benarkah ini

kenapa aku justru menemukan kasihNya melalui seseorang yang belum mengenal DIA

kenapa aku justru menemukan kekristenan melalui seseorang yang bukan Kristen…

kenapa aku malah kecewa dengan orang Kristen yang tidak bisa mengasihi dengan tulus…

Maka ada kalimat yang berbunyi : Janganlah berharap pada manusia karena akan kecewa, tetapi bersandarlah saja pada Tuhan, karena Dia setia.

Satu lagi yang perlu diingat, bahwa iblis bisa menyamar sebagai malaikat terang. Selalulah waspada bunda.

GBU

bisa diperjelas?


yang jelas, tidak semua orang mengaku Kristen itu bener2 mengenal siapa KRISTUS

yang jelas tidak semua orang Kristen yang mengaku mengenal KRISTUS pada masanyaKristus akan berkata : aku tidak mengenalmu


lihatlah KRISTUS pada orang2 yang hidup sama seperti KRISTUS hidup :slight_smile:

salam

Bun…

krn perbuatan baik bisa dilakukan baik yang orang yang beragama kristen atau non kristen

dan perbuatan jahat pun bisa dilakukan orang yang beragama kristen atau non kristen

@alice

Betul, kalau kita cuma melihat pelaku kekerasan di Jl. Ampera - Jkt, kita dengan mudah akan bilang, ooh orang orang Kristen perilakunya seperti binatang, membunuh orang lain dengan darah dingin, bekerja di tempat maksiat, membunuh jadi pekerjaan harian.

Justru itulah yang harus selalu diingat oleh seluruh orang Kristen, janganlah kita jadi batu sandungan bagi orang lain.

ketika kita hidup melihat manusia… kekecewaan yang akan terus kita rasakan… karena manusia berdosa…

Tetapi kita bisa belajar, bahwa Tuhan mengasihi kita melalui sesama kita, tidak peduli agama apa, tidak peduli suku apa… karena mereka semua Tuhan pakai untuk mendatangkan damai dan sejahtera bagi kita orang-orang yang dikasihiNya.

Kekecewaan dan ironi yang terjadi dalam hidup adalah bagian yang integral. seperti ayub berkata, masakan kita hanya mau menerima yang baik sementara tidak mau yang tidak baik?

Rekan-rekan ayub adalah orang-orang baik, tetapi mereka hanya berbicara tentang Allah… dan membuat ayub kecewa… dan karenanya Allah tidak berkenan kepada mereka sementara dalam kedukaan ayub berbicara kepada Allah sehingga ia diperkenan Allah.

Apa yang orang pandang baik belum tentu baik, apa yang orang lihat benar belum tentu benar. karenanya kita harus belajar memahami apa kehendak Tuhan dalam setiap hal…

Selamat bergumul Bunda…

shalom,sumber pengharapanmu hanya pada Tuhan Yesus,jgn pada manusia klo pada manusia wajar ada kecewa…

Pacaran beda agama saya rasa itu lumrah saja, namun jika harus jauh dengan Nya, itu tak boleh, saya hingga tahun lalu selalu pacaran dengan beda agama, ketika pacar saya mulai membawa saya ke agamanya dan saya mulai jauh dengan Tuhan, saya putuskan untuk keluar, dan Puji Tuhan, pacar pertama saya yang kristen adalah tunangan saya sekarang, ingatlah TUhan sudah menentukan jalan kita, tetap optimis bahwa kita tetap dalam ajaranNya

dear Bun,

Tuhan bisa pake segala cara utk menarik kita lbh dekat dengan Tuhan… baik melalui masalah maupun berkat, baik melalui kejadian sehari-hari atau pun kejadian yg luar biasa, dll

kl soal kecewa dengan org kristen mah ud biasa… org gak bisa luput dari namanya kesalahan baik itu disengaja atau pun tidak disengaja… dan sikap org terhadap kita itu ga bisa kita atur yg bisa kita atur adalah sikap dan respon kita menanggapi hal ini

jadi intinya

bukan benar atau soal tapi soal RESPON…

mgkn anda ingat dengan cerita ini Yohanes 7:24-30

Perempuan itu seorang Yunani bangsa Siro-Fenisia. Ia memohon kepada Yesus untuk mengusir setan itu dari anaknya. Lalu Yesus berkata kepadanya: [b] "Biarlah anak-anak kenyang dahulu, sebab tidak patut mengambil roti yang disediakan bagi anak-anak dan melemparkannya kepada anjing."[/b]Tetapi perempuan itu menjawab: "Benar, Tuhan. Tetapi anjing yang di bawah meja juga makan remah-remah yang dijatuhkan anak-anak." Maka kata Yesus kepada perempuan itu: "Karena kata-katamu itu, pergilah sekarang sebab setan itu sudah keluar dari anakmu." Perempuan itu pulang ke rumahnya, lalu didapatinya anak itu berbaring di tempat tidur, sedang setan itu sudah keluar.

coba bayangkan yg ibu ini alami… (note: bukan berarti Tuhan Yesus jahat yah)
ibu ini bisa marah ama Tuhan, ibu ini bisa benci ama Tuhan
tp liat responnya… mnrt saya ini jawaban yg sangat kreatip dan ibu ini memilih respon yg baik dan hasilnya adalah anaknya sembuh

karena anda lebih banyak memandang kepada manusia

cobalah memandang pada pribadi DIA

DIA tidak pernah mengecewakan anda bukan?

Tuhan punya kuasa tuk pakai siapa saja jadi alatNya. tapi ga semua yg terlihat baik benar2 baik.
berpegang saja pada Sumbernya… kasih yg sejati dari Yesus.

inti kekristenan adalah Yesus yg datang sebagai manusia dan menebus dosa ganti kita.
tetap saja manusia… punya salah… punya dosa.
sekali lagi, berpegang pada Yesus n bukan manusia.
no eyes has seen, no ear has heard, the good that the Lord has prepared for u n me…

Yesus datang kedunia bukan untuk mendirikan sebuah agama apapun juga, tetapi manusia telah mendirikan sebuah agama yang dinamakan Kristen yang diambil dari kata Xριστιανος (Christianos) yang tertulis dalam Kisah 11:26 tentang jemaat Anthiokia yang dipanggil masyarakat sekitarnya dengan sebutan tersebut. Nama itu bukan diberikan oleh TUHAN tetapi dinamakan masyarakat Anthiokia terhadap murid Yesus yang kalau diterjemahkan dalam bahasa Indonesia artinya “pengikut Kristus”.

Agama yang didirikan manusia berupa lembaga dengan ketua, pengurus, liturgi, administrasi dan peraturan-peraturan. Sampai hari ini manusia lebih suka menjadi peluk agama ketimbang menjadi murid Yesus. Bahkan didalam gereja, mereka semua dapat disebut pemeluk agama Kristen tetapi belum tentu mereka semua adalah murid Kristus yang melakukan apa yang diajarkanNya.

Karena itu jangan heran jika anda mendapati banyak kekurangan dan kemunafikan dalam organisasi manusia. Sebab sekali lagi bukan agama yang menyelamatkan manusia, tetapi iman kepada Tuhan Yesus Kristus.

Mengapa anda heran saat Allah mengutus orang yang tidak menyebut dirinya pengiktu Kristus untuk membawa kepada keselamatan? Tidakah anda mensyukuri keselamatan yang ada terima lebih dari segala yang anda miliki?

benar sekali . SETUJU

… jalan-jalanNYA tak terselami dan tersembunyi …

… tetaplah melangkah maju … biarlah Tuhan melakukan apa yg menjadi bagian NYA … :slight_smile:

Yah begitulah hidup manusia, kadangkala kebaikan diperoleh melalui hal-hal yang tak terduga :happy0025: