aliran- aliran di kristen

Kita tahu bahwa kitab suci dari Allah dan pesanNya jelas dan pasti.
Tapi dengan satu kitab itu masih diterjemahkan lain???
Kenapa muncul perpecahan antar pengikut Yesus tapi dengan Wahyu yang lain???

A menilai B sesat, C menilai A dan B sesat dan A menilai C dan B sesat…
Bukankan pengikut Yesus diwajibkan KR dalam bimbingan Alkitab??? :cheesy:

Ttp Yesus… menilai sesat ngga terhadap orang yang percaya kepada korban darahNya? :smiley:

Bagaimana kita bisa menilai korban darahnya sesat Atau tidak kalo yang mau diselamatkan cakar cakaran?? Keluarga yg harmonis mencerminkan orang tua harmonis yg bisa memimpin… Kalo kita melihat anak anaknya cakar cakarn berarti orang tuanya kenapa?

Bagaimana kita bisa menilai korban darahnya sesat Atau tidak kalo yang mau diselamatkan cakar cakaran??

yang menilai sesat atau tidak bukanlah si manusianya melainkan Tuhan.

yg menerima keselamatan bukan yg jadi anak manis , tidak pernah bertengkar dan cakar2an.

melainkan anak yg taat , yang percaya dengan sepenuh hati :afro:

Emang jelas dan pasti, mudah dibaca dan mudah dipahami, menurut seorang penginjil jerman injil itu tidak hal yg sulit dan mudah dimengerti, bahkan orang dewasa yg tamat SD saja dapat memahaminya…

Mungkin keterbatasan bahasa yg mengakibatkan terjemahan lain…
Tapi pasti bikin penasaran bagi setiap pribadi untuk lebih belajar terhadap aslinya…

Manusia…
Pengikut itu adalah manusia…
Kadang manusia itu ga sadar apakah aksi dan reaksinya menimbulkan perpecahan,

ibarat melihat belek orang lain, sementara balok dimatanya sndiri ga bisa dilihat…

Khususnya pembesar2 Kristen dan mungkin sesepuh2 Kristen (meminjam gaya bahasa dari tret lain)
saya yg post ini hanya orang biasa bukan pembesar…

YESUS juga bilang tentang manusia…

Ampuni mereka Bapa, Sbab mereka TIDAK TAHU APA YG MEREKA LAKUKAN…

kalo yg ini memang harus terjadi mungkin…
Ga tau kenapa…
Tp harus terjadi…

Ya kembali lagi…
Krn manusia…

Kalo bukan karena hukuman, kadang banyak orang tidak mau berubah.

Tapi siapakah yg mampu menghukum?

Selain PENGHAKIMAN TERAKHIR ITU SNDIRI…

YESUS adalah lemah lembut dan rendah hati…

Orang yg rendah hati tidak menjadi menganggap diri lebih benar melainkan telah menjadi jatidirinya untuk benar…

Menganggap diri benar dan telah menjadi jatidirinya benar adalah berbeda.

Hahahaha, justru saya dapatinnya dari membaca di forum ini… Kalo emang Tuhan yg menentukan kok masih ada pengikut YESUS yg menghakimi pengikut yesus versi lain?? Mustinya tidak mempermasalahkan apakah gereja yg di bandung gereja setan, pengikut yhvh sesat, katolik berhala… Etc… Biarlah tuhan menghakimi…

Disadari atau tidak, seseorang akan berusaha mengenal hal-hal berkaitan dengan dirinya sendiri, termasuk kebutuhan/keinginannya dan bagaimana memenuhinya.

Ada rentang waktu tertentu, dia akan mencoba mengenali ayah-ibunya, saudara-saudaranya, nenek moyangnya, garis keturunannya.

Di waktu lain dia berusaha mengenal lingkungannya, teman-temannya, tetangganya, bangsa negaranya.

Dan di rentang waktu lain dia akan berusaha mengenal Allahnya, penciptanya. Siapakah Allah yang disembahnya, bagaimana pribadiNya.
Apakah Allahnya hidup atau sekedar fantasi. Bila Allahnya Allah yang hidup, pasti Dia mampu berkomunikasi. Maukah Dia berkomunikasi dengan dia. Bagaimana cara Allahnya berkomunikasi dengannya.

Bagaimana Allah memandangnya, sekedar obyek penyembahNya, sekedar mainanNya. Ato Allah memandangnya sebagai subyek yang berharga, yang Dia inginkan selamat dan ada bersama Dia.

Apa yang telah diberikan Allahnya kepadanya dan dijanjikanNya. Bagaimana Allahnya merealisasi janjiNya. Dan apa yang diinginkan Allahnya terhadapnya.

Alkitab terbuka untuk diperdebatkan, bahkan keberadaan Allah pun sah untuk diperdebatkan dengan segenap hati dan dengan segenap jiwa dan dengan segenap akal budi, karena seperti itulah cara orang Kristen mengasihi Allahnya.
Bukan sekedar menyembah tanpa hati, tanpa jiwa, dan tanpa akal. Seperti zombie yang otaknya beku.

Pengenalan kepada Allah adalah suatu proses, perdebatan sebagai salah satu cara menguji pemahaman yang benar terhadap Allah Sejati. Dan anda menganggap sebagai cakar cakaran? ;D :happy0071:

Atokah anda pernah mendengar pemuda Katolik (Mudika) membakar gereja Pantekosta? Atokah anda pernah mendengar anggota Gerakan Pemuda GPIB memalang pintu masuk Gereja Katolik? Kalo iya tolong bawa kesini infonya, saya juga ingin tahu.

Lalu, kalo ada suatu gerombolan yang mengatasnamakan suatu agama tertentu melakukan hal seperti itu, istilah apa lagi yang akan anda berikan?

Salam. JBU

betul setuja…harusnya mah begitu

bukan cakar-cakaran, tapi saling argumentasi, saling menguji saja, itu adalah bagian ketaatan kepada Firman Tuhan “siap sedia mempertanggungjawabkan iman”

disitulah hebatnya Alkitab, sebagai Firman Allah yang berdiri di tengah sebagai penguji dari semua ajaran agar umatNya tidak terombang-ambing.

memang sangat banyak ajaran Kristen, tapi saya tidak pernah terombang ambing meski saya tahu ada ajaran tentang purgatory, ada bunda Maria yang “lebih”, bahkan belakangan ada orang Kristen yang boleh murtad bahkan menjadi teroris dan tetap bisa masuk sorga.

setiap orang boleh saja mengeluarkan pemikirannya, tetapi Alkitab lah satu-satunya tolok ukur (kanon), sehingga apapun yang diajarkan orang, kita boleh mengujinya dengan ALkitab dan tidak menjadi terombang-ambing :slight_smile:

inilah salah satu contoh Kristen yg baik…

Yang katanya memberi pipi kanan bila ditampar pipi kiri, atau sebaliknya.

Atau memberikan jubah bila orang lain menginginkan pakaiannya…

Iman kristen yg baik tIDAK LENGKAP BILA TIDAK MENGUCILKAN ORANG LAIN…

Mungkin ini sudah tren yg tak disadari…

Sbrapapun menurut kristen sini tentang buruknya saksi Yehovah…
Kita tak perlu menambah2kan kebencian kita untuk kesalahan yg mungkin terjadi…

Bukankah Yesus menghimbau kita berdamai dgn musuh2 kita, selagi memungkinkan?

Katakan ya bila ya dan katakan tidak bila tidak, selebihnya dari si iblis,

dmikian Firman Yesus…

Bila SsY salah dari segi Alkitab (walau saya bukan SSY), ya salahkan saja dimana salah, tidak usah menambah2kan dan bereaksi scara emosional…

(Bnyak tret2 yg beredar yg memicu Kristen untuk Anti skaligus bereaksi negatip thdp SSY…
DAN INILAH JUGA NILAI2 IMAN KRISTEN YG BAIK…)

Sbab bila bgitu…
Hal tersebut datang dari yg jahat…

Tapi siapakah yg berani menjudge mereka?
Saya?
Anda?

Apa hak ku dan hak mu?

Yg bisa kita lakukan melindungi diri saja…

Hanya sang penghakim terakhirlah yg tidak ada toleransi lah yg mendikte mereka nantinya…

Hal yg paling Yesus sering sebutkan dgn keras dalam FirmanNYA adalah KEMUNAFIKAN…

Lihat ayat2 waktu Yesus mengecam ahli2 taurat dan farisi yg MUNAFIK, BGITU BANYAK DAN PANJANG…

Bnyak yg bermegah dgn kesuciannya sendiri sehingga pantas mengucilkan orang lain…

Ini adalah tipikal dari KEMUNAFIKAN TERSEBUT…

kalo ane sich, mnding ikut Yesus’a,…bkn alirannya…iman yg menyelamatkan kita…bukan aliran & dogma

Betul betul betul

1 Kor 3:4 Karena jika yang seorang berkata: “Aku dari golongan Paulus,” dan yang lain berkata: “Aku dari golongan Apolos,” bukankah hal itu menunjukkan, bahwa kamu manusia duniawi yang bukan rohani? 5 Jadi, apakah Apolos? Apakah Paulus? Pelayan-pelayan Tuhan yang olehnya kamu menjadi percaya, masing-masing menurut jalan yang diberikan Tuhan kepadanya. 6 Aku menanam, Apolos menyiram, tetapi Allah yang memberi pertumbuhan. 7 Karena itu yang penting bukanlah yang menanam atau yang menyiram, melainkan Allah yang memberi pertumbuhan. 8 Baik yang menanam maupun yang menyiram adalah sama; dan masing-masing akan menerima upahnya sesuai dengan pekerjaannya sendiri. 9 Karena kami adalah kawan sekerja Allah; kamu adalah ladang Allah, bangunan Allah. 10 Sesuai dengan kasih karunia Allah, yang dianugerahkan kepadaku, aku sebagai seorang ahli bangunan yang cakap telah meletakkan dasar, dan orang lain membangun terus di atasnya. Tetapi tiap-tiap orang harus memperhatikan, bagaimana ia harus membangun di atasnya. 11 Karena tidak ada seorangpun yang dapat meletakkan dasar lain dari pada dasar yang telah diletakkan, yaitu Yesus Kristus.

Semoga kalimat ini diteladani dan di resapi, bukan untuk menelanjangi… Karena sangat tergantung siapa yg menggunakan nya.
Dan semuanya mengatas namakan firman Allah…
Pengikut Yesus adalah pengikut di hati bukan dimulut…

kalau kotolik dan kristen sih seharusnya tidak , karena kedua duanya sama2 mengakui Yesuslah Tuhan
kalau gereja setan atau jangan disebut gereja, tapi pemuja setan
ya jelaslah lah sesatnya setan kok di sembah
untuk ssy juga tidak mengakui Yesus Tuhan jadi tidak bisa masuk ke kelompok pengikut Kristus

Tuhan Yesus memberkati

Katolik bro :smiley:

ya saudaraku yopi, sory nulis sambil sakit gigi ^^