Ada yang aneh dilagu "We are the world"

Shalom, saudaraku yang terkasih. mungkin kita semua tahu ya, lagu we are the world yang dibawain michael jackson, stevie wonder dll. ada sesuatu yang rancu dan sepertinya sedikit penyelewengan. yukkk kita cek…

There comes a time
When we heed a certain call
When the world must come together as one
There are people dying
And it’s time to lend a hand to life
The greatest gift of all

We can’t go on
Pretending day by day
That someone, somewhere will soon make a change
We are all a part of
God’s great big family
And the truth, you know love is all we need

[Chorus]
We are the world
We are the children
We are the ones who make a brighter day
So let’s start giving
There’s a choice we’re making
We’re saving our own lives
It’s true we’ll make a better day
Just you and me

Send them your heart
So they’ll know that someone cares
And their lives will be stronger and free
As God has shown us by turning stone to bread
So we all must lend a helping hand

mari kita lihat, bait pengulangan kedua…

Send them your heart
So they’ll know that someone cares
And their lives will be stronger and free
As God has shown us by turning stone to bread
So we all must lend a helping hand

ada yang aneh…???

saya copy lagi ya…

As God has shown us by turning stone to bread
So we all must lend a helping hand

SEJAK KAPAN TUHAN YESUS MENGUBAH BATU MENJADI ROTI…??/

Berhati hati dan berjaga jagalah… LUCIFER sedang bermain musik didunia…

setuju untuk ini …

dalam lirik lagu imagine berikut juga :

Imagine there’s no Heaven
It’s easy if you try
No hell below us
Above us only sky
Imagine all the people
Living for today

Imagine there’s no countries
It isn’t hard to do
Nothing to kill or die for
And no religion too
Imagine all the people
Living life in peace

You may say that I’m a dreamer
But I’m not the only one
I hope someday you’ll join us
And the world will be as one

Imagine no possessions
I wonder if you can
No need for greed or hunger
A brotherhood of man
Imagine all the people
Sharing all the world

You may say that I’m a dreamer
But I’m not the only one
I hope someday you’ll join us
And the world will live as one

saya melihatnya, lagu itu (We are the world) bukanlah lagu rohani dan dimaksudkan sebagai “LAGU KRISTEN”, tapi lebih kepada lagu sekuler kamanusiaan.

kalaupun dimasuk kan unsur2 iman kristiani, saya pikir ada yaitu KASIH.
dan kalau berfikir dari positif saja …
kata2 batu menjadi roti adalah sebagai permainan kata2 yang biasa dipakai dalam syair sebuah lagu…
yang dimaksud sebagai Kuasa Tuhan.

dan bisa jadi penulis lagu teringat kisah “Iblis mencobai Yesus” di padang gurun saat menulis lagu itu …
saat dimana Yesus tidak merubah batu menjadi roti…

Namun realisasinya adalah saat dimana “batu” telah di ubah menjadi “roti” (dalam tanda kutip) dengan “PENEBUSAN” nya.

bisa saja lamunan saya ini salah :smiley:

Yang dimaksud mungkin Tuhan bisa bikin apa saja.
Walau memang liriknya salah, karena langsung pake istilah ‘shown us’

hmmm thread bagus^^

pernah nonton Film FORREST GUMP? Disitu diceritakan kalo si John Lennon dapet inspirasinya dari sebuah wawancara TV yg ngundang Forrest jadi bintang tamu… :slight_smile:

Tapi sebenarnya saya bukan mau ngomongin film FORREST GUMP, yang maksudkan disini adalah “KONTEKS”
bagaimana Anda menimbang Konteks pada suatu hal tertentu.

mengapa Anda-anda ini memaksakan semua lyric lagu dengan acuan theologis? Syair itu “art”, dan konteks “imagine” disini adalah imajinasi seseorang yang membayangkan suatu dunia baru, yang damai. Dan si John Lennon sendiri bukan pendeta yang harus dituntut menulis lyric sesuai teologia Kristiani.

Saya dulu pernah juga kok suatu waktu gampang meng-iyakan apa-apa yang “dilarang” dalam bungkusan “rohaniah” seperti ini, namun kemudian saya menyadari bahwa menjadi orang Kristen itu harus perpikiran luas, membaca banyak sumber, melihat banyak hal dengan tetap menalar dan tanpa harus terpengaruh.

Kita semua perlu menguji segala sesuatu. Bagaimana Anda bisa menguji kalau sama sekali tidak tahu apa yang diuji?
‘Menguji’ suatu bukan hal tabu, malah hal yang disarankan oleh Alkitab.

Ujilah segala sesuatu dan peganglah yang baik. (I Tesalonika 5:21 )

YESUS bertanya: “Mengapakah engkau juga tidak memutuskan sendiri apa yang benar?” (Lukas 12:57)

Maka, menguji, menalar, bahkan “menghakimi” (baca: menilai), termasuk tugas atau kewajiban orang Kristen.

Jangan takut dengar lagu2 sekuler, film2 sekuler, buku2 sekuler, yang bagus2 banyak… Orang Kristen harus kaya ilmu, kaya informasi, kaya pengetahuan, jangan membatasi pengetahuan. Orang2 yang punya modal begini nggak gampang diperdaya.

Ketidaktahuan dan asal telen “larangan” itu justru nggak baik, contohnya si TS di thread sebelah di musik n film di dunia uda byk yg sesat.. - Diskusi Umum Kristen - ForumKristen.com yang di jaman ini masih ngomongin lelucon tahun 70-an soal “BACKWARD MASKING MUSIC” … waduh… ketinggalan zaman banget, nggak up-to-date banget, kasihan deh…

justru kalau Anda menutup diri dari banyak hal dan banyak info, itulah yang memudahkan jemaat gampang “dibodohi” pendetanya :slight_smile:

Ente pernah dilecehkan seksual sama pendeta yah? Kok dimana-mana selalu saja sinis sama pendeta :smiley:

@TS: Yah…khan ga jelas juga siapa “God” yg dimaksud :slight_smile:

Orientasi Anda fisik saja…
saya justru menyoroti “pelecehan” dalam hal rohani, ini yang lebih parah…

Sinis sama pendeta…?
btw pendeta juga manusia, “70% water” sama saja… :slight_smile:

Yah soalnya pelecehan seksual bisa berakibat kebencian rohani/psikologis/mental spt tindak tanduk ente. Paham? Emang siapa yg bilang pendeta itu suci? Pandangan fatalisme ente ini mbok ya jgn diteruskan. Kayak ahmad deedat aja :smiley: Klo memang ente korban pelecehan, konsultasilah ke psikiater. Ente juga tidak lebih baik ketimbang para pendeta itu. Atau ente pikir ente siapa? Hah?

NAH sekarang liat siapa yg sedang melecehkan… :slight_smile:

note:
sepertinya “mbahkodok” ini kloningan salah satu netter deh… , mungkin seorang jemaat / pendeta/ anaknya pendeta dari denom/ gereja ttt yang sedang banyak dibahas disini, jadi mau bales dendam karena sakit-hati.

tapi… baca signature di bawah ini:

Siapa netter yg anda sebut jemaat/ pendeta/ anak pendeta sakit hati dan dendam dalam koment anda yg sering menjadi pembahasan di FK, dan sakit hati karena apa atau hubungannya dengan thread ini?

Hehehe…sang teolog amatir berkelit dan membalas nih ye!!! Hahaha…Sakit hati? kloningan? Maaf, ane tidak serendah dan setolol ente!

Mulai panas!! HAHAHA…

Dasar otak udang…ente masuk islam aja sono. Cocok dengan kepribadian ente yg munafik dan suka merasa yg paling pinter, meski hanya modal copas! Ente bisa membodohi (pake istilah ente klo ngomongin pdt) banyak orang disini yg menganggap ente sebagai org pinter, tapi sorry, standar ane tinggi tong!

Biasa, si otong kebakaran jenggot, lalu ngoceh sembarangan! Dan lagi2 nyinggung keluarga pendeta!

Si otong sarpa tidak sedang kebakaran jenggot, maksudnya dia tahu persis siapa netter dalam komentnya itu. Tunggu saja jawaban si otong sarpa itu

oh ok deh. Tong, ditunggu jawabanna ama antek ente tuh

tau artis hollywood tori amos…

coba buka link ini tonton ampe abis
serem bgt she look like posessed…

Precious Things RAINN

@mbahkodok & zombiew
tolong yang sopan dalam berposting!

kayaknya harus mulai diskusi dengan mengedepankan kasih…
sudahlah…

Harapan kt sama ya bro…!

benar… ^^