Apa Tujuan Perdebatan?

Forum Terbuka ini sebaiknya di tutup saja…tidak ada manfaat selain OOT dan hanya saling mengejek…lebih baik forum ini hanya untuk umat KRISTEN…saja…saya rasa seluruh warga negara indonesia tahu Iman dan Ajaran Kristen…untuk apa di pertanyakan dan diperdebatkan?

lha lalu untuk apa anda datang ke forum kristen??
:smiley:

hahahahaha…boleh juga…diganti dengan forum kaskus ajah…XD

Bagi anda mungkin tidak, tapi bagi yang lainnya tentu bermanfaat :slight_smile:

Justru karena masih banyak yang belum tahu iman Kristen, makanya ada yang memperdebatkan.
Contohnya kesalahpahaman berikut:
“Kok orang Kristen Tuhannya tiga?”
“Kok Tuhannya orang Kristen punya anak?”
“Kenapa orang Kristen menyembah Maria?”
“Injil orang Kristen sudah tidak asli, kenapa masih dipercaya?”
dst.
Salam

Forum ini sangat bermanfaat dan berguna, baik bagi yang non Kristen maupun yang kristen, masih banyak pertanyaan2 yang memerlukan penjelasan.

Forum ini banyak membuka pikiran dan pandangan. :cheesy:

masalah 2 sudah timbul ribuan tahun yg lalu kawan dan sampai akhir jaman pun perdebatan itu tidak pernah akan selasai…tinggal manusia nya memilih mana yg benar…karena banyak thread 2 di forum No kristen ini banyak komentar2 berisi ejekan dan fitnah2 terhadap Agama satu dengan yg lain lebih baik di tutup saja dari pada menimbulkan dosa dan kedengkian dan lebih baik membuka forum ber Kristen2 Ria tanpa mengundang Agama2 lain

trus situ ngga diundang koq tiba2 nongol ada apakah gerangan? :tuzki41:

wkwkwkwkwkwkwkwkwkwk ^^
ts nya gerah soalnya di forum ini banyak yang terbuka mata hatinya

Damai bagimu Markotop.

Kurasakan, dan mungkin kawan-kawan lain merasakan juga, bahwa forum ini sangat bermanfaat. Banyak hal yang tadinya diketahui oleh seseorang dari guru rohaninya saja, padahal guru rohaninya itu tidak menganut seperti yang diceritakannya, di forum ini mendapat klarifikasi. Jangankan antara Kristen dan Islam, sesama pengikut Kristus aja banyak yang misinformasi.

Contoh, beberapa penganut Adventist mendapat informasi bahwa Gereja Katolik Roma menjual akta pengakuan dosa. Di forum ini diklarifikasi bahwa Gereja Katolik Roma tidak melakukan penjualan akta pengakuan dosa. Belum lagi isu-isu seperti yang disebut Mel Gibson, eh Kahlil di atas.

Kalau menurut Markotop forum ini kurang ato tidak bermanfaat, yah… situ abaikan aja, jangan lirik-lirik atau baca. Manusia itu merdeka, namun ada yang menghambakan diri pada agamanya, padahal seharusnya menghambakan diri pada Tuhan. Markotop itu bebas mau ikut berpartisipasi ato tidak. Tapi memang kemerdekaan itu sebaiknya digunakan secara bertanggung jawab, karena setiap sikap ada konsekuensi.

Damai bagi Indonesia.

Eh… dikit lagi Markotop.

Adalah benar masalah-masalah itu sudah ada sejak ribuan tahun lalu. Bedanya adalah pada sarana informasi yang digunakan. Dulu, sarana informasi belum seperti sekarang (khusus dunia maya ini), sehingga suatu informasi agak beresiko kalau diklarifikasi kepada yang bersangkutan.

Pemisalan sederhana, begini. “Hei, buta. Napa sih elo buta?” misalkan begitu klarifikasi yang Markotop lakukan kepada seorang buta. Besar kemungkinan, si orang buta itu, meski beneran dia buta, akan mencoba mengapai apa yang dapat digapainya untuk ditimpukkan pada Markotop. Sementara kalo itu Markotop lakukan via postingan, paling-paling si buta tadi membanting laptopnya. Hehhehheeee…

Yang ingin kukatakan adalah, kalau Markotop tidak melihat manfaat forum ini, sementara partisipan lain melihat manfaatnya, Markotop sendiri bisa menentukan siapa yang buta, apakah yang melihat ato yang tidak melihat?

