Ada tanggapan tentang darah Paus....?

Berita ini membuat saya penasaran :

Darah Mendiang Paus akan Dipajang
Metro TVOleh Metro TV News | Metro TV – Kam, 28 Apr 2011 09.26 WIB

Metrotvnews.com, Roma: Darah yang diambil dari Paus Johannes Paulus II sebelum meninggal akan dipamerkan pada acara, Ahad (30/4) nanti. “Salah satu dari empat tabung kecil darah yang diambil dari Sri Paus pada hari-hari terakhirnya akan digunakan,” kata Vatikan dalam satu pernyataan, Rabu (27/4).

Mendiang pemimpin tertinggi umat Katolik asal Polandia itu akan dibeatifikasi dalam satu upacara yang diresmikan oleh penerusnya, Paus Benediktus XVI. Paus Johannes Paulus II, yang duduk sebagai paus selama 27 tahun, meninggal pada 2 April 2005 setelah berjuang melawan penyakit parkinson.

Setelah Paus Johannes Paulus meninggal, dua gelas kecil darahnya diberikan kepada sekretaris pribadinya, Kardinal Stanislaw Dziwisz, yang sekarang menjabat sebagai uskup agung Krakow di Polandia.

Dua gelas lainnya, salah satu di antaranya akan digunakan untuk beatifikasi hari Ahad itu, ditinggalkan dalam pengawasan para biarawati di rumah sakit Bambin Gesu di Vatikan.

Tabung berisi darah itu akan diletakkan di dalam “peti berharga” yang disiapkan khusus oleh Kantor Perayaan Liturgi Kepausan untuk acara ini.

Setelah diambil dari tubuh Paus Johannes Paulus, darah itu dicampurkan di dalam tabung dengan antigumpalan untuk memastikan agar tetap cair.

“Darah dan rambut ini berasal dari tubuh Paus, jadi merupakan bagian benda suci derajat tertinggi,” kata Kardinal Dziwisz. (MI/DOR)

Ada yang bisa memberikan pendapat… kok saya curiganya ke kloning (darah dan rambut) …???

Dalam katolik, beatifikasi (dari bahasa Latin "beatus", yang berbahagia) adalah suatu pengakuan atau pernyataan yang diberikan oleh gereja terhadap orang yang telah meninggal bahwa orang tersebut adalah orang yang berbahagia. Beatifikasi diberikan kepada orang yang dianggap telah bekerja sangat keras untuk kebaikan atau memiliki keistimewaan secara spiritual. Beatifikasi memerlukan bukti berupa mukjizat (kecuali dalam kasus martir), sebagai bukti bahwa orang yang dianggap kudus itu telah berada di surga dan dapat mendoakan orang lain. Orang yang mendapat beatifikasi diberi gelar beata untuk laki-laki dan beato untuk perempuan. Proses ini merupakan tahap ke tiga dari empat tahapan dalam proses kanonisasi yang biasanya dilakukan setelah mendapat gelar venerabilis (yang pantas dihormati) sebelum mendapat gelar santo atau santa. Orang yang telah di beatifikasi mendapat gelar "Blessed"

proses beatifikasi gmana ya? bukti disini maksudnya apa ya?

Bro Ibmagi…untuk mengerti hal ini lebih lanjut silakan googling denga keyword reliqui atau relikui. Darah dan rambutnya dianggap sebagai relikwi. Lebih terasa creepy lagi kalo baca bahwa peti jenazahnya dibongkar dan dipajang lagi untuk dihormati…Coba ggogling juga “incorruptible”… Happy reading…Thanks…

darah paus? sampe segitunya ?

zzzz

bukti adalah mujijat yang dipandang penegasan dari Tuhan sendiri. Dan untuk pembuktian itu digunakan ilmu sekuler :kedokteran dan iptek.

So apakah penyembuhan yang terjadi itu benar2 mujijat ataukah bisa diterangkan secara ilmu kedokteran dan iptek yang ada.

salam :slight_smile:

Darah Yesus Kristus yang kudus, tercurah 2000 tahun yang lalu di Golgota, sudah cukup menebus dosa seluruh dunia.

Kalau kitab pegangannya ngga jelas, akan menimbulkan ritual yang membingungkan. misteri?

apa maksudnya bro?

apa kamu pikir Gereja katolik mengajarkan darah paus yang menebus manusia?

nggak nyambung dot com :slight_smile:

Bila mengkultuskan apapun di dunia ini berarti itu memberhalakan darah atau orang ybs…sama saja “peyundalan” ( istilah bahasa Alkitab )…Mencuri Kemulyaan Allah / TYK /Roh Kudus…!
Tidak ada satupun alasan yang membenarkan atau menjadi pembenaran untuk menghargai dan meng
hormati darah manusia siappun itu orangnya selain DARAH MANUSIA YESUS YANG TERCURAH DI KAYU SALIB UNTUK MENEBUS DOSA-DOSA MANUSIA SEPERTI KITA YANG SUDAH PERCAYA KEPADA TYK.

Tuhannya orang katolik tidak bisa tercuri kemuliaannya, Paus hanyalah alat Tuhan.
Orang katolik dalam ibadahnya telah sampai pada level penyembahan, sehingga orang katolik tidak bingung terhadap hal2 demikian.

berhala adalah sesuatu yg menjadi saingan Tuhan, Paus adalah alat Tuhan. segala tentang Paus demi kemuliaan dan atas ijin Tuhan yg maha Kuasa. Besarlah Tuhan kita!

Kloning? Tidak koq!
Darah dan rambut paus di simpan karena Paus Yohanes Paulus II akan dibeatifikasi pada tanggal 1 Mei 2011, maka relikwi yang berupa rambut dan darah Paus Yohanes Paulus II menjadi penting.

Beatifikasi adalah satu step sebelum seseorang menjadi Santo. Kalau dia bukan martir, maka harus ada satu mukjizat lagi sebelum dinyatakan sebagai Santo.

Relikwi rambut dan darah yang merupakan bagian tubuh dari santo tersebut dapat dikategorikan sebagai kelas 1, yang oleh Kardinal Stanislaw Dziwisz dikatakan sebagai benda suci derajat tertinggi.

Derajat benda suci (relikwi) di bawahnya adalah apa yang dipunyai oleh orang suci tersebut dan derajat yang ketiga adalah yang bersentuhan dengan orang suci tersebut.

kalo darah HIU gmn, suci apa ga?

.
kenapa sucii … kenapa derajat tinggi
apa istimewanya / ajaibnya /
mujizatnya kalau memang begituu
faktanya?

Karena terjadi mujizat :smiley:

kalau begitu yang sedang ditinggikan" Pausnya" donk bukan YESUS ?

salam

Sama seperti mujizat-mujizat yang lain, sapu tangan dan kain bekas St Paulus, Tulang Elisa dll, menurut kami semuanya berasal dari KUASA TUHAN YESUS,

mungkin dari anda beda, maklum, anda kan anti Katolik :slight_smile:

yang sedang ditinggikan siapa dari darah paus ?

salam

Tergantung DEFINISI PAUS menurut kamu apa dulu :smiley:

lho tinggal jawab kok susah ?

siapa yang sedang ditinggikan dari darah paus yang di pajang2 itu ?

salam

hmmmm… jd banyak koleksi benda keramat yang dianggap suci… mnrt saya si cukup berbahaya…

Sungguh mengherankan memang para Sola Scriptura ini. Apa mereka gak pernah baca dan memahami ayat berikut ya? :char12:

I Korintus 6:19
Atau tidak tahukah kamu, bahwa tubuhmu adalah bait Roh Kudus yang diam di dalam kamu, Roh Kudus yang kamu peroleh dari Allah, – dan bahwa kamu bukan milik kamu sendiri?

==

Salam,