Aneka rupa penyembahan ratu sorga

Alkitab telah mencatat adanya penyembahan2 ratu sorga yang membangkitkan murka Tuhan sejak ribuan tahun yang lalu di jaman PL.

Yeremia 7 (18) Anak-anak memungut kayu bakar, bapa-bapa menyalakan api dan perempuan-perempuan meremas adonan untuk membuat penganan persembahan bagi ratu sorga, …

Yeremia 44 (17) Kami telah berjanji membuat kurban Ratu Surga. Dan kami melakukan segala sesuatu yang telah kami janjikan. Kami akan mempersembahkan kurban dan mencurahkan kurban minuman untuk menyembahnya. Kami telah melakukannya dahulu. Nenek moyang kami, raja-raja kami, dan pembesar-pembesar kami melakukannya pada masa lampau. Kami semuanya telah melakukan hal itu di kota-kota Yehuda dan di jalan-jalan di Yerusalem. Apabila kami menyembah Ratu Surga, kami mempunyai banyak makanan. Kami berhasil. Tidak ada yang buruk terjadi atas kami.

(18) Kemudian, kami berhenti memberikan persembahan kepada Ratu Surga, dan berhenti mencurahkan kurban minuman kepadanya. Dan kami menghadapi banyak masalah setelah kami berhenti menyembahnya. Bangsa kami mati terbunuh karena pedang dan kelaparan.”

(19) Kemudian perempuan-perempuan itu berbicara dan berkata kepada Yeremia, “Suami kami tahu yang kami lakukan. Kami mendapat izin dari mereka memberikan persembahan kepada Ratu Surga. Kami dapat izin dari mereka mencurahkan kurban minuman kepadanya. Suami kami juga tahu bahwa kami membuat kue menurut gambarnya.”

https://3a09223b3cd53870eeaa-7f75e5eb51943043279413a54aaa858a.ssl.cf3.rackcdn.com//social_04_temp-1462390760-572a4fe8-620x348.jpg

“BAIKLAH, WUJUDKANLAH DAN TEPATILAH!”
Yer 44 (25) Beginilah Firman Tuhan semesta alam, Allah Israel: Kamu, laki-laki dan isteri-isterimu! Kamu telah memenuhi apa yang telah kamu ucapkan, yaitu: Kami akan menepati dengan baik nazar yang kami ucapkan untuk membakar korban dan mempersembahkan korban curahan kepada ratu sorga. Baiklah! Wujudkanlah dan tepatilah nazarmu dengan baik!

(27) Aku akan mengamati orang Yehuda, tetapi Aku tidak mengamatinya untuk menjaganya. Aku mengamati mereka untuk menyiksanya. Orang Yehuda yang tinggal di Mesir akan mati oleh kelaparan, dan mati oleh pedang hingga semua habis.

Keluaran 20:3 Jangan ada padamu allah lain di hadapan-Ku.

Itulah kelicikan iblis yang bisa menyusup kemana saja termasuk kedalam tubuh gereja sehingga bukan Tuhan lagi yang dimuliakan melainkan allah2 yang lain yang diembel-embeli blah blah blah dan bahkan membuat mujizat2. Janganlah menjual keselamatan kita spt Esau yg menjual hak kesulungan demi semangkuk sup lentil.

Yehezkiel 8 (11) Kemudian aku perhatikan bahwa Yaazanya anak Safam dan 70 pemimpin Israel bersama orang banyak menyembah di tempat itu. Di sana mereka duduk di depan umat, dan setiap pemimpin mempunyai kemenyannya sendiri dan makanan di tangannya.
Asap dari kemenyan yang dibakar itu naik ke udara.

https://kumparan.com/ciremaitoday/melihat-antar-kursi-ritual-warga-di-cirebon-demi-jadi-kepala-desa-1s8POTeX4bO/full
(14) Lalu dibawa-Nya aku dekat pintu gerbang rumah TUHAN yang di sebelah utara, sungguh, di sana ada perempuan-perempuan yang menangisi dewa Tamus.
(16) Dibawa-Nya aku ke pelataran dalam Rumah TUHAN. Di dekat pintu masuk ke ruang suci, di antara mezbah dan lorong, ada dua puluh lima orang. Mereka membelakangi ruang suci, dan sujud ke arah timur menyembah matahari terbit.

