Apakah kalian siap?

Apakah kalian siap jika suatu saat nanti kalian dipanggil untuk meninggalkan segala keduniawian, dipanggil untuk menjadi seorang Pendeta dan melayani-Nya?

Kalau siap, apa alasannya?

Kalau belum siap, apa alasannya?

Kalo gw,gw belum siap sih.soalnya kesabaran gw masih minim dan gw ga pandai berkotbah.rasanya gw memang ga sesuai.hwe hwe!

Sebenarnya melayani itu tidak harus pandai berkhotbah, intinya itu bisa atau tidak meninggalkan semua urusan keduniawian dan melayani-Nya saja.

Urusan keduniawian itu seperti apah bro Adhit? :coolsmiley:

Ya seperti yang dilakukan hamba Tuhan. Tidak memikirkan kekayaan dan kenikmatan duniawi, tapi hanya melayani Tuhan saja dengan cara mengabarkan kabar baik, membantu orang-orang yang membutuhkan, dll.

Soalnya kebanyakan orang yang percaya belum tentu mau berbuat seperti itu.

Orang-orang lebih suka cari duit yang sebanyak-banyaknya, dan menikmatinya dalam dunia ini, sedangkan untuk melayani Tuhan, belum tentu mereka mau.

Melayani Tuhan belum tentu meninggalkan keduniawian (bekerja,cari duit). Dan menjadi pendeta adalah panggilan yang tidak untuk semua orang. Tidak mungkin semua orang jadi pendeta. Tapi menjadi pelayanNYA.

Kalo saudara/i orang percaya yang sangat kaya raya, terus tiba-tiba dipanggil untuk meninggalkan semuanya dan hanya melayani-Nya saja terus hidup sederhana, apakah saudara/i siap?

emangnya ada yang pendeta gag duniawi ?

seorang kristen (bukan cm percaya dan pengikut, melainkan seorang murid) harus siap melayani Tuhan dgn seluruh kehidupan saya., termasuk ga mikirin kekayaan dan kenikmatan duniawi…
tapi bukan berarti ga boleh kerja (untuk bertahan hidup di dunia yg sementara ini) dan ga boleh have fun dgn apa yg Tuhan sediakan.

Adit: ntar klo saya jawab siap, kok kliatane takabur banget… Jadi ni aja jawaban saya-> saya menyerahkan kehidupan saya untuk DIA. Jadi pendeta,jadi pemain musik, jadi apapun yang DIA tau itu terbaik buat saya.

Mungkin mereka engga “ngeh” kalo sedang dipanggil bro.

Sedangkan mengenai kekayaan dan kenikmatan duniawi itu seperti apa maksudnya? Kalo mikir bisa makan 4 sehat 5 sempurna, apakah termasuk duniawi? :coolsmiley:

Maksud daripada hanya melayani-Nya saja gemana bro? mungken bisa lebih diperjelas lagi?

Juga definisi hidup sederhana itu seperti apa ya bro?

Maksudku itu bagaimana jika ada orang Kristen yang kaya raya dan pada suatu hari dia dipanggil untuk melayani-Nya (mengabarkan kabar baik ke segala penjuru daerah) dan dia dituntut untuk berkorban segalanya (seperti menyerahkan seluruh hartanya demi pekerjaan Tuhan).

Nah apakah bro dan sis sudah siap jika hal itu terjadi pada kita?

Seperti ada kisah di PB, ada orang kaya yang mau mengikuti Yesus, dan Yesus menyuruhnya untuk memberikan seluruh hartanya untuk orang miskin dan mengikuti-Nya, ternyata orang kaya tsb tidak bisa melakukan apa yang disuruh Yesus.

Nah andaikan orang tsb adalah bro dan sis, apakah bisa melakukan apa yang disuruh Yesus?

saya siap menikah

Kapan nikahnya? Nikah apa kawin?

Dear FKers
bukankah topik yang dibahas adalah:

bukan yang ini:

tolong kerjasamanya untuk tidak OOT
dan mohon kerjasama dari sang TS (–> Adhitya) untuk juga memantau perkembangan pembahasan suatu topik agar diskusi yang tercipta adalah diskusi yang terarah dan dapat bermanfaat
terima kasih

untuk selanjutnya bila ada postingan yang junk, spam, dan tidak sesuai dengan rules tidak segan-segan akan langsung dihapus

Baik Moderator. Siap!

Thanks.

Dalam kisah yang termaktub dalam Injil tersebut, Yesus tau bahwasanya si orang muda itu hatinya masih mendua. Padahal Yesus bilang, nakhoda kapal kudu satu. Hatinya si pemuda masih berat ke harta, geto bro… Kalolah seandenya si pemuda itu ikut aja apa kata Yesus, dianya engga akan melarat koq bro… :smiley:

Tentunya pabila Tuhan yang berkehendak, baiklah dilakukan. Seyogyanya memang kudu siap bro. :coolsmiley: