Amerika Ciptakan Senjata Ampuh Lawan Teroris

Sebuah pesawat luar biasa telah diciptakan Amerika Serikat, yaitu sebuah pesawat percobaan tak berawak yang telah menjalani uji terbang krusial pada hari Kamis (11/8) kemarin. Sampai berita ini diturunkan, belum diketahui pasti apakah sudah diluncurkan atau belum karena adanya perbedaan waktu antara Indonesia dan Amerika. Senjata baru ini mampu terbang dari New York ke Los Angeles hanya dalam waktu 12 menit.

Falcon HTV-2 ini diluncurkan dalam sebuah roket ke luar angkasa, lalu meluncur kembali ke bumi dengan kecepatan 21 ribu km/jam. Uji penerbangan sebelumnya hanya bertahan sembilan menit sebelum akhirnya jatuh sebagai ukuran keselamatan karena masalah teknis. Jika berhasil, misi pengujian yang awalnya dijadwalkan hari Rabu kemarin ini akan membuat rekor baru dalam perjalanan luar angkasa sub orbit dan membuka jalan untuk senjata super.

Keberhasilan dari hal ini juga bergantung kepada cuaca. Roket pembawa Falcon sendiri meluncur hari ini dari Markas Angkatan Udara Vandenberg di California di atas roket Air Force Minotaur IV. Proyek ini dikembangkan oleh Pentagon dan Defense Advanced Research Projects Agency (DARPA) sebagai bagian generasi baru senjata hipersonik yang mampu melaju lebih cepat dari rudal. Kemampuan ini dikenal sebagai Conventional Prompt Global Strike (CPGS).

Direktur Tactical Technology Office DARPA Dave Neyland mengatakan, “Kami mendapat data penting dari penerbangan pertama dan teknisi pun melakukan ulasan untuk melakukan peningkatan pada penerbangan kedua ini.” Militer Amerika berharap senjata ini bisa membidik teroris atau negara nakal dimanapun di dunia dalam hitungan jam saja.

Senjata yang luar biasa menghancurkan jika benar-benar dapat digunakan. Selain itu, senjata ini tidak berawak sehingga tak membahayakan orang yang mengendarainya. Namun, senjata seperti ini kalau digunakan dengan tidak semestinya maka akan sangat berbahaya. Apakah benar dengan senjata ini semuanya akan terselesaikan? Apakah kedamaian akan ada? Banyak pertanyaan penting lainnya yang masih belum dapat dijawab.

Source : inilah/lh3