Ada yang pernah dapat renungan "Watchtower" (a.ka renungan saksi yehuwa)?

Syalom semuanya!

saya cuma mau minta saran dari kalian semua.

beberapa minggu ini, di sekolah saya, seorang teman memberikan satu buku renungan import pada saya. namanya “Watchtower: Announcing Jehovah’s kingdom”.
saat saya menerima buku itu, saya diingatkan dari roh dalam hati saya dan berkata “jangan terima buku itu!” tapi saya tidak yakin, dan terlanjur menerima buku itu.
setelah saya menganalisa lebih lanjut, ada satu hal yang membuat saya curiga, yaitu kata “Jehovah” dari dalam buku tersebut. saya langsung berpikir “apakah buku ini buku renungan saksi2 yehuwa?” dan saya nyaris terjebak oleh isi dari buku itu, karena ada ayat2 Alkitab terjemahan inggris di sana.
Dan saat ditelusuri lewat internet, ternyata kecurigaan tersebut benar adanya! terbukti dari logo Watchtower tersebut, terdapat menara yang katanya melambangkan saksi yehuwa. ini buktinya:

dan pertanyaan saya adalah: diantara kalian (terutama yang Kristen dan yang percaya TUHAN YESUS), ada yang pernah mendapatkan renungan ini? kalau iya, apa yang anda lakukan terhadap buku tersebut.

dimohon saran bagi semuanya.

May The GOD be with you! :afro:

Saya baca, bro. Lalu saya bandingkan apa yang di dalamnya dinyatakan sebagai “FirmanNya” dengan FirmanNya yang ada dalam Alkitab saya.

Bahkan kalau kata-katanya tepat sama, saya akan tetap merenungkan apakah “konteks”-nya juga sama. Sebab orang bisa saja mengutip satu ayat untuk menyatakan maksud A padahal kalau kita baca bagian-bagian terkait dari ayat tersebut ternyata ayat terkait membicarakan B.

Kalau ada bagian yang sesuai (yang disebut sebagai FirmanNya memang FirmanNya) saya akan menyetujuinya.

Tapi kalau ada bagian yang tidak sesuai (yang disebut sebagai FirmanNya ternyata bukan FirmanNya atau digunakan dalam konteks yang tidak sama), saya pandang itu sebagai tambahan pengetahuan cara menghadapi kalau ada orang lain lagi yang mau menyesatkan saya dengan taktik yang sama.

Berarti kita ibaratkan melihat kebuktiannya terlebih dahulu lewat firman-NYA dan membedakan dengan “firman yehuwa” apakah benar2 sesuai atau justru menyesatkan? ok! Thank you for your comment! GBU ;D ;D :afro:

Sesuai dengan konteks atau tidak, adalah dari ayat FT menafsirkan ayat FT itu sendiri. Dengan kata lain setidaknya ada dua atau tiga ayat FT yang sejajar/saling mendukung, maka pengertian tsb. dikatakan benar/kebenaran.
Jadi bukan berdasarkan dari sumber di luar Alkitab dan pemikiran pribadi.

1Co 2:13 Dan apa yang kami bicarakan, bukanlah berdasarkan perkataan yang diajarkan oleh hikmat manusia, tetapi berdasarkan apa yang diajarkan oleh Roh Kudus ketika membandingkan hal-hal yang rohani dengan hal-hal yang rohani.

berarti harus butuh bantuan ROH KUDUS yah. tapi kalau tidak salah, ada juga yang diambil dari kitab versi “Terjemahan Dunia Baru” alias kitab saksi yehuwa, meskipun ada beberapa ayat yang sama dengan firman kita. tapi betul juga sih. kita benar2 butuh bantuan ROH KUDUS untuk ini, supaya tidak disesatkan. Thank you yah! :afro:

GBU! ;D

Alkitab LAI TB hikmatnya masih benar/tepat; lebih lagi Alkitab ILT.
Kedua Alkitab dalam bahasa Indonesia ini dapat dijadikan patokan.

Saya pernah :slight_smile:

Saya pelajari dan bandingkan dengan Alkitab untuk menambah wawasan.

Salam

Apa saja yang tidak sesuai menurut anda?

Saya lupa persisnya. Tapi yang paling jelas adalah terjemahan Alkitab yang berbeda. Di LAI tertulis “iman”, di versi Watchtower tertulis “akal sehat” atau “hikmat”, kurang lebih begitu.

Salam

Bro Kahlil_Gibson, saya juga pernah membuka kitab mereka sebagai berikut :

Yohanes 1:1
Pada mulanya Firman itu ada, dan Firman itu bersama Allah, dan Firman itu adalah suatu allah.

Jadi mereka sebutkan Yesus Kristus adalah suatu allah (a kecil ).
GBU.

Terima kasih sudah menambahkan :afro:

Satu hal lagi yang saya ingat adalah gambaran suasana Surga di mana ada domba yang hidup berdampingan dengan singa.

Salam

Yang saya tahu mereka tidak percaya penghakiman dan hukuman kekal. Tidak ada hukuman kekal.
Kematian itu seperti orang tidur, non aktif. Dibangkitkan untuk hidup di bumi dan langit baru, bukan di surga. Orang beriman mati tidak ke surga, tetapi dibangkitkan untuk hidup di bumi dan langit baru.
Pengajaran ini keliru.

Tetapi ajaran mereka tentang Trinitas, Bapa Anak dan roh kudus, ada dasar Alkitabiahnya daripada rata-rata kekristenan pada umumnya yang lebih dangkal.

Demikian…

ok! Thank You buat commentnya! :afro:

reinkarnasi yah? :coolsmiley:

hmm… bukannya mereka (saksi2 yehuwa) tidak percaya adanya trinitas yah? :rolleye0014:

Terima kasih sudah mengkoreksi. Berarti saya lupa karena buku itu sudah lama sekali saya baca dulu.

Salam

Gpp bung Moderator, saling membangun. Masukan anda juga bernilai. Thx.

Mereka tidak menentang Trinitas; tetapi mengupasnya lebih detail.

Wah Bro, domba berdampingan dengan singa disurga ? ya damai hidup selamanya berdampingan dong !

Tapi Bro kok ada hidupnya sementara Bro, jadi saya bingun Bro, kok ada yang satunya ini " SRIGALA " galak,
yang kalau srigalanya galak dirantai saja Bro. kalau srigala gak dirantai, wah domba domba itu akan dilalap !

Kitab Saksi Yehova :
Yes11:6. Serigala akan berdiam sebentar dengan anak domba jantan, dan tutul akan berbaring dengan anak kambing, dan anak lembu dan singa muda yang bersurai dan binatang yang gemuk, semua bersama-sama; dan seorang anak kecil akan menjadi pemimpinnya.

Kitab LAI :
Yes11:6. Serigala akan tinggal bersama domba dan macan tutul akan berbaring di samping kambing. Anak lembu dan anak singa akan makan rumput bersama-sama, dan seorang anak kecil akan menggiringnya.

Sebekumnya Yohanes 1:1 juga demikian :

Kitab saksi Yahova :
Yoh 1:1 Pada mulanya Firman itu ada, dan Firman itu bersama Allah, dan Firman itu adalah suatu allah.
Pertanyaan : Jadi suatu allah artinya apa Bro ? kok gak jelas ya ! mungkin mereka bingun memberi posisi Yesus dimana ? hajar saja dengan kata sesuatu !

Kitab LAI :
Yoh 1:1 Pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah.

Jadi teks asli mana yang bener Bro ?

Oh ya Bro, saya minta izin pada Bro untuk berkenan saudara Saksi Yahova bisa melihat diktat kami di :

[b]http://doktrinkeselamatankristen.com/yahoo_site_admin/assets/docs/4_Himbauan_Saksi_Yahweh.22673224.pdf[/
Dan tolong dikomentari sebagai berikut di :
http://doktrinkeselamatankristen.com/yahoo_site_admin/assets/docs/11_Pantun_Illahi.32801149.pdf

Jika ada diantara pengikut saksi Yehova ada komentar setelah melihat diktat ini, silahkan anda bisa berkomentar di FT ini.

Semoga anda bisa melalui diktat kami, anda akan lebih yakin mendapatkan keselamatan kepastian bukan ragu ragu lagi dengan jiwa anda pasti tenang . Terima kasih, Tuhan Yesus berkati anda anda semuanya.

Terima kasih Bro.

GBU !

Thank You everyone for posting this topic so much! :afro: :afro: :afro:

Bagi orang kristen penerima buku renungan Watchtower yang ingin berbagi di sini, silahkan berposting di sini. Pendapat kalian semua akan membantu saya dan saudara untuk lebih mengerti dan lebih kritis tentang buku renungan ini.

May The GOD be with YOU! :char14: :afro: :char14: :afro: