APAKAH ISR5AE PADA MASA SEKARANG MASIH MENJADI UMAT PILIHAN ALLAH?

Halo teman2 tolong bantu dong apakah israel masa sekarang masih menjadi umat pilihan?

mungkin umat pilhan Tuhan sekarang sih kayaknya kita kita yang udah di tebusNya.

tapi israel kayaknya masih masuk bangsa istimewaNya tuhan mungkin bener juga , bayangin ajah bangsa yang kecil di kelilingi musuh musuh abadi disekelilingnya , beberapa kali di serang tapi masih berdiri kokoh sampe sekarang . kalau gak ada perlindungan dari Tuhan kayaknya bangsa ini sudah abis dari dahulu.

trus mengenai pembunuhan rakyat sipil termasuk anak anak dan wanita bagaimana dong? apakah itu salah? atau justru benar karena merupakan bagian dari perebutan tanah perjanjian (yerusalem)?

sering kali kita mendengar berita israel selaloe berat sebelah…
selaloe berita bersoember dari adjajair tv…
pernahkah kita mendengar, mengapa israel membalas serangan…(?)

itoe kerana kita soedah digiring kalaoe israel itoe djahat dan palestina itoe adalah baik…(?)
lantas tidak adalah kristen di palestina, ataoe islam di israel…
kenapa perang pereboetan wilajah di sana djoesteroe disini mendjadi perang agama…(?)

Makanya baca Alkitab dengan baik sehingga mudah memahami.
Hanya 144.000 dari seluruh keturunan israel dari sejak dahulu sampai sampai kedatangan Tuhan Yesus yang kedua kalinya, yang akan dimateraikan. Selebihnya bukan. Siapakah 144.000 orang itu, yah tanya Tuhan.
Bayangkan untuk memperoleh 144.000 orang benar yang layak untuk dimateraikan membutuhkan waktu yang sangat lama (waktu manusia) sejak dahulu sampai waktu yang akan datang. Coba bayangkan sejak dahulu sampai sekarang berapa juta penduduk israel baik yang telah mati dan masih hidup! Ratusan juta mungkin milyaran orang, Tetapi untuk memperoleh 144.000 orang benar sangat susah sekali. Umat pilihan Tuhan dari suku israel hanyalah 144.000 orang.

Pertanyaan sama saudara ialah, Apakah umat israel yang ada sekarang ini orang-orang benar dihadapan Tuhan atau bukan?

Jawab ya!
Kalau saudara bisa jawab ini, maka saudara bisa menjawab pertanyaan saudara!

Bukan “kayaknya” lagi tetapi ITU lah yg dimaksud dalam Alkitab dan disebutnya “Israel Rohani” yg bukan Israel karena keturunan darah !.
Jawaban anda MANTAP Bro … aye’ suka ada sesama teman kristen yg MENGERTI HAL INI seperti anda ! :afro: ;D

tapi israel kayaknya masih masuk bangsa istimewaNya tuhan mungkin bener juga , bayangin ajah [i]bangsa yang kecil di kelilingi musuh musuh abadi disekelilingnya , beberapa kali di serang tapi masih berdiri kokoh sampe sekarang .[/i] kalau gak ada perlindungan dari Tuhan kayaknya bangsa ini sudah abis dari dahulu.
Hussss telalu banyak gunakan kata2 "kayaknya" dan "mungkin" .... itu TANDA orang yg enggak YAKIN Hakul YAKIN "ber IMAN" pada Firman Tuhan yg ada di Alkitab atuh Bro ! :mad0261: Baca deh Nubuatan Nabi Zakharia (yg bukan ayahnya Yohanes Pembaptis di PL) .... aye' cuma suguhkan sedikit aja ...MENGAPA [i]bangsa yang kecil di kelilingi musuh musuh abadi disekelilingnya , beberapa kali di serang tapi masih berdiri kokoh sampe sekarang .[/i].... [b]Zakharia 8 :[/b] 6 Beginilah firman TUHAN semesta alam: Kalau pada waktu itu [u][b]sisa-sisa bangsa ini [/b] [/u] menganggap hal itu ajaib, apakah Aku akan menganggapnya ajaib? demikianlah firman TUHAN semesta alam. 7 Beginilah firman TUHAN semesta alam: Sesungguhnya, Aku menyelamatkan umat-Ku dari tempat terbitnya matahari sampai kepada tempat terbenamnya, 8 dan Aku akan membawa mereka [u][b]pulang[/b][/u], supaya mereka [i]diam di tengah-tengah Yerusalem[/i]. Maka mereka akan menjadi umat-Ku dan Aku akan menjadi Allah mereka dalam kesetiaan dan kebenaran." ............ 10 Sebab [u][b]sebelum waktu itu [/b] [/u] tidak ada rezeki bagi manusia, juga tidak bagi binatang; dan karena musuh tidak ada keamanan bagi orang yang keluar dan bagi orang yang masuk, lagipula Aku membuat manusia semua bertengkar. 11 Tetapi [u][b]sekarang[/b][/u], Aku tidak lagi seperti waktu dahulu terhadap[u][b] sisa-sisa bangsa ini[/b][/u], demikianlah firman TUHAN semesta alam, 12 melainkan Aku akan menabur damai sejahtera. Maka pohon anggur akan memberi buahnya dan tanah akan memberi hasilnya dan langit akan memberi air embunnya. Aku akan memberi semuanya itu kepada [u][b]sisa-sisa bangsa ini [/b] [/u] sebagai miliknya. 13 Dan kalau[u][b] dahulu [/b] [/u] kamu telah menjadi [b]kutuk[/b] di antara bangsa-bangsa, hai kaum Yehuda dan kaum Israel, maka [u][b]sekarang[/b][/u] Aku akan [b]menyelamatkan[/b] kamu, sehingga kamu menjadi [u][b]berkat[/b][/u]. Janganlah takut, kuatkanlah hatimu!" Nah yg KUDU diamati adalah [u][b]kapan[/b][/u] yg dimaksud [b]"SEKARANG"[/b] dalam ayat2 Nubuatan diatas ..... dan kapan akan berlaku istilah [u][b]"sisa2 Israel"[/b][/u] diberlakukan pada mereka, Bangsa Israel Umat Pilihan yg telah di Nubuatkan Tuhan Yesus dalam kata2-Nya ...."Yang terdahulu akan menjadi terkemudian dan yg terkemudian akan menjadi terdahulu" ...... semua itu akan DIGENAPI dan TERJADI bila Nubuatan Wahyu psl 11 itu TERJADI ..... silahkan BACA disana ya ! OK ?! :mad0261: :coolsmiley: :happy0062:

SEMUA itu TERJADI karena bangsa Israel yg hidup disana masih menggunakan Hukum Taurat yg berbunyi …Gigi ganti gigi, mata ganti mata dan nyawa ganti nyawa … gitu Bro !
Belum PERCAYA pada Hukum Kasihnya Tuhan Yesus, yg mengajarkan “kalau ditampar pipi kirimu maka berikan pipi kananmu” biar yg melakukannya PUAS … karena setelah itu Tuhan yg akan MENGHAJAR mereka !
Dengan berdiam diri dan Tenang, maka TUHAN lah yg akan BERTINDAK ! … nah melakukan INI harus pakai Perangkat yg namanya IMAN, Bro !

Karena Hukum Qisas tg ada didalam Hukum Taurat seperti yg saya berikan diatas …!

itoe kerana kita soedah digiring kalaoe israel itoe djahat dan palestina itoe adalah baik...(?) lantas tidak adalah Kristen di palestina, ataoe islam di israel....
Yg beranggapn kek begitu karena TIDAK TAHU sejarah saja !!! Lha orang mau balik ke Rumahnya Sendiri yg Tuhan Allah berikan pada nenek moyang mereka di Zaman Nabi Musa membawa mereka ke Tanah Perjanjian itu kok .... udeh bagus gak ditagih Uang Sewa Pakai selama ribuan tahun sejak Tahun 71 M sampai Mei 1948 aja udeh bagus ...... iya'kan ?? :mad0261: :coolsmiley: :happy0062:
kenapa perang pereboetan wilajah di sana djoesteroe disini mendjadi [u][b]perang agama[/b][/u]..(?)
Itu namanya Taktik dan Strategy Perang untuk mengundang SIMPATI sesama Umatnya mereka ....... tetapi mana TAHAN menghadapi Perlindungan Tuhan atas Bangsa Israel seperti yg sudah dijanjikan-Nya itu ! Kalau mereka MENGERTI SEJARAH dan TIDAK FANATIK isme ...... mestinya sih OGAH ikut2an ....lha yg dilawan adalah [b]Tuhan yg Maha Kuasa [/b] kok !!! Mana Tahaaaaannnnn, ya Pak Mandi ?

Bro … BACA dengan BAIK aja gak jaminan bisa MEMAHAMI Firman Tuhan dalam Alkitab kalau hanya mengandalkan Kemampuan Diri Sendiri TANPA mengikut sertakan Roh Kudus, sang Guru Agung itu !!
Contohnya Pemahaman anda dibawah ini yg karena Tanpa Roh Kudus ( yg dianggap Bukan Allah Roh Kudus cuma sebatas aliran listrik dari Generator Listrik saja !)

Hanya 144.000 dari seluruh keturunan israel dari sejak dahulu sampai sampai kedatangan Tuhan Yesus yang kedua kalinya, yang akan dimateraikan. Selebihnya bukan. Siapakah 144.000 orang itu, yah tanya Tuhan.
Nah dalam Ajaran Sesat non Alkitabiyah yg anda PERCAYA, Imani dan Amini ..... diajarkan bahwa 144.000 itu adalah [u][b]Umat dari Kelompok anda yg Menginjili secara Agresif dan Militan [/b] [/u] kepada setiap orang sehingga AKSI Kelompok anda di negeri Mayoritas Muslim ini membuat Kelompok Kristen lainnya mendapat GETAH nya ...... ikut2an di CURIGAI dan ditentang pembangunan Gewdung Gereja nya di mana2 bahkan ada yg dibakar ! Padahal kalau anda cermati dan imani dengan Bimbingan Allah Roh Kudus ....... yg disebut di Meterai kan disana adalah ada 144.000 dari sisa2 Israel yg terpilih melakukan Tugas Suku Lewi yaitu menginjili juga bangsa2 lainnya di Masa Anti Kristus Tahap ke II setelah banyak Umat Israel yg BERTOBAT sejak 2 Nabi yg dikirim Tuhan kembali ke Bumi chusus ke Yerusalem menginjili Bangsa Israel dan mereka dibunuh (Baca Wahyu psl 11 tentang HAL INI)
Bayangkan untuk memperoleh 144.000 orang benar yang layak untuk dimateraikan [u][i][b]membutuhkan waktu yang sangat lama (waktu manusia) sejak dahulu sampai waktu yang akan datang. [/b] [/i] [/u] Coba bayangkan sejak dahulu sampai sekarang berapa juta penduduk israel baik yang telah mati dan masih hidup! Ratusan juta mungkin milyaran orang, Tetapi untuk memperoleh 144.000 orang benar [u][b]sangat susah sekali[/b][/u]. Umat pilihan Tuhan dari suku israel hanyalah 144.000 orang.
Nah Ajaran Om Russel yg SESAT itu sudah membuta tulikan Mata dan Telinga Rohani anda sehingga TIDAK PEKA pada suara bisikan Roh Kudus deh ! Yg benar sih BUKAN nya soal [u][b]SUSAH[/b][/u] ...... tetapi emang BELUM WAKTU nya Nubuatan itu dilaksanakan Tuhan Allah Yahweh .... gitu Bro ! Dan satu lagi Bro, yg SESAT dari ajaran Om Russel itu ...... setelah Kerajaan 1000 Tahun di Bumi, semua Orang Percaya-Nya akan ditaruh dan tinggal di Rumah Bapa di Sorga sebelum KIAMAT terjadi, bukan hanya 144.000 oramg itu saja !! Camkan itu baik2 ya Bro !!!
Pertanyaan sama saudara ialah, Apakah umat israel yang ada sekarang ini [u][b]orang-orang benar [/b] [/u] dihadapan Tuhan atau bukan?
Biarin si TS yg menjawabnya , ...... yg PASTI adalah mereka tetap Bangsa [b]Israel[/b] ...... nama yg diberikan kepada Yakub yg artinya PENIPU itu ..... mereka tetap Bani Israel ..... pakah anda tahu apa arti nama [u][b]Isra'el[/b][/u] itu ????
Jawab ya! Kalau saudara bisa jawab ini, maka saudara bisa menjawab dan memahami pertanyaan saudara juga ! :mad0261: :happy0062: :happy0062:
Saya kembalikan juga pertanyaan anda ditambahin "sedikit" kata2 !

Sekarang umat pilihan Tuhan adalah Israel rohani atau keturunan Abraham secara rohani.

Kasih 1 Yesterday at 10:27:59 PMReply #4

Makanya baca Alkitab dengan baik sehingga mudah memahami. Hanya 144.000 dari seluruh keturunan israel dari sejak dahulu sampai sampai kedatangan Tuhan Yesus yang kedua kalinya, yang akan dimateraikan. Selebihnya bukan. Siapakah 144.000 orang itu, yah tanya Tuhan. Bayangkan untuk memperoleh 144.000 orang benar yang layak untuk dimateraikan membutuhkan waktu yang sangat lama (waktu manusia) sejak dahulu sampai waktu yang akan datang. Coba bayangkan sejak dahulu sampai sekarang berapa juta penduduk israel baik yang telah mati dan masih hidup! Ratusan juta mungkin milyaran orang, Tetapi untuk memperoleh 144.000 orang benar sangat susah sekali. Umat pilihan Tuhan dari suku israel hanyalah 144.000 orang.
reformanda Today at 11:18:25 AMReply #9
Sekarang umat pilihan Tuhan adalah Israel rohani atau keturunan Abraham secara rohani.

Rom 2:28 Sebab, seorang Yahudi bukanlah ada pada apa yang kelihatan, begitu pula sunat bukanlah ada pada apa yang kelihatan secara daging.
Rom 2:29 Namun, seorang Yahudi ada pada yang batiniah, dan sunat hati ada pada roh, bukan pada tulisan, yang baginya, pujian datang bukan dari manusia tetapi dari Elohim.

Rom 11:25 Sebab aku tidak ingin kamu tidak mengetahui rahasia ini, saudara-saudara, supaya kamu jangan menganggap bijaksana terhadap dirimu sendiri, bahwa kekerasan hati dari sebagian Israel telah terjadi sampai pada penggenapan bangsa-bangsa lain tiba;
Rom 11:26 dan dengan demikian seluruh Israel akan diselamatkan, sama seperti yang telah tertulis, “Dia yang membebaskan akan datang dari Sion, dan Dia akan menyingkirkan kefasikan dari Yakub.
Rom 11:27 Dan inilah perjanjian-Ku dengan mereka, ketika Aku menghapuskan dosa-dosa mereka.”
Rom 11:28 Memang menurut Injil, mereka seteru oleh karena kamu, tetapi menurut pilihan, mereka terkasih oleh karena leluhur.
Rom 11:29 Sebab kasih karunia dan panggilan Elohim itu tak tersesali.

Rev 7:3 “Jangan kamu merusak darat, atau laut, ataupun pepohonan, sampai kami dapat memeteraikan hamba-hamba Elohim kami pada dahi mereka.”
Rev 7:4 Dan aku mendengar jumlah mereka yang telah dimeteraikan, seratus empat puluh empat ribu orang yang telah dimeteraikan dari setiap suku anak cucu Israel:
Rev 7:5 Dari suku Yehuda dua belas ribu orang yang dimeteraikan, dari suku Ruben dua belas ribu orang yang dimeteraikan, dari suku Gad dua belas ribu orang yang dimeteraikan.
Rev 7:6 Dari suku Asher dua belas ribu orang yang dimeteraikan, dari suku Naftali dua belas ribu orang yang dimeteraikan, dari suku Manashe dua belas ribu orang yang dimeteraikan.
Rev 7:7 Dari suku Simeon dua belas ribu orang yang dimeteraikan, dari suku Lewi dua belas ribu orang yang dimeteraikan, dari suku Isakhar dua belas ribu orang yang dimeteraikan.
Rev 7:8 Dari suku Zebulon dua belas ribu orang yang dimeteraikan, dari suku Yusuf dua belas ribu orang yang dimeteraikan, dari suku Benyamin dua belas ribu orang yang dimeteraikan.

salom,

ow… begitu… lantas bagaimana dengan rencana pembangunan bait suci ke 3 di Israel? berarti israel masih ingin berencana mengambil alih yerusalem secepatnya dong ntuk membangun bait elohim ke 3?

ow y apa benar lembu merah dan tabut perjanjian sudah ada semua? kalau iya bukannya israel sudah dapat tanda dari tuhan untu pembangunan bait elohim kemudian israel akan dipulihkan oleh tuhan?

Bangsa Israel sebagian besar tidak/belum percaya Yesus.

Joh 1:11 Dia telah datang kepada milik-Nya, dan milik-Nya tidak menerima Dia.

2Co 3:14 Namun, akal mereka telah dikeraskan, karena sampai hari ini selubung yang sama tetap tidak disingkapkan atas pembacaan perjanjian lama, yaitu apa yang dijadikan pudar di dalam Kristus,
2Co 3:15 tetapi sampai pada hari ini, ketika kitab Musa dibaca, suatu selubung terbentang pada hati mereka.

Orang yang percaya Tuhan, yang dipulihkan adalah hati dan kehidupannya. Roh Kudus yang diam di dalam hati orang percaya, bukan ‘membangun bait suci/gereja’.

Eph 2:19 Oleh karena itu kemudian, kamu bukan lagi yang asing dan yang berbeda, melainkan sesama warga orang-orang kudus dan anggota keluarga Elohim
Eph 2:20 karena dibangun di atas dasar para rasul dan para nabi, dengan YESUS Kristus menjadi batu penjurunya.
Eph 2:21 Di dalam Dia setiap bangunan ditopang bersama, bertumbuh sebagai tempat suci yang kudus di dalam Tuhan,
Eph 2:22 di dalam Dia kamu juga dibangun bersama sebagai tempat kediaman Elohim di dalam Roh.

Tabut Perjanjian ada di surga?

Rev 11:19 Dan terbukalah tempat kudus Elohim di surga, dan terlihatlah tabut perjanjian-Nya di tempat kudus-Nya, dan terjadilah kilat-kilat, dan suara gemuruh, dan guntur-guntur, dan gempa bumi, serta hujan es yang dahsyat.

salom,

Tuhan tidak diskriminasi, semua manusia sama di hadapan Tuhan Allah.

Konsep bangsa Israel masih dikuasai wawasan nenek moyang mereka yang keliru yaitu membangun kerajaan Allah didunia ini sedangkan Yesus sudah mengatakan Kerajaan-Nya bukan dari dunia ini.

ow begitu to… tapi kan mas bro Israel juga nggak salah kan orang yerusalem dan sekitarnya itu tanah kelahiran mereka sejak jaman nabi2 harusnya kan nggak salah israel merebut kembali,bener gak? mohon dibantu… :slight_smile:

sudah dikatakan: "jadikanlah semua bangsa muridKu, baptislah mereka dalam nama Bapa, Anak dan ROH KUDUS…

Yesus juga telah pernah memanjatkan kesedihan akan Israel termasuk Yerusalem:

Mat 23:37
"Yerusalem, Yerusalem, engkau yang membunuh nabi-nabi dan melempari dengan batu orang-orang yang diutus kepadamu! Berkali-kali Aku rindu mengumpulkan anak-anakmu, sama seperti induk ayam mengumpulkan anak-anaknya di bawah sayapnya, tetapi kamu tidak mau.

sedikit menyimpang: perhatikan kata yang saya garis merahi… semenjak kapan Yesus berkali kali mengumpulkan anak2 Yerusalem???"
kalau bukan Allah (YHVH) sendiri yang berkali2 mengutus nabi2Nya dan malah dibunuhi…

jadi siapakah Yesus??

kembali…

bangsa Israel dipilih karena SUMPAH ALLAH KEPADA ABRAHAM YANG TAKUT AKAN YHVH ITU…

karena memang valid lah perkataan atau sabda Yesus: "

Mat 3:9
Dan janganlah mengira, bahwa kamu dapat berkata dalam hatimu: Abraham adalah bapa kami! Karena aku berkata kepadamu: Allah dapat menjadikan anak-anak bagi Abraham dari batu-batu ini!"

jadi tidak ada ke istimewaan Israel dihadapan Allah… melainkan… Allah mengistimewakan kepada manusia manusia yang mengasihi Allah dan melakukan setiap perintahNya…

apakah Israel masih menjadi umat pilihan?? umat pilihan adalah mereka2 yang tertulis di Yoh 3: 16

adalah kepada setiap orang yang percaya kepadaNya (Yesus) dan melakukan perintahnya dalam kekudusan…

syalom…

ok deh… sipp… :afro:
ngomong2 soal kekudusan btw susah banget y gan hidup dalam kekudusan bro? saran dan kiatnya bjimana nih? jatuh bangun dlm dosa gan… :ashamed0002:

Kalau menilainya secara pemerintahan dan geopolitical duniawi maka opini anda bisa dimengerti,tetapi Kerajaan Allah adalah Kerajaan Rohani bukan duniawi makanya hanya sisa bangsa Israel (remnant) yang kelak akan selamat.

Zakharia 12:10 "Aku akan mencurahkan roh pengasihan dan roh permohonan atas keluarga Daud dan atas penduduk Yerusalem, dan mereka akan memandang kepada dia yang telah mereka tikam, dan akan meratapi dia seperti orang meratapi anak tunggal, dan akan menangisi dia dengan pedih seperti orang menangisi anak sulung.

Yohanes 19:37 Dan ada pula nas yang mengatakan: “Mereka akan memandang kepada Dia yang telah mereka tikam.”