apakah Corona Virus berasal dari Tuhan dan kehendak Tuhan.. ?

menarik,
saya bukannya menyangkal tulisan bro diatas ini, tapi biar enak diskusinya, coba bro @cadangdata lampirkan linknya dimana Tuhan memberi perintah kepada scientist tersebut untuk menemukan vaksinnya… :smiley:

tapi ngomong ngomong, apakah bro @cadangdata setuju, bahwa bukan kehendak Tuhan virus corona ini terjadi… ?? :slight_smile: :slight_smile:

salam
TYM

sudah 3 hari lamanya kupertanyakan pertanyaan ini, tapi belum juga di jawab jawab bro @cadangdata…
mungkin karena bro @cadangdata belum membaca pertanyaan di tulisanku ini atau barangkali sudah membaca dan berusaha mencari cari tapi tidak menemukan jawaban bahwa para scientist mendengar perintah Tuhan untuk menemukan Vaksin.

sementara menunggu tanggapan dari bro @cadangdata, perkenankanlah kutanggapi sendiri pertanyaanku ini…
kalau membaca Kitab Perjanjian Lama dan Kitab perjanjian baru, tidak ada perintah Tuhan untuk menemukan Vaksin kepada para scientis…

mengapa Tuhan tidak memerintahkan untuk mencari Vaksin ?? jawabannya karena memang Tuhan tidak menciptakan Penyakit, sehingga manusia di repotkan dengan perintah mencari Vaksin.
menurutku sangat keterlaluan sekali apabila Tuhan seperti itu. Tuhan ciptakan penyakit, lalu manusia disuruh bertanggungjawab untuk cari obat… kan sangat aneh bro…

yang diperintahkan Tuhan di dalam Alkitab adalah:
Kasihi Tuhan Allah-Mu dan Turut hukum hukum-Nya. itulah obat dari segala obat dan vaksin dari segala vaksin.
sangat kuimani 100% apabila manusia tidak melanggar Hukum Allah, tidak makan kelelawar, maka tidak perlu ada Vaksin Vaksin, semua umat manusia akan sehat sehat selalu.

apabila kita pelajari Alkitab, bahwa sebenarnya bukti bahwa suatu umat di sertai oleh Tuhan, bukanlah karena umat tersebut berlimpah dengan materi, atau banyaknya orang pintar, termasuk penemu penemu dalam kumpulan umat tersebut. silahkan saudara saudari sekalian baca di Kitab Kejadian pasal 4:17-26, bahwa apa yang menurut dunia suatu prestasi atau pencapaian semuanya ditemukan oleh Keturunan kain sang pembunuh adeknya itu.
pakar musik, dan penemu penemu alat musik, pertambangan pertambangan hasil bumi, adalah dari keturunan Kain…
mengapa bisa seperti itu… ? karena memang keturunan kain semuanya mencurahkan segenap tenaga dan pikiran mereka untuk prestasi, materi, kemegahan dan hal hal yang bersifat lahiriah,

sementara anak anak keturunan Set, Enos, orang benar itu, hidup sederhana, beternak dan berkebun…

saya menuliskan hal tersebut bukan berarti saya berkata bahwa tidak perlu pintar, berprestasi, dan cari materi. tapi saya mau menekankan bahwa: hal hal lahiriah dan material tersebut bukanlah ukuran benar dihadapan Tuhan.

bisa saja seseorang atau suatu umat hidupnya sederhana, miskin, tidak norak, tapi mereka setia kepada Tuhan, percaya kepada Hanya Jasa kemurahan Tebusan Darah Jesus Kristus, dan dengan setia karena kasih mereka kepada Tuhan berusaha menurut hukum hukum Allah dengan sepenuh hati, dengan berusaha tidak melenceng satu hurufpun dari hukum hukum itu, menurut 10 Hukum Tuhan, dan apabila datang kesusahan dan bencana tidak langsung mengutuki Tuhan karena kemalangan tersebut,
kata kata seperti ini tidak keluar dari bibir umat Tuhan:

  • oh Tuhan mengapa engkau membuat penyakit ini kepada kami‚Ķ
  • Tuhan kalau Engkau ada, mengapa Engkau tidak menghapus penyakit ini, ?
  • mungkin ini adalah Takdir Tuhan.
  • dst,

kalimat kalimat tersebut tidak keluar dari bibir umat Tuhan karena mereka mengenal Tuhan bahwa:

  • bukan Tuhan yang membuat penyakit itu.
  • mereka percaya penyakit, penderitaan dan kematian bukan karena Tuhan, tapi karena ‚ÄúDOSA‚ÄĚ yaitu pelanggaran akan hukum hukum Allah, sekalipun bukan mereka yang melanggar, tapi mereka hanya terkena imbas dari para pelanggar hukum.
  • dan tidak sakit hati kepada Tuhan karena perkara tersebut, karena mereka tahu bukan takdir Tuhan penyakit tersebut, mereka mengetahui bahwa rancangan Tuhan adalah rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan. dan dengan sabar mereka melewati kesukaran kesukaran tersebut dengan tetap beriman kepada Tuhan. karena mereka percaya Tuhan merekapun sudah melewati jalan derita tersebut demi mereka,

Allah adalah Kasih, bukan ciptaan Tuhan penyakit Corona Virus.
Salam
TYM

Mungkin karena kesadaran sendiri
Ada juga karena diperintah atasan
Tidak sedikit yg cari2 kesempatan

padahal banyak sekali dari para saintist itu tidak mengenal tuhan… apa artinya ini?
Artinya,
Mungkin yg merusak bumi beserta isinya ini ialah para scientis juga
Itu akibat ketamakan kita, menindas yg lemah utk mengeruk ibu pertiwi
Hutan dibabatin, bumi di-bolong2in, Bom Neraka dibikin utk siapa melawan

Kini para pemimpin2 dunia ‚Äúbersabda‚ÄĚ
Kpd scientis mencari solusi, kali2 bisa

Semoga kali ini bisa, lalu bertobat together, memelihara echo system
Sebab sesaat setelah manusia berdosa, echo system yg duluan rusak
Daun2an Taman Eden dipotekin utk membuat cawat yg tahan lama, dll

Salam Damai!

lho malah ngajak main silat lidah…

gini aja… covid 19 ini seperti penyakit dan pandemi2 yang pernah terjadi sepanjang recorded maupun unrecorded history, bakal ditemukan vaksin/obatnya…

kita lihat contoh pandemi sebelum ini di awal abad 20, spanish flu…
akhirnya sekarang, kalau kamu kena virus spanish flu, terus kamu ke dokter, dokter kasih obat…
menurut kamu, Tuhan bekerja melalui dokter itu gak?
menurut kamu, tuhan bekerja melalui obat yang kamu makan gak?
yang menemukan obat itu siapa? scientist atau jatuh dari langit?

jadi menurut kamu scientist yg menemukan obat yang kamu makan itu dipakai oleh tuhan sebagai saluran berkat atau bukan?

gitu aja kok susah amat mikirnya…


kalo kamu hobi ngutip nomer ayat…

coba sekarang kamu cari ayat di alkitab diskonan versi 66 kitab mu itu:

  1. dimana ayatnya kalo Pendeta itu diperintah oleh tuhan sebagai saluran berkat?
  2. dimana ayatnya kalau perintah tuhan itu cuma tebalnya 66 kitab?

lho katamu tuhan maha mengetahui,
dan tidak ada satu detikpun tindakan manusia yang tidak diketahui tuhan…

kalo ada scientist punya kesadaran sendiri untuk bikin obat, menurut kamu timbulnya kesadaran di otak scientist itu atas kehendak tuhan atau melawan kehendak tuhan?


kalo memang para scientist atheist itu tidak dipakai tuhan…
kamu masih mau makan obat hasil ciptaan scientist atheist itu?

hahaha…

yang bikin laptop dan internet juga orang atheist.
menurut kamu internet dan laptop mu itu diciptakan oleh si scientist itu menurut kehendak tuhan atau melawan kehendak tuhan?

kamu masih mau pake internet dan laptopmu yang bikinan orang atheist?

menurut kamu, kira-kira tuhan menghendaki orang atheist itu menciptakan internet atau tidak, sehingga kamu sekarang bisa ikut streaming kebaktian dari rumah?

Apa kau pikir2 hal itu bohong?

kalo ada scientist punya kesadaran sendiri untuk bikin obat,
menurut kamu timbulnya kesadaran di otak scientist itu
atas kehendak tuhan atau melawan kehendak tuhan?
Jika itu membangun, itu kehendak Tuhan
Jika itu merusak, itulah kehendan Iblis
Kau percaya hal itu atau masih pikir2?

kalo memang para scientist atheist itu tidak dipakai tuhan…
kamu masih mau makan obat hasil ciptaan scientist atheist itu?
Tiang salib pun dipakai Tuhan
Nebukadnesar dan Darius pun
Mengapa kau senang heran, dang?

hahaha…
Ehm, korona, Bro!
Tutup mulutmu jika senang ketawa
Selain bau, jelek, korona mudah masuk

yang bikin laptop dan internet juga orang atheist.
menurut kamu internet dan laptop mu itu diciptakan oleh si scientist itu menurut kehendak tuhan atau melawan kehendak tuhan?
Pilihan2 saja, Bro!
Yg bertuhan pun kadang panik kadang ‚Äúkhilaf‚ÄĚ
Dan tidak selamanya atheis itu kebal Tuhan, kan?

kamu masih mau pake internet dan laptopmu yang bikinan orang atheist?
Bebas kita memilihnya
Mandiri tak hrs disuapi

menurut kamu,
kira-kira tuhan menghendaki orang atheist itu menciptakan internet
atau tidak, sehingga kamu sekarang bisa ikut streaming kebaktian dari rumah?
Apa resikonya jika ya dan jika tidak?
Apakah athesi tidak boleh membangun?
Selidikilah segala sesuatu, ambil yg baik2nya.

Salam Damai!

saya tidak mengajak anda untuk bermain silat lidah bro @cadangdata,
saya hanya menuliskan kenyataan dan kebenaran apa adanya…
dibagian mana tulisanku yang kupelintir sehingga bro cadangdata menuliskan bahwa @Simatupang123 mengajak main silat lidah… ?

gini aja.. covid 19 ini seperti penyakit dan pandemi2 yang pernah terjadi sepanjang recorded maupun unrecorded history, bakal ditemukan vaksin/obatnya..

kalau sekiranya bro @cadangdata meluangkan waktu sejenak saja untuk membaca tulisanku sebelumnya di topik ini sebelum bro @cadangdata memberi komentar,
maka bro @cadangdata akan menemukan, bahwa sudah kutuliskan:
penyakit covid19 ini adalah sama dengan penyakit penyakit yang lain yang terjadi akibat dosa.
seperti:

  • sakit gagal ginjal,
  • sakit gigi, sakit hati
  • panu, gatal gatal, kudis, kurap
  • sakit jantung, diabetes, cancer
  • aids, kusta, dan lain sebagainya‚Ķ

itu terjadi akibat dosa, bukan buatan Tuhan,

akhirnya sekarang, kalau kamu kena virus spanish flu, terus kamu ke dokter, dokter kasih obat.. menurut kamu, Tuhan bekerja melalui dokter itu gak?

saya tidak percaya dokter bisa menyembuhkan. dan tidak pernah dokter bisa menyembuhkan penyakit,
saya percaya kepada tulisan berikut ini, yang isinya saya percaya diilhamkan oleh Tuhan penulisnya bernama ny. Ellen Gould White‚Ķ silahkan dibaca disini Membina Pola Makan Dan Diet ‚ÄĒ Ellen G. White Writings
kalau mau sehat dan cepat sembuh secara singkat beginilah summerynya…

  • Tuhan sudah rancang tubuh kita sehingga Tubuh kita ini dapat menyembuhkan dirinya sendiri. bukan dokter yang menyembuhkan. tapi Tuhan sudah rancang sehingga Tubuh itu sendirilah yang menyembuhkan dirinya sendiri.
  • bagian kita adalah ada 3
  1. mencari tahu mengapa terjadi sakit…
  2. setelah sudah ketahuan penyebab yang membuat sakit tersebut, hindari dan buang jauh jauh penyebab sakit tersebut.
  3. lalu bantu Tubuh untuk menyembuhkan dirinya sendiri dengan cara: kusingkat caranya dengan ‚ÄúNEWSTART‚ÄĚ yaitu
    N : Nutrition, makan sayur dan buahan yang bervariasi dan seimbang dan jangan makan sayur dan buah bersamaan, cukup protein, dan kurangi lemak, kalori cukup dari karbodidrat saja,
    E : Exercise atau gerak badan…
    W : Water, minum air yang secukupnya
    S : Sunshine, atau berjemur di sinar matahari terik antara jam 10 sd jam 2 siang, paling sedikit 30 menit setiap hari.
    T : Temperance, atau pengendalian diri dari makanan dan minuman yang merusak seperti, ngisap roko, ngisap ganja, miras, kopi, teh, Susu Coklat, segala jenis kue yang tinggi gula dan kalori, dan semua makanan dan minuman yang merusak tubuh.
    A : Air, usahakan bangun cepat untuk mendapatkan udara pagi yang bersih, kalau di kota sudah tidak ada lagi udara bersih, pulanglah ke kampung dimana masih terdapat udara bersih.
    R : Rest, Istirahat yang cukup, jangan suka begadang, usahakan tidur satu malam itu 7 sd 8 jam, tidur malam kira kira jam 10 lalu bangun jam 5 pagi…
    T : Trust in God, kalau sudah lakukan ke 7 hal tersebut, kita sudah melakukan bagiannya kita, barulah sisanya Tuhan akan melakukan bagiannya, Percaya kepada Tuhan, Tuhan akan menyelesaikan sisanya…

sepintar apapun dokternya, kalau tidak makan makanan sehat seperti buah buahan dan sayuran, tidak pernah olahraga, tidak pernah minum air putih jernih, hanya minum kopi terus, tidak pernah kena sinar matahari hanya di kantor melulu menghirup udara yang didaur ulang di ruang ac, selalu makan makanan instan, tidak punya pengendalian diri, tidak bisa tahan esmosi, tidak pernah menghirup udara bersih, lalu kerjanya begadang mulu, Dokter lulusan apapun tidak bisa mengobati pasien yang berpenyakit dengan pola hidup seperti itu, dan sekalipun ditambah dengan doa dari pendeta yang mengaku dipenuhi ROH KUDUS, orang tersebut tidak akan dapat disembuhkan…

menurut kamu, tuhan bekerja melalui obat yang kamu makan gak?

kembali dari buku yang kubaca tersebut, yang isinya kupercaya diilhami oleh Tuhan disebut lagi seperti ini:
457. Saya mendapat terang bahwa sanatorium harus didirikan. Obat-obat keras harus dibuang dan cara penyembuhan yang digunakan ialah sederhana dan alamiah. Dalam lembaga ini orang-orang harus diajar berpakaian, bernapas dan cara makan dengan teratur. Begitu juga bagaimana caranya mencegah penyakit dengan kebiasaan hidup yang baik

‚ÄúObat Obat keras harus dihindarkan, tapi memilih obat yang sederhana dan lebih alamiah‚ÄĚ

bersambung…

bersambung kembali,

sekedar bertanya saja, ngomong ngomong bro @cadangdata percaya nggak ya bahwa Alkitab ke 66 Kitab adalah tulisan para Nabi dan Para Rasul ? dan para Nabi dan para Rasul itu adalah Rasul dan Nabi-nya Tuhan., ?

dan ngomong ngomong dari mana ya sumber data yang bro @cadangdata peroleh sehingga mengatakan bahwa Alkitab adalah diskonan, ?

apakah bro @cadangdata sudah pernah membaca sejarah Alkitab yang terdiri dari ke 66 Kitab tersebut… ?
kalau bro tertarik, saya bisa bagikan apa yang saya ketahui, luar biasa lho, bagaimana Kitab tersebut bertahan sepanjang jaman, berusaha dimusnahkan tapi tetap bisa bertahan, dan sampai sekarang menjadi buku yang paling laris di dunia… apabila tertarik sebagai pembuka silahkan dibaca dulu disini ya,Alkitab - Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas

1. dimana ayatnya kalo Pendeta itu diperintah oleh tuhan sebagai saluran berkat?

bukan hanya pendeta bro, tapi Allah menghendaki supaya setiap orang menjadi saluran berkat, apapun profesi dan pekerjaannya…

menjadi berkat adalah: Perintah Tuhan…
karena segala sesuatu akan dibawa ke Penghakiman Tuhan.

  1. apabila dalam ajarannya para pengajar agama menyesatkan umat maka pengajar agama tersebut suatu saat nanti akan mempertanggungjawabkan perbuatan dan ajarannya yang menyesatkan itu dihadapan Tuhan.
  2. apabila seorang akuntan tidak menyajikan laporan keuangan dengan sebenarnya sehingga menimbulkan kerugian, dan para pengambil keputusan salah ambil keputusan akibat laporan keuangan yang tidak benar maka nanti juga akuntan tersebut harus mempertanggungjawabkan perbuatannya dihadapan Tuhan.
  3. apabila Dokter, Perawat dan semua tim medis akibat kelalaiannya dan anjurannya menyebabkan satu nyawa melayang, nanti para tim medis tersebut harus mempertahankan perbuatannya di hadapan Tuhan Sang Hakim Agung.
  4. apabila pedagang bekerja tidak jujur, hakim mengadili dengan tidak adil, jaksa menyalahkan yang benar nanti para pedagang, hakim dan jaksa tersebut akan mempertanggungjawabkan perbuatannya dihadapan Tuhan.

Semua orang harus jadi Berkat…
menjadi berkat adalah Perintah Tuhan.
bagian dari Hukum Tuhan…
itu Perintah Tuhan bro,

salam
TYM

Simple saja
walaupun dari iblis sekalipun pasti atas seijin Tuhan

baca saja kisah Ayub

gak ada apapun yang terjadi diluar ijinNya, tapi ya belum tentu awalnya dari Dia

Yupsss, Sangat Setuju untuk kalimat tersebut…

Konflik yang terjadi di dunia ini, sebenarnya cakupannya sangat luas bro @Henhen.
Konflik yang terjadi di dunia ini, tidak hanya menyangkut kepentingan umat manusia,
Konflik yang terjadi ini sedang mempertaruhkan Nama Tuhan yang adalah ‚ÄúKasih‚ÄĚ

sebelum terjadi Konflik di dunia ini antara Iblis dan Tuhan, Konflik ini sudah terjadi di Surga…
Wahyu 12:7 Maka timbullah peperangan di sorga. Mikhael dan malaikat-malaikatnya berperang melawan naga itu, dan naga itu dibantu oleh malaikat-malaikatnya.

pada waktu pemberontakannya di sorga, Iblis tidak langsung dibinasakan, karena kalau pada seketika itu juga iblis langsung dibinasakan, maka seluruh makhluk, baik para malaikat dan makhluk makhluk suci lainnya di planet planet yang lain akan tunduk kepada pemerintahan Tuhan dengan ketakutan. penurutan kepada Allah adalah penurutan didasarkan ketakutan, bukan karena kasih lagi.

tetapi iblis diusir dari sorga dan dibuang ke bumi ini dan diijinkan hidup, sebagai satu pelajaran kepada Alam Semesta, ‚Äúakan seperti apa jadinya Alam semesta kalau tidak ada Hukum Kasih Allah yang mengaturnya‚Ä̂Ķ
penyakit, pembunuhan, wabah, kebencian, perang, bencana, pemerintahan yang otoriter, kebebasan yang disalahtafsirkan dan disalahgunakan, inilah buah buah dari pemberontakan setan… dan akan seperti itulah jadinya kelak hubungan antara makhluk lainnya, hubungan akan kacau dengan Tuhan, dan hubungan kepada sesama juga kacau, hubungan antar planet dan antar galaksi kacau, hubungan malaikat dengan malaikat lainnya kacau, semuanya jadi kacau… akan ada perang Galaksi kalau tidak ada hukum Tuhan yang adalah Kasih tertanam dihati setiap makhluk…

Iblis dan dosa diijinkan Tuhan untuk menjadi pelajaran bagi alam semesta ini tentang upah dari pelanggaran dan pemberontakan…
dan menjelang datangnya hari Tuhan, penyakit, pembunuhan, wabah, perang, bencana, sikap semena mena dan kasih yang semakin dingin, akan mendekati puncaknya, dan akan semakin menjadi jadi…

pada waktu Yesus datang, tinggal panen saja… setiap benih sudah matang,
benih yang baik akan dimasukkan ke dalam Lumbung, dan
Sekam akan diikat untuk dibakar…

dan memang betul sekali dan sangat setuju, semua peristiwa di muka bumi ini terjadi atas seijin Tuhan sekalipun tidak semuanya sesuai dengan kehendak-Nya…

Kabar baiknya adalah:
tidak untuk selama lamanya iblis dan dosa diijinkan, akan tiba waktunya iblis dan dosa akan dibinasakan untuk selama lamanya, yaitu kelak pada kedatangan Anak Manusia ke bumi ini…

Dia yang sudah mengusir iblis dari surga, akan datang untuk membinasakan-nya…

salam
TYM

Corona itu bukan mahluk hidup, dan tidak dapat juga disebut mahluk mati, karena faktanya virus itu bisa berkembang. Virus itu usianya jauh lebih tua dari usia manusia, sudah jutaan tahun umurnya. Virus tidak bisa mati, karena virus bukan mahluk hidup.

Nah, si corona ini adalah penggenaban tulisan pewahyu, bahwa dunia sudah berada di meterai ke 4, serta selanjutnya kita akan masuk pada masa pengangkatan di meterai ke 5 dan ke 6, cuma saya ndak tahu kapan… mungkin besok atau mungkin seribu tahun lagi.

FT berkata agar kita ‚Äúbijak‚ÄĚ menilai tanda2 jaman‚Ķjadi, jika corona adalah penggenaban wahyu, maka tahap selanjutnya adalah ‚Äúwabah kelaparan‚ÄĚ, seperti yg dituliskan dalam meterai ke 4.

Jbu

menurut yang kubaca dari situs ini: Penyakit koronavirus 2019 - Wikipedia bahasa Indonesia, ensiklopedia bebas
Corona Virus ini katanya baru diketahui tahun 2019, tepatnya tanggal 31 Desember 2019bukan jutaan tahun yang lalu…
itulah mengapa namanya disebut sebagai: Covid19, atau Corona Virus Desease 2019 yang artinya baru ditemukan tahun 2019. bahkan penamaan Covid19, baru dimulai tanggal 11 Februari 2020.

hal tersebut memperjelas kepada kita semua, bahwa di hari Penciptaan kira kira kurang lebih 6000 tahun yang lalu Tuhan tidak menciptakan Covid19, karena Covid19 baru terjadi tahun 2019, dan tidak terjadi di taman eden…

kalaupun ‚Äúanggap saja benar‚ÄĚ bahwa Virus sudah ada ribuan tahun yang lalu pada waktu penciptaan. saya sangat yakin tujuan dan fungsinya bukan supaya menciptakan penyakit‚Ķ tapi pasti ada fungsinya dan bermanfaat keberadaannya‚Ķ

Covid19 menurut saya ada persamaannya dengan Manusia yang bernama Hitler…

  • Manusia sudah ada muka bumi ini Selama Ribuan Tahun, tapi Manusia bernama Adolf Hitler baru ada tanggal 20 April 1889.
  • begitu pula dengan Virus, Virus sudah ada dimuka bumi ini ribuan tahun lamanya tapi Virus yang bernama Covid19 baru ada dimuka bumi tanggal 31 Desember 2019.

Covid19, Sifat seperti Hitler, LGBT, sakit gigi, kurap, panu, kudis, semua ini tidak ada diciptakan Tuhan di taman Eden…

itu terjadi akibat Dosa, ‚ÄúDosa‚ÄĚ artinya melenceng dari ketetapan Tuhan dan dari Hukum Tuhan.

Nah, si corona ini adalah penggenaban tulisan pewahyu,

menarik, mungkin bro @Pencerah888 dapat membuat topik yang berhubungan dengan ini, nanti saya akan ikut nimbrung di dalamnya untuk belajar bersama…

salam
TYM

Amat mecing argumenmu, Lae!

Keberadaan visrus ibarat keberadaan manusia
Akibat dosa, virus menjadi Corona dan manusia menjadi Hitler
Dan bukan ibarat lagi ada korban jiwa dan ekonomi yg diakibatkan mereka

Semoga dunia mulai merenung apa guna ‚ÄúBom Neraka‚ÄĚ dicipta
Mulai mengerti apa akibat dosa dan apa guna Juruselamat
Apa guna memiliki dunia, jika kita kehilanyan nyawa
Dst…

Salam Damai!

sangat betul laeku,
Dosa ini merusak segala sesuatu, sangat ngeri akibat dari Dosa ini…

Dosa bahkan bisa mengubah malaikat jadi iblis, mengerikan sekali…
Dosa bisa juga mengubah Cinta jadi Kebencian,

ngeri laeku…
itulah mengapa Allah tidak toleran kepada dosa, karena akibat akibat yang ditimbulkannya berbahaya sekali.
itulah mengapa nenek moyang kita dikeluarkan dari rumah mereka di Eden walaupun kelihatannya sepele pelanggaran mereka, hanya ambil dan makan buah kok, tapi lihat akibatnya, hanya generasi pertama saja dari manusia itu sudah terjadi pembunuhan, akibat dosa…, karena dosa itu seperti penyakit kusta, dia bisa menyebar dan merusak yang lain lain…

makhluk se Level malaikatpun bisa jadi rusak karena dosa… ih, ngerilah lae…

tapi Syukurlah kepada Tuhan. Dia berikan obat-Nya…
nanti di topik lain akan kubagikan apa itu Obat-nya, nanti judul topiknya kubuat, ‚ÄúOperation Blueprint‚ÄĚ, yaitu dimana Tuhan merancang suatu Sistem atau Semacam GPS penunjuk jalan, dimana orang yang percaya dan memilih melewati jalan yang dibuat tersebut akan diselamatkan. nanti lae @Maren nimbrung ke topik itu ya, kalau topiknya sudah ada‚Ķ :slight_smile: :slight_smile: :slight_smile:

salam
TYM

Siplah!

‚ÄúOperation Blueprint‚ÄĚ, penunjuk jalan org2 percaya
Biasanya rambu itu diposisikan di tempat yg tinggi
Spy mudah terlihat dr radius mana saja 360 derajat

Salam Damai!

Puji Tuhan,
Operation Blue Print adalah: ‚ÄúJalan Yang tidak akan Salah‚ÄĚ, yang akan memimpin manusia sesat kembali ke Jalan Tuhan‚Ķ
Jalan itu adalah Jalan yang dilalui orang orang Kudus milik Tuhan… Jalan para Umat Tebusan… TIDAK SALAH.

apabila mengikutinya 100% Selamat… (baca: tidak 99,999% tetapi 100,00%)

penasaran… ???
topiknya ditunggu ya…

salam
TYM
:slight_smile: :slight_smile: :slight_smile:

Urun pendapat.

Mengingat rancangan Tuhan adalah rancangan damai sejahtera, mustahil virus korona yang sangat mematikan itu berasal dari Tuhan, apalagi kehendak Tuhan. Namun demikian, Tuhan pasti mengetahui keadaan virus korona.
Menurut pendapatku, Tuhan tidak serta merta membasmi virus korona karena Tuhan sudah mencipta segala sesuatu baik adanya. ‚ÄúKebaikan‚ÄĚ ciptaan Tuhan itu akan menuntun manusia dapat mengatasi virus korona.

Salam damai.
Amalkan Pancasila.
Kita adil, bangsa sejahtera.

Shalom…

Saya baru saja gabung. Mestinya hanya untuk bertanya tentang lisensi lagu rohani, tapi kebetulan baca topik thread ini. Salam kenal ya.

Kalau ditanya apakah Corona ini asalnya dari Tuhan, saya menjawab tidak tahu. Bisa ya bisa tidak.

Kalau diambil dari Firman Tuhan memang tampaknya bahwa sakit asalnya dari dosa, tapi jangan lupa penyakit yang dialami Ayub itu datangnya bukan dari dosa. Barah yang diderita Ayub adalah berasal dari Iblis, dengan persetujuan Tuhan. Artinya, Tuhan ikut andil akan barah Ayub.

Sahabat-sahabat Ayub pun ikut menghakimi bahwa Ayub kemungkinan saja sudah berbuat dosa sehingga harus mengalami barah tersebut, tetapi Ayub tetap pada keyakinannya bahwa dia tidak bersalah,

Menurut iman saya, Corona ini adalah sesuatu yang diizinkan oleh Tuhan terjadi, dengan kata lain Corona bisa dikatakan ‚Äúdatang‚ÄĚ dari Tuhan, meskipun secara teknis mungkin bukan Tuhan yang melakukannya.

Tapi dibalik semuanya itu, pasti ada rencana yang besar. Tulah yang harus dihadapi oleh orang Mesir bukan cuma dialami oleh orang Mesir saja. Air sungai yang menjadi darah berimplikasi kepada semua orang yang ada di sana, termasuk orang Israel. Tapi dibalik semuanya itu, ada rencana besar yang indah bukan?

Tulah datang untuk kesekian kali itu juga bukan dari Firaun semata, tapi Tuhan yang mengeraskan hati Firaun supaya orang-orang Israel tidak boleh ke luar dari Mesir. Seakan-akan Tuhan melakukan sandiwara bukan? Tuhan yang mengeraskan hati Firaun lalu Tuhan sendiri yang mendatangkan tulah.

Saya percaya bahwa Corona bisa jadi seperti itu, ada suatu rencana indah di mana kita semua harus melalui itu,

Tetap kuatkan iman dan selalu berpikiran positif, terlebih tetaplah bersyukur atas-hari-hari yang Tuhan sudah beri. Segala kemungkinan bisa saja terjadi, tapi yang pasti kita tidak bisa membatasi pola pemikiran Tuhan.

Thank you, GBU All.

@ffmania menulis bahwa Barah yang diderita Ayub adalah berasal dari Iblis, dengan persetujuan Tuhan. Itu menarik perhatianku.

@Sotardugur Parreva jarang mencermati Perjanjian Lama sehingga tidak begitu mendalami kisah Ayub. Meski tidak mencermati secara detil, secara umum kuimani seperti yang telah kutulis di Reply#36, bahwa rancangan Tuhan adalah rancangan damai sejahtera. Setelah Tuhan selesai menciptakan pada kitab Kejadian, ditulis: Maka Allah melihat segala yang dijadikan-Nya itu, sungguh amat baik.

Menurut pendapatku, tulisan @ffmania yang menyatakan bahwa barahnya Ayub berasal dari Iblis dan disetujui oleh Tuhan, kontradiksi dengan sifat Allah yang memiliki rancangan damai sejahtera.

Nah, kalo @ffmania berkenan, coba sajikan, dari mana dasar simpulan @ffmania, bahwa barah Ayub dengan persetujuan Tuhan.

Sependek yang kumaknai dari Ayub 2 (ada 13 ayat), ayat 6 ada memuat perkataan Tuhan kepada Iblis, ‚ÄúNah, ia dalam kuasamu; hanya sayangkan nyawanya.‚ÄĚ Menurut pendapatku, perbuatan Iblis kepada Ayub, bukan disetujui Tuhan, tapi, dibiarkan. Itu kusimpulkan dari perkataan Tuhan yang kubirukan di ayat 6 itu. Kumaknai, Tuhan membiarkan, sekali lagi, membiarkan Iblis melakukan apa saja kepada Ayub, bukan menyetujuinya, tetapi Tuhan tidak mengizinkan Iblis mengganggu nyawa Ayub. Pembiaran itu di Perjanjian Baru tergambarkan pada perkataan Tuan kepada hambanya dalam Perumpamaan tentang lalang di antara gandum di Mat 13:29 Tetapi ia berkata: Jangan, sebab mungkin gandum itu ikut tercabut pada waktu kamu mencabut lalang itu.

Salam damai.
Amalkan Pancsila.
Kita adil, bangsa sejahtera.

Betul di Ayub 2:6 di atas. Topiknya adalah Tuhan mengijinkan Iblis untuk memberikan barah itu, asal bukan nyawa. Artinya, Tuhan membiarkan dan setuju dengan usulan Iblils.

Di ayat yang sebelumnya Iblis memberi tantangan, Lalu jawab Iblis kepada TUHAN: ‚ÄúKulit ganti kulit! Orang akan memberikan segala yang dipunyainya ganti nyawanya. Tetapi ulurkanlah tangan-Mu dan jamahlah tulang dan dagingnya, ia pasti mengutuki Engkau di hadapan-Mu.‚ÄĚ

Dan, Tuhan mengijinkan Iblis untuk melakukan hal itu, asal bukan nyawa Ayub. Bagi saya maknanya lebih tepat ‚Äúijin‚ÄĚ karena memang Iblis mengkonfirmasi terlebih dahulu kepada Tuhan dan Tuhan menjawab. Kalau ‚Äúmembiarkan‚ÄĚ artinya Tuhan tahu apa yang diperbuat Iblis, tapi tidak mengatakan sesuatu pun kepada Iblis.

Saya pernah mengikuti tulisan tentang ini. Kalimat ‚Äúsungguh amat baik‚ÄĚ itu dikatakan Tuhan tepat sebelum Hawa diciptakan, tepatnya di Kejadian 1:31.

Namun kata tidak baik muncul pada pasal berikutnya…

Kejadian 2:18 TUHAN Allah berfirman: ‚ÄúTidak baik, kalau manusia itu seorang diri saja. Aku akan menjadikan penolong baginya, yang sepadan dengan dia.‚ÄĚ

Artinya, semua ciptaan Tuhan memang baik, tapi tetap ada kandungan makna tidak baik. Bukan berarti rancangan Tuhan itu buruk, tapi memang karena ada suatu rencana yang indah, yang susah sekali bagi manusia untuk menggapai, bahkan untuk memasukkan ke dalam pola pikirnya.

Eh, sori, kelihatannya topiknya tidak sesuai kalau dibahas d sini ya… sori, sori…

FFmania