apakah membenci sikap orang itu dosa bukan orangnya....?

1.apakah benci sikap orang itu dosa…bukan orangnya yg dimaksud?

susah ya rasanya benci sikap tanpa membenci manusianya
ne’ biasanya … orang benci ama sikapnya… diikuti pula sinis dengan orangnya :smiley:

tapi kyknya bener d. kalo orang berbuat dosa, ya harus membenci orangnya bukan membenci dosanya. Kan harus membenci apa yang dibenci Tuhan juga^^

gk dosa koq…
qta kn bnci dosanya bkn orngnya

eh iya aku terbalik yah harusnya benci dosanya bukan orangnya^^

Ini yang aku alami sekarang.
Aku bukan nggak suka sama orangnya, tapi sesuatu yang diperbuatnya.

Tapi sekarang aku pikir, kalau begitu nggak ada orang yang membenci sesamanya.
Yang dibenci itu sikap / perbuatannya. Bukan orangnya.

Kalau benci orangnya, alasannya pasti ke sikap/sesuatu yang diperbuat.
Kecuali karna dia cakep atau cantik. Itu namanya iri.

Jadi menurutku itu juga termasuk dosa.

Menurutku itu tetap dosa.

Karena membenci itu perbuatan iblis.

bisa dijelasin bro maksudnya?
benci hal2 yg negatif itu = cinta hal2 positif lho :slight_smile:

masa kalo kita benci sikap org yg suka marah2, mengeluh, kasar, dsb itu dosa?
smua org ga suka (benci) dgn sikap2 seperti itu bro :slight_smile:

sama spt ortu yg ga suka kalo anaknya nakal dsb
bukan brarti sang ortu nga mencintai anak tsb, tp krn ortu itu sayang sama tuh anak, makanya anak itu di-didik utk menjadi anak yg nga nakal dan menjadi anak yg lebih baik lg :slight_smile:

ortu dan anak itu bisa di ilustrasikan jg antara Bapa (Tuhan) dgn sang anak (kita).
be wise :slight_smile:

tidak suka # benci
kalo ngga suka … bisa diiringi dengan kasih… ttp kalo benci biasanya diiringi dengan sikap sinis

Word, nicely put there…

Benci biasanya iri…
Betul gag ya??? :onion-head33:

Gak juga.

Terkadang rasa benci datang karena seseorang itu disakiti atau dilukai.

Contoh : Ada cewe yang ditinggal pacarnya dan hubungan mereka sudah terlanjur jauh.

ya itu hanya bagaimana kita memaknai sebuah kata saja
saya cuman menjelaskan inti dari tidak menyukai sifat itu hal yg lumrah

be wise

Krn kata yang salah bisa memiliki makna yang salah dan bisa fatal akibatnya

be wise

hahaha
ya dah lah ngikut…:slight_smile:

yo’i … supaya selamat

kalo benci ama perbuatannya truz inget orangnya eh ke-inget lg ama perbuatannya… gimana toh…
manusia kan lbh mudah melihat keburukan orang lain… biarpun tuh orang baik banget kalo sekali nyakitin kita pst pandangan kita bakal berubah kan…

Rumusnya sederhana saja, Jika kita tidak mengampuni orang lain maka Bapa juga tidak akan mengampuni kita, begitu juga sebaliknya, kalo kita mengampuni orang lain maka kita juga diampuni Bapa, maka ampunilah sesamamu supaya doamu tidak terhalang.

iya sih tapi mudah mengatakan sulit untuk melakukan…
yg pasti terus belajar untuk mau menempatkan Tuhan di atas dan menurunkan ego… :slight_smile:

Hati manusia itu seperti vas bunga yang mudah pecah.
Kalau udah pecah, dengan apa bisa kembali seperti semula.
Meski pun di lem dengan seteliti apa pun, bekasnya masih terlihat.

Sekalipun manusia udah memaafkan, tapi apa yang udah kita lakukan itu nggak bisa hilang begitu aja. Pasti masih terbekas.