Aku tidaklah sehebat Dia!

Sungguh luar biasa melihat Tuhan bekerja dalam hidup orang lain dan ubahkan hidup mereka!

Sungguh luar biasa bila kita harus menjadi alat bagi Tuhan! Ya khan?

Tp masalahnya…Gimana sih memulai agar hidup kita bermanfaat bagi orang lain?

Karena terkadang saat melihat orang yang sangat membutuhkan pertolongan (spt : pengemis, orang cacat, dan bahkan mungkin teman yang sangat membutuhkan kita), aku tidak berani nglakuin apapun. Terkadang kita ingin bergerak, membantu atau bahkan mengatakan sesuatu… tp tidak tahu apa yang harus dilakukan dan dikatakan!

Jujur! aku tidak tahu apa yang terbaik bagi mereka ato apa yang dapat kita lakukan agar hidup mereka berbeda!

Kalo Tuhan Yesus, Apa sih yang akan Ia lakukan saat kita melihat teman, pengemis, orang cacat? Soalnya aku mau menjadi terang dan garam tp tidak tahu bagaimana memulainya…, coz aku tidaklah sehebat Tuhan Yesus.

Kenapa bingung???

Saat jalan sama temen, cobalah memberi mereka sedikit uang.
Nggak cuma memberkati pengemis itu, tapi juga memberkati temen kamu yang menyaksikan perbuatanmu.
Kamu udah menjadi saksi Tuhan.

Iye…! Tp Khan itu ngga ngubah hidup mereka ? Jadinya justru mereka jadi malas kerja nih! Iya nggak sih?

Ho oh… terKadang malah taKut… taKut dikerjain ma oRg yg qt niat bantu…

Takut malah dicuLikkkkk… seremm… hoooo

yepp2… ketakutan pasti ada saat qta mw coba bantu org,
tp coba mulai belajar membantu dr hal yg paling sederhana dl, yang qta rasa qta mampu melakukannya, mulai dr org2 terdekat dl aja, jgn jauh2…
misal dr ortu, bantuin mama beres2 rumah… sudah bisa??
klo sudah bisa beranjaklah ke bantuan yg lbh besar, bantuin mama masak, ato yg lainnya…

klo mw beralih ke lingkungan sekitar, coba dalam kelompok besar dulu, misalnya kyk ikutan baksos ke panti jompo ato ke tuna wisma…
setelah qta bisa masuk dan mengerti keadaan mereka, niscaya qta bisa membantu dan jd berkat buat banyak org…
ehheheheh…

satu lagi klo mw melakukan segala sesuatu, lakukan seperti engkau melakukannya untuk Tuhan, dan jgn lupa minta pimpinan Tuhan sebelumnya, jadi semisal org yg mwnya qta tolong sudah berencana yg jelek2 bisa dialihkan pikirannya, n ga jadi gangguin Qta…
hehehhe…

gitu se klo pendapat Easter… ^^

mantavv easter… seTuju

Ya…

Dimulai lah dulu dari hal kecil.
Atau hal berkelompok lewat baksos.

Kita nggak mungkin bisa mengubah kehidupan orang seutuhnya.
Kita memberi sedekah sedikit saja, itu sudah membantu mereka.

Mungkin mereka bisa jadi malas, tapi kita sudah memberkati orang lain.
Teman-teman kita lewat apa yang sudah kita lakukan.

Kalo di Indonesia, untuk memberi uang kepada para penyandang masalah sosial itu kebanyakan memang salah sasaran.

Karena di Indonesia ini, banyak orang berpura-pura jadi penyandang masalah sosial.

Ada yang kakinya dibalut-balut, ada yang sewa bayi orang lain terus minta-minta, dll, yang lebih parahnya lagi mereka itu terorganisir, dan mereka dikendalikan oleh sekelompok orang, biasanya sih preman.

Nah uang yang kita berikan itu setengahnya masuk ke kantong para preman-preman itu.

Malah di jawa ada kampung yang sebagian besar warganya jadi pengemis. Mereka punya rumah bagus, motor, dll. Boleh dikatakan kehidupan orang yang minta-minta lebih baik daripada yang memberikan sumbangan.

Jadi kalo mau beri sedekah, lebih baik disumbangkan ke panti asuhan atau jompo, biasanya ada kotaknya di depan supermarket.

gt aja koq repot

Yang penting bantu dulu aja, masalah dia ternyata menipu itu urusan belakang…
Toh saat kita membantu atau memberi, itu mendidik diri kita juga menjadi orang yang lebih peduli pada sesama.

Setuju,
Toh dosanya ada di dia…

kalo mau jadi bermanfaat bagi org lain, bermanfaatlah bagi dirimu sendiri terlebih dahulu.

ada 2 hal yg bs mengubahkan banyak org. BUKU dan KOMUNITAS !!

  1. Ud punya komunitas yg baik nga anda? cell group misalnya?
  2. Ud sering baca buku nga loe? (yg bermanfaat tentunya)
    buku ini ng ngomong cuman Alkitab aja tapi buku2 kristen yg bermanfaat laennya :slight_smile:

kalo blom punya 2 hal ini lebih baek lupakan lah kl anda mau menjadi org yg berdampak bagi kehidupan org laen. Karena tokoh2 sukses di dunia ini yg memberikan dampak secara luar biasa tidak akan meninggalkan namanya KOMUNITAS yg membangun dan BUKU !! :slight_smile:

yepp… semua jg bisa dimulai dr diri sendiri…
dari kesadaran yg terutama…
setelah itu baru beranjak ke bagian yg lain… :smiley: