Ajaran aneh di daerah Kelapa Gading, Jakarta

Saya adalah suami dari istri yang ikut kedalam suatu perseketuan/gereja/ atau apa namanya, yang dikelola hanya oleh 1 orang, di perumahan yang terletak di daerah kelapa gading.

Saya membuka thread ini, ingin mencari teman yang mengetahui mengenai aliran ini. Dimana sekarang hubungan saya dan istri saya sedang di ujung tanduk.

Ajaran intinya “Mereka harus hidup suci”, dan untuk hidup suci mereka tidak disarankan untuk menyentuh atau berhubungan dengan orang yang tidak suci (tidak sealiran), jika mereka berhubungan maka mereka harus berkotbah.

Beberapa topik aliran yang saya tangkap adalah:

  • “Kasih” artinya adalah taat pada ajaran alkitab, jika ada orang yang tidak taat saat itu juga tegor (walaupun di depan umum sekalian). Bahkan mereka dilarang makan di meja yang sama dengan orang tua mereka.
  • “Persepuluhan” itu harus dan diserahkan ke “BAPA” (pengelola ajaran ini) dan persepuluhan boleh digunakan oleh “BAPA”
  • Banyak mujizat, sang “BAPA” sering berfirman mengenai mujizat
  • si “BAPA” ini adalah salah satu nabi yang diutus dari Tuhan langsung, dan si “BAPA” bisa mendengar suara Tuhan

Jika ada yang mendengar aliran ini, tolong berbagi pengalaman. Karena hal ini menyebabkan rumah tangga saya retak.

Terima kasih sebelumnya.

Mungkin bisa disebutkan nama persekutuan/ibadahnya… beserta nama si pengelola tersebut.

Aneh, persepuluhan di pake utk kepentingan pribadi gitu??

ga blh makan sebangku sama ortu, inget kayak kisah di alkitab pada perjanjian lama, ketika wanita mendapatkan menstrulasi, mahal dianggap nazis tralala… ga blh deket2, tempat duduk yang didudukinya jg najis

kalo om Norman ga nyaman dengan hal itu dan merasa aneh, yaa sdh cari gereja yang emg bener2 aja…
ati2 kadang orang itu membuat gereja bukan utk kepentingan ibadah dan TuhanNya, tapi kepentingan sndiri…

thanks utk infonya ya om

Kelakuan yang menjurus ke klaim suci dan kudus sangatlah luar biasa.
Penegasan yang benar sekali, bahwa di luar yang kudus dan yang suci adalah negasi dari kudus dan negasi dari suci. Tentu itu adalah setan.
Setan harus dibumihanguskan, setan harus dibasmi, setan harus disikat.
Siapapun sepakat bukan?

….

Di bus kota, seorang yang suci duduk di bangku tengah. Penumpang lain duduk tenang di sebelahnya.
Dan karena dari perawakan dan tabiatnya ternyata bisa mengenal bahwa teman sebangkunya tadi tidak sama dalam hal suci dan kudus. Sekali lagi dia telah duduk sebangku dengan setan.

….

Terlebih, seorang tua renta di beri makan, dipelihara oleh orang-orang di gedung sebelah sana. Kaum papa yang disayang dan dituakan.
Karena mereka ini tidak se suci saya, tidak se kudus saya, maka mereka adalah…
Ya setan, mereka setan semua.

diulang lagi
Tidak ada orang yang bisa hidup berdampingan dengan setan, jadi dicanangkanlah pembunuhan.
Karena di luar saya tidak suci dan tidak kudus, maka seluruh dunia harus dikuduskan, harus disucikan.
Semua setan-setan harus dibasmi, harus disikat…. itulah baru dunia yang suci, dunia yang adil, dunia yang dipenuhi oleh keberkatan.

……TIDAK ADA SATUPUN YANG SUCI….HANYA TUHAN SAJA….
setan tidak percaya firman ini, mereka gerah dengan firman ini.
Sehingga yang mengklaim dirinya suci, dirinya kudus, adalah Iblis yang selalu, bahkan sedari awalnya, ingin menyamai Yang Maha Tinggi.
Dan karena hanya TUHAN-lah Hakim, oknum inipun menempatkan diri sebagai hakim untuk membasmi yang negasi kudus dan negasi suci tadi.
Semua karena setan tidak mengenal salib, vertikal mengasihi TUHAN, horizontal mengasihi sesama.
Sekalipun mereka mengenalnya salib mereka berduri dan beracun. Dan malang sekali orang-orang, sahabat-sahabat yang sama tidak suci dan sama tidak kudusnya dapat dipercaya oleh Setan, musuh yang sebenarnya.

