Aksi tembakan puluhan roket dan mortir ke Israel

JAKARTA 28 Maret 2011: Ketegangan antara Israel dan Palestina telah meningkat selama sepekan terakhir, ditandai dengan aksi tembakan puluhan roket dan mortir ke Israel oleh militan yang ditanggapi pasukan Israel dengan serangan udara.

Israel telah menempatkan baterai rudal dari perisai anti-roket jarak dekat di selatan negara itu, tetapi memperingatkan warga sistem tersebut tidak sepenuhnya melindungi warga jika ada serangan.

Sejak kemarin militer Israel telah memasang perisai rudal yang disebut sistem Iron Dome di luar Bersyeba, sebuah kota selatan yang telah dua kali terkena roket akibat kekerasan lintas-perbatasan dengan militan Palestina di Jalur Gaza.

Seperti dikutip dari VOA perisai rudal diaktifkan setelah pesawat Israel menewaskan dua militan di Gaza pekan sebelumnya.

Kepala pertahanan udara Israel, Brigadir Jenderal Doron Gavish menyatakan Iron Dome telah melewati serangkaian tes dan diharapkan akan beroperasi penuh dalam beberapa bulan. Dia mengatakan pengerahan itu “dipercepat” karena serangan baru dari Gaza.

Perdana Menteri Benjamin Netanyahu mengatakan kepada kabinetnya di Yerusalem dirinya tidak ingin “menciptakan ilusi” Iron Dome yang akan menawarkan perlindungan komprehensif.

Dia menegaskan “respon nyata” terhadap ancaman rudal adalah kombinasi dari serangan, pencegahan dan langkah-langkah defensif dengan “sikap tegas oleh pemerintah dan [Israel] publik.”

Pemerintah mengatakan sistem pencegat bernilai jutaan dolar itu mampu menembak jatuh roket yang ditembakkan dari berbagai jarak. Mulai dari lima sampai 70 kilometer.

Sebuah baterai anti-roket kedua akan dikerahkan di dekat kota pelabuhan Ashkelon.

Iron Dome menggunakan kamera canggih dan radar untuk melacak roket yang masuk, menentukan sasaran roket tersebut dan menghancurkan mereka.

Analis memperkirakan biaya menembak jatuh roket bisa mencapai US$ 25.000, sangat mahal jika dibandingkan dengan biaya roket yang ditembakkan Hamas yang hanya bernilai beberapa ratus dolar.

Jihad Islam, sebuah kelompok militan Palestina yang sering menyerang Israel, mengatakan, dua orang tewas Minggu milik sayap bersenjatanya, Brigade Al-Quds.

Angkatan Udara Israel menegaskan telah menembak sekelompok militan di Gaza utara yang bersiap untuk meluncurkan roket ke Israel.

mulai lagi deh ^^

Dan yang diekspos di Indonesia nanti adalah serangan balik dari Israel :smiley:
Salam

untuk konsumsi dalam negeri

top
tipikal orang indonesia selalu seperti itu^^
yang diserang apalagi kalo bukan gereja setelah itu
benar kata bro cosmic
logika arab memang susah^^

Memang sudah dinubuatkan di alkitab bakal ada armagedon di Israel dan sebelum itu akan ada perang besar seperti yang ditulis dalam Yehekiel.

Apalagi telah ditemukan tambang minyak dan natural gas dalam jumlah besar di Israel.

Perang yang di Yeheskiel 38 dab 39 itu memang motifasinya menjarah.
Menjarah apa? ya barangkali minyak sama gas alam.

yang dibesar - besarkan hanya israel menyerang palestina…

Kalau tidak salah sudah keluar beritanya. “Pokoknya Israel penjahatnya.”
Nubuat saya ‘tergenapi’ :smiley:
Salam

emang susah urusin logika ar,ab

Kan sekarang timur tengah seperti di libiya, yaman, dan daerah sekitar situ
lagi kisruh…??? jadi perhatian dunia lagi tertuju ke situ.
Makanya jika ada pihak yang mencuri kesempatan untuk menembaki israel,
mungkin mau mencuri perhatian dunia juga…
Jadi urusan curi-mencuri ya sudah jamak di anut umat area sana…heheheh
Soalnya saat ini lagi rame pasaran senjata dan peluru disana ( market share nya lagi terbuka )…jadi disamping perang …?? ya bisnis harus jalan juga toh…??.Jad kalo hisbollah & hammas diem aja …ga ada senjata yang
meledak…maka ga ada pasokan dana dan senjata kesana lah…!! dari para donatur nya…mau makan ape mereka…?? hhehhe

begining of WAR . in the end of end day

Israel adalah tokoh sentral dalam Perjanjian Lama dan Perjanjian Baru. Jadi semua nubuatan mengenai Israel pasti akan digenapi.

PRINSIP israel…: loe jual …gue beli…tapi resiko ditanggung dere dere…!!

setelah di balas baru dah…
HAMAS memang pengecut, berlindung dibalik rakyat Palestina.

memang
ciri khas mereka banget
menggunakan orang yang lemah

sekarang ini bola api sudah di tangan dan sedang bergulir terus.
gak ada satupun yang dapat memadamkan / meredakan bola api sampai akhir nanti . . . . . .

setelah dihajar IDF, HAMAS ciut juga akhirnya minta damai.

[b]Ghazi Hamad, Hamas' deputy foreign minister, delivered a rare appeal to the Israeli public on Sunday[/b], calling for a halt to the escalating cross-border fighting.

Speaking in Hebrew to state-run Israel radio, Hamad said: “We are interested in calm but want the Israeli military to stop its operations.”

Also speaking to Israel radio, Ehud Barak, the Israeli foreign minister, said Hamas had been hit hard in the past few days and a ceasefire may be the way to go.

"If they stop firing on our communities, we will stop firing. If they stop firing in general, it will be quiet, it
will be good," Barak said.
selengkapnya :Breaking News, World News and Video from Al Jazeera

damai-damai sajalah…, kasihan rakyat sendiri…