Adakah orang Kristen yang hafal Alkitab?

tidak ada satupun umat kristen yang hafal al kitab, sebuah tantangan dari ustad insan mokoginta, jangan satu buku, satu lembar bolak balik.

Ustad mokoginta meminta para umat kristen itu kritis tuk membacanya.

Tuk memahami suatu isi dari buku adalah membaca, bagaimana kita bisa paham klo kita sendiri ga memahami isi kitab itu sendiri.

Di bagian mana Umat kristen tidak memmbaca dan memahami alkitab? Umat kristen sangat concern terhadap Alkitab, menjadikanya pedoman hidup sehari-hari. Bahkan Alkitab sudah diterjemahkan dalam berbagai bahasa di seluruh dunia, rasa-rasanya hampir semua bahasa, di Indonesia sekalipun hampir semua bahasa daerah sudah memiliki Alkutab dalam bahasa mereka selain bahasa Indonesia. Hal ini menjadikan Alkitab bisa dkatakan buku yang paling banyak diterjemahkan dalam berbagai bahasa dan tersebar di seluruh dunia.
Hal ini menjadikan orang Kristen TIDAK HANYA SEKEDAR MEMBACA ALKITAB TETAPI JUGA MENGERTI ISI ALKITAB, sebab mereka membacanya dalam bahasa mereka. Bagaimana dengan kitab anda?

Menghafal Alkitab tidak menjamin seseorang memahami alkitab.

menurut anda apa sih pentingnya menghafal Kitab Suci ?

Tapi setidaknya dia bisa mengetahuinya, orang yang hafal lebih memahami daripada yang tidak hafal.

Dalam ujian sekolahpun, yang hafal bisa lebih mudah membantu soal2, di bandingkan yang tidak hafal.

aturan dari mana ini “orang yang hafal lebih memahami daripada yang tidak hafal” ??

kamu bisa menuliskan semua yang kamu hafal tanpa harus memahaminya.

Setidaknya dia bisa menjawab soal.
Semakin sering dibaca semakin paham, semakin sering dibaca semakin dia bisa hafal…bukankah itu sudah suatu rumus.

Anggaplah kamu mau tidur atau mau makan ada doanya di alkitab, awalnya setiap mau doa buka kirab, karena sering kamu hafal dan akhirnya kamj memahaminya, walaupun kamu tidak paham kamu bisa doa tuk tidur dan makan.

Orang yg hafal belum tentu memahaminya, walaupun demikian hafalan tsb. dapat digunakan sbg bahan perenungan untuk memahaminya. Yang terbaik adalah memahami bahan hafalan terlebih dahulu, maka kamu akan dengan mudah mehafalkannya.

kacamata yang dipakai keledai tidak cocoklah dipakai sama kuda brow :smiley: :smiley:

Doa kok dihafal ???
doa makan ?
doa tidur ?
kami tidak menghafal doa kami.
kami berdoa sesuai dengan kebutuhan kami.

BB saya ada alkitabnya bahasa inggris nya ada juga kalau mau yg bahasa yunani juga ada, kemana-mana saya bawa BB kecuali hal-hal tertentu, ayo diadu ama hapalan ustad mokoginta :onion-head2:

ustad kamu tahu, umat kristen gak baca ?
mungkin dia dulu kagak pernah baca

Alkitab bukan buku mantera yang harus di hafal mati seperti itu, alkitab itu untuk dibaca dari kitab Kejadian sampai Wahyu dan direnungkan maknanya.

Jadi tantangan tokoh agama kamu seperti di bawah ini itu USELESS and MEANINGLESS.

Faham??

Siapa bilang om, mama saya sudah “khatam” alkitab tp gak pernah nantangin org atau adu cerdas cermat…
seperti kata pepatah " Padi semakin berisi semakin merunduk "

menurut saya sih jangan samakan aturan anda pada agama lain sebab di Kristen TUHAN lebih menghendaki orang yang sudah membaca alkitab lalu menjalankan ajaranNYA… yang dibutuhkan adalah pahami intinya dan jalankan… akan menjadi percuma jika dalam hidup sibuk untuk menghafal sampai titik koma dan akhirnya tidak sempat menjalankan ajaranNYA… tapi jika menurut kepercayaan anda jika hafal saja udah cukup sampe surga sih ya hafal itu memang keharusan untuk anda lakukan… heheheh…

Emangnya ka elu “menghafal”…sorrry la yauww… :char11:
kita diajarkan bukan hanya menghafal saja tapi lebih kepada memahami dan mengerti :tongue:

Tuntutan kekristenan kan bukan berdasarkan Hafal Alib ba ta ampek ya, tpi tuntutannya melakukan isi dr Alkitab dan Percaya…

ada kog yang hafal, namanya Eli. ;D ;D ;D ;D

benar umat kristen tidak menghafal seluruh alkitab mulai dari kejadian s/d wahyu.

tetapi isinya yang penting untuk kamu baca :

Yoh 14:6 Kata Yesus kepadanya: "Akulah jalan dan kebenaran dan hidup. Tidak ada seorangpun yang datang kepada Bapa, kalau tidak melalui Aku.

Kis 4:12 Dan keselamatan tidak ada di dalam siapapun juga selain di dalam Dia, sebab di bawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusia yang olehnya kita dapat diselamatkan."

nah klo anda mau selamat dan tidak binasa, renungkan 2 ayat tersebut.
karena tidak ada seorangpun, apakah nabi, pendeta, rasul, romo yang dapat memberikan jaminan keselamatan kekal.

salam

ADA juga yang hafal isi alkitab…tapi tidak di gembar-gemborkan untuk mencari kehormatan dan kemulyaan diri sebagaimana di praktekan di luar kristen.

Karena Biasalah sifat manusia kan broo…??, jika memiliki kelebihan kemampuan dari orang sekelilingnya maka dia merasa sombong dan menilai diri berbeda dan dng demiklian minta diperlakukan beda dari yang lainnya…?? ehh.pakaiannya pun dibuat berbeda oleh diri nya supaya dapat dikenal dan dibedakan orang siapa dirinya…hehheheh.tambah tumbuhin jenggot emmbe sedikit ahh…dan biar mudah mencari tambahan istri…?? Wong sudah bermodalkan hafal ayat suci tah…?? pastilah dia orang soleh dan alim bukan.??

So…?? apalah artinya seseorang hafal alkitab , tapi menciptakan akhlak orang menjadi sombong dan merasa soleh…??
LEBIH BAIK MENCUNGKIL SALAH SATAU MATA ANDA JIKA SATUNYA ITU MEMBAWA ANDA KENERAKA BUKAN…??

Salam GBU

Ayo sy ingin tahu ttg hafal Alkitab, ayat yang mana dan isinya apa saja???
Kalau dibilang hafal, paling sedikit tahu apa dan di mananya. kalau sudah masalah sejarah perlu baca dan cari catatan di buku yang sudah beredar/online.
Sy hanya pakai CD Alkitab & dalam hitungan beberapa menit dapat mencari Ayat/kata di dalam keseluruhan Alkitab, sya mau tahu dan membuktikannya.
Mana orang yg bilang tidak ada yg hafal Alkitab???
Ayo…
Yang penting & yg jelas sy dpt menemukan ayat Alkitab yg dibutuhkan cukup satu CD & Online 24 jam.
Jangan seperti katak di dalam tempurung.