Uff… jangan timpuk laptopmu.

Damai bagi Indonesia.

Yang gelap akan melihat tgerang
dan yang tersembunyi akan di singkapkan

Pada awalnya Forumkristen ini memang tidak menyediakan Forum Terbuka. Forum Terbuka baru dibuka melihat banyaknya member non Kristen yang tertarik untuk ikut berdiskusi. Supaya lebih tertib, dibuatlah board Forum Terbuka.

Anda bilang perdebatan itu sudah ribuan tahun dan tidak akan selesai? Nah, justru itu! Diskusi tersebut (diskusi ya, bukan perdebatan) memerlukan wadah yang santun dan bertanggungjawab. Ya misalnya FK ini. Toh kalau di FK ini tidak ada Forum Terbuka, tetap saja hasrat berdebat itu tetap muncul bukan? Akibatnya, orang-orang lari ke tempat yang salah seperti FFI, bahkan yang lebih salah lagi yaitu Answering-FFI (katanya Answering FFI yang notabene buatan atheis tapi malah menghujat Kristen).

Salam

Dear broo@nurdin markotop…
Hiiii…
mungkin anda ini baru keluar dari tempurung kelapa broo…?? lantas anda terkaget kaget setelah ngeklik forum ini…??? heheheh kemana saja anda kemaren-kemaren…?? sibuk downlod seperti angota dpr yang berbaju pks.itu…apakah lebih bernilai orang seperti itu dimata anda atau …?? lebih bernilai forum ini …yang baru anda ketahui sudah ada sejak ribuan tahun yang lalu…???
SO…jangan lah berlagak menjadi orang bijaksana…broo.?? karena orang bodoh tidak dapat sekaligus menjadi bijaksan seperti anda…!!
Jika anda merasa punya hak untuk memberi saran untuk menutup “fk” ini maka jelas anda bukan dari jenis garam dunia…tapi…?? anda sudah menjadi telor asin…!!! hehehhee…peace…peace…bendera pitih ya…??

Kenalilah diri sendiri dahulu …baru nantinya tau bahwa diri anda sangat berbeda dengan kami yang ada di sini…( DI “FK” INI)…

Salam…GBU

sbg sedikit usaha bro…hidayah mmg milik Allah… dan hny Allah shj dpt memberi…

ada org memerlukan 1 kenyataan utk menerima kbrn…

ada org 1000 kenyataan baru menerima kbnrn…

tugas muslim hny menebarkan kalimah Allah dimana shj…

sodara akn byk menemukan dlm Quran ayat2 ttg bhw saat dineraka mrk yg kafir (non muslim) akan diazab…

pd waktu itulah Allah akan berkata kpd mrk bhawa “Bukankah Ayat2 KAMI telah sampai kpd mu…” Bukankah kebenaran telah dtg kpd mu…"

Maka walaupun nampak kecil…sekurang2nya mrk yg non muslim pernah mendengar sorg muslim menerangkan KEESAHAAN ALLAH…

Hati2 dengan perkataan anda !!!
Mat. 5:22 Tetapi Aku berkata kepadamu: Setiap orang yang marah terhadap saudaranya harus dihukum; siapa yang berkata kepada saudaranya: Kafir! harus dihadapkan ke Mahkamah Agama dan siapa yang berkata: Jahil! harus diserahkan ke dalam neraka yang menyala-nyala.

pd waktu itulah Allah akan berkata kpd mrk bhawa "Bukankah Ayat2 KAMI telah sampai kpd mu....." Bukankah kebenaran telah dtg kpd mu.."
Kebenaran? apa kah kebenaran AQ dapat dipertanggungjawabkan? :rolleye0014:
Maka walaupun nampak kecil....sekurang2nya mrk yg non muslim pernah mendengar sorg muslim menerangkan KEESAHAAN ALLAH.....

KeEsaan Allah?
Apakah aulloh dan Allah kami itu sama?

