apakah kturunan arab boleh menganut kristen..?

bolehkah?

boleh2 aj,ga ada yg larang,banyak juga keturunan orang arab yg masuk kristen.

maksudnya di indonesia bro?

tetap boleh bro.

Pengikut Kristus di sebut Kristen

Yesus datang untuk menyelamatkan manusia dari maut / neraka tidak memandang dari suku, bangsa, negara mana.
siapa saja yang mau selamat dari kematian kekal, asal percaya dan menerima Tuhan Yesus Kristus, sebagai Tuhan dan Juruselamat pribadi pasti selamat

John 3 : 16 Karena begitu besar kasih Allah akan dunia ini, sehingga Ia telah mengaruniakan Anak-Nya yang tunggal, supaya setiap orang yang percaya kepada-Nya tidak binasa, melainkan beroleh hidup yang kekal.

syukurlah…trims bro…GBU

ya boleh aja kenapa tidak ?

yg tidak membolehkan itu, adalah manusianya yg melarang manusia lain menjadi pengiku Kristus

Ha? Emangnya Kristen agama untuk bukan arab? Orang Arab sudah menjadi Kristen sebelum adanya Islam, tau ngga?

ya boleh lah, orang keturunan yahudi (bangsa)/ roma(wi) ada juga yang memeluk islam/ hindu/ buddha dll. orang kturunan arab juga boleh menganut agama2 lain menurut kepercayaannya,

oh iya. betul juga ya. sampe lupa. hehehe

orang arab sudah kristen duluan, sebelum orang indonesia malahan ya.

Wahyu 7:9-10
9. Kemudian dari pada itu aku melihat: sesungguhnya, suatu kumpulan besar orang banyak yang tidak dapat terhitung banyaknya, dari segala bangsa dan suku dan kaum dan bahasa, berdiri di hadapan takhta dan di hadapan Anak Domba, memakai jubah putih dan memegang daun-daun palem di tangan mereka.
10. Dan dengan suara nyaring mereka berseru: “Keselamatan bagi Allah kami yang duduk di atas takhta dan bagi Anak Domba!”
7:11 Dan semua malaikat berdiri mengelilingi takhta dan tua-tua dan keempat makhluk itu; mereka tersungkur di hadapan takhta itu dan menyembah Allah,
7:12 sambil berkata: "Amin! puji-pujian dan kemuliaan, dan hikmat dan syukur, dan hormat dan kekuasaan dan kekuatan bagi Allah kita sampai selama-lamanya! Amin!

Yang menyembah Tuhan Yesus Kristus itu dari segala bangsa, suku, kaum, dan bahasa… termasuk Arab :angel:

Salam
Pieq

setau saya sebelum datangnya islam bangsa arab menganut agama yang bernama NASRANI bukan KRISTEN???

Beda yang satu pemeluk ini, semua orang bebas masuk tapi tidak bebas keluar!

q stju
Yesus dteng untk myelamtkn smua mnusia,ga mndang sku ato negara

maksudnya apa ya?

bebas masuk
tetapi
tidak bebas keluar

Dongeng darimana lagi? Dari ustaz2?

Yang benar, orang Kristen Arab disebut Masehiyyah bahkan sampe sekarang masih disebut Masehiyyah, tidak pernah Nasrani. Adapun Nasrani ialah sebutan Al-Quran untuk para pengikut Waraqah Ibn Naufal yang mencampur-baurkan Kekristenan dengan kepercayaan Arab kuno. Karena kelompok ini sangat insignifikan, maka bukan representatif rasmi dari Kekristenan sejati…kecuali anda menganggap agama Bahai representatif dari Islam, ngga usah ngotot lagi tentang Nasrani!

Maksud saya agama yang dicipta lelaki Arab itu…

ak smakin yakin utk mjd pemeluk kristen…makasi all…GBU…

bila kita terima TUHAN YESUS KRISTUS sebagai TUHAN DAN JURU SELAMAT PRIBADI, maka hidup kita menjadi “baru” sebab Yesus “tinggal” dalam hidup kita dan kita ada dalam TANGAN KUASA TUHAN YESUS KRISTUS.

Yohanes 15:4 Tinggallah di dalam Aku dan Aku di dalam kamu. Sama seperti ranting tidak dapat berbuah dari dirinya sendiri, kalau ia tidak tinggal pada pokok anggur, demikian juga kamu tidak berbuah, jikalau kamu tidak tinggal di dalam Aku.

Yohanes 15:5 Akulah pokok anggur dan kamulah ranting-rantingnya. Barangsiapa tinggal di dalam Aku dan Aku di dalam dia, ia berbuah banyak, sebab di luar Aku kamu tidak dapat berbuat apa-apa.

thx sist cutz