akibat dosa : kolam susu jadi kolam pancing

Kej01 29 di lampiran menyebutkan Tuhan memberikan seluruh buah yang berbiji menjadi makanan manusia
tetaoi kemudian diralat :
Kej02 17.0 tetapi pohon pengetahuan tentang yang baik dan yang jahat itu, janganlah kaumakan buahnya, sebab pada hari engkau memakannya, pastilah engkau mati."
tetapi kenyataannya :
Kej05 05.0 Jadi Adam mencapai umur 930 tahun, lalu ia mati.
Jaman itu tentu enak sekali, walaupun divonis mati, seperti di indonesia, sebelum vonis dijalankan, orang sudah mati sendiri.
Eh jadi ingat lirik lagunya Koes plus : Kail dan jala cukup menghidupimu, tiada badai tiada topan kautemui, ikan dan udang menghampiri dirimu.

Dunia sekarang :
Kej03 17.0 Lalu firman-Nya kepada manusia itu: “Karena engkau mendengarkan perkataan istrimu dan memakan dari buah pohon, yang telah Kuperintahkan kepadamu: Jangan makan dari padanya, maka terkutuklah tanah karena engkau; dengan bersusah payah engkau akan mencari rezekimu dari tanah seumur hidupmu:
Kej03 18.0 semak duri dan rumput duri yang akan dihasilkannya bagimu, dan tumbuh-tumbuhan di padang akan menjadi makananmu;
Kej03 19.0 dengan berpeluh engkau akan mencari makananmu, sampai engkau kembali lagi menjadi tanah, karena dari situlah engkau diambil; sebab engkau debu dan engkau akan kembali menjadi debu.”
Ini semua hanya gara-gara 1 buah, yang bahkan diraba saja sudah membuat mati!
Kej03 03.0 tetapi tentang buah pohon yang ada di tengah-tengah taman, Allah berfirman: Jangan kamu makan ataupun raba buah itu, nanti kamu mati."
Padahal Allah pencipta Alam semesta, apalah arti memegang sebuah buah dibandingkan nyawa bermilyar-milyar manusia,
Saya paling suka buah duren, dan sayapun berpikir : apakah buah pintar itu lebih enak dari buah duren? tapi buah duren tidak sedap dipandang, hanya sedap dicium dan dimakan, itupun beberapa orang malah benci, tapi bisakah saya mencobanya di surga nanti? apakah masih ada / dijaga seperti pohon alhayat ya? saya tanya Tuhan saja nanti!

kembali ke topik :
tiada badai tiada topan kautemui, sekarang tsunami di mana-mana, aceh, jepang, dan masih akan ada lagi
Ikan dan udang menghampiri dirimu
Karena dosa ikan jadi menjauhi dirimu, kejahatan pertama : penipuan, ular telah menipu hawa, dengan mengatakan tidak akan binasa.
Sekarang manusia setelah tahu baik dan jahat melakukan hal yang jahat : menipu ikan, menipu sesama.
Ikan yang bodoh diberi makanan yang di dalamnya ada kaitannya! betul-betul kolam susu jadi kolam pancing!


Beruntung juga yah manusia sekarang ini hidup nya singkat sehingga tidak usah berlama lama dalam dunia
untuk bersusah payah mencari rejeki (mungkin karena manusia sekarang sudah jarang yang mendengarkan perkataan Istri, karena suami harus jadi imam

Tuhan yesus memberkati
Han