:smiley:

klo anda benar2 baca posting yang anda tuduhkan, klo forum ini berisis ejekan n fitnah2, justru member non kristen yang lebih dulu mengeluarkan postingan yang berisi ejekan n fitnah dan berkesimpulan sendiri… jadi mungkin kadang2 member kristen jd ikut terpancing juga… jd kita bijaksana aja dalam nyikapin ky gini… GBU

Kenyataan diatas tidak ditujukan kpd kamu…tp utk Nurdin…skdr mahu kongsi ulasan dgnnya…

Soal Kafir itu istilah utk mrk yg bukan beragama islam… maka mrk dipanggil kafir…juga tdk berkaitan dgn anda istilah itu…krn ia nama khusus utk menyatakan mrk yg bukan islam…

sy tdk mahu ulas kenyataan sma ada Quran benar atau tidak…

anda juga bisa berkata kitab anda benar bukan??

begitu juga sy…cuma memerlukan hati yg dan minda yg tulus dan positif swaktu mengeluarkan komen…

jgn emo krn kita beda pdpt… ambil kenyataan beda itu sbg cabaran utk anda lebih memahami ajaran anda…

saat sy menerima persoalan dr member kristian…sy akan menerimanya dgn berfikir dr sudut anda bukan islam…jd sy perlu mempertimbangkannya…krn sy sadar cara sy dan anda berfikir tdk sama…

tp sy jujur pd diri sy utk menerima kenyataan beda yg mungkin yg tdk menyenangkan sy…tp tdk mengapa, sy akn menjawab dgn baik…cuma terserah shj kpd kalian mahu menerimanya…sy cuma memberi penjelasan dr persoalan anda…

Lalu apakah Kristen termasuk kafir?
coba pikirkan agama anda dan Kristen lebih sah yang mana?
Berdasarkan sejarah Kristen ada terlebih dahulu daripada Islam…
Ini hal yang tidak dapat di bantah.

sy tdk mahu ulas kenyataan sma ada Quran benar atau tidak....
Memang di FK tidak boleh menggunakan ayat lain selain alkitab.
anda juga bisa berkata kitab anda benar bukan??
Benar, itu sangat terbukti dan nyata
begitu juga sy....cuma memerlukan hati yg dan minda yg tulus dan positif swaktu mengeluarkan komen......
Ok, positif ... apakah ini positif?
sodara akn byk menemukan dlm Quran ayat2 ttg bhw saat dineraka mrk yg [b]kafir[/b] (non muslim) akan diazab....
jgn emo krn kita beda pdpt..... ambil kenyataan beda itu sbg cabaran utk anda lebih memahami ajaran anda....
Saya tidak emosi, tetapi kenapa orang muslim, tidak bisa berkata tegas Positif thinking tetapi mengatakan Kafir?
saat sy menerima persoalan dr member kristian..sy akan menerimanya dgn berfikir dr sudut anda bukan islam....jd sy perlu mempertimbangkannya.....krn sy sadar cara sy dan anda berfikir tdk sama........
Baguslah... dengan mempertimbangkan permasalahan berarti saudara masih ada hati untuk terbuka :happy0062:
tp sy jujur pd diri sy utk menerima kenyataan beda yg mungkin yg tdk menyenangkan sy.......tp tdk mengapa, sy akn menjawab dgn baik...cuma terserah shj kpd kalian mahu menerimanya.....sy cuma memberi penjelasan dr persoalan anda.....
Persoalan itu bukan dari saya, tetapi dari anda sendiri, contoh anda ingin mengetahui siapa Yesus... lalu saya dan teman2 Kristen menjawab... inilah diskusi sehat.

Disini saya juga tidak memaksakan kehendak anda masuk agama saya,
tetapi itu berdasarkan pertimbangan anda :afro:

Malas mau omong…nti sy dibanned lg gara2 melayan omong bgni…

Terpulang anda mahu katakan org2 bukan kristian dgn gelaran apa… sy sedia maklum krn kami tdk beriman kpd Tuhan kamu…

Maka sy harap kamu terima juga…krn kamu tdk beriman dgn apa yg kami imani… maka kami meletak nama Muslim utk org2 agama islam dan kafir utk bukan beragama islam…

Utk jwpn yg bagus…sy terima (bukan beriman dgn kmu) ttp kmu sdh menjwb dgn baik…

Tapi saat member kristian yg nga bisa menjawab…mrk akan memperkatakan agama sy krn mrk sdh tiada modal selain mengejek… dari situlah byk OOT gara2 komentarr yg byk mengejek agama sy…masa sy diam dan membaca shj komen bgtu…

Disini saya juga tidak memaksakan kehendak anda masuk agama saya,
tetapi itu berdasarkan pertimbangan anda :afro: