Antikris, apakah menyangkal Yesus sbg Allah or menyangkal Allah secara umum?

Sepanjang sepengetahuan saya Antichris adalah menyangkal baik Bapa maupun Anak dan akan menyesatkan seluruh umat Tuhan dengan mengaku Utusan Tuhan (Nabi Palsu), bagaimana menurut pendapat teman-teman?

Mohon pencerahannya.
:afro: :afro: :afro:

menurut saya ya, antikris itu ya anti YESUS. karena anti juga bisa ber arti menggantikan. jadi mereka itu organisasi kristen yang menolak YESUS serta ALLAH (organisasi setan menurut saya)

Regards, Rain
JBU

Thanx bro… Nanya lagi ya? apakah gereja True Jesus Church dkk (INC, Saksi Jehovah, dll) bisa dikategorikan sebagai Antichrist? karena mereka semua menolak Yesus sebagai Allah… Bagaimana bro?

engga dong
saksi yehova adalah organisasi yang memutar balikkan firman ALLAH. yang mereka percayai, YESUS itu bukan ALLAH, tapi hanya anak ALLAH.

kalo antikris, mereka organisasi yang menyiksa dan memenggal kepala orang2 kristen yang engga masuk organisasi mereka

Regards, Rain
JBU

Sorry, agak keras karena mas yasmin langsung memojokkan Yesus dimana hal itu dilarang di FK, boleh mempertanyakan untuk berdiskusi tapi bukan langsung menjudge Yesus, padahal kan saya mencoba mendiskusikan pemahaman antichrist. Harap maklum untuk hal ini. Tq

Maaf dong nga sengaja masuk ruangan ini…

hehehehehehe… begitu ya bro? pemahaman saya selama ini, intinya menolak Kristus sebagai Allah adalah Antichrist, jadi dari level bukan pembunuh sampai pembunuh selama dia menolak Kristus sebagai Allah berarti Antichrist.

Atau ada member yang mo urun rembug monggo. Tq

Kurang lebih ini ayatnya,

1 Yohanes 2: 18-19
“Anak-anakku, waktu ini adalah waktu yang terakhir, dan seperti yang telah kamu dengar, seorang anti-KRISTUS akan datang, sekarang telah bangkit banyak anti-KRISTUS. Itulah tandanya, bahwa waktu ini benar-benar adalah waktu yang terakhir. Memang mereka berasal dari antara kita, tetapi mereka tidak sungguh-sungguh termasuk pada kita; sebab jika mereka sungguh-sungguh termasuk pada kita, niscaya mereka tetap bersama-sama dengan kita. Tetapi hal itu terjadi, supaya menjadi nyata, bahwa tidak semua mereka sungguh-sungguh termasuk pada kita.”

Nah coba perhatikan ayat yang saya bold, apakah ini bukan merujuk pada SJ, INC, TJC dll? Sebab mereka semua ini berasal dari gereja kristen bukan? Dengan memakai nama kristen dan membawa2 nama Yesus dan Alkitab,

Yesaya 29: 12-16
…dan apabila kitab itu diberikan kepada seorang yang tidak dapat membaca dengan mengatakan: “Baiklah baca ini,” maka ia akan menjawab: “Aku tidak dapat membaca.” Dan TUHAN telah berfirman: “Oleh karena bangsa ini datang mendekat dengan mulutnya dan memuliakan AKU dengan bibirnya, padahal hatinya menjauh dari pada-KU, dan ibadahnya kepada-KU hanyalah perintah manusia yang dihafalkan, maka sebab itu, sesungguhnya, AKU akan melakukan pula hal-hal yang ajaib kepada bangsa ini, keajaiban yang menakjubkan; hikmat orang-orangnya yang berhikmat akan hilang, dan kearifan orang-orangnya yang arif akan bersembunyi.” Celakalah orang yang menyembunyikan dalam-dalam rancangannya terhadap TUHAN, yang pekerjaan-pekerjaannya terjadi dalam gelap sambil berkata: “Siapakah yang melihat kita dan siapakah yang mengenal kita?” Betapa kamu memutarbalikkan segala sesuatu! Apakah tanah liat dapat dianggap sama seperti tukang periuk, sehingga apa yang dibuat dapat berkata tentang yang membuatnya: “Bukan dia yang membuat aku”; dan apa yang dibentuk berkata tentang yang membentuknya: “Ia tidak tahu apa-apa”?

Bagaimana bro? ada yang berkenan memberi penjelasan? Tq

Di wahyu 13 lebih diperinci bahwa antikrist nanti bakal diikuti oleh orang2 seluruh dunia dan dia punya kuasa besar sehingga kalau ada orang yang tidak mau menerima tanda 666, orang itu tidak akan bisa berdagang.

Jadi antikris itu memegang pemerintahan, atau penguasa dunia karena sampai bisa membuat undang2 setiap orang harus memakai tanda 666.

Dia menawan dan membunuh memenjarakan. (wahyu 13:10) bukankah ini tanda2 suatu pemerintahan?
Yang punya penjara siapa lagi kalau bukan pemerintah?

Dan pemerintah itu diikuti oleh orang seluruh dunia dibawah kuasanya (ayat 16 dan 17) sekali lagi dia berhak mengeluarkan semacam kartu penduduk/tanda pengenal bukankah jelas dia pegang pemerintahan dunia.

Yang sering saya dengar adalah New World order, atau pemerintahan tunggal dunia. Sudah dirintis lama melalui PBB dan nanti PBB ini akan makin berkuasa dan berkuasa. Dibalik PBB ini adalah antikrist.

Ok bro, jadi PBB ya? Yg paling besar pengaruhnya adalah Amerika diikuti negara lain dalam the big five, masih terlalu umum kayaknya bro, dan PBB? Hmmm… Butuh pemikiran yang lebih mendalam neh…

sbenarnya menurutku yang memiliki andil Besar adalah Inggris…
Karena Negara itulah yang membuat Chip 666…
Di keluargaku ga ada yang mau pake…
Soalnya buat passport kaya E-Passport Gt…
Trz buat transaksi dan perdagangan…

Aplg di sana agama dikendalikan oleh Kerajaan sendiri…
Jadi lebih besar mengarah ke inggris…

Kalo memang pendapatku bener…
Kasih cendoll…
Kalo ga jgn…
Di perbaiki oke!
JBU…!

Kalo perasaanku lebih cenderung ke RRC atau Arab ya… Entahlah… Indonesia masuk nominasi lho hehehehehehehe…

yya mungkin…
Tetapi itu agak’’ sdikit terbukti…
Buat arab aku ga yakin…
Soalnya isi alkitab sama al-quran hampir sama…
Hanya peletakan kitabnya berbeda…
Ehhehe…

Bro kalo di thread yg iblis jadi malaikat itu ga usah diperpanjang deh maslahnya…
Ntar di bata momod lo…
soalnya aku kasihan

Kita sesama umat kristiani malah caci maki…
Huam…
Jadi ngatuk…
Zzzz

@beny, tenang bro, yg maki2 dari agama tetangga dan yang sesat/palsu juga ikut2, kalo protestan dan katolik sebatas debat doank, masih cukup baik supaya dapat saling mengerti ajaran dan doktrin saudara sendiri. Tq

Salam damai sejahtera

Menurut aku antikris itu tidak mengakui dua kasih terutama.

Antikris datang dari dalam jemaat Allah sendiri; sedangkan yang datang dari luar berasal dari orang-orang dunia yang tidak mengenal Allah… keduanya, (baik yang datang dari antara jemaat maupun yang datang dari dunia) adalah dalam bentuk ajaran yang menyimpang dari pengenalan yang benar tentang Allah.

Kolose 2:18-23 J
Janganlah kamu biarkan kemenanganmu digagalkan oleh orang yang pura-pura merendahkan diri dan beribadah kepada malaikat, serta berkanjang pada penglihatan-penglihatan dan tanpa alasan membesar-besarkan diri oleh pikirannya yang duniawi,
sedang ia tidak berpegang teguh kepada Kepala, dari mana seluruh tubuh, yang ditunjang dan diikat menjadi satu oleh urat-urat dan sendi-sendi, menerima pertumbuhan ilahinya.
Apabila kamu telah mati bersama-sama dengan KRISTUS dan bebas dari roh-roh dunia, mengapakah kamu menaklukkan dirimu pada rupa-rupa peraturan, seolah-olah kamu masih hidup di dunia:
jangan jamah ini, jangan kecap itu, jangan sentuh ini;
semuanya itu hanya mengenai barang yang binasa oleh pemakaian dan hanya menurut perintah-perintah dan ajaran-ajaran manusia.
Peraturan-peraturan ini, walaupun nampaknya penuh hikmat dengan ibadah buatan sendiri, seperti merendahkan diri, menyiksa diri, tidak ada gunanya selain untuk memuaskan hidup duniawi.

@kawabaki, DEAL, so, baik protestan nor katolik bukan antichrist, melainkan mereka yang menolak Yesus sebagai Tuhan. Amin. Tq

Antikrist itu Nabi Palsu yang MENYAMAR diantara jemaat pengikut Kristus untuk menyesatkan iman jemaat kepada Kristus menuju iman kepada yang lain selain Kristus.

Jadi walaupun di mulut mengakui Yesus, TIDAK demikian halnya dalam pengajaran maupun perbuatan.

Bahkan mereka MENYANGKAL Baik Bapa, Putra maupun Roh Kudus beserta para Rasul murid Yesus termaksud Petrus dengan memelintir ajaran mereka walaupun di mulut mengakui.

Dan contohnya tonotini wkwkwkwkwkwkwk… Seorang antichrist sejati hihihihihihi…

Aku kan bukan Paus? apalagi mengajarkan yang berlawanan dengan yang diajarkan Petrus?