Apa yang harus saya lakukan?

Dear All…
Seminggu ini aku sangat bersedih…
Hubungan aku sama pacar berakhir sudah…
Sepuluh tahun kami bersama…
Berusaha untuk mempertahankan cinta…
Namun akhirnya putus juga…

Semua karena suku…

Jujur, aku benci dengan kata suku…

Aku sekarang menjadi seorang yang temperamen…

Orangtua aku udah punya rencana…

Mereka menginginkan aku pindah ke luar pulau…

Kata-kata sakti mereka, selalu…

Pilih Mana? Pilih kami yang udah membesarkan kamu, atau dia yang baru kamu kenal?

Lalu ditambah lagi hukum taurat yang ke 5 jadi mantra mereka

Dan Efesus 6:1 jadi jimat mereka…

Aku bener2 depresi sekarang

Pacar juga cerita ke aku kalau dia juga sekarang lagi stress…

Harus bagaimana meyakinkan orang tua aku…

Orangtua dia akhirnya memilihkan seseorang untuk dikenalkan…

Aku tambah stress sekarang…

sis brigita… kok gak bilang sama ortu ada juga Efesus 6:4… he…he…
sorry, bukan memperumit masalah… namun sis sendiri sepertinya cerita gak lengkap. apa latar belakangnya, suku apa kalian berdua, dll…dll… kalau gak jelas nanti yg kasih masukkan malah salah lo sis…

segala sesuatu itu terjadi “pasti” karna ada alasan nya apa ga sebaik nya kamu tanya dulu, knapa ortu nya bisa ga suka ma suku cowok kamu, karna aku yakin setiap orang tua itu pasti menginginkan yang terbaik buat putri nya, malah sebalik nya klau orang tua ga mau peduli ttng pcar anak nya suku apa latar belakang nya gmana itu baru orang tua yang ga sayang ma anak nya,

NB :
segala sesuatu itu lebih baik jika di bicara kan “dengan” kepala dingin.

BATAK OH BATAK…

MENGAPA KALIAN NA TUA-TUA… YANG KALIAN PIKIRKAN HANYALAH MASALAH ADAT…

Kalau saran saya…Taat aja sis…
serahkan semua sama Tuhan.

Krn mau dilawan pun malah berakibat buruk,
hubungan Gita dengan orang tua jadi rusak.

Putar haluan aja … sakit memang sakit
ttp kalau mau dirasa rasakan malah jadi timbul kepahitan, yang bisa timbun sampah dlm hati

Sementara sendiri…tenangkan diri dulu sambil menunggu pertolongan Tuhan :coolsmiley:

Yup sis Alice,
Sebaiknya tenangkan diri dulu, ga baik memutuskan sesuatu saat lg emosional labil. Berserah sama Tuhan.
Segala sesuatu yang menimpa kita seharusnya membawa kita semakin mendekat kepada Tuhan. Good luck sis. Gbu

smua orng tua mengiginkan yg terbaek bwd anak2nya
klo sranku truti ortu dlu
mreka pernah muda,pernah mnjadi muda kya kita,
sedangkan kita blom pernah merasakan jdi tua,kta ga tau gimana rasannya klo pnya anak yg ga nurut ma ortu(bukannya q nganggep kk anak yang ga nurut ma ortu loh)…
klo kk emang udah bener2 sayang ma pacarnya,pergumulkan kk,bwa dlam doa
buat Tuhan ga yang mustahil,
emang kita ga sllu mendapatkan yang kita inginkan tp Tuhan sllu ngasi yang terbaik buat kita

bicarakan baik2 dengan ortu
sapa tau mereka berubah pikiran

masya olo udah 10 tahun…
ini toh latar belakang yang di trit ‘asal ngomong’ itu.
hmmm, semangat ya mbak. pasti ada rencana Tuhan dibalik semuanya ini. emg ga mudah, ga akan pernah mudah, tapi itu yang ngebentuk karakter kita dengan pesat. semangat.

Mereka yang ingin saya dan dia berubah pikiran…

Mereka bilang, mereka Tuhan yang dilihat…

Capeeeeeeeeeeeeeee…

Menuruti orangtua adalah pilihan yang sangat sulit…
SMS MENJADI seperlunya saja…
Telpon ga pernah dijawab lagi…

Sedih banget lho…

Kalau aku nanti jadi orangtua, aku ga akan bersikap egois seperti mereka…

Dari aku kecil hingga sekarang, aku belum pernah melawan mereka…

Mereka minta apa aja aku turutin…

Setiap mereka melihat aku melawan Efesus 6:1 dan hukum taurat dikeluarin…

Ditambahkan dengan orangtua itu Tuhan yang kamu lihat…

Ga semua orang bisa punya anak dan jadi orangtua… sehingga berkat Tuhan itu luar biasa… dan sampai kapanpun kamu harus nurut…

begitu y kk
berarti kk dalam posisi yang ga enak
posisi yang susah
bwa dlam doa kk
serahin ma Pappy JC

semangat ya kk
pasti da jlan kluarnya

biasanya hubungan yang ‘sulit’ untuk dicari titik temunya adalah masalah ‘suku/ras/agama’. Tetapi bukannya berarti tidak bisa didamaikan. Apakah hubungan anda ditentang ortu karena hal tersebut ? yang penting kaliannya harus bersatu hati dan bisa menunjukkan bahwa kalian adalah pasangan yang tidak macam2x dan bisa membanggakan keluarga

Sulit… aku diminta oleh saudara untuk bekerja di luar pulau Jawa… Ini memang akal2an mereka untuk menjauhkan aku…
Tau ga yang bikin menyakitkan lagi…
Mereka bertanya…

Kamu udah diapain memangnya???

Anjrit… Sakit hati banget…

Kamu udah diapain memangnya???

Anjrit… Sakit hati banget…
[/quote]
kok jadi gini bahasa nya??? :mad0261: :huh:

Kalau mau dilawan yah bisa…dengan kawin lari…(misal)
Ttp yah… pikirkan …apa dengan demikian ada berkat damai sejahtera :char17:

Orang tua melarang itu bisa juga… krn memang jalan Tuhan …
untuk tidak berjodoh denganya sekalipun cinta :coolsmiley:

Segala seseutu terjadi (bahkan seutas rambut pun tidak akan runtuh)tanpa izin Tuhan :char17:

@ Jimanru : Memangnya ada yang salah dengan kata anjrit…

Ce mana yang ga kan sakit hatinya dtanyakan seperti itu sama orangtuanya sendiri…
Kesannya memang kalau udah lama pacaran, susah putusnya karena sex gitu…

brigita : bukan bermaksud menghakimi ya…

ak cuma mau menyarankan untuk ga menggunakan kata2 seperti itu , *apalagi sepertonya kalimat itu di alamatkan kepada orang yang banyak berjuang untuk kita

**mudah2an ak ga salah tanggap ya…

ak sih yakin orangtuamu mencoba mengarahkanmu pada yang menurutnya baik untukmu, itu pastinya krn dia peduli dan sayang amamu…

kamu merasa seperti yang dituduhkan nggak ? kalau tidak, jelaskan&buktikan bahwa kalian tidak seperti itu. Kalau masalah jarak kenapa pusing ? sekarang sudah jaman canggih, ada Handphone, Chatting, dsb.

Kalau masalah ‘sulit’, hidup ini memang serba sulit. Kalau kalian nanti menikah, akan ada banyak ‘kesulitan’ baru lagi menanti. Itulah gunanya kesatuan hati untuk berkomitmen.

Sangat wajar km merasa extremely mad & frustrated dng keadaan km. 10 tahun pacaran dng doi bukanlah suatu hal mudah utk melupakan semua kenangan manis & impian2 masa depan yg pernah km diskusikan bersamanya. Sy sgt yakin bhw km telah berupaya keras utk membuka pintu hati ortumu utk bisa menerima doi yg tdk sesuku. Sy jg sgt yakin bhw km telah berurai air mata di hadapanNya utk mohon pertolonganNya. Sy jg sgt yakin saat ini api pengharapanmu kepadaNya hampir padam…My dearest friend, you are in a great danger !!!

Iblis sdg mengintai utk menghancurkan your future, your life, & your relationship with God. Iblis sdg mengintai jiwamu. Jgn biarkan diri bersedih berkepanjangan krn nanti pikiranmu akan diisi oleh iblis dng kekecewaan besar thd Tuhan, ortu dan masyarakat. Bila pikiran iblis sdh masuk maka tahap paling parah dpt km lakukan, yaitu benci Tuhan & bunuh diri. Km menjadi temperamen adalah tahap awal dari serangan iblis. I know all about this krn sy telah alami kejadian yg hampir mirip dng km. Remember my post Persekutuan dng Setan ? Sy sempat dipukul kalah si iblis.

Untuk menghindari si iblis, di dalam masa kesesakan ini km hrs lebih melekat dngNYA, dan jgn sampai terpancing utk membenci ortumu. Bila sampai terpancing, maka akan berlanjut dng menyalahkan & membenci Tuhan. Bila sudah spt itu maka km telah masuk jerat iblis, dan hanya Tuhan yg dapat menolong. Hindari kesendirian, lagu melankolis, film drama percintaan, dan semua hal yg dpt jadi pemicu kesedihan km bertambah parah.

Mengenai doi, km harus bisa merelakan bila ternyata oh ternyata kalian tdk bs bersatu dlm suatu rumah tangga. Coba utk tidak menyalahkan ortu, krn ini mungkin saatnya km berpasrah total 1000% ke Tuhan. Ibarat seorang janda miskin yg mempersembahkan seluruh uangnya yg cuma dua keping perak utk Tuhan, tanpa si janda miskin ini khawatir besok akan makan apa. Iman & kecintaan km kepadaNya masuk dlm dapur api utk dimurnikan. Bertahan my friend…bila merasakan sakit jgn km tahan. Berteriaklah, menangislah, berserulah kepadaNya utk diberikan kemampuan melewati ini semua. Bila km ingin marah kepadaNya, silahkan, krn Dia tahu kalo km sdg frustasi juga kpdNya, tapi minta ampun sebelum km tidur malam. Di saat km tidak dapat berdoa, naikkanlah pujian & penyembahan utk tetap mengagungkanNya. I’ll back u up in my daily prayer.

Mohon kepada moderator untuk di lock saja… karena saya sudah dapat point dari apa yang harus saya lakukan… Makasih ya teman2 buat saran2nya… semuanya baik bagi saya…