbar suatu situasi utopis terhadap eskatologis

sasaran mereka adalah ibu-ibu, mereka berharap ketika sudah bisa mempengaruhi ibu-ibu, maka anak atau suaminya bisa dipengaruhi oleh ibu-ibu (modus operandi)

buat saya modus operandi SSY itu manipulatif, karena mereka hanya mencari pengikut saja, namun tidak mengedepankan hati nurani, dengan cara-cara tersembunyi dan tidak terus terang

di FK ini pun pernah ada beberapa rekan FK yg menyamar, tapi ketika sudah terbongkar, menghilang entah kemana, dan muncul lagi dengan orang baru atau dengan ID baru

buat rekan2 SSY, akan lebih gentleman dan sportif jika anda berdiskusi secara terbuka, karena image SSY memang sudah demikian terbentuknya karena upaya geriliya manipulatif (modus operandinya), kalau memang tidak ingin menyusup silahkan anda dengan leluasa bisa berdiskusi di Forum Terbuka

kamipun terbuka jika anda terus terang dan jujur, tidak seperti srigala yang mengendap-endap dan menyamar seperti domba, kalau anda yakin bahwa SSY benar, mengapa mengunakan cara-cara tersembunyi dan manipulatif?

saya harap hal ini dapat menjadi introspeksi buat rekan SSY, agar kalau mau berniat baik, terus terang dan terbuka saja

:slight_smile:
salam

@ Tony,

Good one.

@ SSY,

Marilah kita memulakan satu diskusi yg penuh sehat dan bermakna.

Ajaran SSY lahir hanya dipicu karena ketakutan tuan C.T.Russel akan neraka saja,hukuman ini membuatnya traumatik tidak bisa tidur siang malam sehingga buru buru bikin agama baru.Mungkin karena dia sudah tahu akan masuk kesana kelak,jadi buru buru cari banyak teman sependeritaan. Sudah itu kerjanya hanya meramal dunia kiamat saja,tetapi gagal terus sehingga pengikutnya terpaksa mencari cari alasan agar jemaatnya tidak kabur gara gara nubuat nubuat palsu tersebut. Mereka juga bikin kitab suci sendiri yaitu “NEW WORLD TRANSLATION” yg isinya disesuaikan dengan doktrin keinginan mereka. Doktrin mereka antara lain :

  1. SSY tidak percaya akan hukuman neraka yang kekal.

  2. SSYtidak mengakui Yesus sebagai Allah yang maha kuasa, tetapi sebagai ‘suatu allah’ (a god), atau ‘allah kecil’, yaitu allah yang lebih rendah dari Allah yang maha kuasa.

  3. Yesus adalah ciptaan pertama / langsung dari Allah yang maha kuasa. Jadi Kristus ada awalnya / tidak sekekal BapaNya, dan Kristus lalu menjadi agen aktif dari Allah dalam menciptakan segala sesuatu.

  4. SSY juga mengatakan bahwa Yesus adalah Anak Allah, dan karena itu jelas bahwa Ia bukanlah Allah sendiri, dan Ia tidak sekekal Allah sendiri / BapaNya.

  5. SSY tidak menerima ajaran tentang Allah Tritunggal. Mereka beranggapan bahwa Allah betul-betul hanya satu secara mutlak, dan bahwa Yesus dan Roh Kudus bukanlah Allah. Dalam hal ini mereka sama dengan United Pentecostal/Oneness/Yesus Only.

  6. Ada 3 hal yang salah yang dipercayai oleh orang-orang Saksi Yehovah tentang Roh Kudus, yaitu:
    A) Roh Kudus adalah kuasa / tenaga aktif Allah.
    B) Roh Kudus bukanlah seorang pribadi.
    C) Roh Kudus bukan Allah.

  7. SSY mengajarkan bahwa keselamatan didapatkan melalui usaha manusia. Sekalipun mereka percaya bahwa Kristus mati disalib untuk menebus dosa-dosa umat manusia, tetapi mereka jelas juga percaya pada ‘keselamatan karena usaha manusia’. Adapun usaha manusia yang paling mereka tekankan adalah Pekabaran Injil (karena itu, tidak heran mereka begitu aktif memberitakan Injil. Dengan melakukan hal itu mereka juga sedang berusaha menyelamatkan diri mereka sendiri! Ini berbeda sekali dengan Pemberitaan Injil yang dilakukan oleh orang kristen, yang dilakukan semata-mata untuk menyelamatkan orang yang diinjili).

  8. Organisasi SSY adalah satu satunya jalan keselamatan seperti dikatakan sbb: “… there is but one place of safety, and that is to be in and to abide in the organization of Jehovah God.” (Riches; 1936; p. 101)

  9. Disamping Alkitab masih ada The Watchtower dan organisasi yang berotoritas,Alkitab tidak bebas untuk dibaca seperti dikatakan : “The Bible cannot be properly understood without Jehovah’s visible organization in mind.” (Watchtower, Oct 1, 1967, pg. 587)

Alkitab sudah memperingatkan ajaran palsu ini sejak dari PL :

Yer. 14:14 Jawab TUHAN kepadaku: "Para nabi itu bernubuat palsu demi nama-Ku! Aku tidak mengutus mereka, tidak memerintahkan mereka dan tidak berfirman kepada mereka. Mereka menubuatkan kepadamu penglihatan bohong, ramalan kosong dan tipu rekaan hatinya sendiri.

Good one @ bukit. Nah ada ngga SSY di sini yg mau berdiskusi secara sehat dan bermakna? Silakan. Jangan takut pada kebenaran.

AJARAN SSY

Didalam Watchtower tgl 15 Agustus 1968 SSY mengatakan bahwa pada 1 Oktober tahun 1975 semua yang bukan SSY akan di exterminated ? Oleh karena itu diserukan seperti dijaman Nuh agar semua masuk kedalam SSY. Nubuat ini adalah pengulangan dari berbagai nubuat kedatangan Yesus yang gagal yaitu 1874,1879,1881,1914,1918,1925. Yang paling akhir adalah tahun 1988 didalam graduating class Gilead. Ini adalah kesaksian William dan Joan Cetnar ex eselon tertinggi SSY puluhan tahun mulai dari orang tuanya,dan sekarang sudah bertobat. Dia pernah langsung membantu President SSY Nathan Homer Knoor.

SSY mengaku bahwa mereka adalah nabi nabi Tuhan. Pada Watchtower 1 April 1972 mereka mengaku sebagai “The Prophet of Jehovah God.” President SSY dengan beraninya juga mengklaim bahwa editor dari The Watchtower adalah Jehovah God sendiri. Jadi mereka menganggap otoritas Watchtower sama dengan wahyu Tuhan. C.T.Russel mengaku bahwa dirinya adalah Malaikat jemaat Laodikia (Wahyu 3),dia adalah saluran komunikasi Tuhan atau jurubicara Tuhan,dan dia juga adalah nabi Tuhan. Setelah kecewa Yesus tidak datang tahun 1874,dia lalu membuat doktrin baru dengan mengartikan kata “Parousia” sebagai “Present” secara salah dengan mengatakan bahwa Yesus sekarang sudah datang secara invisible. Dia sebenarnya tidak pernah belajar bahasa Greek.

Alkitab berkata :

Matius 24:36 Tetapi tentang hari dan saat itu tidak seorang pun yang tahu, malaikat-malaikat di sorga tidak, dan Anak pun tidak, hanya Bapa sendiri.

Ulangan 18:22 apabila seorang nabi berkata demi nama TUHAN dan perkataannya itu tidak terjadi dan tidak sampai, maka itulah perkataan yang tidak difirmankan TUHAN; dengan terlalu berani nabi itu telah mengatakannya, maka janganlah gentar kepadanya.

CATATAN:
Oleh karena itu kita harus berhati hati akan ajaran sesat yang mengaku kristen,kita harus menelusurinya sampai keakar-akarnya darimanakah ajaran ini datangnya.

Memang banyak orang yang Taat beribadah, lebih tekun, lebih sungguh-

sungguh (spt rekan SSY), SOLEH. Tapi untuk bisa mengenal JESUS sebagai

TUHAN sungguh suatu Kasih Karunia.

Semua itu bagi Tuhan kain kotor (Yesaya 64:6) kalau kita tidak mengenal dan mengasihi dan menerima Tuhan seperti apanya Dia yakin Juru Selamat dan Tuhan kita pribadi. Semua ini bukan dari kekuatan kita melainkan anugerah, semua ini rahmat dan kasih karunia-Nya (Efesus 2:5-9).

Tetapi memang bener seperti apa yang saya dapat di forum ini, mereka kalo

ga bisa meyakinkan seseorang minggu depan nya ganti personal.

Sampai kapan koemau berkata benar Cosmis??? koe ngaku pernah PERINTIS SSY apa koe tak botol kalau PERINTIS adalah jabatan SSY yg melayani fulltime dansudah dibabtis ???kalo koe maksud PENYIAR mungkin iya tapi tap saja koe PENIPU berat…

Sundul Gan…

Saya perintis, jadi kenapa sih? Emangnya pikir loe Perintis seperti saya tidak bisa meninggalkan organisasi Yehuwa?

buktikan dia itu penipu dari ngomongan dia sendiri…koe jang main-main sa ini dolo-dolo penipu tarbae di papua ni tapi sekarang robah samua karena berkat Allah Yehuwa (saksi Yehuwa)…

Jadi mantan penipu tarbae di Papua menuduh Cosmic penipu sekarang?

Sampai kapan koemau berkata benar Cosmis??? koe ngaku pernah PERINTIS SSY apa koe tak botol kalau PERINTIS adalah jabatan SSY yg melayani fulltime dansudah dibabtis ???kalo koe maksud PENYIAR mungkin iya tapi tap saja koe PENIPU berat…

@Spectator kamu sudah di Baptis belum?

Eh Irian,tolong panggil itu Ahohi berdebat disini,jangan maki maki tidak karuan.Ini bukan cara kristen.

jangan maki maki tidak karuan.Ini bukan cara Kristen.

mereka memang bukan kristen :huh:

makanya disuruh posting di forum terbuka ini :wink: