Amerika akan pecah jadi 6 negara bagian?

Koran Jawa Pos 3 Januari menurunkan berita heboh: Amerika akan pecah jadi 6 negara bagian menurut seorang ilmuwan Rusia Igor Panarin. Pecahnya negara adidaya itu disebabkan oleh:

  1. Berlarut2nya krisis finansial yang tak kunjung selesai yang ditunjukkan oleh bursa saham yang terus lesu, pengangguran yang terus meningkat, kejahatan dan kriminalitas yang terus meningkat sehingga penjara2 di Amerika saat ini sangat penuh
  2. Bail out (bantuan dana) yang dikucurkan pemerintah Barack Obama tidak ada kejelasan kapan akan kembali
    3.Barack Obama yang diharapkan menjadi “Dewa” penyelamat kehancuran ekonomi USA telah dinilai gagal melaksanakan tugasnya, sehingga di tahun 2010 ini ketidakpuasan dan rasa frustasi rakyat Amerika akan sampai pada titik kulminasinya
    Apakah ini yang akan menggenapi nubuat dari salah satu hamba Tuhan yang sudah diberi visi oleh Tuhan bahwa nilai dollar akan jatuh sampai pada titik nadir sehingga nantinya dollar akan dibuang2 seperti sampah? Visi dari nubuat ini saya peroleh dari Pdt. Samuel Doddy dari Solo, Jawa Tengah tahun yang lalu.

liat saja nanti apa yang akan terjadi,
mungkin bisa tapi itu semua itu hanya Tuhan yang tau

Wew,
Berarti negara adidaya semua juga udah pecah (Uni Soviet ama USA)

Ya, persis seperti yang dinubuatkan oleh Alkitab. Pada saat perang Harmageddon berlangsung, Israel malah ditolong oleh Tuhan, bukan ditolong oleh Amerika. Itu berarti pada saat peperangan akhir zaman Amerika sudah tidak ada lagi. Rasa2nya dollar Amerika sudah hampir tamat riwayatnya. Buktinya, Iran sudah tidak mau lagi dibayar pakai USD waktu jual minyaknya. RRC akan mengkonversi pelan2 cadangan devisanya ke Euro dan emas. Padahal kita tahu, RRC saat ini memiliki cadangan devisa terbesar didunia.

Salah satu bapak pendiri Amerika, George Washingtion pernah bermimipi…
Amerika akan menjadi sebuah negara yang besar sekali, sangat kaya dan sangat kuat. Namun akhirnya negara itu mengalami kehancuran dan tidak diingat oleh orang.
Saat bangun tidur ia merasa sangat sedih akan mimpi tersebut.

Entah benar atau tidak, yang pasti saat itu dia tak tahu bahwa Amerika akan menjadi sebesar yang sekarang ini, mungkin Tuhan memberikan semacam visi kepada orang2 besar seperti beliau.

Amerika setahu saya sudah terdiri dari 51 negara bagian… kalau jadi 6 negara maksudnya yang bagaimana ???

rasanya kalau penduduknya masih seperti sekarang tidaklah mungkin,… KECUALI ada roh - roh dari timur tengah … yang biasanya minta merdeka bila jumlahnya sudah banyak…

HEHEHEHE

roh-roh timur tengah? mksd nya apa?

waduh… kayaknya Amerika kalau terpecah cuma karna itu, sangat mustahil.

Berita seperti ini kalau diexposure ujungnya jadi ngaco. Begini ya, Amerika Serikat adalah Negara dengan Konstitusi yang Jelas, Kokoh dan dapat dikatakan salah satu negara yang berdiri dengan pilar demokrasi dan konstitusi diatas batu karang. Mereka secara hukum, berdiri stabil diatas payungnya selama 150 tahun lebih-kurang dan negara ini dipersiapkan berpuluh-tahun sebelum deklarasi kemerdekaannya. Pondasi mereka secara Ekonomi dan Politik adalah Eropa dan Britania Raya. Dolar adalah mata uang mereka di ranah publik yang tidak memiliki pengaruh begitu signifikan terhadap pondasi ekonomi mereka jikalau-kalau terjadi sesuatu yang mengancam eksistensi negara, karena mereka memiliki jenis mata uang lainnya di Bursa Pasar sebagai alternatif kondisional. Dan inilah pondasi batu karang tersebut, mereka memiliki protokol-protokol mengenai ketahanan eksistensi negara yang konfidensial dan tersimpan rapi terhadap sistem yang bersifat global bahkan universal. Hematnya adalah begini artinya tuh protokol, kalau negara ini hancur, itu sama dengan keruntuhan bumi, kekacauan global, karena sistem bumi ini runtuh sepenghancuran negara tersebut.

ak rasa setiap negara bisa hancur, 150 tahun itu umur yg pendek lho, Roma, Babilonia, Persia adalah negara2 yg jauh lebih besar dari AMERIKA dr segala hal tapi toh sekarang ga ada lagi, Amerika runtuh = dunia runtuh? ak ga tau, klo blm terjadi ga ada yg tau. so ak rasa jgn membangga2 kan Amerika toh mnrtku ga ada gunanya

Amerika Serikat tidak patut dibanggakan, karena mereka banyak sekali menyontek negara kita juga, Indonesia, dalam proses pengembangan negaranya hingga detik ini. Hanya saja Sistem Kehidupan dunia saat ini boleh dikatakan 75% bersandar pada pilar-pilar negara tersebut dengan apa yang disebut Sistem Kapitalis Global yang sangat imperialis dari satu sudut pandang :’(, namun juga begitu ideal dari sudut pandang lainnya :afro:…

Roma, Babilonia, Persia, dsb. adalah negara-negara imperium yang besar, namun layaknya negara kerajaan lawas dan/atau perintis dan/atau pelopor peradaban-peradaban saat ini, sistem mereka masih jauh sekali dari kesempurnaan dan cenderung sosialis (militeristik) yang menjadi kelemahan terbesarnya. Amerika Serikat mengadaptasi kerajaan-kerajaan tersebut dengan sistem-sistem kenegaraan lainnya didalam persiapan pembentukan negara mereka yang membuat mereka memiliki sistem kenegaraan yang begitu ideal untuk demokrasi saat ini, yang juga banyak dijiplak dengan negara-negara demokratis lainnya, juga Indonesia salah-satunya. :happy0062:

Hancur beda dengan pecah

Pecah rasanya sulit da, dulu juga waktu krisis moneter 97 an banyak yang bilang indonesia akan pecah, rupiah waktu itu juga amat ga berharga tu tapi buktinya bisa aja lewat masa krisis.

Secara keadaan penduduk Amrik ma Indo hampir sama.sama2 multietnis jadi klo Indonesia aja bisa tahan sampai sekarang mungkin Amrik juga ga semudah itu pecah, tapi ya kalo udah kehendak Tuhan ga tahu ya…

Pokoknya apapu yang terjadi terjadi sesuai dengan kehendak Tuhan kita de :smiley:

piye iki sing bener 6 opo 51 negoro bagian? sak ngerti ku yo mung 51 negoro bagian…

Kalau dilihat per-state, memang terlihat 51 negara bagian, tapi kan dipimpin 1 presiden dan berbentuk satu negara kesatuan United States of America. Yang akan terjadi, semoga tidak terjadi, adalah pecahnya negara kesatuan ini sehingga yang namanya Amerika itu lenyap dari muka bumi, diganti entah namanya California, Texas, Washington, atau apa saja yang mereka mau. Baca juga subject saya yang baru: Ekonomi China bakal hancur?