Bagaimana Pendapat anda Tentang Jemaat Yang Berpindah Gereja????

Fenomena sekrang ini banyak sekali jemaat yang berpindah dari gereja satu ke greja yang lain,…
dengan berbagai macam alasan, mungkin ada yang :
gk cocok doktrin, pelayanan, kepahitan,kekecewaan, dll…

bagaimana anda menyikapi permasalahan ini, seandainya ada jemaat/sahabat kita yang berpindah greja seperti ini,…???

Biarin aja kali ya Bro…
Itu khan termasuk proses pendewasaan imannya dan proses “pencarian” diri. :azn:
yang teriak itu mungkin yang berkurang “pemasukannya”. :cheesy:
Cheer Bro… red wine…please…

yah…thread yang sama lagi

Sama dengan yang mana? Yang jelas dunks… :angry:

thread “gonta ganti gereja”

kenapa bro gag ngeh ? bro saya rasa “pemain lama” forum kristen bukan? atau emang gag menyimak thread2 yang ada y ?

ya dapat di maklumi… hehe

biarin aja dech, biar lalu lintas tambah rame he he hehe Pak Pdt nya jadi polantas kan?!!!

kalo yg thread “gonta-ganti gereja” cuma bahas soal satu alasan d, kalo gak salah soal ribut ama sesama anggota gereja trus pindah gereja. soalnya waktu gua mau bahas soal alasan pindah gereja yg lain, malah dibilang OOT, cape d…

BBT, menurut gua, jangan menghakimi orang2 yg pindah gereja, karena soal pilihan gereja adalah pilihan hati, dan hati bisa aja berubah. lebih baik pindah gereja daripada pindah agama

lanjutkan thread-mu, TS :slight_smile:

yh klo bgtu sh terah dia, kita cmn bia negur dan keputusan dia, mngkn didlm grj dy tidak dikasih plyanan, lagian kl gonta-ganti sama aja bhng, karena kita kegereja bkn reolitas kita untuk grj tiap minggu. tapi mencari Tuhan, dan Melyani dan membawa Jiwa2. Bgtu…

JBU
:coolsmiley:

Asal punya satu gereja tetap untuk bertumbuh .

Masuk satu gereja yang lain juga no soal krn untuk pembanding pengajaran ok ok wae :coolsmiley:

Setodjo ama yang ini ha…ha…ha… :smiley:

kalau mereka pindah karena kepahitan/krn mslh luka, merekanya harus rekonsiliasi sama orang tsbt.
jgn pindah gereja kalau hy krn kepahitan, sama ajah dgn kabur toh dr masalah.
Thn jg pasti mau kita belajar mengakui luka2 kita dan beresin dgn org tsbt.

kalo pindah gereja krn memang Thn yg suruh, tanpa ada rasa kepahitan/bosan dgn grj lama, intinya dgn alasan yg benar, itu juga bs. teman2 saya ada yg seperti itu dan mrk sblm pindah pun uda cek hati mrk berkali2, jgn smpe mrk pindah krn keinginan mrk, mrk jg smpe doa puasa dan bicara ke pemimpin gereja.

tp mostly,tmn2 saya juga ada yg pindah gereja dgn alasan yg ga jelas tp sy tau kira2 knp mrk pindah. Kbykn krn mslh kepahitan, luka2 hati. saya pernah menyarankan 1 org teman saya untuk lakukan rekonsiliasi,dia berkata mau lakukan tp kenyataannya dia ga pernah lakukan sampe skrg.
intinya bisa dibilang ini termasuk proses Thn juga buat anak2Nya, tergantung kitanya ,apa kita mau bener2 diproses walau rasanya tidak enak, atau kita mandeg rohani yg lama2 pasti mati pelan2.

menurut gua, kalo jemaat pindah gereja, entah karena alasan apa pun, lembaga gereja itu juga bisa disalahkan.

contoh:
kalau alasan pindah gereja karena musuhan sama jemaat lain, berarti sistem pohon jemaat ada yg gak beres. jika ada yg konflik, seharusnya tidak boleh didiamkan dan menunggu pihak yg berkonflik yg rekonsiliasi, harusnya dari pihak gereja (mungkin kakak rohani / ketua komunitas) jadi pihak ketiga.

kalau alasan pindah gereja karena gereja lain pulang keb dapet roti dan minuman, berarti sistem persaudaraan di gereja itu lebih rendah nilainya dari sekedar roti dan minuman. coba kalau suasana di gereja enak / persaudaraan kuat, mana mungkin pindah cuma karena ada makanan.

biarin aja deh…kl dia bertumbuh dimana itu dia yg tau,tp jgn dijadiin suatu keharusan atau ng suka digereja lama lalu pindah gereja lain dan menjelek2an gereja atau membanding2kan grj lain ma grj lain

kalo saya silakan aja sich. dimana hati merasa tenang, dimana bisa menemukan kedamaian.

Biarkan saja, itu hak msng2 org, yg penting tetap setia pd Tuhan, krn Tuhan tdk pandang dari gereja mana, asalkan berdiri teguh pada FirmanNya.

Terkadang memang orang pindah gereja karena sakit hati, atau pindah luar kota dll.

Namanya juga orang berteman kadang2 sakit hati bisa terjadi. Selama masih bisa diatasi ya diseleseikan dengan baik, namun kalau susah ya pindah gereja lain tidak apa2 Ini sekedar pendapat saya saja lho. Yang penting kalau pindah gereja, pilih yang menyebabkan kita lebih dekat dengan Tuhan. Cari sana sini jangan cepat2 memutuskan.

benar semuanya… perpecahab dalam jemaat sudah terjadi sejak jaman Rasul Paulus…artinya kalau begitu jangan sampai menuruti keiinginan kedagingan

ada juga orang pindah agama karena ngga kepilih lagi jadi pelayan. aneh ya…

Sis masalah ini tidak aneh karena sifat manusia itu kan ingin dianggap penting. Sayapun kalau ada orang menganggap saya penting akan saya nikmati, walaupun kenyataannya saya hanya rakyat kecil saja. Terutama bagi mereka yang sudah biasa sebagai orang papan atas kemudian ternyata tidak mendapat tempat terhormat tentu akan sakit. Ini bisa dimaklumi.

Bayangkan kalau orang biasa makan restoran yang enak2 tiba2 bangkrut kan sakit sekali. Harus jadi tukang jual bakso malu kan.

Memang sejalan dengan kedewasaan iman kita, kita harus hilangkan sikap ingin dapat tempat terhormat. Itu tidak membahagiakan kita, kebahagian semu saja. Yang menjadikan kita bahagia itu waktu kita dekat dengan Tuhan.

Kalau ini kita percayai, barangkali kita akan lebih bertahan untuk tidak dihormati. Dan akhirnya kita sendiri yang untung, karena jadi orang bahagia.

Namun saya tidak menghakimi teman yang ingin dihormati, karena itu masalah yang biasa saja dan lumrah. Sering terjadi dimana2

Dan kalau ada teman yang mengalami masalah ini saran saya cepat berdoa minta kekuatan Tuhan untuk bisa merendahkan diri, Pindah gereja tidak apa2 mulai hidup baru, karena mungkin digereja lama sudah di stempel oleh teman2 sebagai orang yang ingin dihormati. Jadi perlu angin baru.

Sis masalah ini tidak aneh karena sifat manusia itu kan ingin dianggap penting. Sayapun kalau ada orang menganggap saya penting akan saya nikmati, walaupun kenyataannya saya hanya rakyat kecil saja. Terutama bagi mereka yang sudah biasa sebagai orang papan atas kemudian ternyata tidak mendapat tempat terhormat tentu akan sakit. Ini bisa dimaklumi.

Bayangkan kalau orang biasa makan restoran yang enak2 tiba2 bangkrut kan sakit sekali. Harus jadi tukang jual bakso malu kan.

Memang sejalan dengan kedewasaan iman kita, kita harus hilangkan sikap ingin dapat tempat terhormat. Itu tidak membahagiakan kita, kebahagian semu saja. Yang menjadikan kita bahagia itu waktu kita dekat dengan Tuhan.

Kalau ini kita percayai, barangkali kita akan lebih bertahan untuk tidak dihormati. Dan akhirnya kita sendiri yang untung, karena jadi orang bahagia.

Namun saya tidak menghakimi teman yang ingin dihormati, karena itu masalah yang biasa saja dan lumrah. Sering terjadi dimana2

Dan kalau ada teman yang mengalami masalah ini saran saya cepat berdoa minta kekuatan Tuhan untuk bisa merendahkan diri, Pindah gereja tidak apa2 mulai hidup baru, karena mungkin digereja lama sudah di stempel oleh teman2 sebagai orang yang ingin dihormati. Jadi perlu angin baru.