AYAT-AYAT TUHAN YANG RAGU-RAGU

Tuhan ragu-ragu dalam ispirasi wahyu-Nya, sehingga memakai kata dugaan “kira-kira”.

Kira-kira jam 3 malam (Matius 14:25, Markus 6:48), kira-kira jam 3 (Matius 27:46), Kira-kira jam 3 petang (Kisah Para Rasul 10: 3) . Kira-kira jam 4 (Yohanes 1:39), Kira-kira jam 5 petang (Matius 20:6), Kira-kira jam 5 (Matius 20:9), Kirakira jam 9 (Kisah Para Rasul 23:23),

Kira-kira jam 9 pagi (Matius 20:3), Kira-kira jam 12 (Lukas 23:44, Yohanes 19:14), (irakira pukul 12 (Matius 20:5, Yohanes 4: 6, Kisah Para Rasul 10:9), Kira-kira 2 jam (Kisah Para Rasul 19:34), Kira-kira 3 jam (Kisah Para Rasul 5:7).

Kira-kira 12 orang (Kisah Para Rasul 19:7), Kira kira 20 orang (I Samuel 14:14), 1 Samuel 25:13, I Raja-raja 22:6, Kisah Para Rasul 5:36), kira-kira 600 orang (1 Samuel 14: 2,1 Samuel 23:13).

Kira-kira 1000 orang (Yudas 9:49), kira-kira dua atau tiga ribu orang (Yosua 7:3), kira-kira 3000 orang (Yosua 7: 4, Yudas 16:27), kira-kira 3000 jiwa (Kisah Para Rasul 2: 41), kira-kira 4000 orang (1 Samuel 4:2, Markus 8:9), kira-kira 5000 orang (Yosua 8:12), kira-kira 5000 laki-laki (Matius 14:21, Lukas 9:14, Yohanes 6:10, Kisah Para Rasul 4: 4).

Kira-kira 10.000 orang (Yudas 3:29), kira-kira lima belas ribu orang (Yudas 8:10), kira-kira 40.000 orang (Yosua 4:13).

Kira-kira 8 hari (Lukas 9: 28), kira-kira 10 hari (1 Samuel 25: 38), Kira-kira 3 bulan (Kejadian 38: 24. Lukas 1: 56), kirakira 12 tahun (Lukas 8: 42), kira-kira 30 tahun (Lukas 3: 23), kira-kira 100 tahun (Roma 4: 19), kira-kira 450 tahun (Kisah Para Rasul 13: 20).

Kira-kira 50 kati (Yohanes 19: 39), kira-kira 200 hasta (Yohanes 21: 8), kira-kira 2000 ekor babi (Markus 5: 13), kirakira 2 mil (Yohanes 11: 18).

kasihan … deh kamu …

KALO GTHU, ITU PERTANDA APA???

APA AYAT2 DISITU UDAH BUKAN BERASAL DARI TUHAN?

Alkitab ditulis dengan latar belakang kehidupan masyarakat sehari-hari. Bahasa di atas, bahasa masyarakat sehari-hari, bahkan sampai kinipun kita sering menggunakannya. Tapi, yang diperhatikan adalah maksud dan tujuan yang terkandung dari keselursuhan kejadian yang digambarkan.

Beda dengan sebuah kitab lain, yang selalu pakai kata"sesungguhnya", seperti pembohong yang ragu kalau cerita yang ingin disampaikan akan dipercaya, jadi sedikit-sedikit perlu penegasan seperti itu.

maklum…banyak penderita narcist invert…

saudara josua,

anda kok lucu ya…yg begitu saja kok bisa dianggap wahyu yg ragu2, yg anda beberkan itu cuma masalah catatan sejarah saja, dulu para penulis kitab gak punya jam tangan, jadi pedomannnya hanya berdasarkan posisi matahari, bulan, binatang dan benda2 alam lain sebagai penanda waktu.

begitu juga mengenai jumlah dan jarak, para penulis kitab bukan sedang berniat membuat sensus penduduk atau harus mengukur jalan seperti hendak membangun jalan, karena itu bukan hal terlalu penting untuk dibahas tapi tanpa mengabaikan fakta, yang terpenting para penulis kitab semua setuju dan tidak ragu2 dalam inti pengajaran bahwa alkitab secara tegas menubuatkan akan adanya karya Allah untuk keselamatan manusia, hukum2-Nya dan penggenapan atas segala nubuat2 tersebut.

ini hampir sama dengan tuduhan sebutan kontradiksi2 dalam alkitab, tapi ketika di suruh menunjukan dimana letak kontradiksinya ternyata juga sama seperti tulisan saudara josua…tidak mendasar sama sekali atau tidak menyangkut dasar iman kristen itu sendiri.

saran untuk anda, jangan asal menggugat tentang apa yg tidak kamu mengerti betul dasarnya, agar tidak mempermalukan diri anda sendiri, btw terimakasih atas kepedulian anda untuk mencoba mempelajari mencari kebenaran.

semoga Tuhan memberkati saudara

^ bukan hanya ragu-ragu, tapi meragukan. itu firman tuhan or bukan.
alkitab itu agak aneh, nggak bisa bedain mana kisah nyata or dongeng.
terlebih lagi firman soal hal-hal porno yang banyak dicatat dalam alkitab.
gimana kalau anak kecil mendendangkan musabaqatiwatil injil yang kini mulai dilombakan juga.

“buah dadamu laksana dua anak kijang kembar emas”

saudara isa,

ha…ha…anda berarti juga menganggap kitab taurat dongeng donk, kisah nabi ayub juga dongeng, kisah nabi2 lain juga dongeng seperti abraham (ibrahim), musa, yohanes (yahya), isa almasih, salomo (sulaiman) dst. karena jika ditilik dengan cermat alquran juga mengambil kisah2 nabi2 israel (orang yahudi) itu, lalu saya tanya anda, kitab apa yang menurut anda yg tidak meragukan?? kalo anda jawab alquran, anda lucu, hampir 80 % kitab alquran berisi kitab2 yg juga ada di alkitab. berarti sia2 kitab2 ini di tulis, kalo ternyata hanya dongeng pengantar tidur menurut anda, lalu dimana letak meragukannya Alkitab??? kalo anda meragukan alkitab berarti secara tidak langsung anda meragukan alquran, hati2 dalam berpendapat tanpa di imbangi pengetahuan akan kebenaran sejati.

kidung agung adalah kitab berisi puji2an nabi raja salomo, disamping kitab mazmur (zabur) yg ditulis raja daud, yg anda maksud kalimat porno itu bukanlah ucapan porno, karena diucapkan bukan dengan penuh nafsu birahi, tapi itu pujian akan kecantikan dan keindahan wanita, karena nabi raja salomo sedang menyanyikan lagu pujian (rayuan) terhadap mempelai perempuan dan perempuan2 israel.

musabaqatilawatil hanya untuk alquran, dalam kekristenan tidak ada pendidikan cara membaca tulisan alkitab tanpa mengerti dan memahami isinya. tapi yang ada adalah mendidik bagaimana cara membaca untuk mengerti dan memahami maksud dan tujuan Tuhan dari alkitab.

perlu saya luruskan, bahwa kitab2 kejadian, keluaran, kidung agung, mazmur, amsal, hingga kitab zakaria termasuk dalam kitab perjanjian lama yg dibawah hukum taurat musa,
injil adalah kitab perjanjian baru yang dibawa Yesus kristus untuk menyempurnakan hukum taurat bukan menghilangkannya / mengangtikannya yang terangkum dalam dua hukum dasar yaitu kasihilah Tuhan Allahmu dengan segenap hatimu dan segenap akal budimu, dan yang kedua yg hampir sama dengan itu yaitu kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri

semoga Tuhan memberkati saudara

^
hahaha, juga…

saya nggak bilang begitu khan? saya cuma bilang terkadang dalam alkitab nggak bisa dibedain mana yang asli mana yang palsu, mana kisah nyata atau mana bualan angin sorga.
contoh dalam alkitab, seorang nabi sekelas noah

Kej 9:20. Nuh menjadi petani; dialah yang mula-mula membuat kebun anggur.
Kej 9:21. Setelah ia minum anggur, mabuklah ia dan ia telanjang dalam kemahnya.
"…ckckckc…nabi telanjang sambil mabuk…lumrah …ya? hehehehe…

ada lagi nih om,

1 Raj 11:3. Ia mempunyai tujuh ratus isteri dari kaum bangsawan dan tiga ratus gundik; isteri-isterinya itu menarik hatinya dari pada TUHAN.

bisa lumpuh tuh lulut nabi sulaiman, punya 1000 istri dan gundik…
kalau dalam setahun hanya ada 365 hari atau 364 hari, maka kalau mereka
semua harus kena gilir, bisa2 makan 3 tahun. itu dengan asumsi kalau nabi sulaiman kerjanya hanya begituan saja saban harinya,…
aneh nggak seh…itu namanya ovel load…hehehehe…
alkitab , ada-ada aja…
makanya bukan hanya ragu-ragu,…tapi meragukan… :wink:

Orang seperti Anda pasti akan menganggap banyak buku kedokteran sebagai buku porno!!! Jadi, kenapa masih banyak juga di antara kalian yang ambil jurusan kedokteran???

mas, ngemeng apaan seh…
nggak nyambung, saya menyajikan alkitab itu apa adanya lho.

ngemeng otak lu tuh otak ngeres, jadi gak bisa lihat sesuatu yang baik sebagai baik adanya.

Perlu kita ketahui semua bahwa Alkitab bukanlah kitab yang jatuh dari langit.
Alkitab adalah kitab yang diinspirasikan oleh Roh Kudus.
Yang ditulis dan disusun dari orang yang berbeda dan dari generasi yang berbeda pula.
Kenapa ada kata “kira-kira” pada Alkitab?
Itu karena yang menulis adalah manusia.
Orang yang menulisnya pada saat itu tidak membawa arloji atau kalkulator.
Itu adalah atas laporan pandangan mata pada saat kejadian itu.

Trus kalau ada yang menganggapnya kitab porno, silahkan masuk pada topik yang membahas tentang itu.

wow…
I don’t have idea to reply your comment

lha, saya ngomong apa barusan ya,…?
keqnya jadi tersinggung nih,…maaf d kalau gitu…

dear bro adi isa,

numpang tanya dengan ayat dibawah ini yang meragukan saya juga :

  1. dan karena ucapan mereka: “Sesungguhnya kami telah membunuh Al Masih, Isa putra Maryam, Rasul Allah[378]”, padahal mereka tidak membunuhnya dan tidak (pula) menyalibnya, tetapi (yang mereka bunuh ialah) orang yang diserupakan dengan Isa bagi mereka. Sesungguhnya orang-orang yang berselisih paham tentang (pembunuhan) Isa, benar-benar dalam keragu-raguan tentang yang dibunuh itu. Mereka tidak mempunyai keyakinan tentang siapa yang dibunuh itu, kecuali mengikuti persangkaan belaka, mereka tidak (pula) yakin bahwa yang mereka bunuh itu adalah Isa.

[378]. Mereka menyebut Isa putera Maryam itu Rasul Allah ialah sebagai ejekan, karena mereka sendiri tidak mempercayai kerasulan Isa itu.

Isa itu disalib, dibunuh, atau tidak ya ?

ha..ha..anda berarti juga menganggap kitab taurat dongeng donk, kisah nabi ayub juga dongeng, kisah nabi2 lain juga dongeng seperti abraham (ibrahim), musa, Yohanes (yahya), isa almasih, salomo (sulaiman) dst. karena jika ditilik dengan cermat alquran juga mengambil kisah2 nabi2 israel (orang yahudi) itu, lalu saya tanya anda, kitab apa yang menurut anda yg tidak meragukan?? kalo anda jawab alquran, anda lucu, [u]hampir 80 % kitab alquran berisi kitab2 yg juga ada di Alkitab[/u]. berarti sia2 kitab2 ini di tulis, kalo ternyata hanya dongeng pengantar tidur menurut anda, lalu dimana letak meragukannya Alkitab??? kalo anda meragukan Alkitab berarti secara tidak langsung anda meragukan alquran, hati2 dalam berpendapat tanpa di imbangi pengetahuan akan kebenaran sejati.

80%…? anda tahu dari mana…? pernah buat perbandingan.? pernah mempelajari al quran…? Saudara paham makna ayat…? (bukan arti ayat), saudara paham tentang dasar turunnya suatu ayat.?

80%…?

Setuju…!! aq heran…koq msh ada org yg otak atik isi alkitab…kl memang udh yakin dng kebenaran dari keyakinan yg diambil…knp mesti repot mikirin keyakinan org lain…koq kesanx GA PERCAYA DIRI BANGET.

wkwkwk…
Disini inti permasalahannya bukan Kebenaran Yang Sesungguhnya, tp EGO.
Tuhan liat :angel: debat kyk gini ketawa kali ;D

Disini inti permasalahannya bukan Kebenaran Yang Sesungguhnya, tp EGO.

;D :afro:

Dan kita sedang berusaha mencari pembenaran atas keyakinan tersebut

@malano

Saya rasa kurang efektif. Debat seperti ini lebih mengandalkan siapa yg lebih jago ngomong, dia yg menang. Dan seperti cara duniawi, yg menang adalah yg benar.

Tujuan debat seperti ini bukanlah mencari pembenaran atas keyakinan, tapi hanyalah untuk pemuasan ego dengan membuat orang kalah dan salah atas cara berpikirnya.