Apakah Tuhan bisa secara gamblang mmbrikan pesan kpd seseorang tentang jodoh..?

Hai…saya baru di forum ini…
Sekarang saya punya masalah yang sangat berat…
Saya pelayan Tuhan ( umur 24 tahun ).
saya ingin berbagi dengan kalian semua, sekaligus saya minta pendapat tentang hal ini…
Begini…
Dulu saya pernah pacaran dengan seorang laki2, anak seorang pendeta…hubungan kami sudah jalan 4 tahunan…karena perbedaan prinsip…dia mau hidup di jalur sekuler…musik band…dan yang tragisnya, keputusan itu dia buat sendiri…tidak melibatkan saya…sehingga akhirnya kami memutuskan pisah baik2 karena selain saya juga tidak bisa meneruskan hub ini, orangtua saya juga sudah tidak setuju…
Mantan saya ini punya seorang kakak perempuan…sekarang dia sudah menikah. Sebut saja kakak permempuan ini “M”. Nah si M ini dulu menjalin hubungan dengan laki2…sebut saja “Y” ( umur 34 tahun ). mereka sudah pacaran lebih kurang 12 tahunan…tetapi keluarga si Y tidak megijinkan hub ini karena terlalu panjang masalahnya…sehingga mencari2 alasan…kebetulan saya dan keluarga mantan saya orang Batak…dan Y ini orang chinese.
Intinya keluarga si Y, tidak menyetujui hub M dan Y karena alasan beda suku…

Singkat cerita…
Setelah saya putus dengan mantan saya…setiap kali pulang latihan dr gereja , si Y selalu mengantar saya, dan curhat ke saya…(( saya, mantan saya, M, dan Y merupakan pelayan2 Mimbar…Y=pemain keyboard, Mantan=pemain bass, W = WL sama seperti saya ))…Mantan saya pergi meneruskan impiannya ke jakarta…sehingga sepertinya saya dan Y menjadi partner yang cocok untuk saling share…
Akhirnya kami semakin dekat…dan kami pacaran…sampai sekarang…
Lagi2 keluarga si Y tidak myetujui hub kami…dan berulangkali menghubungi saya untuk memutuskan si Y, karena si Y tidak mungkin memutuskan saya…hubungan kami udah jalan 6 bulan…Tetapi Y meminta saya untuk terus berjuang dan menolongnya…karena sudah cukup kisahnya dulu yang ditentang keluarganya dengan alasan yang tidak logis…hanya karena suku…
kali ini, Y tidak mau lagi gagal…
Awalnya saya juga siap berjuang untuk Y, karena selain saya sayang dengan dia…hati saya juga sangat sejahtera menjalani hubungan ini…
Tetapi yang bikin saya bingung sekarang…
Orang tua saya juga tidak setuju karena mengetahui dari pihak si Y juga tidak menyetujui hubungan kami…
dan yang lebih parah lagi, keluarga Y membawa2 nama TUhan…mereka sekeluarga mendapat PENGLIHATAN dan MIMPI bahwa jodoh Y bukan saya…Jodohnya orang Chinese…
Saya bingung…apakah cara Tuhan ada yang seperti itu…saya bergumul sama TUhan…kalo memang seperti itu…kasih juga saya penglihatan itu Tuhan!!! Tapi sampai sekarang hati saya masih sangat sejahtera…
sementara semua jemaat gereja saya mendukung hubungan saya dng Y, bahkan beberapak kali pendeta saya menasehati keluarga Y.
Apa yang harus saya lakukan…? Rencana Y mau menikahi saya tahun depan…meskipun orangtuanya tidak setuju, dia akan tetap memakai wali pendeta kami…
Apakah tindakan kami benar…?
apakah saya tetap melanjutkan hub ini…?
Atau sebaiknya mengakhiri hub ini…?

boleh di rapiin ga??..

saya ga ngerti jalan ceritanya…!!

maaf… :huh: :huh: :onion-head25: :ashamed0006:

tp yg jelas…

Tuhan ga kasih penglihatan kepada seseorang agar dapat mereject (menolak) siapa yg tidak disukainya…!!

itu IMAN saya…

lagian Tuhan dalam nubuat Yesus tidak mengkategorikan sbagai hal yang utama tentang JODOH…

melainkan NUBUAT BAIK DAN KESELAMATAN,…

ya…saya pacaran dengan pacar kakak mantan saya…
dulu pacar saya ini pacaran sudah 12 tahunan dengan kakak mantan saya…
tapi ditentang karena perbedaan suku…
dan sekarang saya juga ditentang alasannya beda suku juga, dan karena orangtuanya sudah terlanjur ngmg sm keluarga kakak perempuan mantan saya kalau mereka menginginkan mantu chinese…
saya bingung…sekarang masalahnya sama…apa yang harus saya lakukan, parahnya keluarga pacar saya itu membawa2 nama TUhan…penglihatn Tuhan…dsb…

Apakah hubungan ini baik…?

Lanjutkan saja hubunganmu

kalau mau menikah,… ya menikahlah.

Nanti kalau sudah menikah, datang ke mertuamu pakai bedak banyak-banyak, terus matamu di sipit-sipit-in…

Lalu bilang sama mertuamu : “Ternyata mimpi dan penglihatan kalian itu benar”
.
.

Saya heran , masih ada saja orang kristen yang membedakan suku.

Terlebih saya heran, ternyata ada orang chinese di indonesia. (ngapain tuh mereka, punya surat immigrasi lengkap ngga yah ? )

.
.

salam.

ini masalah dengan ortu …

dan ga bisa disangkut pautkan dengan kerja sama dengan Tuhan…

jika mereka menggunakan Tuhan sebgai alasan untuk menolak orang lain saya rasa mereka telah asal dan cenderung tidak takut Akan TUHAN,

mengatas namakan TUHAN untuk kepentingan pribadi mereka…

satu hal yg tidak mereka sadari,

bagaimana pula jika anak mereka memilih untuk kawin lari…

apakah TUHAN yg ada dalam penglihatan mereka akan bisa bertindak atau memberi petaka terhadap mereka???

nonsense…

bukan nya saya nganjurin kamu untuk kawin lari…

namun mempertanyakan dan memperbandingkan penglihatan asal mereka…!

tp satu hal kamu juga harus pasrah dan menyerah kan hidup mu dalan Tuhan…

apapun yg terjadi didepan mu tidak akan menyakitimu…
atau menyiksamu…

kalau menurut firman TUhan…yang bener gimana ya…? :’(

ini masalah dengan ortu …

dan ga bisa disangkut pautkan dengan kerja sama dengan Tuhan…

jika mereka menggunakan Tuhan sebgai alasan untuk menolak orang lain saya rasa mereka telah asal dan cenderung tidak takut Akan TUHAN,

mengatas namakan TUHAN untuk kepentingan pribadi mereka…
[/quote]
bagaimana ya cara menyadarkan keluarga pacar saya…setidaknya gimana caranya untuk mengingatkan mereka…agar jangan pernah menyalahgunankan pesan TUhan…?

ah ,

sis khan pelayan di gereja.,…

otomatis dah kenal banyak tentang ALLAH BAPA DAN NUBUAT YESUS DAN ROH KUDUS…

bagaimana ya cara menyadarkan keluarga pacar saya…setidaknya gimana caranya untuk mengingatkan mereka…agar jangan pernah menyalahgunankan pesan TUhan…?
[/quote]
itu khan masalah pribadi,

kamu ga akan bisa menyalahkan dan mengalah kan mereka dengan apapun,

sbab yg kamu lawan adalah pribadi,

yg artinya kesukaaan dan ketidak sukaan.!!

susah juga sih…

habis sis nathalie jg ngbet sama pasangan sis …

dan sdikit pun tidak pasrah dalam Tuhan…!!

sampai kapan pun sis mungkin ga bs menang ,

sbab…

mereka emang dari sononya menginginkan keluarga mereka dari kalangan chinese…
dan tidak mengingini yang lain…

dan lagian mereka yg empunya keputusan dan ga bisa digannggu gugat oleh apapun…

apalagi orang lain…!!

iya…justru itu…saya hanya bingung, bagaimana penyampaiannya ke kuarga pacar saya itu…
masalahnya mereka selalu menepis kebenaran2 yang disampaikan…
karena salah satu anggota keluarga pacar saya ( cecenya) seorang pendeta pembantu di gerejanya…

yah…saya semakin nggak ngerti sekarang…saya udah beberapa kali mengalah…saya minta putus…tapi pacar saya tidak mau…dia bilang…“Tolong saya…kita harus tunjukkan kebenaran…”…
Sebenernya sekarang saya pasrah sama hubungan ini…makanya saya minta pendapat dari yang lain…
apa yang harus saya lakukan…

mungkin pelan2 aja sis…

yg penting kamu ga ush berdebat dgn apa yg mereka pegang dalam adat istiadat mereka…

sapa tau dengan nubuat baik sis natalie bisa mengubahkan mereka…

tapi yg menjadi pertanyaanku apakah cow sis natalie dan natalie bener2 dan teramat benar sama saling menyayangi???

dan saya rasakan seolah 2 ini masalah kamu sendiri, cow kamu ga ikutan,
dan itu merupakan beban kamu berdua bukan sis natalie aja…

(maaf saya ngomong terlalu belak2an, ini sbenarnya masalah sensitif… )

itu masalah adat istiadat dan juga telah dari sononya …

semenjak dari nenek moyang mereka…

hanya nubuat baik yg bisa mengalahkan itu…

dan itu jg mungkin membutuhkan pengorbanan yg ga tanggung2…

ada juga sih temen saya orang chinese yg pnya mantu orang batak…

toh dia adem2 aaja, hingga anak dan mantu nya pnya anak…!!

Bukan…ini maslah kami berdua…
pacar saya tidak lagi mau memakai cara yang baik2…dia sudah tidak betah di rumah…
sekarang kami sedang mencari rumah tiggal…dan saran ini pun dari pendeta…biar pacar saya keluar dulu dari rumah itu supaya tenang…
Saya tidak mau kejahatan di lawan dengan kejahatan…biar bagaimanapun natinya kalau kami menikah…keturunannya juga adalah keturunan anak saya.makanya…
sebelum menikah…
saya harus berpikir…apakah hubungan ini baik untuk diteruskan…?

banyak doa aja…

minta pertolongan dari Tuhan,

sis natalie percaya khan ,

apa yg sis alami saat ini tentu Tuhan perhatikan juga???

bahwa apa yg sis alami dari kecil adalah jg di perhatikan Tuhan juga…

mungkin teman yg lain bisa menambahkan.,

teruskan saja…

mungkin setelah begitu sis natalie pny titik terang…

tapi banyak2 berdengar2an (get intimacy with God) dengan TUhan ya…

melalui baca ALKITAB,

ini neh ayat alkitab yg bisa jadi harapan bwt kamu…
Mazmur 92:5

Betapa besarnya pekerjaan-pekerjaan-Mu, ya TUHAN, dan sangat dalamnya rancangan-rancangan-Mu.

Yesaya 55:8-9

Sebab rancangan-Ku bukanlah rancanganmu , dan jalanmu bukanlah jalan-Ku, demikianlah firman TUHAN.

Seperti tingginya langit dari bumi,
demikianlah tingginya jalan-Ku dari jalanmu dan rancangan-Ku dari rancanganmu.

Yeremia 29:11

Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.

Makasih ya bang…bantu doa ya bang…
GBU…

Mungkin sis Nathalie bisa belajar dari pengalaman sis ketika berpacaran dengan “M”, walaupun akhirnya harus putus karena perbedaan pandangan yang dalam, tetapi putusnya secara baik-baik. Pelajaran yang bisa diambil adalah dalam berpacaran itu selalu saja ada tantangan dan halangan, entah itu perbedaan SARA, entah itu berbeda prinsip dsb. Orang-orang disekitar kita tentu saja punya peran dalam kelangsungan hubungan pacaran, tetapi peran utama dalam berpacaran adalah antara sis dan Y maka keputusan yang terbaik harusnya kalian berdua yang memutuskan.

Dari cerita sis, kalau boleh saya saran untuk bersama-sama berjuang dengannya, mewujudkan cinta kasih kalian, jangan bingung dan ragu-ragu tetapi juga tidak boleh nekat dan grasa-grusu, setiap langkah harus difikirkan sama-sama dengan baik, selalu bawa persoalan di dalam doa kepada Tuhan, supaya Tuhan yang buka jalan, karena kita anak-anakNya tentu Tuhan beri yang terbaik buat kita, apabila kita selalu ada dalam naunganNya.

Salam