Allah seakan-akan acuh tak acuh terhadap kejahatan

Hehehe… sebenarnya kemaren2 juga pengen masukin renungan dari buku2 renungan yang dijual di toko2 rohani ato mau cantumin dari hasil copy paste dari internet gitu (yang pasti tetep dengan menulis sumbernya donk…),
tapi abis baca tread copy-paste, ga jadi deh… :ashamed0004:
Di sini, aku mau review renungan2 seteleh aku mengikuti kebaktian sama review khotbah abis dari gereja… :love0080:

Ayub 24:1-25

Ayub 24:1. "Mengapa Yang Mahakuasa tidak mencadangkan masa penghukuman dan mereka yang mengenal Dia tidak melihat hari pengadilan-Nya?
Kadang kita juga merasa kayak gini.. Kenapa sih Tuhan, [i]mereka[/i] kok hidupnya mulus2 aja.. Misalkan aja, contoh loh ya.. ga ada maksud apa pun.. :v: Yah.. orang2 yang korupsi.. Mereka jelas2 melakukan kejahatan.. Tapi kenapa Tuhan malah diam?? Mereka bersenang2.. Mereka sukses.. Mereka tidak merasakan kesusahan yang berat.. Dari segi materi mereka mempunyai lebih.. Pokoknya kehidupan mereka serasa jauh lebih baik.. :angry:

Sedangkan, anak2-Mu… yang selalu datang pada-Mu, dekat dengan-Mu, malah Kau beri pencobaan2 yang berat… Banyak masalah dan pergumulan2 yang dihadapi… Dan terkadang pun merasa tak mampu untuk menghadapinya…
:undecided:

Ayub 24:23 Allah memberinya keamanan yang menjadi sandarannya, dan mengawasi jalan-jalannya. Ayub 24:24 Hanya sebentar mereka meninggikan diri, lalu tidak ada lagi; mereka luruh, lalu menjadi lisut seperti segala sesuatu, mereka dikerat seperti hulu tangkai gandum.
Ya memang Allah seakan-akan acuh tak acuh terhadap kejahatan, Allah seakan-akan diam akan itu semua.. Allah membiarkan orang2 itu menjalani kehidupan mereka.. Hehehe.. yah.. bisa diibaratkan.. Layaknya seekor sapi yang sengaja digemukkan, toh akhirnya akan dipotong..

Di sini aku juga mo kutip sedikit penggalan puisi dari buku
The Purpose Driven Live (Kehidupan yang digerakkan oleh Tujuan) - Rick Warren

[b]Tidak, trauma yang Anda hadapi tidaklah mudah. Dan Allah menangis karena trauma itu menyakiti Anda. Tetapi itu diizinkan untuk membentuk hati Anda. Supaya Anda tumbuh menjadi serupa dengan-Nya.[/b] [b][i]By. Russel Kelfer[/i][/b]

Jadi intinya, kita ga perlu melihat keadaan orang lain gimana…
Kita syukuri apapun yang Tuhan berikan dalam hidup kita…
Biarlah kita tetap berada dan terus untuk hidup di dalam Dia…
Dan akhirnya kita akan memperoleh kemenangan bersama dengan Dia…
:afro:

Sungguh renungan yang menyentuh blessed… :’(
:angel: memang benar, terkadang kita melihat Allah acuh saja terhadap apa yang terjadi, yang jahat kok dibiarkan jahat, yang baik kok semakin tertindas??, dan banyak orang yang kecewa karena hal ini, mereka bilang “ah Tuhan gak adil!”
tp Tuhan sendiri bilang di Matius 12:35 "Orang yang baik mengeluarkan hal-hal yang baik dari perbendaharaannya yang baik dan orang yang jahat mengeluarkan hal-hal yang jahat dari perbendaharaannya yang jahat.

selama kita percaya kepada Tuhan dengan segenap hati dan mengenal Tuhan (Hosea 6:6–>Sebab Aku menyukai kasih setia, dan bukan korban sembelihan, dan menyukai pengenalan akan Allah, lebih dari pada korban-korban bakaran.) percaya deh kita ga akan goyah, walau apapun yang terjadi (Habakuk 3:17–>Sekalipun pohon ara tidak berbunga, pohon anggur tidak berbuah, hasil pohon zaitun mengecewakan, sekalipun ladang-ladang tidak menghasilkan bahan makanan, kambing domba terhalau dari kurungan, dan tidak ada lembu sapi dalam kandang,)

karena kita percaya bukan karena melihat namun karena iman, bahwa ada kasih yang tak terselami, dan tak terpahami, apapun keadaan kita kasihNya sempurna (Efesus 3:18-19–>Aku berdoa, supaya kamu bersama-sama dengan segala orang kudus dapat memahami, betapa lebarnya dan panjangnya dan tingginya dan dalamnya kasih Kristus,
dan dapat mengenal kasih itu, sekalipun ia melampaui segala pengetahuan. Aku berdoa, supaya kamu dipenuhi di dalam seluruh kepenuhan Allah.
)

bukan karena senang kita cinta Tuhan, tp karena cinta Tuhan kita akan berjalan bersama Dia dan tetap setia, dalam segala keadaan.

:afro:

stuju am sist bdua…
TUHAN bolehin itu smua terjadi krn DIA pengen bentuk kita spy serupa dgn DIA…

bisa aj org2 yg korupsi itu uda TUHAN ketuk pintu hatinya tp mreka gak nyadar akan hal itu krn mreka mengeraskan hati mreka…
mungkin TUHAN jg uda coba dgn cara yg keras tp mreka masi mengeraskan hati mreka…tp yg kyk firman TUHAN blg, klo kita tuhh gak usa ngebales smua perbuatan nya mreka krn itu tuhh jatah nya TUHAN…

jd mreka boleh hidup d sini kayaaa dgn harta bergelimangan tp nanti pd wkt hari penghakiman,TUHAN akan mengadili smua org dgn seadil2nya…"Orang yg menderita karena DIA 'kan empunya KERAJAAN SURGA"

ga kotor, ga belajar :cheesy:

terima kasih kk , dari sini aku belajar kalo Tuhan bukan tidak adil
tetapi Tuhan berkerja dengan caraNya, Tuhan mengasihi kita semua… :slight_smile: