300 Ribu Pasangan China Menikah Tanggal 8-8-8

Lebih dari 300 ribu pasangan China mendaftarkan pernikahan mereka di catatan sipil hari Jumat bertepatan dengan pembukaan Olimpiade Beijing yang berlangsung tanggal 08-08-08.

Kementrian Urusan Sipil mencatat ada 314.224 pernikahan yang berlangsung di seluruh penjuru negeri itu, angka tertinggi sejak negara Republik Rakyat China didirikan pada tahun 1949. Kabar ini dilansir kantor berita Xinhua, Sabtu.

Disebutkan, Beijing mencatat 15.646 pernikahan pada hari Jumat, 23 kali lebih banyak dari angka rata-rata. Rekor jumlah pernikahan sebelumnya dalam satu hari di Beijing adalah 4.452.

Sementara itu, terdapat 3.390 pasangan yang menikah pada 8 Agustus 2007, setahun sebelum Olimpiade Beijing dimulai. Plat mobil dan nomor telepon dengan tiga buah angka delapan tanpa kombinasi angka lain pun terjual dengan harga tinggi.

Pihak berwenang mencatat ada 6.418 pasangan menikah di Shanghai pada Jumat dan 4.841 pasangan menikah di kota Wuhan.

Sebelumnya, Kementrian Urusan Masyarakat sampai harus menyelenggarakan rapat khusus dengan aparat lokal, Selasa lalu. Rapat ini dilaksanakan untuk meminta penambahan jumlah staff, penambahan jam kerja, dan membuka kantor-kantor untuk menangani keadaan.

Hasil lainnya, beberapa kantor pendaftaran di Beijing dan Tianjin terpaksa bekerja 24 jam untuk membantu masyarakat. Contohnya, Distrik Chaoyang di kota Beijing membuka pendaftaran pernikahan pada tanggal 08-08-08 sejak jam menunjukkan pukul 00.00 lebih pada Jumat.

sumber : kompas

delapan, angka hoki thn ini yah :afro:

ini korban okultisme angka keberuntungan nih :rolleye0019:

hmmm… bisa ngga tuh ya? bukankah semua hari dan tanggal [email protected]%$

yang hoki angka 7-7-7 sama 9-9-9

;D ;D ;D ;D ;D

yo siap2 yang mo nikah tahun depan… siapkan tanggal 9-9-2009… dan siapkan juga uang lebih karena tanggal cantik, harga gedung, harga catering dan paketan wedding semuanya akan siapkan harga cantik… eXPe bo!.. :char11:

pas minggu kemarin aku ke Gereja, kata pendeta aku, angka 888 itu adalah angka YESUS… bkn seperti angka 666 yang berasal dari angka manusia…

wah, baru lagi nih… masa Tuhan Yesus punya angka? :rolleye0019: bukannya DIA adalah yang punya semua angka?

maksud aku adalah, semua angka itu baik adanya, mau angka 1 atau 5 atau 8 atau 13 semuanya baik, tapi jika mempercayai sesuatu hal dibalik angka2 itu dan lebih “percaya” akan dugaan / keunikan angka itu, bukankah namanya “musyrik” alias sudah terjerat dengan salah satu tipu muslihat Iblis (okultisme) dimana memakai cara ini supaya manusia lebih percaya kepada kekuatan/magis dibalik “angka” itu sendiri?

beware yah, anak2 Tuhan jangan terpedaya… harus jelas semuanya, apakah pernyataan2 dibalik “angka2” tersebut tertulis dan dinyatakan dalam Firman Tuhan? jika tidak, buat apa kita jadikan hal prinsipal?

Kristen tidak ada itu angka hoki…
Tapi kalau angka yang paling sering digunakan Tuhan, yach pasti 7

Allah menguduskan hari ke-7, Persembahan hewan kurban 7 pasang, Yusuf melihat 7 tahun berkat dan 7 tahun kelaparan, Yosua mengelilingi tembok yerikho 7 kali, 7 malaikat memegang 7 cawan petaka

Banyak dech… search aja

nikah kok kayak pawai ya??? :char16:

Percaya gak percaya…di Jakarta aja ruameee nya minta ampyun yg nikah pas hari itu…teman ku aja bela2in nikah dulu resepsinya kapan2 (katanya susah nyari gedung euy) huehehe namanya juga manusia (*ups bukan MaNuSia yg di Papua yak…pisss Mario hehe)