Berdiskusi dengan Non-Kristen

Berdiskusi dengan Non-Kristen

Tampaknya perang urat syaraf dengan NonKristen yang dalam hal ini paling menonjol dipermukaan adalah dengan umat Islam karena di banyak tempat forum diskusi dan debat terbuka antara umat Nasrani dan umat Islam tak kunjung usai. Berbagai penemuan-penemuan menambah serunya aroma perdebatan baik itu penemuan manuscript-manuscript, peninggalan, patung, fakta dan lain lain. Dan secara garis besar tentunya perdebatan dan forum diskusi itu menghasilkan beberapa hal yaitu :

Pertama ada orang Kristen yang akhirnya memutuskan pindah ke Islam dan sebaliknya ada umat Islam yang akhirnya pindah ke Kristen.

Kedua ada konflik of interest yaitu waktu ada orang Kristen pindah ke Islam maka orang Kristen negatif thinking dengan orang tersebut dan sebaliknya jika ada orang islam ke Kristen maka orang Islam akan negatif thinking dengan orang tersebut.

Tulisan saya ini tidak akan bermaksud mengajari bagaimana caranya berdiskusi dengan NonKristiani karena sudah banyak sekali situs, blog dan forum yang mengajarkan hingga sampai detail banget teknik mulai dari A sampai Z. Tapi saya rindu kita sama-sama raptkan barisan dan memiliki THE WAY OF THINKING yang sama dalam kaitannya melaksanakan amanat Agung yaitu memberitakan Injil sampai kepada bangsa-bangsa.

Chapter One
KARTU AS ORANG KRISTEN

Dalam permainan sebuah kartu trop bilamana seorang pemain telah memegang kartu AS maka dia punya kemampuan untuk mematikan langkah salah satu lawannya. Hal ini sering kita lihat dan sudah bukan menjadi rahasia umum lagi bahwa KARTU AS ORANG KRISTEN ada di tangan-tangan orang NONKRISTEN. Apa saja kartu-kartu AS tersebut, antara lain :

  1. Masa Tuhan ada tiga (TRINITAS) ?
  2. Masa Tuhan beranak dan diperanakkan (ALLAH BAPA ALLAH ANAK ALLAH ROH KUDUS)?
  3. Masa di dalam Kitab Suci Alkitab ada ayat-ayat yang mendekati Pornografi (Kidung Agung) ?
  4. Masa menurut Alkitab bumi ini flat tidak bulat (waktu Tuhan Yesus dicobai Iblis) ?
  5. Masa Tuhan Yesus minta tolong, ngeluh (waktu Tuhan Yesus menaikkan ELI ELI LAMA SABAKHTANI) ?
  6. Dan masi banyak lagi…

Well, sebagai orang Kristen yang bersedia melaksanakan amanat agung maka kudu tau jawaban-jawaban diatas dan itu semua bisa kita temui di FORUM KRISTEN ini atau di tempat lain silahkan bertanya kepada para sesepuh FK. Puji Tuhan sampai detik ini masi banyak anak-anak Tuhan yang sanggup meng-Encounter setiap tuduhan-tuduhan mispenafsiran dari golongan nonKristen. Tapi saya hendak menekankan hal lain. NONKRISTEN tau kartu AS kita orang KRISTEN dan sebaliknya. Disini saya ingin mengajak bila kita untuk tidak mata ganti mata gigi ganti gigi. Maksudnya adalah marilah kita tidak memiliki spirit yang sama dengan orang yang bertanya dengan maksud menjatuhkan. Kalaupun kita hendak bertanya marilah kita bertanya dengan spirit kerendahan hati dengan maksud ingin bertanya dan ingin mendapatkan jawaban dari versi nonKristen. Pertanyaan kita tidak dengan maksud menjatuhkan. Tapi dalam hati kita ada spirit, ada kerinduan agar orang yang kita tanyai mendapatkan hidayah, mendapatkan terang Injil Keselamatan. Ini gak mudah tapi DOABLE IF WE WALK TOGATHER WITH HOLYSPIRIT.

Jangan lupa bahwa terhadap Ismael, Allah telah berjanji akan membuatnya menjadi bangsa yang besar.
Tapi mari kita IMANI SAMA-SAMA JUGA apa yang tertera di YESAYA (silahkan baca) bahwa ada JANJI TUHAN yang indah disana tentang bani Kedar dan Nebayot (nenek moyang orang Arab). Dan ada perintah yang bisa dilihat disana
Bangkitlah, menjadi teranglah, sebab terangmu datang, dan kemuliaan TUHAN terbit atasmu.

Bangkitlah,……Bangkitkan semangat penginjilan
Menjadi teranglah……Tidak menghina bermaksud menjatuhkan
Terangmu datang…Tuhan yang akan mencelikkan dan membuka mata hati mereka bagian kita hanya BERDOA DAN MEMBERITAKAN.
Kemuliaan Tuhan terbit atasmu…one day, they will see kemuliaan Tuhan di dalam kita.

Chapter Two
To be Continued…