Sahabat yang dapat diperdaya oleh si Jahat ini, hanya menjadikan kita setan di sebelahnya. Ya…, ia hidup bersama setan.

mungkin sedikit “kasar”
tegaslah kepada istri jika berhubungan dengan kebenaran…

salam

sharing Firman nie bro berdasarkan keterangan bro

1Pe 3:7 Demikian juga kamu, hai suami-suami, hiduplah bijaksana dengan isterimu, sebagai kaum yang lebih lemah! Hormatilah mereka sebagai teman pewaris dari kasih karunia, yaitu kehidupan, supaya doamu jangan terhalang.

Mat 18:15 "Apabila saudaramu berbuat dosa, tegorlah dia di bawah empat mata. Jika ia mendengarkan nasihatmu engkau telah mendapatnya kembali.

2Th 3:15 tetapi janganlah anggap dia sebagai musuh, tetapi tegorlah dia sebagai seorang saudara.

1Ti 5:1 Janganlah engkau keras terhadap orang yang tua, melainkan tegorlah dia sebagai bapa. Tegorlah orang-orang muda sebagai saudaramu,

-Exo 20:12 Hormatilah ayahmu dan ibumu, supaya lanjut umurmu di tanah yang diberikan TUHAN, Allahmu, kepadamu.

-Deu 5:16 Hormatilah ayahmu dan ibumu, seperti yang diperintahkan kepadamu oleh TUHAN, Allahmu, supaya lanjut
umurmu dan baik keadaanmu di tanah yang diberikan TUHAN, Allahmu, kepadamu.

-Eph 6:2 Hormatilah ayahmu dan ibumu–ini adalah suatu perintah yang penting, seperti yang nyata dari janji ini:

menurut saya permasalahan rumah tangga bro dan permasalahan persekutuan itu ada baiknya dipisahkan…
kalo memang penyebabnya karena keikutsertaan bro dan istri bro di persekutuan tsb…coba cari persekutuan/gereja lain
kan banyak sekali gereja di daerah kelapa gading

terlebih dari semua itu Allah kita sangup memulihkan diri kita, rumah tangga kita dan setiap aspek dalam hidup kita

Mat 12:20 Buluh yang patah terkulai tidak akan diputuskan-Nya, dan sumbu yang pudar nyalanya tidak akan dipadamkan-Nya, sampai Ia menjadikan hukum itu menang.

tetap memandang pada-Nya

JLU

Intinya si okelah, tapi caranya salah!!! Tidak menyentuh orang yg tidak suci (tidak sealiran)? Uda ga bener tu!!! Yesus aja mau makan bareng2 orang yg berdosa, tumpang tangan bagi orang berdosa. Tumpang tangan pastinya nyentuh donk

Ada dikatakan: Mereka(guru palsu) itu hanya ingin memuaskan perut mereka sendiri. Uda ga bener 2.

Mujizat bukan ukuran orang itu dari Tuhan. Apalagi cuma ngomong tok. Ingat cerita para murid Yesus yg banyak melakukan mujizat dan pengusiran setan dan mereka senang, tapi Yesus berkata berbahagialah kamu bukan karena mujizat2 dan setan lari daripadamu tapi berbahagialah karena namamu tertulis dalam Kitab Kehidupan.

Banyak orang datang memakai namaKU (YESUS), tapi dari buah2 nya kamu bisa melihat siapa orang itu sebenarnya.

Semoga membantu

Sebaiknya kalian yg tinggal dekat Kelapa Gading itu melawat aja gereja/persekutuan, liat sendiri 1st hand dr mendengar cerita org. Lebih adil gituh kan?

Maap, saya jauh2 di ujung tanduk, jadi ngga bisa?

memank menjelang hari2 nya tuhan bakalan banyak ajaran2 seperti tuh tpi kita haruz tetap berpegang pada firman yang benar om norman bisa z mulai menyelidiki ajaran dan perilaku istri bapak memank ada firman tuhan yang mengatakan bahwa tegurlah apa yang salah bukan berarti haruz di depan rank banyak dia kan juga manusia pasti punya harga diri dan rasa malu jdi lebih baik menegurnya itu dengan halus klo bisa empat mata z,

mengenai persepuluhan itu mereka sudah salah mengartikan klo begitu uang na buat dia dunk bukan buat pelayanan misalnya jdi yang kaya si"BAPA " tdi,wah,gawat tuh,

mengenai mukjizat firman tuhan kan bilang bahwa nabi2 palsu jga bisa melakukan mukjizat jdi gak usah heran di medan pun banyak kek gtu,

dan klo ia menganggap bahwa dirinya diutus oleh tuhan lah,bisa denger suara tuhan lah,setiap orank jga bisa dengar suara tuhan asal dia mau duduk di dekat kaki tuhan semua rank yang sudah menjadi anak nya bisa mendengar suara nya karena kita sebagai domba harus mengenal suara gembala kita ia khan,?

om norman harus tegas sama istri om coz sebelum ia terlalu menyimpang dan jauh dari tuhan karena ada masa dimana semua pengikut aliran sesat tuh akan menyesal tpi sudah tidak bisa kembali ke jalan yang benar dan om sebagai suami harus bisa bertindak tpi tetep minta tuhan yang melawat istri om,

coz jangan ambil tugas tuhan kerjakan tugas kita sebagai seorang seorang manusia yang hidup kudus dan benar di hadapannya,dan klo kita sudah tidak sanggup lgi ya,serahkan saja ama tuhan biar ia yang bekerja dan menyelesaikan semuana ok,:slight_smile:

tetap kuat dalam tuhan ya om,

Setuju sma saran2 diatas.
Saran saya tinggalkan tempat di sekarang juga karena itu SESAT.Kalau ditunda takutnya makin terjerat.Karena biasanya persekutuan semacam itu melibatkan kuasa2 gelap/ilmu2.
Doa sama Tuhan Yesus minta pengampunan karena percaya pada manusia bukan pada Tuhan,doa pemutusan segala ikatan kuasa setan,minta Tuhan Yesus membungkus anda dan seluruh keluarga dengan darah Yesus.Hubungi segera Gereja sehat terdekat dan sharing dengan mereka,minta bantuan Gereja tsb.

Bisnis yg selalu ngetrend sepanjang jaman, jual nama Tuhan. Target pasarnya jelas keluarga mapan kelas atas, yang mulai bosan dengan ibadah yang gitu-gitu aja. Prinsipnya eksklusif, berani tampil beda

ehmmm… jadi pengen tahu k. gading sebelah mana ?

Jangan mencobai.

nanya posisi euy, ndak bermaksud mencobai…

klu aq blh ksh masukan…
menurut aq, gereja adalah tpt dimn qt beribadah dan bisa bertumbuh shg dpt menjd anggota tetap di grj tsb… setiap pengajaran yg disampaikan diluar ajaran ALKITAB (FIRMAN TUHAN) itu tidak benar alias menyimpang…
Patokan nya Firman Tuhan… Utk bpk n ibu Norman, semoga mendpt gereja lokal dimn saudara merasa comfort,dpt bertumbuh, melayani Tuhan n maju trs dlm Tuhan… Gbu…

setahu saya di kelapa gading ada banyak sekali gereja/Persekutuan dll…
ada lebih kurang 200an jumlahnya…

Bro Norman kira2 bisa memberi tahu tempatnya disebelah mana?
karena mnt pendapat saya, ajaran tsb kelihatannya tdk sejalan dgn pengajaran firman Tuhan.
kebetulan saya seminggu dua kali biasa ke Kelapa Gading…jd mungkin bs lihat2 tempat tsb.

Hi Norman,

Saya tidak sengaja menemukan topik ini dan sengaja mendaftar ke forum ini untuk mencoba membantu Anda.

Dari apa yang anda tulis, saya akan mencoba memberikan opini saya, yang sesuai dengan kebenaran Kristus tentunya.

[b]Quote:
Saya adalah suami dari istri yang ikut kedalam suatu perseketuan/gereja/ atau apa namanya, yang dikelola hanya oleh 1 orang, di perumahan yang terletak di daerah kelapa gading.

Saya membuka thread ini, ingin mencari teman yang mengetahui mengenai aliran ini. Dimana sekarang hubungan saya dan istri saya sedang di ujung tanduk.[/b]

== Saya agak heran bahwa anda berusaha mencari tahu melalui forum di internet, mengapa tidak langsung saja mendatangi persekutuan tersebut dan menemui gembalanya?==

Quote:
Ajaran intinya “Mereka harus hidup suci”, dan untuk hidup suci mereka tidak disarankan untuk menyentuh atau berhubungan dengan orang yang tidak suci (tidak sealiran), jika mereka berhubungan maka mereka harus berkotbah.

== Saya lebih heran lagi bahwa anda mempertanyakan inti ajaran yang “Harus hidup suci” bukankah memang itu yang diinginkan oleh Tuhan Yesus Kristus?, tentang “disarankan” untuk tidak menyentuh atau berhubungan dengan orang yang tidak suci, (yang dilakukan istri Anda), mungkinkah bahwa sebagai seorang yang lahir baru istri anda memiliki Iman bahwa ia ingin kudus, tidak ingin tercemar atau terpengaruh oleh dunia? dan bukannya panggilan untuk semua umat Kristen adalah untuk memberitakan Firman dan menyebarkan Injil Kristus?
Jadi saya melihat bahwa istri andalah yang sebenarnya sedang belajar ingin memasuki pertobatan yang sesungguhnya. Mengapa anda keberatan akan hal itu?==

[b]
Quote :
Beberapa topik aliran yang saya tangkap adalah:

  • “Kasih” artinya adalah taat pada ajaran alkitab, jika ada orang yang tidak taat saat itu juga tegor (walaupun di depan umum sekalian).[/b]

==Lho bukannya Kasih (kepada Allah) memang adalah inti Iman Kristen?
saya yakin bila istri anda menegur seseorang (mungkin anda sendiri) yang tidak taat, dia hanyalah ingin menyelamatkan orang itu atau anda sendiri sebagai suami yang dikasihinya?

Lukas 10:27 Jawab orang itu: “Kasihilah Tuhan, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu dan dengan segenap kekuatanmu dan dengan segenap akal budimu, dan kasihilah sesamamu manusia seperti dirimu sendiri.”

Yohanes 14:15 “Jikalau kamu mengasihi Aku, kamu akan menuruti segala perintah-Ku.

Yohanes 14:21 Barangsiapa memegang perintah-Ku dan melakukannya, dialah yang mengasihi Aku. Dan barangsiapa mengasihi Aku, ia akan dikasihi oleh Bapa-Ku dan Akupun akan mengasihi dia dan akan menyatakan diri-Ku kepadanya.”

Yohanes14:23 Jawab Yesus: “Jika seorang mengasihi Aku, ia akan menuruti firman-Ku dan Bapa-Ku akan mengasihi dia dan Kami akan datang kepadanya dan diam bersama-sama dengan dia.

Yohanes 14:24 Barangsiapa tidak mengasihi Aku, ia tidak menuruti firman-Ku; dan firman yang kamu dengar itu bukanlah dari pada-Ku, melainkan dari Bapa yang mengutus Aku.

1Yohanes 5:2 Inilah tandanya, bahwa kita mengasihi anak-anak Allah, yaitu apabila kita mengasihi Allah serta melakukan perintah-perintah-Nya.
3 Sebab inilah kasih kepada Allah, yaitu, bahwa kita menuruti perintah-perintah-Nya. Perintah-perintah-Nya itu tidak berat,
4 sebab semua yang lahir dari Allah, mengalahkan dunia. Dan inilah kemenangan yang mengalahkan dunia: iman kita.==


Quote :
Bahkan mereka dilarang makan di meja yang sama dengan orang tua mereka.

==Saya yakin istri anda berpegang pada ayat2 ini, dan saya yakin istri anda hanya menghindar karena tidak ingin tercemar, karena dia sendiripun masih bayi rohani dan sedang mengejar kekudusan.

1Korintus 5:11 Tetapi yang kutuliskan kepada kamu ialah, supaya kamu jangan bergaul dengan orang, yang sekalipun menyebut dirinya saudara, adalah orang cabul, kikir, penyembah berhala, pemfitnah, pemabuk atau penipu; dengan orang yang demikian janganlah kamu sekali-kali makan bersama-sama.

Ada ayat2 yang menyatakan Yesus makan bersama dengan orang berdosa. memang benar, karena justru tujuan Yesus adalah menyelamatkan mereka, maka Ia berfirman kepada mereka.

Hal yang sama tentu ingin dilakukan oleh istri anda, tapi mungkin saja sebelum istri anda berfirman dia telah memperoleh tentangan yang luar biasa dari anda dan keluarganya?
pernah terpikirkankah hal itu oleh anda?

Matius 9 : 10 Kemudian ketika Yesus makan di rumah Matius, datanglah banyak pemungut cukai dan orang berdosa dan makan bersama-sama dengan Dia dan murid-murid-Nya.
11 Pada waktu orang Farisi melihat hal itu, berkatalah mereka kepada murid-murid Yesus: “Mengapa gurumu makan bersama-sama dengan pemungut cukai dan orang berdosa?”
12 Yesus mendengarnya dan berkata: “Bukan orang sehat yang memerlukan tabib, tetapi orang sakit.
13 Jadi pergilah dan pelajarilah arti firman ini: Yang Kukehendaki ialah belas kasihan dan bukan persembahan, karena Aku datang bukan untuk memanggil orang benar, melainkan orang berdosa.”==

[b]
Quote :

  • “Persepuluhan” itu harus dan diserahkan ke “BAPA” (pengelola ajaran ini) dan persepuluhan boleh digunakan oleh “BAPA”[/b]

==Ini adalah hal yang banyak dipertanyakan oleh “orang Kristen”, sepertinya setelah membayar persepuluhan, mereka harus berhak mengetahui hendak digunakan untuk apa uang itu, bahkan menuntut pertanggung jawaban dari si penerimanya.
mirip seperti slogan pajak: Bayar pajaknya, Awasi penggunaannya? benar kan?

Saya sungguh heran bila ada “orang Kristen” yang berpikiran seperti itu. Persepuluhan kita kembalikan (bukan membayar) kepada Tuhan karena kita PERCAYA, kita memilki IMAN bahwa itulah yang harus dilakukan sesuai PERINTAH TUHAN. Titik.
(dan tidak ada seorang manusiapun yang memaksa kita untuk melakukannya kan?)

Ulangan 14:22 “Haruslah engkau benar-benar mempersembahkan sepersepuluh dari seluruh hasil benih yang tumbuh di ladangmu, tahun demi tahun.
Maleakhi 3:10 Bawalah seluruh persembahan persepuluhan itu ke dalam rumah perbendaharaan, supaya ada persediaan makanan di rumah-Ku dan ujilah Aku, firman TUHAN semesta alam, apakah Aku tidak membukakan bagimu tingkap-tingkap langit dan mencurahkan berkat kepadamu sampai berkelimpahan.

Lalu kepada siapa kita memberikannya? tentunya kepada gembala kita, orang yang kita percayai sebagai wakil Allah, bukankah begitu?
Lalu apakah hak kita untuk “mengawasi” penggunaanya? sesuatu yang telah kita berikan kepada Tuhan, bahkan terlebih lagi kita kembalikan kepada Tuhan karena kita percaya berkat yang kita terima adalah DARI ALLAH dan milik Allah dari mulanya?
Lalu kita ingin mengawasi Tuhan dalam menggunakannya?==

[b]

  • Banyak mujizat, sang “BAPA” sering berfirman mengenai mujizat[/b]

==Mujizat adalah salah satu bentuk pernyatan Tuhan kepada kita, Tuhan menyatakan diriNya dan KuasaNya kepada kita supaya kita percaya, adakah hal yang aneh daripada itu? Bukankah sungguh ajaib kuasa Allah dan seharusnya kita bersukacita bila dapat merasakannya?

