bagaimana cara membedakan kuasa Tuhan dengan kuasa lain?

Belakangan ini banyak kejadian alam yang diluar akal pikiran dan juga kejadian kejadian lain.seperti hujan katak,hujan darah,dll.bayi yang lahir dengan tangan tertutup seperti tangan sedang berdoa tetapi ketika dioperasi ada tulisan Jesus comeback.
sebenarnya apakah itu kuasa dari Tuhan Yesus kristus atau dari kuasa kuasa lain?bagaimana cara mengetahui bahwa itu kuasa dari Kuasa Tuhan Yesus Kristus?

pohon dilihat dari buahnya…

…dalam segalanya Allah dipermuliakan…

“Kedatangan si pendurhaka itu adalah pekerjaan Iblis, dan akan disertai rupa-rupa perbuatan ajaib, tanda-tanda dan mukjizat-mukjizat palsu” (2 Tesalonika 2:9).

CIRI CIRI AJARAN SESAT

• Otoritas diluar Alkitab (Extrabiblical Authority),Alkitab saja tidak cukup
• Mendengar suara Allah (wahyu baru),visi dan mimpi,visualisasi atau
melihat penampakan ilahi
• Sangat bergantung kepada pemimpin agama atau guru ketimbang Alkitab
• Mengklaim kebenaran sendiri dan menganggap semua agama atau aliran
lain sesat serta tidak mau dikritik (fanatisme buta)
• Umumnya tidak mempunyai pengetahuan yang benar mengenai
Christology
• Mengutip ayat ayat Alkitab diluar konteks dan main comot saja ayat
ayatyang dianggap mendukung doktrin mereka
• Selalu meramalkan hari kiamat atau kedatangan Tuhan Yesus
• Selalu mempunyai motivasi untuk mengakumulasi kekayaan bagi
sipemimpin agama demi alasan kepentingan gereja
• Sering melakukan ritual yang bersifat mistik dan ekstasi diluar kesadaran
normal
• Meninggikan manusia sehingga sejajar dengan Allah

Salam

Roh Allah yang ada di dalam… yang akan memberi tahu roh kita untuk bedakan mana yang dr Tuhan mana yang bukan :slight_smile:

Alice,

Manifestasi roh masih harus diuji bukan final (1 Yoh.4:1).

Shalom

klo kuasa tuhan d bawahnya tertulis made in tuhan ahhayy

sepertinya bukan deh , bayi lahir cacat dgn tangan tertutup ini sudah pasti hoaxx atau bukan kerjaan Yesus , kan sudah dikasih tanda2 dialkitab dan ini bukan salah satunya.

Yup!! pengujiNYA pun Roh yang ada di dalam mu

Roh tidak menguji roh melainkan Firman yang diwahyukan oleh Roh Kuduslah sebagai alat penguji.

sepakat dengan bukit.
ingat Yoh 1:1?
Firman merupakan suara Tuhan yg paling jelas…

UNTUK MEMASTIKAN NYA KITA AMBIL AJA ACUANNYA DARI INJIL YOHANES DI :

1 Yohanes 4:1-5 :…

  • 4:1 Saudara-saudaraku yang kekasih, janganlah percaya akan setiap roh, tetapi ujilah roh-roh itu, apakah mereka berasal dari Allah; sebab banyak nabi-nabi palsu yang telah muncul dan pergi ke seluruh dunia.

  • 4:2 Demikianlah kita mengenal Roh Allah: setiap roh yang mengaku, bahwa Yesus Kristus telah datang sebagai manusia, berasal dari Allah,

  • 4:3 dan setiap roh, yang tidak mengaku Yesus, tidak berasal dari Allah. Roh itu adalah roh antikristus dan tentang dia telah kamu dengar, bahwa ia akan datang dan sekarang ini ia sudah ada di dalam dunia.

  • 4:4 Kamu berasal dari Allah, anak-anakku, dan kamu telah mengalahkan nabi-nabi palsu itu; sebab Roh yang ada di dalam kamu, lebih besar dari pada roh yang ada di dalam dunia.

  • 4:5 Mereka berasal dari dunia; sebab itu mereka berbicara tentang hal-hal duniawi dan dunia mendengarkan mereka.

SS… GBU

Joh 16:13 Tetapi apabila Ia datang, yaitu Roh Kebenaran, Ia akan memimpin kamu ke dalam seluruh kebenaran; sebab Ia tidak akan berkata-kata dari diri-Nya sendiri, tetapi segala sesuatu yang didengar-Nya itulah yang akan dikatakan-Nya dan Ia akan memberitakan kepadamu hal-hal yang akan datang.

@Alice,

Roh Kudus memimpin kehidupan kita bukan dalam arti setiap saat berbisik dihati kita akan setiap apa yang akan kita lakukan didalam everydayness kita,karena Setan juga bisa melakukan hal yang sama didalam mencobai anda. Kalau demikian bagaimana anda bisa membedakan keduanya ? Allah kuasa membuat mujizat tetapi Setan juga bisa menirunya. Musa bisa membuat tongkat menjadi ular tetapi ahli sihir Mesir juga bisa mencontohnya. Malaikat Allah bisa datang kepada manusia tetapi Iblis juga bisa meniru sebagai malaikat terang. Dengan kata lain semua fenomena roh yang dilakukan oleh Roh Kudus pasti bisa ditiru oleh Setan.

Sekarang pertanyaannya bagaimanakah anda bisa membedakannya ?

Alkitab mengajarkan bahwa Roh Kudus senantiasa bekerja bersama dengan Firman yang tertulis :

1 Tes. 1:5,6 Sebab Injil yang kami beritakan bukan disampaikan kepada kamu dengan kata-kata saja, tetapi juga dengan kekuatan oleh ROH KUDUS dan dengan suatu kepastian yang kokoh. Memang kamu tahu, bagaimana kami bekerja di antara kamu oleh karena kamu.Dan kamu telah menjadi penurut kami dan penurut Tuhan; dalam penindasan yang berat kamu telah menerima firman itu dengan sukacita yang dikerjakan oleh ROH KUDUS.

Ef. 1:13 Di dalam Dia kamu juga – karena kamu telah mendengar firman kebenaran, yaitu Injil keselamatanmu – di dalam Dia kamu juga, ketika kamu percaya, dimeteraikan dengan ROH KUDUS, yang dijanjikan-Nya itu.

Ef.11:17 dan meminta kepada Allah Tuhan kita YESUS KRISTUS, yaitu Bapa yang mulia itu, supaya Ia memberikan kepadamu Roh hikmat dan wahyu untuk mengenal Dia dengan benar.

Ef. 6:17 dan terimalah ketopong keselamatan dan pedang Roh, yaitu firman Allah.

1 Pet.1:12 Kepada mereka telah dinyatakan, bahwa mereka bukan melayani diri mereka sendiri, tetapi melayani kamu dengan segala sesuatu yang telah diberitakan sekarang kepada kamu dengan perantaraan mereka, yang oleh ROH KUDUS, yang diutus dari sorga, menyampaikan berita Injil kepada kamu, yaitu hal-hal yang ingin diketahui oleh malaikat-malaikat

Ef. 1:13 Di dalam Dia kamu juga – karena kamu telah mendengar firman kebenaran, yaitu Injil keselamatanmu – di dalam Dia kamu juga, ketika kamu percaya, dimeteraikan dengan ROH KUDUS, yang dijanjikan-Nya itu.

Alice,kalau fenomena roh tidak diuji dengan kebenaran Firman yang tertulis maka kita akan terjebak kedalam fenomena praktek praktek New Age,Mistiksisme dan Spiritisme yang sudah banyak menyusupi kebaktian kristen dewasa ini tanpa banyak disadari karena gejalanya kelihatannya sama tetapi substansinya adalah pemujaan Setan.

Shalom

mungkin mengenai kuasa Tuhan atau kuasa lain lebih condong kita mengenali roh nya
saya ambil dari 1Yoh1:1-4

1 Saudara-saudaraku yang kekasih, janganlah percaya akan setiap roh, tetapi ujilah roh-roh itu, apakah mereka berasal dari Allah; sebab banyak nabi-nabi palsu yang telah muncul dan pergi ke seluruh dunia.

jadi memang roh2 yang lain itu harus muncul, dan mengklaim berasal dari Tuhan, disinilah kita harus menguji setiap roh tersebut

2 Demikianlah kita mengenal Roh Allah: setiap roh yang mengaku, bahwa Yesus Kristus telah datang sebagai manusia, berasal dari Allah,

Kuasa Tuhan digerakkan oleh Roh Kudus dan ( roma 8:14 Semua orang, yang dipimpin Roh Allah, adalah anak Allah.) Roh Kudus akan membawa setiap roh untuk mengaku Yesus Kristus telah datang sebagai manusia, berasal dari Allah, klo malah menyangkal dipastikan bukan dari Roh Kudus

3 dan setiap roh, yang tidak mengaku Yesus, tidak berasal dari Allah. Roh itu adalah roh antikristus dan tentang dia telah kamu dengar, bahwa ia akan datang dan sekarang ini ia sudah ada di dalam dunia.

hanya roh antikristuslah yang menyangkal bahwa Yesus adalah Juruslamat
jadi klo ada seseorang yang mempunyai kuasa supranatural, dan mengklaim itu dari Tuhan maka harus di chek apakah Dia percaya pd Tuhan Yesus

tapi kebanyakan hari2 ini banyak menuduh bahwa para HT yang benar berasal dari antikris tanpa ada suatu alasan yang masuk akal, padahal HT tersebut percaya kpd Tuhan Yesus dan berusaha untuk menginjil dengan kuasa dari Tuhan

4 Kamu berasal dari Allah, anak-anakku, dan kamu telah mengalahkan nabi-nabi palsu itu; sebab Roh yang ada di dalam kamu, lebih besar dari pada roh yang ada di dalam dunia.

suatu ayat yang indah supaya kita jangan pernah takut kepada yang namanya dukun,santet,voodo,atau apapun coz Roh yang ada pada kita lebih besar dari roh2 itu semua

peace… :slight_smile:

miliki hubungan yang karib dengan ROH KUDUS…sodara akan tau :smiley:
Dia akan tuntu sodara stp waktu… bahkan stp detik kehidupan sodara

Roh Kudus itu cirinya ada damai di hati…

bawaannya gimana gitu… kayaknya damai… tau ngga damai…?

Tenang dan kalem…kayak tidak adalagi yg kita takuti… rasa aman dan tentram…seperti ketika kita berumur 4 tahun terus didekap ibu kita…

jadi mulut maunya senyum terus
(tapi jangan dibalik, mulut senyum terus bukan berarti ada RK,… )

salam

Alice,bagaimana kita tahu kalau yang sedang berhubungan karib dengan kita itu adalah Roh Kudus atau toh jahat ? Apa pakai perasaan ? Logika ? penglihatan ?

ndak pake perasaan …ndak pake logika atawa penglihatan jasmani :tuzki48:
ttp pake IMAN :smiley: :afro:

Alice,Iman datang dari mana ?

Ciri Roh Kudus adalah, selalu membawa manusia datang kepada Yesus.

1 Yohanes 4:1-5

Walaupun mereka telah melihat hal ini, namun tetap saja berkeras hati menolakNya.
Bahkan tanpa rasa takut, melecehkanNya.