JIKA TUHAN SUDAH BOSAN MELIHAT KELAKUAN UMAT MANUSIA YG TENGAH SEKARAT INI BERDOA PAKAI SPEAKER TOA 2 LUSIN PUN PERCUMA.
Yehezkiel 8 (18) Mereka akan merasakan murka-Ku yang dahsyat! Aku tak akan memaafkan dan mengampuni mereka. Meskipun mereka meneriakkan doa kepada-Ku dengan sekeras-kerasnya, Aku tak mau mendengarkan!"

Tuhan akan bersihkan bumi dari segala manusia pendosa sebelum Milenium Kristus dimulai dan saat ini baru awal dari sakit melahirkan yg sdh mulai dirasakan dunia ini.

Pertanyaan untuk @Ashes to Ashes, apa tujuan @Ashes to Ashes membangun trit ini?
“Ratu Sorga” yang @Ashes to Ashes maksudkan di trit ini ialah yang dimaksudkan di Kitab Yeremia. Apa kaitannya dengan zaman sekarang?
@Sotardugur menanyakan hubungan itu karena menurut catatan yang @Sotardugur Parreva temukan di wikipedia, Kitab Yeremia selesai ditulis abad VI sebelum Masehi.

[b]Waktu penulisan[/b] Kitab Yeremia memuat masa datangnya Firman Tuhan kepada nabi Yeremia sejak tahun ke-13 pemerintahan raja Yosia (~627 SM) sampai pembuangan ke Babel (586 SM), selama sekitar 40 tahun. Naskah tulisan yang sekarang menjadi Kitab Yeremia sudah lengkap pada abad ke-6 SM dan tidak diubah-ubah lagi. Ini didukung oleh sejumlah saksi yang hidup pada abad ke-5 dan ke-6 SM, yaitu: penyunting Kitab Tawarikh (2 Tawarikh 36:22-23) penyunting Kitab Ezra-Nehemia (Ezra 1:1-5) nabi Zakharia (Zakharia 1:12; 7:5), dan nabi abad ke-6 SM Daniel, yang membaca nubuat Yeremia mengenai "70 tahun" sebelum hal itu digenapi (Daniel 9:2).
Nah, mengetahui jarak waktu yang memisahkan waktu penulisan [i]Kitab Yeremia[/i] yaitu sudah lebih dari 25 abad, memicu benakku ingin menanyakan, [b]hal positif apa yang hendak ditarik pembahasan trit ini?[/b] Jika memang ada, [b]apa hal positif itu?[/b] Jika tidak ada, menurut pendapatku, trit ini sia-sia dibangun.

Lalu, @Sotardugur Parreva ingin menanyakan, apakah @Ashes to Ashes sangat memuja Ratu Sorga sehingga memerlukan pembahasan mengenai Ratu Sorga di trit ini?
Trit Mengapa di Yerusalem Baru tidak ada Ratu Sorga / Bunda Allah ? menunjukkan kerinduan @Ashes to Ashes kepada Ratu Sorga. Apakah Ratu Sorga di trit itu sama dengan yang di trit ini?

Salam damai.
Amalkan Pancasila.
Kita adil, bangsa sejahtera.

Ngeri kali,
Jika sejarah rohani yg ditulis @ata hrs berulang
Seolah2 kita tidak belajar apa2 melalui Yesus Kristus
Gbr anak kecil itu kerap kulihat difokuskan oleh @CLAY

Salam Damai!

Kuduga, trit ini akan segera mati surii, karena TS-nya tidak menanggapi pertanyaan kepadanya terkait dengan trit.

Salam damai.
Amalkan Pancasila.
Kita adil, bangsa sejahtera.