Apakah mungkin isi Alkitab masih murni ?

Apakah mungkin ya,isi Alkitab masih murni ,maksudnya sejak penulisan n sampe kini,Alkitab itu tetap terjaga keaslian tulisanya ya?

Alkitab berisi Jalan dan Kebenaran yg berasal dari Allah sendiri.

Jadi Allah sendiri yg menghendaki supaya ada Alkitab dan dapat diyakini oleh semua orang.

GBU

ya dong
tidak usah di khawatirkan, coba aja search di google

Kalau cari di Google, bisa-bisa malah ketemu tulisan abal-abalnya Ahmed R. Deedat :smiley:
Salam

mulai dari sarapanpagi.org bagus juga
dah cukup lengkap kok^^

yupss…!! betul sekali…beliau pasti punya yang asli asli lengkap…!!

Silahkan cek disini:

http://icdscollege.com/artikel/ciri-cirifundamentalisme.pdf

Disitu menyatakan, HANYA TUHAN YANG TIDAK DAPAT SALAH, ALKITAB BUKAN TUHAN, jadi ALKITAB bisa SALAH :smiley:

Silahkan ditanggapi :afro:

Firman Tuhan bisa salah? Berarti Tuhan yang berfirman bisa salah dong…^0^
Jika penulisan Firman Tuhan boleh saja dapat salah, namun Firman Tuhan tidak dapat salah.
Tergantung Anda memandang Alkitab. Alkitab sebagai Firman Tuhan atau Alkitab hanyalah kumpulan tulisan yang terkandung Firman Tuhan.

Salam

Alkitab adalah Tulisan para Rasul dan Nabi yang dituntun oleh ROH KUDUS :afro:

wah2 tengkar lagi nih

ikut seminarnya aja. tapi sayang pendaftarannya udah ditutup. :tongue:


Tuhan tidak pernah salah.
Tuhan yg berfirman juga tidak pernah salah.
Firman Tuhan yg kemudiannya ditulis dalam alkitab juga tidak pernah salah.
Tulisan2 hamba2 Tuhan dlm PL dan PB juga tidak pernah salah karena diilhamkan Tuhan sendiri sehingga tulisan mereka ialah ide Tuhan, jadi tetap Firman Tuhan yg pd dasarnya tidak bisa salah.
Firman Tuhan yg tertuang dalam Al-Kitab ASLI tak bisa salah.

Yang salah ialah salinan2 & terjemahan2 Firman Tuhan/Al-Kitab.
Yang salah juga tafsiran2 Firman Tuhan dari org2 awam/para teolog/para pendeta/gereja2.

Al-Kitab sekarang yg merupakan salinan2 dan terjemahan2 tetap murni tapi tidak mungkin tak bersalah namun kesalahan2nya tidak perlu dipermasalahkan karena tidak mempengaruhi doktrin2 esensial.

Mantap bro :afro:

Hehehehehehehe… :smiley:

Wah St_Yopi ketemu Santo…
Jadi kumpulan “Orang-orang Suci” versi Katolik alias “Santo” wkwkwkwk…

“Orang-orang Suci” bisa salah tidak?

Kl “Orang-orang Suci” yang mengumpulkan naskah Kitab Suci bisa salah tidak saat menyalinnya kembali?

Salam.

ga ada kale yang suci di dunia ni :char11: … sesuci sucinya juga masih punya ‘tompel’ dosa… whuahuaha

Kalo menurut bro gimana?

buset… tompel ;D

aq rasa sih Alkitab itu masih murni, setuju ama bro2 diatas, terjemahannya yg mungkin ada kekurangan.
kalo ga salah jg ad kitab lain yang belum diletakkan dalam Alkitab, kyk kitab henokh… setahuku sih, kitab henokh itu baru terbaca, kmrn sih katanya sulit dbc krn tulisan dan kertasnya yg hampir hancur… ada di bahas di thread lain.

Kl “Santo-Santo” tentu saja bisa salah… kisah dalam film AGORA salah satunya gambarannya.
St Cyril tidak melakukan kebenaran melainkan memanfaatkan wewenang untuk kepentingan politik.

Tentang Alkitab, tentu ada kesalahan… tapi tentang berita Injil tidak ada kesalahan.
Ini yang tidak akan salah…
Yoh 16:13 Tetapi apabila Ia datang, yaitu Roh Kebenaran, Ia akan memimpin kamu ke dalam seluruh kebenaran; sebab Ia tidak akan berkata-kata dari diri-Nya sendiri, tetapi segala sesuatu yang didengar-Nya itulah yang akan dikatakan-Nya dan Ia akan memberitakan kepadamu hal-hal yang akan datang. 16:14 Ia akan memuliakan Aku, sebab Ia akan memberitakan kepadamu apa yang diterimanya dari pada-Ku.

Salam.

Sudah dibahas dithread sebelah:

:afro:

kalau orang solascripturist sampai menanyakan itu bahaya sekali! alkitab adalah Firman Tuhan itu adalah iman. so, solascriptura kok menanyakan keaslian kitab? inkoheren.

kitab suci adalah infalible! dijamin karena yang mengkanon adalah infalible! kalau yg mengkanon tidak mempunyai jaminan infalible, kita boleh bertanya, dan kalau masih bisa dipertanyakan, jangan sekali2 solascriptura. solascriptura pada hal tidak infalible itu bahaya.

solascriptura, trus kitabnya juga di teliti, tapi kalau ternyata “nemu” kitab yg lain dan ternyata kitab lama kliru, lalu dicari yang benar dan dikunci lagi dengan solascriptura. jadi aneh… :slight_smile:

yg terbaru ada edisi revisi V.66, jangan sampai ada revisi kitabsuci edisi revisi V.66.3 hanya karena tidak ada infalibilitas pengkanonnya. :afro: :afro: