BENARKAH YESUS PEMBAWA DAMAI ATAU YANG MENEBAR API?

Benarkah Yesus itu pembawa damai atau pembawa pedang.
Berikut penuturan Yesus

[LUKAS 12:49 -53]

(49) Aku datang untuk
melemparkan api ke bumi dan
betapakah Aku harapkan, api itu
telah menyala!

(49) "Aku datang untuk
menimbulkan kebakaran di bumi
ini. Alangkah baiknya kalau
apinya sudah menyala!

(49) I have come to cast fire
upon the earth, and how I wish
that it were already kindled!

(50) Aku harus menerima
baptisan, dan betapakah
susahnya hati-Ku, sebelum hal
itu berlangsung!

(50) Masih ada penderitaan
hebat yang harus Aku jalani. Dan
hati-Ku gelisah sekali sebelum itu
terlaksana.

(50) I have a baptism with
which to be baptized, and how
greatly and sorely I am urged on
(impelled, constrained) until it is
accomplished!

(51) Kamu menyangka, bahwa
Aku datang untuk membawa
damai di atas bumi? Bukan, kata-
Ku kepadamu, bukan damai,
melainkan pertentangan.

(51) Apakah kalian sangka Aku
datang untuk membawa
perdamaian ke dunia? Tidak,
bukan perdamaian, melainkan
perlawanan.

(51) Do you suppose that I have
come to give peace upon earth?
No, I say to you, but rather
division;

(52) Karena mulai dari sekarang
akan ada pertentangan antara
lima orang di dalam satu rumah,
tiga melawan dua dan dua
melawan tiga. (52) Mulai dari sekarang,
keluarga yang terdiri dari lima
orang akan bertentangan, tiga
lawan dua, atau dua lawan tiga.

(52) For from now on in one
house there will be five divided
[among themselves], three
against two and two against
three.

(53) Mereka akan saling
bertentangan, ayah melawan
anaknya laki-laki dan anak laki-
laki melawan ayahnya, ibu
melawan anaknya perempuan,
dan anak perempuan melawan
ibunya, ibu mertua melawan
menantunya perempuan dan
menantu perempuan melawan
ibu mertuanya."

(53) Bapak akan melawan
anaknya yang laki-laki dan anak
laki-laki akan melawan
bapaknya. Ibu melawan anaknya
yang perempuan dan anak
perempuan melawan ibunya. Ibu
mertua akan melawan
menantunya yang perempuan
dan menantu perempuan akan
melawan ibu mertuanya."

(53) They will be divided, father
against son and son against
father, mother against daughter
and daughter against mother,
mother-in-law against her
daughter-in-law and daughter-
in-law against her mother-in-
law.

Dia juga membawa damai.

YOHANES 14:7 ; Damai sejahtera Kutinggalkan bagimu. Damai sejahtera-Ku Kuberikan kepadamu …

kitab suci mencerminkan isi ajaran agama,kalau demikain yg telah dituliskan memang yesus datang menimbulkan masalah dibumi ini buktinya telah banyak terjadi pertumpahan darah dengan dalil agaman,perang salib pd jaman dahulu hingga pertentangan dengan umat agma lainnya.Hanya kristenlah yg telah demikian sedangkan agama lainnya dmai damai saja.jadi menurut saya jikalau tdk ada ajaran kristen pasti dunia ini lebih damai PASTI !!!

kalo ngambil ayat jangan setengah setengah dong :ashamed0004:
sebagian api disitu diperuntukan bagi mereka yang menentang Tuhan
ada api yang buat orang kristen? Ada, tetapi itulah api yang menunjukan iman dan kekuatan kita di dalam Yesus
orang lain ga bisa melewati api itu, tapi orang yang bersama Yesus ketika melewatinya api itu akan minggir

pembawa damai
karena untuk memisahkan gelap dan terang pasti ada reaksi
dan pemisahan itu melalui kebenaran dan kasih
bukanlah pedang^^

2 ayat itu berbeda arti dalam kondisi yang berbeda…

GBU

setiap ayat itu bisa berarti perumpamaan… jgn dimakan mentah2…
lagipula ada keterkaitan antar ayat

maaf dari posting anda di atas mengesankan anda bukan member Kristen
bila hal itu benar maka sesuai rules forum ini, anda tidak diperbolehkan posting selain di Board Pertanyaan dari member Non Kristen
ini peringatan jadi harap diperhatikan
terima kasih

muslim nyasar ^^
tapi ditemukan kasih Yesus , amin

Yesus tidak pernah mengajar peperangan apalagi pembunuhan. Tiada ajaran membunuh dalam Injil/PB. Itu kenyataan dan kenyataan ini membuat tokoh2 dunia spt Kaisar2 Romawi, Nepoleon, Gandhi dll pada kagum.

