APAKAH YESUS BENAR2 TUHAN????

Mengapa kita harus yakin bahwa YESUS adalah TUHAN…Bisakah saya menerima alasan yang logis yang dapat dibuktikan…???

Kalau kita tidak terlahir sebagai orang kristen apakah kita akan percaya kepada Kristus??

Shallom bro Mark…

Sebelumnya saya banyak menjumpai pertanyaan seperti ini di beberapa Forum2 yg laen.
Satu hal ini berkaitan dengan sesuatu yg bisa saya sebut reinkarnasi, cuma berbeda Makna.
saya bisa sebut reinkarnasi Tuhan atau Tuhan memanifestasikan dirinya dalam wujud manusia (coba pelajari Tritunggal). Yesus adalah Firman Allah yang menjd manusia, Firman itu adalah Allah. Dan ini tidak bisa disamakan dengan Reinkarnasi atau semacamnya yg dipikirkan atau yg terjadi dalam kehidupan manusia.

Joh 1:1 Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah

IMHO, di Alkitab Yesus tidak pernah menyebut dirinya secara eksplisit Tuhan/Allah. Tetapi ada satu kisah, dimana ia berkata “Bapa di dalam aku, dan aku di dalam Bapa”. Orang Farisi ketika mendengar itu langsung marah. Alkitab menulis alasannya karena mereka menganggap Yesus telah menghujat Allah, sebab menyamakan dirinya dengan Allah.

Menurut saya, agak susah kalau harus memakai logika untuk pertanyaan ini.
Saran saya Mintalah Roh Kudus memberikan pernyataan !!

Krn tanpa Roh Kudus, ta’seorangpun tahu bahwa Yesus adalah Tuhan

1Kor 12:3 Karena itu aku mau meyakinkan kamu, bahwa tidak ada seorangpun yang berkata-kata oleh Roh Allah, dapat berkata: “Terkutuklah Yesus!” dan tidak ada seorangpun, yang dapat mengaku: “Yesus adalah Tuhan”, selain oleh Roh Kudus.

Coba anda explorasi hal2 berkaitan dari Internet. Atau mungkin temen2 laen bisa membantu. Terimakasih, Tuhan Yesus memberkati.

Terima kasih atas jawabannya. Hal yang membuat saya bingung adalah kenyataan bahwa hampir semua umat beragama akan meyakini kebenaran ajarannya saja…Kalau demikian, ini adalah kebenaran yang bersifat subjektif semata…

Yang paling membuat saya bingung adalah ajaran-ajarang new age tentang opini yang meyatakan bahwa : “GOD is within”. Dan inilah yang katanya sebenarnya diajarkan oleh Yesus Kristus. Bahwa ALLAH ada di dalam diri kita sendiri. Mereka menyatakan bahwa Alkitab telah mengalami perubahan tulisan dari masa ke masa yang melenceng dari ajaran Yesus Kristus.

Perlu saya jelaskan di sini bahwa saya lahir dari keluarga Kristen yang taat. Dari sejak masa kecil saya, orang tua saya telah menjelaskan tentang kekristenan dan penyelamatan oleh salib Kristus. Namun demikian, dalam perkembangannya saya menemui banyak gagasan-gagasan yang membuat saya mempertanyakan hal-hal yang saya ketahui dan
yakini.

Saya telah berusaha untuk meyakinkan diri saya untuk kembali kepada kepercayaan tentang Kristus. Karena dalam banyak kesempatan saya merasakan penyertaan Roh Kudus. Namun saya jadi berpikir apakah hal tersebut hanyalah perasaan yang dibuat oleh pikiran saya sendiri sebagai hasil dari sugesti yang dibuat oleh orang tua saya selama masa-masa pertumbuhan saya…

Saya sangat mengharapkan jawaban dari pertanyaan saya ini…

syaloom,
saya akan coba menjawab pertanyaan anda. ada beberapa hal yang menurut saya bisa meyakinkan kita tentang ketuhanan yesus.

  • Yesus memenuhi nubuat-nubuat tentang kedatangan mesias. antara lain yesaya 7:14, Mikha 5:1, Zakharia 9:9, Yesaya 53:1-3, Mazmur 22:16, Mazmur 22:18, Zakharia 12:10, Mazmur 41:9, Bil 24:8, Zakharia 11:12-13. Dimana kemungkinan semua nubuat itu terpenuhi oleh satu orang sangat kecil.
  • Kehidupan Kristus yang penuh kasih.
  • Yesus Kristus bernubuat dan melakukan mujizat.
  • Bukti terbesar adalah kebangkitannya.
  • Para Martir. Jikalau yesus tdk benar2 bangkit buat apa murid2 yesus dan saksi2 mati sebagai martir. Amaat sangat bodoh jika mereka mau mati untuk sebuah kebohongan. Murid2 yesus yang melarikan diri pada penangkapan yesus ( rasul -rasul ) benar2 mengalami pembaharuan. contohnya petrus mati disalib terbalik. Hal ini menunjukkan pasti sesuatu yang besar telah terjadi pada mereka.
    sekian smoga membantu GBU

Untuk urusan doktrin Yesus Kristus sebagai Tuhan,

Ada rekan-rekan di sini yang akan menjabarkannya.
Jadi saya ambil dari sudut lain aja.

Saya adalah saksi bahwa Yesus Kristus adalah Tuhan.

Saya pernah melihat langsung perbuatan-perbuatan ajaib yang Ia lakukan.
Hidup saya berubah sejak saya mengenalNya.
Saya pernah melihatNya langsung dengan mata saya sendiri.


Pada awalnya,
Yang manusia miliki adalah iman.
Iman artinya percaya walau tidak melihat.
Percaya pada apa yang dikatakanNya dalam Alkitab.

Bagi beberapa orang,
Iman ‘terkesan’ seperti suatu hal yang subyektif.

Tapi,
Dari iman tersebut,
Orang percaya seharusnya lanjut ke tahap berikutnya,

Yaitu mengalami sendiri perjalanan bersama Tuhan.
Mengalami sendiri Pribadi Tuhan Yesus.
Mengalami sendiri karyaNya dalam hidup kita.

Pada saat itulah kita baru tau bahwa iman itu tidak subyektif sama sekali,
Melainkan Yesus Kristus adalah benar-benar Tuhan dan Juruselamat.


Kekristenan adalah lebih dari sekedar ritual mingguan yang statis.
Menjalani berbagai ibadah di gedung gereja maupun menghadiri beragam pertemuan agama tidak menjadikan kita orang Kristen.

Perjumpaan pribadi dengan Allah (dalam satu dan lain cara - sesuai kehendakNya),
Itulah makna kekristenan.

Yesus Kristus telah mati dan bangkit,
Agar kita bisa bersekutu secara pribadi dengan Allah secara pribadi dari hari ke hari.


Nah,
Silakan rekan-rekan lain dengan doktrinnya…

Semoga memberkati.

apa yah yg bs gw bantu???

Tanyalah pada pribadimu???
dirimu hanya dirimulah yg tau… (Selain Allah)
apa menurutmu Yesus adalah Allah atau ga???
minta bimbingan dr Roh kudus…

and klo mau tau lbh bnyk lg baca tuh Alkitab…
Alkitab itu kyk buku panduan…
so apa aja ada didlmnya…

sorry klo kurang membantu :cheesy: ;D

Saya adalah saksi bahwa Yesus Kristus adalah Tuhan.

Saya pernah melihat langsung perbuatan-perbuatan ajaib yang Ia lakukan.
Hidup saya berubah sejak saya mengenalNya.
Saya pernah melihatNya langsung dengan mata saya sendiri.

Terima kasih atas jawabannya…

Kapan Anda melihat perbuatan itu dan bagaimana prosesnya agar saya tahu bagaimana itu???Banyak orang yang juga berubah hidupnya setelah menganut suatu agama tertentu selain agama kristen…Banyak orang yang hidupnya sepenuhnya berubah setelah membaca buku-buku New Age…Apakah yang berbeda dari perubahan Anda???

Saya hanya ingin mengatakan pada saudara bahwa apa yang anda alami belum tentu hal yang nyata walau anda menganggap itu nyata. Anda meyakini itu dalam hati anda sehingga itu termanifestasi dalam pikiran bawah sadar anda sehingga pikiran sadar anda (yang tidak bisa membedakan yang nyata dan yang tidak) menstimulasi tubuh dan emosi anda sehingga seolah-olah hal itu terasa begitu nyata…Banyak ahli psikologis dan pebisnis yang tahu akan proses ini…

yaloom, saya akan coba menjawab pertanyaan anda. ada beberapa hal yang menurut saya bisa meyakinkan kita tentang ketuhanan yesus. * Yesus memenuhi nubuat-nubuat tentang kedatangan mesias. antara lain yesaya 7:14, Mikha 5:1, Zakharia 9:9, Yesaya 53:1-3, Mazmur 22:16, Mazmur 22:18, Zakharia 12:10, Mazmur 41:9, Bil 24:8, Zakharia 11:12-13. Dimana kemungkinan semua nubuat itu terpenuhi oleh satu orang sangat kecil. * Kehidupan Kristus yang penuh kasih. * Yesus Kristus bernubuat dan melakukan mujizat. * Bukti terbesar adalah kebangkitannya. * Para Martir. Jikalau yesus tdk benar2 bangkit buat apa murid2 yesus dan saksi2 mati sebagai martir. Amaat sangat bodoh jika mereka mau mati untuk sebuah kebohongan. Murid2 yesus yang melarikan diri pada penangkapan yesus ( rasul -rasul ) benar2 mengalami pembaharuan. contohnya petrus mati disalib terbalik. Hal ini menunjukkan pasti sesuatu yang besar telah terjadi pada mereka. sekian smoga membantu GBU

Terima kasih banyak atas jawabannya dan jawaban ini sebenarnya pernah saya ketahui…

Saya ingin membahas poin-poin anda:
*Apakah tidak ada kemungkinan (walau sekecil 1% saja) isi Alkitab telah diubah atau disalahartikan???
*Kasih yang ditunjukkan Kristus tidak membuktikan bahwa ia Tuhan
*Sai Baba bisa membuat mujizat, biarawan Zen bisa mengubah temperatur udara di sekitarnya dengan kekuatan pikiran…
*Apakah tidak mungkin ada skenario tertentu dalam kejadian kebangkitan
*Apakah tidak mungkin juga terjadi skenario dalam hal ini??Selain itu, banyak orang megakui kemampuan Yesus dalam berkomunikasi dan meyakinkan orang, apakah keyakinan murid-murid bukan diakibatkan oleh kemampuan Yesus dalam mempersuasi orang??Murid-murid awalnya mungkin mengalami ketakutan karena ingin dibunuh namun (mungkin) karena ada skenario yang dimainkan mereka menjadi berani tampil…

Hal yang ingin saya tambahkan lagi…
Apa sebenarnya alasa Yesus dihukum mati???
Orang-orang menolak Yesus karena mereka mengambil pendekatan yang spesifik terhadap agama. Mereka memilih menjadi ortodoks, kesukuan dan konservatif krn mereka ingin setiap orang untuk menyesuaikan diri dengan kitab-kitab yang ada dan interpretasi mereka sendiri. Mereka menutup diri dari hal-hal yang baru, dan saat Yesus menantang doktrin agama dan tindakan mereka. Mereka melihatnya sebagai hal yang membahayakan kenyamanan mereka.
Jika kita mengambil tindakan seperti orang-orang farisi ini maka kita mungkin menjadi sama dengan orang yang menyalibkan Kristus. Kita akan menganggapnya sebagai penghina agama. Bila kita berada di zaman Yesus ,dan kita berpikiran tertutup,mungkin kita akan menganggap dia sebagai penyebar ajaran palsu yang datang atas nama setan bukannya Tuhan

Terima kasih atas jawabannya....

Kapan Anda melihat perbuatan itu dan bagaimana prosesnya agar saya tahu bagaimana itu???Banyak orang yang juga berubah hidupnya setelah menganut suatu agama tertentu selain agama kristen…Banyak orang yang hidupnya sepenuhnya berubah setelah membaca buku-buku New Age…Apakah yang berbeda dari perubahan Anda???

Saya hanya ingin mengatakan pada saudara bahwa apa yang anda alami belum tentu hal yang nyata walau anda menganggap itu nyata. Anda meyakini itu dalam hati anda sehingga itu termanifestasi dalam pikiran bawah sadar anda sehingga pikiran sadar anda (yang tidak bisa membedakan yang nyata dan yang tidak) menstimulasi tubuh dan emosi anda sehingga seolah-olah hal itu terasa begitu nyata…Banyak ahli psikologis dan pebisnis yang tahu akan proses ini…

Hahaha…
Saya kebetulan orang Psikologi neh.
Jadi saya tau apa maksud Anda tentang alam bawah sadar.

Percayalah,
Sebagai orang psikologi yang memang sekarang bekerja di dunia psikologi,
Saya bisa membedakan mana yang nyata dengan ‘delusi, ilusi dan halusinasi’.

Jika saya,
Seorang dari latar belakang psikologi yang ilmiah empirik logis,
Ternyata bisa beriman pada Yesus Kristus sebagai Tuhan,
Maka Anda seharusnya sudah sadar bahwa Yesus Kristus memang Tuhan adanya.

Rupanya Anda punya maksud lain ya di balik semua pertanyaan ini.

Ya sudah.

Jika Anda mau percaya,
Berdoalah kepadaNya dan katakan :

“Yesus Kristus,
Nyatakanlah DiriMu padaku agar aku mengenalMu.”

Tuhan memberkatimu Mark.

Maksud lain apa???Maaf jika anda tersinggung
Justru anda yang berprasangka…

Saya katakan pada saudara bahwa saya tidak mau debat kusir di sini saya hanya mau kejelasan…

Pertanyaan saya saja tidak anda jawab… …Tolong jawab pertanyaan saya.

Tolong jangan lepas dari konteks…Kalau anda ingin memamerkan apa yang anda tahu saya katakan pada anda kalau saya tahu jauh lebih banyak dari anda di atas langit ada langit…

Anda jangan menjadi contoh orang Kristen yang menjadi batu sandungan…GBU

Syalom, saya akan mencoba menjawab pertanyaan anda meskipun pengetahuan saya sangat terbatas.

  • Dalam penyalinan kitab suci terdapat aturan-aturan keras yang harus di ikuti. Hal ini karena bagi bangsa ibrani mula2, kitab suci sangat penting. aturan2 penyalinan kitab suci antara lain :
  • jumlah total huruf dalam sebuah gulungan kitab dihitung (diverifikasi).
  • Setiap huruf tunggal di hitung.
  • Kata2 dihitung dan dijumlah per gulungan kitab.
  • Huruf tengah setiap gulungan kitab dicari dan diverifikasi terhadap masternya. Dan jika terdapat satu kesalahan saja, seluruh gulungan kitab master pengganti di musnahkan. Jadi menurut saya keasliannya dapat dipercaya. ( Tidak diubah atau disalah artikan). Lagi pula menurut saya kalau memang sudah di rubah tentunya bagian2 yang memalukan seperti perzinahan daud dan Betsyeba bisa dihilangkan tapi nyatanya tidak. bagi saya hal ini menunjukkan kejujuran isi alkitab.
  • Benar Kasih semata mata tidak menunjukkan bukti ketuhanan Yesus. Hal itu masih perlu diverifikasi dengan bukti yang lain.
  • Mujizat saja tidak semata-mata menjadi bukti. Tapi menurut saya mujizat perlu untuk menegaskan apakah seorang benar-benar utusan Allah. Dan yang lebih penting dari itu adalah nubuat. ( Ulangan 18:21-22). Dan yesus memenuhi semua itu. Apakah orang2 yang anda sebutkan itu pernah bernubuat ? Apakah sedetil nubuat yesus sendiri menjelang kematiannya ? ( Mat 26:21, Mrk 14:17-21, Luk 22:21,22, Mat 26:32,33, Mrk 14:29).
  • Semua skenario yang mungkin digunakan seperti :
  • Pada waktu d salib Yesus tdk mati kemudian keluar dari kubur itu sebelum hari ketiga. Hal ini sangat tdk mungkin. Seandainya yesus tdk mati pun tdk munkin mendorong batu penutup kubur.
  • Murid2 mencuri mayat yesus. Sangat tidak mungkin murid2 yang lari ketakutan menjelang penangkapan yesus punya keberanian itu.
  • Orang yang disalibkan bukan Yesus. Rasanya tidak munkin orang banyak serta pemimpin yahudi yang menyalibkannya tdk mengenali yesus.
  • Skenario apa yang anda maksudkan ? Apakah yang didapat murid-murid jikalau benar-benar yesus mengikuti “skenario” itu ? Bukankah taruhannya adalah nyawa mereka sendiri ? Jikalau mereka tdk melihat akan kebangkitan yesus akan sangat bodoh untuk tetap percaya pada yesus dengan taruhan nyawa mereka sendiri. Apakah yesus benar2 punya kemampuan persuasif yang demikian hebat seperti yang anda katakan itu ? jikalau demikian tentu murid2 tdk akan melarikan diri. Perubahan murid2 terjadi setelah menyaksikan kebangkitan kristus.
  • Saya setuju dengan pendapat anda tentang penyebab yesus disalibkan. Hal itulah yang menyebabkan para pemimpin agama yahudi waktu itu menyalibkan yesus.
    GBu
Anda jangan menjadi contoh orang Kristen yang menjadi batu sandungan....GBU

Mohon maaf jika tulisan-tulisan saya telah menyandung Anda.
Mohon maaf sebesar-besarnya.

Tolong jangan lepas dari konteks....

Baiklah saya tidak akan keluar dari konteks.
Saya hanya sedang berusaha menanggapi sesuai pernyataan Anda kok.

Kalau anda ingin memamerkan apa yang anda tahu saya katakan pada anda kalau saya tahu jauh lebih banyak dari anda di atas langit ada langit..

Saya tidak punya maksud memamerkan apa pun.
Semua tulisan saya tidak bermaksud pamer kok.
Saya hanya menyaksikan apa yang saya alami tentang Yesus Kristus.

Jika Anda tau lebih banyak dari saya,
Saya sungguh bersyukur pada Tuhan.

Tapi,
Jika Anda tau lebih banyak,
Kenapa Anda bertanya lagi?

Bisakah saya menerima [b]alasan yang logis [/b] yang dapat dibuktikan....?????????

Apakah ini pertanyaannya?

Saya anggap Anda adalah orang yang banyak tau tentang Alkitab.
Bukan begitu?

Karenanya,
Harus Anda sendiri yang membuktikan kelogisan dari ke-Tuhan-an Yesus Kristus.
Alkitab menurut beberapa orang adalah hasil tulisan (orang Kristen katakan hasil inspirasi Allah).
Kesaksian manusia mungkin subyektif bagi Anda.
Iman bagi Anda mungkin tidak logis karena tidak bisa dibuktikan dengan nyata.

Maka,
Anda sendirilah yang harus deal tentang hal ini dengan Tuhan.

Berdoalah kepadaNya dan katakan :

“Yesus Kristus,
Nyatakanlah DiriMu padaku agar aku mengenalMu.”

Dear Mark,
Ini memang adalah gaya saya menulis.

Tapi saya ga ada maksud menyombongkan diri.
Saya sendiri masih harus banyak belajar.
Saya juga ga ada maksud menyandung Anda.
Mohon maafkan saya bila ada yang ga enak saya timbulkan pada Anda.

Tuhan Yesus memberkatimu Mark.

Salam sejahtera dari saya.

Siapapun Anda, mulai bertanya-tanya dan ragu-ragu adalah sebuah awal yg bagus.
Saya gak bisa menjawab semua pertanyaan-pertanyaan Anda…,

namun itulah IMAN, meyakini tanpa mementingkan kebenaran dan jawaban.

Ketika kita mulai meyakininya karena bukti-bukti yg ada, sudah bukan IMAN lagi namanya…

Kita sedang berusaha memasukan semua isi jagad raya ini pada otak kita yg cuma seonggok daging dibalik tengkorak kita yg volumenya kurang dari satu liter air saja dan suatu saat akan membusuk, di dalamnya cuma ada, kalau tidak benar berarti salah dan kalau tidak salah berarti benar.

Justru saya mengimani Yesus Tuhan adalah karena ketidaklogisannya.
Sampai sekarang pun, Saya gak pernah mengerti, mengapa Saya tetap meyakini dan malah semakin meyakini hal yg tidak logis itu, secara Saya adalah orang yg sangat logis untuk semua hal.

Namun mulai mempertanyakannya dan ragu-ragu adalah sebuah awal yg bagus, teruslah menggali…
Gunakan logika Anda,dan segenap kemampuan Anda, jangan lupa gunakan juga Iman Anda, karena mungkin ada yang lebih dari sekedar benar atau salah.

weh… topik ini kok sering ya di diskusikan…
padahal sudah ada topik yg intinya sama meskipun judulnya berbeda sih…

lho,koq bicara soal KEBENARAN/YESUS KRISTUS pake anonymous. :rolleye0014:
kayaknya gak tepat dech di ruang ini.ada ruang diskusi sana.
:undecided:

ALLAH saja yakin kok kamu dan saya ngga yakin?

keberadaan Yesus Kristus lebih LOGIS dari apa pun. silakan aja baca ALKITAB bahkan ALQURAN, ada dan NYATA

bukan kita yang mengetahui rencana Yesus Kristus apakah manusia “kamu” atau manusia “aku” akan bertobat, yang jelas siapa pun manusia yang menyerahkan dirinya serta menjadikan Yesus Kristus sebagai ALLAH dan TUHAN akan diselamatkan.

[b]dear MARK, mungkin kamu punya alasan posting di board KONSELING? atau jika kamu ingin ‘belajar’ atau mempertanyakan tentang Yesus Kristus, kami persilakan kamu untuk posting di board yang seharusnya (untuk uraian dan penjelasan dari masing-masing board sudah ada ya, jika ada yang ingin ditanyakan untuk posisi posting silakan bertanya kepada Admin atau Moderator)

terima kasih
GBU[/b]

Saya benar-benar berterimakasih pada orang-orang yang bisa benar-benar menerima pertanyaan saya dengan hati yang terbuka dan tanpa prasangka seperti saudara andy dan Benny, serta MaNuSia serta mungkin yang lain…
Saya bertanya tentang hal ini di sini karena saya perlu "konseling"tentang hal ini. Tanpa mksud apa-apa…Namun demikian ada hal-hal yang perlu saya tanggapi…

Yang saya temukan di sini buka kebenaran, tapi:
-Penipuan untuk membela hal yang dianggap benar

Saya adalah saksi bahwa Yesus Kristus adalah Tuhan.

Saya pernah melihat langsung perbuatan-perbuatan ajaib yang Ia lakukan.
Hidup saya berubah sejak saya mengenalNya.
Saya pernah melihatNya langsung dengan mata saya sendiri.

Saat saya tanyakan lebih lanjut tentang hal di atas, orang ini hanya terus mengeluarkan kata-kata kosong yang tidak ada artinya…Bukannya menjawab pertanyaan saya…Mengapa anda tidak menceritakan lebih lanjut proses bagaimana penglihatan itu terjadi…Apa yang anda lihat saat penglihatan itu terjadi???Mengapa anda tidak jawab saja pertanyaan saya ini bukannya terus berceloteh panjang lebar tidak hal-hal yang kosong…

Tapi, Jika Anda tau lebih banyak, Kenapa Anda bertanya lagi?

Saudara Anonymous,
Saya memang bertanya karena saya berharap ada orang yang bisa menjawab pertanyaan saya disini namun ternyata yang muncul adalah orang yang tidak berotak seperti anda…(Saya mohon anda jangan muncul lagi dengan membawa hal-hal tidak logis)…Saya meragukan semua kata-kata anda bahwa anda pernah melihat Yesus…Kalau Kristus menampakkan diri pada orang seperti anda… Dan anda tetap kelihatan seperti orang yang tidak memperlihatkan perilaku pengikut Kristus maka kehadiran Kristus pada anda benar-benar tidak mengubahkan…

Justru saya mengimani Yesus Tuhan adalah karena ketidaklogisannya. Sampai sekarang pun, Saya gak pernah mengerti, mengapa Saya tetap meyakini dan malah semakin meyakini hal yg tidak logis itu, secara Saya adalah orang yg sangat logis untuk semua hal.

Saudara Benny…
Bila anda adalah orang yang sangat logis anda akan mempertanyakan semua hal tentang kebenaran.Apalagi untuk hal yang paling penting…

-Merendahkan potensi manusia

Kita sedang berusaha memasukan semua isi jagad raya ini pada otak kita yg cuma seonggok daging dibalik tengkorak kita yg volumenya kurang dari satu liter air saja dan suatu saat akan membusuk, di dalamnya cuma ada, kalau tidak benar berarti salah dan kalau tidak salah berarti benar.

Saudara Benny kebanyakan ilmuwan dan orang-orang jenius seperti Tony Buzan (Pemegang IQ Creativity tertinggi dan anggota MENSA) menganggap luar biasa keberadaan otak manusia dan menganggap potensinya tidak terbatas. Namun anda malah menganggap otak manusia seperti hal yang tidak berarti. karena anda menganggap otak anda demikian maka jangan harap otak anda akan berbuat banyak untuk anda…Pengerdilan potensi manusia adalah bencana
Bila otak manusia tidak demikian luar biasa, anda hanya akan hidup di zaman batu sekarang ini…

ALLAH saja yakin kok kamu dan saya ngga yakin?

Saya benar-benar sedih dengan hal ini… Bagaimana bisa muncul komentar polos seperti ini sedangkan dalam konteks subject ini saya sedang membicarakan tentang kebenaran…Dan kebenaran itu belum terungkap jelas dalam hal ini…Namun kemudia mucul sesorang ber-ID eRZet…dengan penuh keyakinan dan kepolosan berkata…,(Maaf saya quote lagi)…

ALLAH saja yakin kok kamu dan saya ngga yakin?

Dan…

keberadaan Yesus Kristus lebih LOGIS dari apa pun
Padahal dia shrsnya tau bahwa saya juga mempertanyakan kebenaran kitab suci2....

dan sebagai komentar pamungkasnya

bukan kita yang mengetahui rencana Yesus Kristus apakah manusia "kamu" atau manusia "aku" akan bertobat, yang jelas siapa pun manusia yang menyerahkan dirinya serta menjadikan Yesus Kristus sebagai ALLAH dan TUHAN akan diselamatkan.

Waduh saya sangat berduka…

Kesimpulan saya…
Saya cukup terbantu dengan jawaban beberapa orang, namun untuk orang yang lainnya hanya jadi penyandung saja. Saya berpesan kepada penyandung-penyandung ini agar tidak lagi memperlihatkan kelamahan otaknya di diskusi-diskusi yang lain karena mendengar pendapat kalian orang hanya akan menjadi semakin tidak percaya…Bukannya terbantu untuk mengenal Kristus lebih dalam…

Untuk mengakhiri kunjungan saya di forum ini (yang tidak membantu saya) saya ingin menyatakan bahwa salam-salam anda semua yang kelihatan penuh kasih seharusnya diperlihatkan juga dalam segala hal dan perbuatan, jangan hanya kata terbungkus kemunafikan…Selidiki hati anda sendiri…

Tuhan memberkati anda semua (Salam Tanpa Kemunafikan)

Bye…

Topik dipindahkan dari board Konseling.
Para tamu silahkan register untuk dapat melanjutkan diskusi.

BukanNya nuduh ya…
tp kykny kekristenan anda diragukan tuw…

klo kmu kristen pasti kmu paham betul…

Yesus adalah Tuhan man…
Kecaplah dan lihatlah betapa baiknya Tuhan…

:happy0025:

Alasan logis? Tentu saja bisa.

Tapi sebelumnya saya mau bertanya dulu, apakah anda percaya Tuhan benar ada, atau tidak?

Hal yang membuat saya bingung adalah kenyataan bahwa hampir semua umat beragama akan meyakini kebenaran ajarannya saja..Kalau demikian, ini adalah kebenaran yang bersifat subjektif semata.
Setuju dengan point ini. Tetapi Kekristenan bukan sesuatu yg sekedar subyektif, melainkan juga obyektif.
Perlu saya jelaskan di sini bahwa saya lahir dari keluarga Kristen yang taat. Dari sejak masa kecil saya, orang tua saya telah menjelaskan tentang kekristenan dan penyelamatan oleh salib Kristus. Namun demikian, dalam perkembangannya saya menemui banyak gagasan-gagasan yang membuat saya mempertanyakan hal-hal yang saya ketahui dan yakini.

Bisa berikan contohnya gagasan apa yang dimaksud?