Lalu bukankah seorang utusan Tuhan memang adalah seorang nabi, orang yang mewakili Allah dan bisa mendengar suara Tuhan? Apakah anda tidak percaya bahwa kita bisa mendengar suara Tuhan? bahwa Tuhan kita bisa berkata-kata, Allah yang maha kuasa pencipta langit dan bumi tidak bisa berbicara kepada kita?
Tuhan BISA BERBICARA, manusialah yang TIDAK BISA MENDENGAR karena TIDAK MAU MENDENGARKAN suaraNya, dan terpikirkankah oleh anda bila seseorang tidak mau mendengarkan maka Tuhan TIDAK MAU BERBICARA kepadanya?

Ulangan 13:18 Sebab dengan demikian engkau mendengarkan suara TUHAN, Allahmu, untuk berpegang pada segala perintah-Nya, yang kusampaikan kepadamu pada hari ini, dengan melakukan apa yang benar di mata TUHAN, Allahmu.”
Ulangan 15:5 asal saja engkau mendengarkan baik-baik suara TUHAN, Allahmu, dan melakukan dengan setia segenap perintah yang kusampaikan kepadamu pada hari ini.
Ulangan 30:8 Engkau akan mendengarkan kembali suara TUHAN dan melakukan segala perintah-Nya yang kusampaikan kepadamu pada hari ini.
Ulangan 30:10 apabila engkau mendengarkan suara TUHAN, Allahmu, dengan berpegang pada perintah dan ketetapan-Nya, yang tertulis dalam kitab Taurat ini dan apabila engkau berbalik kepada TUHAN, Allahmu, dengan segenap hatimu dan dengan segenap jiwamu.”
Ulangan 30:20 dengan mengasihi TUHAN, Allahmu, mendengarkan suara-Nya dan berpaut pada-Nya, sebab hal itu berarti hidupmu dan lanjut umurmu untuk tinggal di tanah yang dijanjikan TUHAN dengan sumpah kepada nenek moyangmu, yakni kepada Abraham, Ishak dan Yakub, untuk memberikannya kepada mereka.”
Jika ada yang mendengar aliran ini, tolong berbagi pengalaman. Karena hal ini menyebabkan rumah tangga saya retak.
1Samuel 15:20 Lalu kata Saul kepada Samuel: “Aku memang mendengarkan suara TUHAN dan mengikuti jalan yang telah disuruh TUHAN kepadaku dan aku membawa Agag, raja orang Amalek, tetapi orang Amalek itu sendiri telah kutumpas.
1Samuel 15:22 Tetapi jawab Samuel: “Apakah TUHAN itu berkenan kepada korban bakaran dan korban sembelihan sama seperti kepada mendengarkan suara TUHAN? Sesungguhnya, mendengarkan lebih baik dari pada korban sembelihan, memperhatikan lebih baik dari pada lemak domba-domba jantan.
Yohanes 10:16 Ada lagi pada-Ku domba-domba lain, yang bukan dari kandang ini; domba-domba itu harus Kutuntun juga dan mereka akan mendengarkan suara-Ku dan mereka akan menjadi satu kawanan dengan satu gembala.
Yohanes 10:27 Domba-domba-Ku mendengarkan suara-Ku dan Aku mengenal mereka dan mereka mengikut Aku,
Yohanes 18:37 Maka kata Pilatus kepada-Nya: “Jadi Engkau adalah raja?” Jawab Yesus: “Engkau mengatakan, bahwa Aku adalah raja. Untuk itulah Aku lahir dan untuk itulah Aku datang ke dalam dunia ini, supaya Aku memberi kesaksian tentang kebenaran; setiap orang yang berasal dari kebenaran mendengarkan suara-Ku.”

[b]
Quote :

  • si “BAPA” ini adalah salah satu nabi yang diutus dari Tuhan langsung, dan si “BAPA” bisa mendengar suara Tuhan [/b]

Andapun mempermasalahkan panggilan “BAPA” apakah ada yang salah dengan itu?
Suatu bentuk penghormatan kepada orang tua, laki-laki, guru, pemberita firman, dipanggil “BAPA”, di seluruh dunia adalah umum seorang Kristen memanggil pendetanya “FATHER”, “PADRE”, “PASTOR” yang semuanya artinya “BAPA”? Lalu mau dipangil apa lagi ? OM, BUNG, MAS ? :slight_smile:

Roma 8:15 Sebab kamu tidak menerima roh perbudakan yang membuat kamu menjadi takut lagi, tetapi kamu telah menerima Roh yang menjadikan kamu anak Allah. Oleh Roh itu kita berseru: “ya Abba, ya Bapa!”

Bila kita mengaku sebagai anak Allah, bukankah layak kita memanggil wakil Allah, sebagai Bapa??

1Samuel 3:4 Lalu TUHAN memanggil: “Samuel! Samuel!”, dan ia menjawab: “Ya, bapa.”
5 Lalu berlarilah ia kepada Eli, serta katanya: “Ya, bapa, bukankah bapa memanggil aku?” Tetapi Eli berkata: “Aku tidak memanggil; tidurlah kembali.” Lalu pergilah ia tidur.
6 Dan TUHAN memanggil Samuel sekali lagi. Samuelpun bangunlah, lalu pergi mendapatkan Eli serta berkata: “Ya, bapa, bukankah bapa memanggil aku?” Tetapi Eli berkata: “Aku tidak memanggil, anakku; tidurlah kembali.”
8 Dan TUHAN memanggil Samuel sekali lagi, untuk ketiga kalinya. Iapun bangunlah, lalu pergi mendapatkan Eli serta katanya: “Ya, bapa, bukankah bapa memanggil aku?” Lalu mengertilah Eli, bahwa Tuhanlah yang memanggil anak itu.


Quote :
Jika ada yang mendengar aliran ini, tolong berbagi pengalaman. Karena hal ini menyebabkan rumah tangga saya retak.
Terima kasih sebelumnya.

==Sekali lagi saya bingung bahwa anda berusaha untuk mencari informasi tentang hal yang sangat menentukan hidup anda sekeluarga melalui internet, melalui “Forum Kristen” yang saya perhatikan bukannya menjadi Terang dunia malah membingungkan dan menyesatkan mereka yang benar2 ingin mencari Tuhan, perhatikanlah bahwa thread2 yang hangat disini adalah thread seperti : Makan apa hari ini, Nonton film apa hari ini, sudah nonton film ini belum?.. dsb
dan juga menjadi ajang perdebatan tentang Iman Kristen dengan masuknya orang2 diluar Kristus yang ingin menyesatkan orang Kristen sejati dengan mempertanyakan keabsahan Alkitab. seperti pertanyaan kapankah hari Sabat? benarkah Tuhan di salib hari Jum’at dan bangkit di hari minggu? dll

Roma 16:17 Tetapi aku menasihatkan kamu, saudara-saudara, supaya kamu waspada terhadap mereka, yang bertentangan dengan pengajaran yang telah kamu terima, menimbulkan perpecahan dan godaan. Sebab itu hindarilah mereka!
1Timotius 6:20 Hai Timotius, peliharalah apa yang telah dipercayakan kepadamu. Hindarilah omongan yang kosong dan yang tidak suci dan pertentangan-pertentangan yang berasal dari apa yang disebut pengetahuan,
2Timotius 2:16 Tetapi hindarilah omongan yang kosong dan yang tak suci yang hanya menambah kefasikan.
2Timotius 2:23 Hindarilah soal-soal yang dicari-cari, yang bodoh dan tidak layak. Engkau tahu bahwa soal-soal itu menimbulkan pertengkaran,
Titus 3:9 Tetapi hindarilah persoalan yang dicari-cari dan yang bodoh, persoalan silsilah, percekcokan dan pertengkaran mengenai hukum Taurat, karena semua itu tidak berguna dan sia-sia belaka.

anda ingin mencari nasihat dari orang yang sama sekali tidak dikenal (seperti saya sendiri) yang motifnyapun tidak jelas, ingin menolong apa malah ingin menyesatkan anda?

mengapa anda tidak mau mendengarkan istri anda sendiri, orang yang anda cintai, yang telah berpacaran, menikah, hidup bersama anda sekian tahun, ibu dari anak anda ?

Bukankah semuanya dilihat dari buahnya?
Apakah perubahan istri anda bukankah mengarah kepada kekudusan? mentaati firman Tuhan?
bukankah dia berubah tidak ngin melakukan hal2 duniawi, yang kotor dan tidak berkenan di mata Allah?
Apakah justru perubahan istri anda mendesak keinginan daging anda sendiri?

HANYA ANDA SENDIRI yang bisa menjawabnya, hanya anda sendiri yang bisa memutuskan.
Bila anda benar2 mengasihi istri anda, apa salahnya, apa ruginya anda datang sendiri untuk turut belajar apa yang diperoleh istri anda.

Karena dari apa yang anda tuliskan tentang istri anda. Saya yakin istri anda telah mengalami lahir baru dan sungguh2 ingin bertobat, berbalik kepada Tuhan dan menemukan apa arti sesungguhnya menjadi seorang Kristen.

Saya hanya berharap surat ini sempat anda baca dan dapat membantu anda untuk menyelamatkan bukan saja perkawinan anda tetapi menyelamatkan anda sendiri, istri anda, anak anda dan seluruh keluarga anda, lewat keselamatan yang dari Allah sendiri, Tuhan kita Yesus Kristus.

Juga bagi anda-anda yang sudah memberikan tanggapan atas thread ini dan memberikan vonis SESAT, apakah anda sudah benar2 mengerti tentang ajaran ini dan bukan hanya dari sepenggal kalimat2 keluhan sdr. norman dalam thread ini? apakah anda sudah tahu benar2 buah yang dihasilkan oleh sang istri dari ajaran tersebut? terlebih lagi dari buah yang dihasilkan oleh gembalanya? bagaimana bila gembala tersebut ternyata benar2 dari Tuhan? bukankah anda malah menyesatkan orang lain?

Salam

Sam

Selamat datang Pak Sam, terima kasih sudah berpartisipasi.
Hanya sekedar membagi apa yang sudah saya ketahui sebagai member, fungsi forum ini adalah untuk berdiskusi, yang isinya tidak melulu pengajaran.
Kalau untuk mencari pengajaran, kita bisa mencari di blog2 kristen yang banyak bertebaran di internet.
Nah, mengenai aturan2 main bisa di clik di https://forumkristen.com/index.php?topic=6.0

Semoga Pak Sam bisa betah disini…
Kami menunggu partisipasinya…

Salam Kasih di dalam Yesus Kristus.

Sebetulnya bung Norman bisa menguji hal ini sendiri. Galilah Firman Tuhan, tanyakan padaNya. ntar Yesus sendiri yang membimbing jalan bung Norman. Saya juga sedikit banyak sering mendengar ajaran2 yang hanya menekankan satu sisi kehidupan Kristen (contoh : berkat jasmani, mujizat, karunia Roh). dulu saya sering kebingungan dengan hal ini semuanya kelihatan normal, sebab semua ada di dalam Alkitab, tapi inti kehidupan Kristen adalah melakukan kehendak Yesus. Bukan sekedar pemenuhan kebutuhan dan mujizat. Jadi maksud saya, coba tanyakan pada Yesus sendiri, Dia yang akan membuka mata bung Norman.
Saat saya sungguh2 mau lebih mengenal Tuhan dan melakukan kehendakNya, Dia membimbing saya sendiri, bahkan saya dibuatNya semakin bertumbuh dan semakin ingin mengenalNya. asal jangan membatasi kuasaNya, jangan pula menerka nerka bakal seperti apa jawabanNya. Sebab hal itu terjadi begitu saja, dan anda akan menyadari setelah hal itu terjadi. Semoga membantu

GBU

salam kenal Bro norman
saya juga sedang mengalami badai dalam kehidupan keluarga saya. karena sebagian keluarga saya juga ada yang ikut ber ibadah di daerah kelapa gading.
Kemungkinan besar orang yang di maksud bro norman adalah sama dengan orang yang saya kenal. karena panggilan guru rohani dan doktrin nya hampir sama.
Apa yang di sampaikan oleh bung norman adalah benar,Dia (bapa) menyatakan dirinya sebagai utusan tuhan, dan kunci surga ,keselamatan dan maut ada di tangan dia.(masih banyak lagi pernyataan dari dia)
Kalau saudara2 disini ada yang kenal dengan bro norman agar tolong bisa pm saya. Saya ingin berbagi pengalamanan.Terimakasih
[/quote]