Adapun Perang Salib apa ya bukan perintah atau ajaran dari Injil/PB, jadi sila bedakan ajaran dan pengikut ajaran. Btw tentang Perang Salib, adapun semua ini berpunca dari tentara2 muslim yang terlebih dahulu membuat provokasi. Sila baca penelitian ilmiah siapakah yang memulakan peperangan disini:
http://answering-islam.org/Authors/Arlandson/crusades.htm
http://www.answering-islam.org/History/crusades.html

Perang salib adalah perang kekuasaan
bukan perang kristen
karena kristen melarang membunuh dan perang
jadi kalo dibilang antara kristen dan islam sih nol besar
berbicara tentang jazirah arab memang semua melalui penaklukan dan peperangan dalam penyebaran agama tetangga
tidak demikian dengan kristen
karena dibangun diatas darah martir( tanpa kekerasan sedikit pun ) dan saudara 2 pendahulu kita^^

Salom… bro tamboenz
menurut pendapat saya, bahwa YESUS memang benar-benar membawa Damai Bagi mereka yang mengasihi-NYA, tetapi juga membawa api bagi mereka yang menolak DIA.(namun meskipun demikian kita tahu betapa sedihnya TUHAN ketika DIA datang membawa api yang akan menghukum setiap orang yang menolak DIA).

Namun Satu hal yang pasti bahwa DIA sungguh mengasihi semua orang, yaitu mereka yang mengasihi-NYA maupun yang menolak DIA.

inilah maksud saya^^
top untuk saudara cosmic ^^

Tuhan Yesus datang membawa damai artinya memperdamaikan kita dengan Bapa. Kita telah bermushan dengan Bapa karena dosa. Tuhan datang mengampuni siapa yang mau diampuni.

Sekaligus membawa pedang yang memisahkan antara orang yang mau menerimaNya dengan yang menolaknya. Bukan berarti orang kristen harus membawa pedang membunuhi orang lain. Tapi pedang disini diartikan alat pemisah.

Dan juga membawa api karena demi kasih perlu ada keadilan dan untuk mencapai keadilan dibutuhkan api penghukuman.

Kalau ada orang kuat merampok orang lemah dan tidak dihukum bagaimana bisa dikatakan kasih?

Kasih berarti ingin menciptakan ketentraman hidup, supaya yang lemah tidak hidup dalam ketakutan. Oleh sebab itu perlu hukuman bagi pembuat2 kejahatan demi kasih.

Tuhan datang untuk menyediakan semua yang dibutuhkan untuk terjadinya ketenteraman.
Terutama ketentraman rohani, ketentraman yang kekal bukan sementara didunia ini saja.

tentusaja pesan-pesan damai akan menjadi api bagi orang yang selalu memelihara kebencian dan kekerasan dalam hatinya.

-salam-

Sis@Maria perawan…

Anda sudah salah besar…mengangap Yesus membawa agama…(seperti anggapan sodara seberang )…Yesus membawa Khabar Baik Injil Krisrtus…
yang dimaknai dengan Ajaran Jalan Hidup YANG BENAR…Dari Kebenaran Sejati dari Allah.Ajaran tsb mengajarkan Kasih…dan Damai Sejahtera…
Bukannya mengajarkan bunuh membunuh ataupun merebut kekuasaan suatu wilayah seperti plat form ajaran agama seberang.dan tidak segan segan membuat boom buku untuk menyelakai sodara seimannya…hemm
Anda ga tau dan belum menyadari apa sebetulnya yang anda utarakan…hehe asbun…( maaf)…belajar lagi ya sis…??

Salam

wkwkwk
yang pake lambang pedang dan mengancam tu sapa ya???
kok kebalik sih??
untuk perang salib sih belajar dulu deh tu agama atau politik
kelihatan masih bau kencur^^
paling masih smp^^

hmmm agama lainnya siapa yah? apakah yg ada nabi palsu itu (BRCD) hehe

ting tong
anda menang dan berhak mendapat hadiah ^^

sory bro saya tolak, pasti tiket pergi naik pesawat ke libiya dan menginap 1 minggu di rumah khadafi kan , ogah ah.